by

Permainan Bulu Tangkis dan Sejarahnya

Pelitajakarta.com – Kunci untuk menguasai permainan bulu tangkis adalah memperkuat dasar-dasar permainannya. Seberapa baik Anda dapat meningkatkan keterampilan bulutangkis Anda tergantung pada seberapa akrab Anda dengan keterampilan dasar. Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa bulu tangkis begitu populer di Asia dan Eropa, tetapi tidak di AS dan Australia? Atau mengapa para pemain kelas atas datang dari Asia dan Eropa?

 

Di Asia, bulu tangkis adalah permainan di mana keluarga (terutama ayah) membawa anak-anak mereka ke lapangan bulu tangkis pada akhir pekan. Ayah akan mengajari anak-anak mereka keterampilan yang sangat mendasar dalam bulutangkis. Sejak muda, anak-anak akan mengambil teknik dasar. Ketika mereka tumbuh dewasa, mereka akan menemukan kelompok teman-teman mereka untuk bermain bulu tangkis. Dengan latar belakang bulu tangkis yang kuat, anak-anak ini mengeksplorasi keterampilan lebih lanjut dalam bulutangkis dan mulai mengembangkan teknik baru yang canggih. Bulu tangkis bukan hanya olahraga nasional ke beberapa negara Asia; itu juga merupakan budaya yang diwariskan di mana keluarga dan teman menjaga hubungan.

 

Maksud saya di sini adalah, Anda hanya perlu mempelajari keterampilan dasar bulutangkis di awal. Setelah menguasai dasar-dasar ini, Anda tidak perlu mempelajari teknik-teknik canggih. Anda secara alami akan mengembangkannya! Melaksanakan smash yang kuat, melakukan penipuan berkualitas, atau menyelam untuk mempertahankan smash … Anda akan menemukan bulutangkis yang menarik ketika Anda dapat melakukan teknik-teknik ini! Pelajari dasar-dasar yang benar dalam bulutangkis dan latihlah. Ketika Anda memiliki keterampilan dasar yang kuat, Anda akhirnya akan mengembangkan teknik-teknik canggih sendiri.

 

Sejarah dan Tradisi Bulu Tangkis

Pelitajakarta.com-Badminton ditemukan di Yunani kuno dan Mesir sebagai bentuk olahraga. Badminton pada awalnya adalah permainan anak-anak dan pada awalnya disebut “battledore” atau “shuttlecock.” Awalnya Badminton dimainkan dengan shuttlecock berbulu bolak-balik dengan raket kecil. Selama abad ke-18 di India, Badminton disebut “poona.” Perwira tentara Inggris yang ditempatkan di India selama waktu ini membawa versi Poona ini kembali ke Inggris pada tahun 1860-an. Begitu kembali di Inggris, penyebarannya lambat ketika tentara bertemu akan memperkenalkan olahraga itu kepada teman-teman. Tidak sampai pesta terkenal di tahun 1837 bahwa permainan benar-benar berjalan. Duke of Beaufort mengadakan pesta di tempat asalnya di mana olahraga itu dimainkan. Nama tempat negara adalah “Badminton di Gloucestershire. Pada saat pesta ini, permainan tidak memiliki nama, dan itu hanya disebut sebagai” The Game Of Badminton. “Itulah cara permainan mendapatkan nama resmi itu!

Sekarang gim itu memiliki nama, itu menyebar dengan cepat dari Inggris ke Amerika Serikat, Selandia Baru, Kanada, dan Australia. Terlepas dari permulaannya “laki-laki”, olahraga ini sekarang terbagi rata dengan jumlah perempuan yang bermain olahraga sama dengan laki-laki.

Pada tahun 1899, kejuaraan All England pertama untuk pria diadakan dan turnamen pertama untuk wanita diselenggarakan pada tahun 1900. Untuk beberapa alasan atau yang lain, dua turnamen ini dianggap tidak resmi, dan baru pada tahun 1904 “resmi” awal pertandingan Semua Inggris dimulai. Pada 1920 hanya ada sekitar 300 klub bulutangkis di seluruh Inggris, tetapi pada 1920 ada 500, dan luar biasa, hanya 10 tahun kemudian, ada lebih dari 9.000 di Kepulauan Inggris setelah Perang Dunia II.

Federasi Bulu Tangkis Internasional diselenggarakan pada tahun 1934 dengan 9 anggota awal – Kanada, Inggris, Belanda, Denmark, Prancis, Wales, Skotlandia, Irlandia, dan Selandia Baru. Tidak sampai tahun 1981 organisasi ini karena olahraga hanya badan pemerintahan internasional. Federasi Bulu Tangkis Internasional, pada tahun 1939, memutuskan sudah waktunya untuk kompetisi internasional, dan presiden IB pada saat itu, Sir George A. Thomas, Baronet menawarkan trofi kepada tim pemenang. Ironisnya kekurangan shuttlecosk selama perang dan pasca-perang menyebabkan penundaan dalam pertandingan “Thomas Cup” pertama hingga musim 1948-1949. Seseorang mencoba memperkenalkan tim wanita internasional sekitar waktu yang sama, tetapi pada akhirnya itu tidak ditindaklanjuti karena kesulitan keuangan. Akhirnya, selama musim 1956-1957, “Piala Uber” diadakan. Piala Uber adalah turnamen tiga tahunan internasional wanita di mana piala itu disumbangkan oleh Ny. H.S. Uber dari Inggris. Pada tahun 1992 Badminton pertama kali diperebutkan sebagai olahraga Olimpiade resmi di Barcelona, ​​Spanyol. Sekarang ada beberapa acara Badminton dunia termasuk Piala Uber, Kejuaraan Dunia, Junior Juniors, Piala Sudirman, Piala Dunia, dan Final Grand Prix Dunia.

Permainan Badminton saat ini menyerupai tenis dan bola voli dan melibatkan penggunaan jaring, kok, dan raket yang ringan. Shuttlecock biasanya berupa bola gabus yang dilengkapi dengan bulu untuk stabilisasi. Ini dimainkan dengan dua atau empat pemain dan dimainkan di dalam atau di luar ruangan di lapangan yang ditandai sekitar 44 kaki kali 17 kaki lebar untuk dua pemain dan selebar 20 kaki untuk 2 pemain. Pengukuran resmi untuk jaring adalah bahwa tepi atas jaring harus 5 kaki 1 inci dari tanah di tiang dan 5 kaki dari tanah di tengah. Selama bermain Badminton, hanya tim yang bisa memenangkan poin. Jika pihak yang melayani shuttlecock gagal untuk kembali, mereka kehilangan servis dan jika pihak penerima gagal untuk kembali, mereka kehilangan poin dan mereka akan menerima lagi. Game Badminton dimainkan hingga 15 poin, kecuali di tunggal putri, yang dimainkan hingga 11 poin. Jika skor terikat pada akhir pertandingan, itu dapat diputuskan melalui prosedur yang disebut pengaturan. Pengaturan adalah prosedur pemecahan ikatan yang melibatkan prosedur berbeda tergantung pada titik di mana skor terikat dan aturan mungkin berbeda untuk kompetisi pria dan wanita.

Set Bulu Tangkis – Panduan Lengkap!

Sebelum masuk ke detail set bulu tangkis, izinkan saya mengemukakan beberapa fakta menarik tentang bulu tangkis, olahraga raket tercepat di dunia.

Bulu tangkis adalah permainan indoor / outdoor yang menarik yang melibatkan banyak celah dan kecerdasan yang menarik untuk dimainkan, mengacaukan pikiran dan tubuh Anda. Orang akan terpesona mengetahui fakta bahwa seorang pemain bulutangkis akan menempuh hingga 2 km dalam satu pertandingan bulutangkis. Terbukti sebagai olahraga yang serba guna, olahraga ini telah menjadi salah satu olahraga favorit saat ini. Mulai dari 6 hingga 60, orang dari segala usia akan tertarik dengan permainan bulutangkis. Karena melibatkan pembakaran kalori yang cukup besar, orang juga memainkannya sebagai olahraga menyegarkan di pagi hari, sebagai langkah untuk menurunkan berat badan.

Sekarang pergi ke set bulutangkis yang tersedia di dunia, orang pertama-tama harus tahu komponen dari set bulutangkis yang sempurna. Satu set bulu tangkis yang sempurna akan berisi:

  • Raket kuat yang sangat tahan lama
  • Cocks shuttle kelas tinggi
  • Tiang Aluminium (dua jumlahnya)
  • Net resmi
  • Sistem garis cowok sempurna dengan cincin ketegangan
  • Penandaan batas dan peralatan pengukur
  • Dan yang tak kalah pentingnya, tas jinjing untuk membuatnya portabel

Berbagai set bulutangkis tersedia saat ini di pasaran, berbeda dalam aspek kualitas. Biarkan saya mengajukan beberapa merek bulutangkis paling top dan memberikan beberapa gagasan tentang kualitas dan daya tahan.

Merek set bulutangkis banyak jumlahnya dan merek baru membanjiri pasar setiap hari untuk memenuhi kebutuhan dan selera konsumen. Merek set bulutangkis paling top termasuk, Yonex, Carlton, ProKennex dan sebagainya. Mungkin ada banyak merek yang tersedia di pasaran; itu semua tergantung pada kebutuhan individu untuk memilih merek bulutangkis yang tepat.

Misalnya, Yonex dipilih oleh banyak orang aneh bulutangkis di seluruh dunia karena daya tahan, kualitas, dan penampilannya. Pemain badminton profesional pasti akan memilih Yonex. Ini adalah salah satu merek set bulutangkis paling terkenal. Jika Anda seorang pemula, dapatkan A Yonex dan pergilah ke episode bulutangkis yang menakjubkan dalam hidup Anda.

Carlton juga tidak kalah dengan Yonex. Satu-satunya kelemahan adalah biayanya, yang mungkin tidak terjangkau oleh beberapa orang. Tetapi kita harus berkompromi pada biaya demi kualitas unggul.

Mari kita lihat Karakal yang bergengsi, kebanggaan bulutangkis Belgia, merek yang terkenal akan keandalan dan ketenarannya. Merek bulutangkis berusia dua puluh delapan tahun tidak pernah kompromi untuk inovasi. Inovasi dalam bahan cetakan, dalam desain dan dalam semua aspek set bulutangkis selalu menjadi bagian dari Karakal.

Keterampilan dasar bulutangkis yang paling penting yang harus Anda pelajari adalah:

Teknik mencengkeram: Cara mencengkeram raket bulutangkis yang benar memungkinkan Anda mentransfer lebih banyak kekuatan ke pukulan bulutangkis Anda.

Stroke bulu tangkis dasar (ayunan lengan penuh): Ketika Anda telah menguasai gerakan ayunan bulutangkis dasar, Anda akan dapat menggunakannya untuk melakukan bulutangkis yang jelas, tembakan jatuh, dan pukulan keras.

Footwork: Badminton adalah permainan kecepatan. Footwork yang efektif dan terorganisir memainkan peran penting dalam memungkinkan Anda untuk bergerak lebih cepat di sekitar lapangan bulu tangkis. Itu mudah! Cukup pelajari, latih, dan kuasai 3 dasar ini dan Anda akan mendapati diri Anda menjelajahi teknik-teknik canggih baru sendiri.

Beberapa contoh teknik bulu tangkis canggih adalah:

  1. Serangan cepat (aksi pergelangan tangan maksimum)
  2. Menyerang dengan jelas
  3. Net kill
  4. Penipuan

Namun, saya sarankan Anda menguasai dasar-dasarnya terlebih dahulu sebelum mencoba keterampilan baru ini. Dasar-dasar bulutangkis adalah teknik yang paling penting dalam permainan dan kunci untuk menguasai permainan adalah menguasai dasar-dasarnya terlebih dahulu. Tingkatkan keterampilan ini dan Anda akan berada di jalan menuju kinerja permainan yang lebih baik!