oleh

Manfaat Batubara Dan Masalah Yang Ditimbulkan Oleh Penambangan Batubara

manfaat batu bara bagi manusia

Pelitajakarta.com-Bahan bakar fosil sangat penting bagi negara-negara industri selama bertahun-tahun. Perdebatan tentang penggunaan ini telah berlangsung selama bertahun-tahun dan mungkin akan berlanjut untuk lebih banyak lagi yang akan datang. Batubara adalah anggota keluarga bahan bakar fosil. Ini adalah hal pertama yang akan ditunjukkan oleh ahli lingkungan sebagai penyebab utama di balik gas rumah kaca.

 

Ada banyak alasan mengapa Perusahaan Minyak Besar, Perusahaan Utilitas Besar dan Perusahaan Batubara Besar harus menggabungkan sumber daya dan pendanaan mereka untuk menemukan cara yang lebih baik untuk mengirimkan kepada konsumen batubara bersih. Penelitian mereka harus fokus pada teknologi batu bara bersih yang akan menyediakan cara untuk membakar batu bara secara efisien dan menghasilkan emisi karbon rendah yang dapat diterima. Dengan melakukan itu, mereka akan membantu meminimalkan dampak gas-gas ini, yang berasal dari penggunaan batu bara, terhadap lingkungan kita. Insentif agar hal ini terjadi akan bermanfaat bagi semua. Sebagai contoh, jika ini dilakukan, perusahaan batubara dapat terus memberikan pekerjaan yang baik dan manfaat bagi orang-orang yang mereka pekerjakan di komunitas operasi mereka.

 

Gaji dan tunjangan yang diberikan perusahaan-perusahaan ini kepada karyawan mereka telah meningkatkan standar hidup di banyak kota pegunungan. Beberapa perusahaan batubara telah menyumbangkan sejumlah besar uang kepada kota-kota dan komunitas tempat mereka beroperasi. Uang ini digunakan untuk proyek-proyek rumah sakit dan jalan raya yang lebih baik bagi masyarakat untuk karyawan mereka dan orang-orang yang tinggal di sana.

 

Ada beberapa efek buruk, atau bisa dikatakan efek samping yang berasal dari penambangan. Masalah-masalah ini mempengaruhi lahan yang ditambang oleh perusahaan lama setelah mereka pergi. Satu masalah yang berulang, yang merupakan pemandangan terbesar dari semua, adalah properti yang reklamasi buruk. Masalah ini paling menarik perhatian, terutama di mata pemilik properti. Ketika penambangan strip disebutkan atau praktik pemindahan puncak gunung untuk sampai ke lapisan batu bara, berbagai masalah dan emosi muncul ke permukaan. Banyak buku telah ditulis yang menyoroti seberapa serius masalah ini. Orang-orang menjadi sangat defensif karena mereka menghargai tanah tempat mereka hidup. Beberapa keluarga telah berusaha keras untuk melindungi properti mereka dari praktik-praktik semacam itu.

 

Penambangan dapat dilakukan dengan sangat efisien dan menciptakan gangguan minimal ke permukaan jika dilakukan dengan benar dengan pola pikir melindungi tanah dan lingkungan kita. Menjadi mantan penambang batu bara, saya telah melihat perusahaan mengejar batu bara dengan biaya berapa pun. Perusahaan-perusahaan ini mengejar dolar. Saya telah melihat Perusahaan lain yang bekerja keras untuk merawat tanah dan komunitas tempat mereka bekerja.

 

Jika politik dan dolar akan tergelincir sedikit saja, penambangan masih bisa bermanfaat bagi banyak orang daripada menghancurkan ekonomi masyarakat ketika pertambangan meninggalkan daerah tersebut. Di beberapa daerah dan komunitas, begitu banyak pekerjaan yang hilang karena serangan yang tidak tepat terhadap batubara. Di satu negara, serangan terhadap batu bara menjadi sangat buruk dan menghabiskan banyak pekerjaan sehingga seseorang menggantungkan tanda di garis negara bagian sambil membaca, “orang terakhir yang meninggalkan negara bagian (WV) matikan lampu”. Jika Politik dan dolar yang mahakuasa keluar dari jalan, maka dan baru kemudian perusahaan akan berusaha keras untuk meninggalkan tanah dalam kondisi sebesar mungkin dan semua orang bisa mendapat manfaat?

Batubara Mungkin Menjadi Bahan Bakar Termahal di Planet Ini

 

Studi menunjukkan batubara menjadi salah satu bahan bakar penghasil listrik termurah.

 

Pada 4 hingga 6 sen per kilowatt jam, siapa yang bisa berdebat? Solar turun dari laporan 12 sen (dan lebih tinggi) per kWh ke perkiraan paritas dengan bahan bakar fosil, menurut sebuah studi oleh Queen’s University. Dan tenaga angin semakin murah. Ada juga sesuatu yang baru saja saya temukan yang disebut teknologi megawatt dingin atmosferik, tetapi saya ngelantur.

 

Namun, batu bara dan sesama bahan bakar fosil rekan senegaranya gas dan nuklir masih memiliki keunggulan karena mereka tidak bergantung pada cuaca atau rotasi bumi.

 

Teori sepatu rebus

 

Batubara menyumbang lebih dari setengah produksi energi A.S. Mudah untuk diangkut, dinyalakan dan terbakar panas. Sangat bagus jika Anda seorang Charlie Chaplin yang menggigil dalam film bisu klasik “The Gold Rush.” Adegan utama adalah di mana ia makan sepatunya yang direbus.

 

Tetapi ekstraksi batubara menjadi kontroversial. Penghapusan puncak gunung tidak cantik. Selain itu, 491 pembangkit listrik berbahan bakar batubara di negara ini menyumbang sekitar 48 ton merkuri ke udara setiap tahun. Dan menangani sisa abu beracun terbukti berbahaya. Lihat saja apa yang terjadi di Sungai Emory di Tennessee pada 22 Desember 2008 ketika 1,1 miliar galon bubur abu menyemburkan retribusi penahanan di sekitar kolam seluas 84 hektar.

 

Selamat Natal. Itu adalah tumpahan terbesar dalam sejarah bangsa. Dan ada lebih banyak potensi dari mana asalnya. Tunggu hujan 100 tahun yang baik.

 

Akuntansi biaya

 

Beberapa pendukung perusahaan bahan bakar fosil pernah menyebutkan biaya lingkungan dari sumber energi pilihan mereka. Sebagian besar lebih suka mengocok konsep itu ke latar belakang. Sampai baru-baru ini terbatas pada pinggiran – seruan hanya untuk greenies paling keras.

 

Sedikit demi sedikit, kelompok dan individu lain menyadari bahwa kita tidak dapat terus membakar barang-barang dan melepaskan scott gratis. Perwakilan di Konferensi Perubahan Iklim Durban tidak melewati perjanjian yang mengikat, tetapi sebagian besar tidak berbasa-basi juga.

 

Ban Ki-Moon, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, dalam pidatonya di acara tersebut mengatakan, pemerintah dan sektor swasta bekerja sama dalam energi berkelanjutan dan memuji itu sebagai cara untuk memotong gas rumah kaca sambil mengurangi kemiskinan dan menciptakan pertumbuhan ekonomi. “Mari kita buktikan bahwa kita tidak hanya tahu ke mana kita akan pergi – dan bagaimana menuju ke sana – tetapi bahwa kita siap untuk mengambil tindakan kolektif yang akan membawa kita ke jalan itu,” katanya.

 

Point of no return

 

Apisai Ielemia mengambilnya lebih jauh. Sebagai menteri luar negeri, perdagangan, pariwisata, lingkungan, dan tenaga kerja untuk negara Tuvalu, pulau kecil Pasifik, ia sangat menyadari potensi ancaman di balik perubahan iklim. “Kami tidak punya waktu untuk menunggu, dan kami hanya beberapa inci dari titik tidak bisa kembali,” katanya. Dengarkan pidatonya tentang Demokrasi Sekarang.

 

Seperti halnya saya menyukai kampanye periklanan TV Americaspower.org baru-baru ini, batubara memang memiliki kelemahan serius. Tidak ada yang tak terhitung tentang jutaan partikel merkuri yang mengalir ke atmosfer setiap tahun dari pembangkit listrik tenaga batu bara yang hemat biaya. Debu mengendap di seluruh negara dan perairan AS dan masuk ke rantai makanan. Jika kelompok pengguna mulai menuntut produsen batubara dan utilitas untuk kompensasi kerusakan, saya membayangkan biaya listrik melalui bahan bakar fosil akan meningkat secara signifikan.

 

Badan Perlindungan Lingkungan A.S. tahun ini telah mengusulkan standar nasional pertama untuk merkuri, arsen dan polusi udara beracun lainnya dari pembangkit listrik. Langkah itu dimaksudkan, kata para pejabat, untuk “mengurangi emisi berbahaya dari merkuri, arsenik, kromium, nikel dan gas asam, sambil mencegah sebanyak 17.000 kematian prematur dan 11.000 serangan jantung dalam setahun.”

 

Efek kesehatan dari batubara

 

Standar yang diusulkan dimaksudkan untuk mencegah 120.000 kasus gejala asma pada anak dan sekitar 11.000 lebih sedikit kasus bronkitis akut di antara anak-anak setiap tahun, kata EPA. Selain itu, aturan tersebut diharapkan dapat mencegah lebih dari 12.000 kunjungan ruang gawat darurat dan rawat inap di rumah sakit dan 850.000 hari kerja tidak terjawab karena sakit.

 

Undang-undang Udara Bersih 1990 seharusnya menangani emisi batubara. Penundaan itu memakan waktu lebih dari dua dekade. Badan Perlindungan Lingkungan A.S. mengeluarkan batasan jumlah merkuri dan zat racun lainnya yang mengalir dari tumpukan sebagian besar pembangkit listrik tenaga batu bara 22 Desember 2011.

 

Dijuluki Standar Merkuri dan Racun Udara, mereka adalah peraturan nasional pertama yang diberlakukan dan ditentang keras oleh industri batubara. Standar tersebut dimaksudkan untuk melindungi orang dari merkuri, arsenik, gas asam, nikel, selenium, dan sianida, kata EPA.

 

“Ini bukan masalah pekerjaan versus lingkungan. Ini masalah kesehatan masyarakat rakyat Amerika versus minat khusus yang sempit,” tulis Walikota New York City Michael Bloomberg dalam sebuah artikel di Huffington Post. Bloomberg mengatakan, bagaimanapun, bahwa lebih dari setengah pembangkit batubara telah memasang langkah-langkah untuk mengendalikan emisi merkuri mereka.

 

Merkuri neurotoksin

 

Sebuah laporan Oktober 2003 oleh Negara-negara Timur Laut untuk Pengelolaan Penggunaan Udara yang Terkoordinasi mengenai emisi merkuri dari pembangkit listrik tenaga batu bara mengatakan merkuri adalah “neurotoksin kuat yang khususnya merusak perkembangan janin, bayi, dan anak kecil.” Dan sementara pembangkit listrik tenaga batu bara, menurut EPA, adalah produsen merkuri terbesar di lingkungan, mereka bukan satu-satunya sumber merkuri yang ada di udara.

 

“Laporan Studi Merkurius ke Kongres” EPA Desember 1997 memperkirakan jumlah merkuri yang dikirim ke wilayah udara AS mencapai 158 ton. Itu dari pembakaran sampah, boiler dan emisi alami tetapi kebanyakan dari “sumber pembakaran.” Tumpukan yang cukup besar, dan sebagian besar menuju ke lautan tempat ikan itu kembali.

 

Laporan Amerika Utara mengatakan standar paling ketat untuk mengurangi emisi merkuri akan menghilangkan 96 persen dari tumpukan pembangkit listrik tenaga batu bara sementara yang paling sedikit hanya akan menghilangkan 40 persen. Penulis laporan mengatakan perbedaannya adalah 2 dan 28 ton.

 

Ada solusi tetapi biayanya

 

Beberapa pembangkit listrik tenaga batu bara telah dipasang dengan kontrol emisi beracun yang akan memenuhi pengurangan paling ketat, tetapi bagi yang lain itu akan menjadi masalah. Sebagai contoh, biggovernment.com mengatakan: “Dalam beberapa kasus, perusahaan-perusahaan ini tidak mampu membeli peralatan dan bagi yang lain peralatan yang dibutuhkan tidak tersedia secara komersial. Jika aturan ini diterapkan, itu akan memaksa penutupan banyak perusahaan. pembangkit listrik tenaga batubara. ”

 

Menurut laporan Kantor Akuntabilitas Pemerintah dari Oktober 2009, sekitar 14 pabrik dengan sistem injeksi sorben dipasang telah memenuhi, “memungkinkan mereka untuk memenuhi persyaratan emisi negara atau emisi merkuri lainnya – umumnya pengurangan 80 persen hingga 90 persen.”

 

GAO juga menemukan bahwa 14 pabrik menghabiskan rata-rata $ 3,6 juta pada sistem – “sebagian kecil dari biaya perangkat pengendalian pencemaran lainnya.” Sistem kontrol polusi menyuntikkan sorben – zat bubuk yang mengikat merkuri – ke dalam knalpot dari boiler untuk mencapai pengurangan, kata GAO. Dan ia mengatakan biaya tahunan membeli sorben adalah sekitar $ 675.000, masih jumlah yang sederhana dibandingkan dengan biaya potensial untuk kesehatan manusia di ujung jalan.

 

Biaya kesehatan lebih besar

 

Seseorang membayar untuk efek kesehatan. Sayangnya ketika datang ke keracunan merkuri, pembayar pajak AS kemungkinan harus mengambil tab.

 

Hanya masalah waktu sebelum biaya yang tidak terlalu tersembunyi ini mulai dirasakan dan dipublikasikan. Akan ada kejatuhan.

 

Dan akan ada penghitungan bahan bakar fosil.

 

Pertanyaan akan ditanyakan. Berapa akumulasi biaya polusi? Berapa biaya perubahan iklim? Berapa harga Teluk Meksiko yang kotor? Berapa biaya yang tak terelakkan Samudra Arktik setelah Kongres idiot membuka Suaka Margasatwa Nasional Arktik untuk pengeboran besar-besaran?

 

 

Berita Terkait