by

Sejarah Dan Perkembangan Raket Badminton

Pelitajakarta.com Raket Badminton. Pada masa-masa awal, permainan Badminton disebut Battledore dan orang-orang Yunani dan Asia adalah yang pertama memainkannya. Selama tahun 1850-an, Duke of Beaufort merevolusi permainan di rumahnya di Gloucestershire dan menyebutnya bulutangkis. Rumahnya kemudian diidentifikasi oleh penduduk setempat sebagai Rumah Bulu Tangkis.

 

Pada tahun 1992, popularitas bulu tangkis tumbuh di seluruh dunia setelah debut resminya di Olimpiade Barcelona. Saat ini, jumlah pemain dan profesional bulutangkis sedang tumbuh dan turnamen bulutangkis dunia sedang diselenggarakan karena hal ini. Badminton benar-benar olahraga yang menarik dan bergerak cepat yang dapat dinikmati baik oleh pemula maupun profesional. Ini juga merupakan cara yang bagus dan menyenangkan untuk tetap bugar dan sehat.

 

Meskipun permainan bulutangkis dimulai di Rumah Inggris, olahraga ini sekarang dikenal secara global dan merupakan olahraga yang sangat populer di negara-negara Asia seperti Malaysia, Korea Selatan, Indonesia dan Cina. Negara-negara Asia ini sekarang memproduksi pemain kelas dunia dan Cina memproduksi pemain bulu tangkis terbaik. Cina telah memenangkan banyak turnamen besar dan dunia dalam beberapa tahun terakhir dan mereka mampu mempertahankan posisi teratas.

 

Battledore dan Shuttlecock

Gim awal battledore sangat mendasar. Dua orang akan memukul bolak-balik dengan kelelawar polos sampai satu orang meleset dan shuttlecock jatuh ke tanah. Jaring itu memiliki pegangan dan kepala yang mirip dengan raket modern. Perbedaannya adalah bahwa kepalanya benar-benar kokoh dan terbuat dari kayu. Tali tenunan belum digunakan selama waktu itu.

 

Raket kayu

Awalnya, raket bulutangkis terdiri dari kepala anyaman dan bingkai beton atau tubuh dengan cara yang sama dibuat dari raket tenis selama masa-masa itu. Tali yang digunakan untuk kepala raket battledore dibuat dari hewan oleh produk dan bingkai terbuat dari kayu. Genggamannya panjang dan telanjang, dengan mudah menyebabkan beberapa luka di tangan.

 

Raket logam

Belakangan, raket yang terbuat dari kayu diubah oleh raket logam. Raket berikutnya terbuat dari baja karena merupakan logam yang hebat. Segera, raket aluminium menjadi pilihan yang lebih disukai karena raket yang lebih ringan. Ini merevolusi permainan dan memungkinkan pemain untuk memukul dan berkeliaran di pengadilan lebih mudah. Ini juga mengurangi tingkat kelelahan dan stres yang ditempatkan oleh raket bulutangkis yang lebih berat. Pegangan dilengkapi dengan bahan pegangan untuk meningkatkan kontrol dan kenyamanan pengguna.

 

Raket Komposit

Raket bulu tangkis yang digunakan saat ini sekarang terbuat dari bahan komposit atau sintetis, dengan karbon dan serat grafit menjadi bahan yang paling banyak digunakan. Raket bulutangkis modern jauh lebih ringan dan memiliki daya cengkeram yang lebih baik daripada raket awal. Ini dilengkapi dengan tali nilon yang ringan namun kokoh dan bahan lainnya dengan pegangan yang secara khusus tercakup dalam genggaman untuk kontrol yang lebih baik.

 

Selain bingkainya, raket bulutangkis terbaik yang ada di pasaran saat ini dibuat menggunakan bahan-bahan premium seperti yang digunakan untuk membuat senar dan grip. Ada berbagai raket bulutangkis yang dapat disesuaikan dengan gaya dan tingkat permainan pemain.

 

Raket Badminton
Raket Badminton

 

Dasar-Dasar Raket Bulu Tangkis

Raket bulutangkis bisa mahal sehingga akan bijaksana untuk mengetahui dasar-dasar sebelum Anda membeli. Jika Anda seorang pemain pemula, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk raket. Raket bulutangkis yang lebih murah tidak masalah. Bertujuan untuk membelanjakan sekitar £ 30 maksimum. Ada banyak raket bagus di sekitar harga ini.

 

Ada beberapa dasar dasar yang harus dicari dalam raket bulutangkis, yang paling penting adalah berat, keseimbangan, bentuk kepala, fleksibilitas dan ukuran cengkeraman.

 

Kebanyakan raket memiliki berat antara 80-100 gram. Lebih banyak berat badan akan memberi Anda kekuatan ekstra, tetapi kemampuan manuver lebih sedikit. Raket yang berat akan lebih sulit untuk diayunkan di udara, tetapi akan lebih stabil daripada raket yang lebih ringan. Racket yang lebih ringan akan menawarkan kecepatan ayunan dan kemampuan manuver yang lebih banyak, dengan biaya daya dan stabilitas. Raket bulutangkis paling ringan yang pernah saya jumpai adalah Karakal SL-70 dan beratnya hanya 70 gram. Ini adalah berat sebelum Anda menambahkan string dan overgrip Anda, jadi Anda harus menyadari hal ini.

 

Yonex adalah produsen raket bulutangkis paling populer dan memiliki sistem unik mereka sendiri untuk menentukan berat, sistem U, yang berkisar dari U = 95-100g hingga 4U = 80-84g. Berbagai pembuat raket memiliki cara mereka sendiri dalam melakukan sesuatu dan akan berbeda dengan Yonex. Seorang pemain pemula seharusnya tidak terlalu peduli dengan beratnya, jauh lebih penting untuk berkonsentrasi pada keterampilan bulutangkis Anda.

 

Keseimbangan raket bulutangkis mengacu pada hal itu. Ada tiga macam, kepala berat, kepala ringan, dan seimbang. Raket berat kepala menawarkan bobot lebih di bagian atas ayunan, memberi lebih banyak kekuatan dan stabilitas saat bersinggungan dengan pesawat ulang-alik. Raket kepala ringan memungkinkan Anda untuk mengayunkan raket lebih cepat, tetapi lebih sedikit berat berarti lebih sedikit daya dan stabilitas. Bahkan raket seimbang memberi Anda perasaan netral.

 

Baca juga : Sejarah Perkembangan Bahan Bola Sepak Bola

 

Bentuk kepala klasik biasanya berbentuk oval, tetapi Anda juga dapat membeli bentuk kepala isometrik. Kepala isometrik lebih persegi, yang menciptakan sweet spot yang lebih besar. Jika Anda dapat menaiki pesawat ulang-alik di tengah-tengah kepala raket Anda akan memukul sweet spot. Dengan sweet spot yang diperbesar, Anda akan memiliki lebih banyak peluang untuk mendapatkan kekuatan dari tembakan dari luar. Bagi seorang pemula, ini bisa menjadi keuntungan yang bermanfaat

 

Fleksibilitas raket berhubungan dengan seberapa banyak flex yang ada. Raket kaku akan memiliki fleksibilitas yang lebih rendah dan karenanya tidak memaafkan untuk pemula. Sebuah raket fleksibel jelas akan memiliki lebih banyak kelenturan dan ini akan memberi pemula sedikit lebih banyak kekuatan, karena Anda akan memiliki semacam efek sling shot, tetapi downside adalah Anda akan memiliki kontrol yang lebih sedikit. Anda hanya harus membeli raket lentur yang kaku ketika teknik Anda sampai awal, jika tidak, Anda mungkin akan mengalami masalah bahu, karena getaran memukul pesawat ulang-alik bergerak melalui lengan Anda dan ke sendi bahu Anda.

 

Ukuran grip juga hadir dengan sistem yang berbeda. Bulu tangkis Yonex memiliki sistem G mereka, yang berkisar dari G2 (yang terbesar) hingga G5 (yang terkecil). Merek lain menggunakan kecil, sedang dan besar. Ukuran genggaman Anda adalah preferensi pribadi Anda sendiri, semua orang berbeda.

 

Ini adalah dasar-dasar raket bulutangkis dan saya harap ini akan membantu Anda ketika Anda memilih raket berikutnya.

 

Tips Membeli Set Bulutangkis

Satu set Badminton adalah salah satu barang olahraga paling populer. Badminton dianggap sebagai salah satu permainan luar ruang yang paling banyak dimainkan di dunia. Badminton adalah permainan di mana Anda tidak perlu memiliki pelatihan profesional untuk bermain. Apakah itu piknik atau keluarga kecil yang bermain set bulutangkis adalah teman Anda untuk hari yang menyenangkan.

 

Raket Badminton. Set bulu tangkis hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Pertama-tama orang perlu tahu apa peralatan yang dibutuhkan untuk membuat set bulu tangkis. Badminton adalah permainan raket dan karenanya raket bulutangkis adalah bagian terpenting dan tak terpisahkan dari set.

 

Hal berikutnya yang harus ada dalam kit bulutangkis adalah kok dan tentu saja jaring. Tanpa kok dan jaring, tidak ada permainan bulu tangkis. Jadi, raket dan shuttle cock adalah peralatan paling vital dari set.

 

Saat memilih raket bulutangkis, seseorang harus sangat berhati-hati. Ingat tidak ada aturan keras dan cepat yang mengatakan bahwa raket yang mahal akan membantu Anda memainkan permainan yang lebih baik. Set bulutangkis Anda harus memiliki raket yang sesuai dengan gaya permainan Anda.

 

Raket dalam berbagai berat. Set bulutangkis disiapkan menggabungkan raket dengan berbagai ukuran dan bobot. Beberapa dibuat untuk pemain bulutangkis profesional sementara yang lain untuk pemain kasual.

 

Seperti halnya raket bulutangkis, shuttlecock juga memiliki beragam jenis. Pesawat ulang-alik pada dasarnya terdiri dari dua jenis: berbulu dan plastik. Ayam berbulu adalah kok shuttlecock tradisional yang digunakan sejak awal permainan. Di hampir semua turnamen bulutangkis utama dunia, shuttlecock bulu digunakan. Yang plastik telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir.

 

String bulutangkis juga merupakan bagian tak terhindarkan dari set bulutangkis. Set biasanya dilengkapi dengan dua jenis string. Senar tebal lebih disukai oleh mereka yang ingin raket mereka tahan lama, dan yang lebih tipis dicari oleh para pemain yang menginginkan lebih banyak kekuatan dalam raket mereka. Pembuat set bulutangkis memperhatikan persyaratan kedua jenis dan mencakup kedua jenis string dalam set.

 

Sebelumnya, sebelum penemuan kok plastik, ayam berbulu banyak digunakan. Jadi, jika Anda adalah pemain bulutangkis profesional, disarankan agar ayam berbulu menjadi pilihan terbaik. Pemain kasual dapat memilih ayam plastik.

 

Kit bulutangkis biasanya memiliki 5 hal. Sepasang raket, kok, tali bulutangkis, sepatu bulutangkis, dan aksesori bulutangkis seperti kaus, celana pendek, dan topi. Hal-hal seperti sepatu dan kaus bulutangkis termasuk dalam set untuk membuatnya berbeda dari set bulutangkis biasa. Harga kit ini bervariasi sesuai dengan merek produk dan jumlah barang. Raket Badminton

 

Berita Terkait