oleh

Artikel Hari Bumi Sedunia

Pelitajakarta.com Hari Bumi. didirikan oleh Senator A.S. Gaylord Nelson pada April, dua puluh dua tahun 1970. Dia gugup dengan krisis lingkungan yang berkembang dan berusaha untuk membuatnya diketahui dan dibahas masalah. Dimulai sebagai pengajaran lingkungan di Philadelphia pada 16 April, berlangsung hingga tanggal dua puluh dua April, dengan badan pengelola, ia tumbuh di tingkat akar rumput menjadi hari kesadaran lingkungan dunia.

 

Pada Hari Bumi Dunia pertama di Fairmont Park, pengunjung Philadelphia termasuk; Senator Edmund Muskie (penulis Clean Air Act, 1970), Ralph Nader, perancang Lansekap Ian McHarg, George Wald pemenang Hadiah Nobel Harvard Biokimiawan, Pemimpin Minoritas Senat Hugh Scott dan penyair Allen Ginsberg. Sejak itu, orang-orang biasa seperti Anda dan saya, bintang dan politisi telah mengalami tindakan penyadaran termasuk daur ulang, efisiensi energi dan mengurangi atau menggunakan kembali barang-barang sekali pakai. Hari Bumi telah berubah menjadi perusahaan global dengan badan yang berkuasa untuk mengumpulkan kegiatan dan gagasan.

 

Artikel Hari Bumi Sedunia
Hari Bumi Sedunia

 

Sementara banyak orang mendukung Hari Bumi, ada umpan balik. Beberapa orang mengatakan bahwa Hari Bumi telah datang untuk menunjuk marginalisasi perlindungan lingkungan, dan perayaan itu sendiri telah melampaui manfaatnya, penulis Alex Steffen. Dalam 5 Mei, Hari editorial Washington Times dibandingkan dengan Hari Bumi sebagai Hari Bahagia Arbor, Pesta Pohon Non-Politik, sementara Hari Bumi adalah ideologi politik pesimistis yang menggambarkan manusia dalam cahaya negatif. Peter Foster dari Junk Science mengumumkan bahwa Hari Bumi dikandung dalam histeria kontra-budaya dan telah dikembangkan sebagai fokus untuk oposisi ideologis terhadap industri dan masyarakat letusan gunung berapi di Islandia. Ibu Alam tidak suka dan itu termasuk polusi.

 

Ketika Anda melihatnya, Hari Bumi memiliki beberapa penganut keras dan pencela kendaraan. Either way, mereka berdua ada benarnya. Kami melihat planet ini dan kami dapat membuat kekacauan besar, di sisi lain planet ini dapat membuatnya berantakan, kami tidak memiliki kekuatan untuk mengendalikannya. Merasa bersalah tentang bagaimana Anda menjalani hidup Anda bukanlah cara untuk hidup; itu termasuk bagaimana Anda mengatasi lingkungan. Kita seharusnya tidak merasa bersalah atau dipaksa ke dalam konsep menjaga planet kita bersih. Kita harus berharap untuk melakukan apa yang akan kita coba tinggalkan, tempat yang lebih baik untuk generasi faktual yang akan datang, kita tidak punya kendali. Menentukan manfaat Hari Bumi adalah panggilan pribadi.

 

Paling tidak itu adalah hal yang paling tidak beracun. Ini adalah kekosongan komersial yang harus diisi oleh perusahaan. Mengambil pendekatan hijau untuk pengemasan dan membuat produk mereka, perusahaan telah memanfaatkan bandwidth produk ramah lingkungan. Menjaga bahan-bahan beracun akan sangat membantu lingkungan dan kesehatan keluarga kita.

 

Salah satu cara untuk membantu planet ini adalah dengan membeli produk pembersih yang ramah bumi. Satu perusahaan telah membuat dan mempromosikan produk-produk kesehatan dan kebersihan yang tidak berbahaya dan dapat terbiodegradasi sejak sebelum Hari Bumi dan masalah lingkungan ditemukan. Shaklee didirikan oleh rekan Shaklee. dan memperkenalkan pembersih utilitas ramah lingkungan pertama dan produk Hari Bumi resmi lebih dari 50 tahun yang lalu yang disebut Basic-H.

 

Sesuai kecepatan dan tren, Shaklee memiliki sistem pembersihan yang ingin dimiliki oleh setiap pelayan lingkungan. Ini dikenal sebagai starter kit yang memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menggantikan, tidak peduli seberapa bersih sebagian besar rumah tangga, sekarang dan di luar, melakukan merek nasional. Kit ini membantu menghilangkan 108 pon limbah dari tempat pembuangan sampah, emisi CO2 248 pon dan setara dengan sepuluh penanaman pohon. Orang-orang yang menggunakan produk ini baru-baru ini diselamatkan dari pergi ke tempat pembuangan sampah plastik untuk mengelilingi dunia lebih dari 19 kali.

 

Apakah Anda setuju atau tidak dengan politik di balik Hari Bumi, meninggalkan dunia kita lebih baik daripada yang kita temukan, itu harus diperhitungkan. Kami akan dapat membeli produk yang kami tambahkan air, atau mengurangi jumlah limbah atau mendaur ulang sampah kami. Kami dapat menggunakan pembersih yang tidak merusak yang menjaga bahan kimia dari air kami. Dunia kita sedang berubah karena melalui sejarah, apa yang kita putuskan untuk lakukan atau tidak lakukan, akan berdampak pada masa depan kita.

 

Baca juga : 5 Cara Mudah Menjadi Hijau Untuk Hari Bumi

 

Mengapa Semua Harus Menghargai Hari Bumi

Setiap manusia memiliki rasa memiliki dan perlindungan terhadap apa yang mereka pedulikan dan cintai. Sejalan dengan pola ini, hari-hari khusus yang dikaitkan dengan peristiwa tersebut ditetapkan dan tujuan atau sasaran bersama menjadi norma pemenuhan diri dan sukacita bagi semua yang berpartisipasi di antara hari-hari tersebut adalah hari bumi. Hari ini, ditandai sejak awal ’70 -an, telah terus tumbuh dalam popularitas dengan semakin banyak partisipasi di seluruh dunia dan ide-ide baru yang melayang. Sebagian besar negara bergabung untuk menandai peringatan 40 tahun. Tujuan utamanya adalah perlindungan lingkungan sebagai pendekatan kolektif.

 

Hari Bumi ditandai setiap tanggal 22 April untuk membantu banyak orang menghargai dan merencanakan cara merawat planet kita melalui peristiwa kecil namun berdampak, mulai dari rumah hingga halaman dan sepanjang jalur. Keluarga dan teman-teman dapat membersihkan pekarangan mereka, membangun kerajinan ramah lingkungan, makan makanan hijau atau organik, mewarnai satwa liar atau pemandangan alam, membuat kegiatan dan pelajaran untuk anak-anak, dan mengatur pameran atau galeri hijau. Kegiatan mobilisasi lainnya termasuk lokakarya internasional dan seminar tentang perubahan Iklim, solusi air bersih, sekolah penghijauan dan diskusi online antar negara semua yang merangsang tindakan yang diinginkan untuk perubahan globalisasi.

 

Cara-cara inovatif untuk merayakan hari bumi untuk berbagai kelompok umur telah dikembangkan dan mencakup pelajaran interaktif di sekolah, lomba menggambar dan merancang poster dan peserta dapat belajar, mengajar, dan bahkan berbagi pelajaran dan pengalaman. Orang dewasa dapat mengatur acara komunitas seperti pembersihan, kampanye jalanan, dan mentor penggemar yang lebih muda. Selalu ada kegiatan untuk semua orang karena semua ini menginspirasi lebih banyak kesadaran terhadap masalah lingkungan.

 

Jaringan global mengoordinasikan program dan kegiatan yang terkait dengan ketaatan ini. Hal ini diperlukan karena kekhawatiran hari bumi berkisar dari kebersihan pribadi dasar hingga masalah internasional seperti kepunahan satwa liar, tumpahan minyak di tengah laut hingga emisi karbon dan masalah perusakan ozon. Langkah ini membahas krisis yang terkait dengan bencana lingkungan. 

 

Berita Terkait