oleh

Hal-Hal Yang Perlu Ketahui Tentang Makanan Organik

-Kuliner, Travel-18 views
gambar makanan organik

Pelitajakarta.com-Ketika berbicara tentang makanan organik versus makanan non-organik, salah satu pertanyaan paling penting yang ingin ditanyakan oleh kebanyakan penggemar diet dan makanan yang ingin tahu orang adalah bagaimana cara membedakannya. Dengan kata lain, bagaimana cara mengidentifikasi atau membedakan makanan organik dari makanan konvensional?

 

Jujur dan jujur, benar-benar tidak ada cara untuk mengatakan perbedaan antara makanan organik dan makanan konvensional yang kita terpaksa mengandalkan orang-orang yang menjual makanan kepada kita untuk menjadi jujur. Untungnya bagi kita, ada harapan dalam bentuk pelabelan yang memberi tahu kita makanan mana yang organik dan mana yang tidak. Di AS, USDA mengharuskan pertanian yang organik untuk mengikuti serangkaian pedoman ketat untuk disertifikasi sebagai organik.

 

Di atas dan di atas undang-undang ini, ada asosiasi petani organik swasta yang memiliki merek sertifikasi sendiri juga. Dan faktor umum di antara semua ini adalah fakta bahwa selain sertifikasi, mereka juga memiliki segel yang mereka stempel makanan dan produk makanan.

 

Pelabelan & profil bahan

 

Ketika datang ke identifikasi makanan organik versus makanan non-organik, salah satu metode termudah adalah “pelabelan” atau profil bahan. Jadi, jika Anda merasa tidak nyaman untuk pergi ke pasar petani terdekat untuk mendapatkan produk organik Anda, Anda selalu dapat memeriksa label di toko bahan makanan Anda. Jika ada makanan yang dianggap organik di toko membawa salah satu dari banyak segel dan label bersertifikat organik, Anda dapat yakin bahwa itu telah diproduksi secara organik. Namun, satu hal yang mungkin ingin Anda perhatikan adalah apa yang dikatakan label. Seperti biasa, meskipun ada sertifikasi dan label yang menyatakan bahwa makanan yang Anda beli adalah organik, ada berbagai tingkat organik. Ini bukan untuk buah-buahan dan sayuran yang Anda beli segar dari toko, tetapi untuk banyak makanan organik olahan dan pra-paket yang cenderung memiliki lebih dari satu bahan.

 

Karena itu, meskipun Anda mungkin percaya bahwa produk yang Anda peroleh sepenuhnya 100% organik dijamin, Anda mungkin ingin memeriksa lagi apa kata label untuk mendapatkan kisah nyata. Jika Anda mengambil makanan organik dalam kemasan, pelabelan tidak hanya terdiri dari segel yang menyatakan bahwa itu terbuat dari produk organik tetapi juga beberapa kata kunci yang akan memberi tahu Anda dengan tepat berapa banyak makanan organik dalam paket, jika hanya Anda yang tahu cara mengerti apa yang mereka katakan kepada Anda.

 

Misalnya pemberian label untuk makanan organik dapat menghasilkan sesuatu seperti:

 

  • 100% Organik – makanan ini pasti hanya memiliki 100% makanan organik

 

  • Organik – makanan ini mengandung lebih dari 95% produk organik.

 

  • Dibuat dengan produk organik – produk ini mengandung setidaknya 70% produk organik (tidak ada segel yang diizinkan pada jenis produk makanan ini)

 

  • Dan ketika Anda pergi di bawah tanda 70% dari produk organik termasuk untuk setiap makanan kemasan, Anda pasti tidak menemukan label atau cap yang menyatakan bahwa makanan yang Anda beli adalah organik.

 

Namun, jika ada produk organik yang terkandung dalam produk makanan ini, mungkin terdaftar di bagian bahan seperti itu, atau bahkan terdaftar secara terpisah pada panel samping. Agar benar-benar aman karena mengetahui bahwa apa yang Anda beli adalah barang asli yang Anda butuhkan bukan hanya untuk segel yang menyatakan produk itu organik, tetapi juga label yang akan memberi tahu Anda dengan tepat berapa banyak makanan yang sebenarnya organik.

 

Jenis pelabelan

 

Hal lain yang ingin Anda perhatikan adalah jenis label lain yang mungkin membuat Anda percaya bahwa yang Anda beli adalah makanan organik. Sebagian besar label ini tidak memberi tahu Anda bahwa yang Anda peroleh adalah organik, tetapi yang Anda peroleh adalah “alami” atau “makanan kesehatan” atau semacamnya. Ingat, itu tidak harus diproduksi secara organik untuk disebut alami atau sehat atau apa pun di sepanjang garis itu. “Organik” lebih merupakan keadaan bagaimana makanan diproduksi daripada apakah benar-benar “alami” atau “sehat” atau tidak.

 

Makanan ini dapat mengandung makanan organik, tetapi kecuali mereka memiliki lebih dari 70% makanan organik yang terkandung dalam produk akhir, mereka tidak dapat mengklaim sebagai organik.

 

Akhirnya, mempertimbangkan identifikasi makanan organik versus makanan non-organik, poin lain yang mungkin ingin Anda ketahui adalah bahwa tidak semua produk dalam kategori 100% Organik, atau Organik (dua tingkat makanan organik dapat menggunakan segel USDA bersertifikat organik), diharuskan oleh hukum untuk memiliki segel USDA pada produk makanan mereka. Itu sepenuhnya sukarela. Jadi, Anda mungkin tidak ingin menggunakan sertifikasi anjing laut sendirian untuk menentukan apakah 100% makanan bersertifikat organik yang Anda miliki benar-benar mengandung 100% makanan yang diproduksi secara organik. Periksa sisa kemasan juga untuk informasi lebih lanjut mengenai keadaan sebenarnya.

 

 

Makanan Organik – Mitos Realitas Untuk Diketahui

 

Ketika putra Anda yang masih kuliah mengingatkan Anda bahwa makanan supermarket Anda “mati” dan bahwa Anda hanya mendukung praktik pertanian monokultur yang disubsidi pemerintah, apa yang Anda lakukan? Apakah jawabannya “makanan alami dan organik” … tetapi apa artinya ini, dan apa yang akan Anda dapatkan jika Anda mengubahnya?

 

Kapan perbedaan itu penting? Siapa yang tidak tertarik selama kunjungan belanja ketika Anda membaca satu paket di mana “ayam buras” telah “dibudidayakan secara berkelanjutan”, sedangkan paket lainnya hanya menunjukkan rincian harga dan pound untuk apa yang harus menjadi “ayam alternatif” yang diproduksi oleh pertanian industri dan sarana distribusi massal? Bagaimana Anda memilih? Apakah satu “ayam” lebih dari yang lain?

 

Apakah karton yang menunjukkan sapi-sapi bahagia sedang merumput di padang rumput hijau dan kata-kata “makanan organik” membuat Anda berhenti, berpikir, dan membeli? Dan bagaimana dengan dilema pembeli ketika satu merek susu organik membedakan dirinya dari susu organik pesaing karena susu tersebut sangat ultrapasteurisasi … dan dalam kasus makanan yang sama susu organik “mentah” yang lain mengklaim bahwa itu lebih baik untuk Anda, lebih segar karena tidak ada tidak menjalani pasteurisasi?

 

Apa Yang Dimaksud Dengan Makanan Alami Dan Organik?

 

Untuk satu, makanan alami dan organik tentu sekarang berarti bisnis yang sangat besar, dengan jaringan produsen membentang dari Argentina ke Calgary ke California dan seterusnya, dengan puluhan ribu gerai ritel, dan nilai pasar diperkirakan mencapai $ 11 miliar. Tidak ada segmen makanan lain yang meningkatkan penjualan secepat makanan organik.

 

* Narasi Pengemasan.

 

Alur cerita yang digambarkan pada kemasan makanan organik memunculkan kisah waktu tidur anak-anak, di mana hewan-hewan sapi yang damai meninggalkan hidup mereka di lingkungan pastoral pertanian yang indah. Anda berpikir “hmmm ini pasti makanan yang aman, berkomunikasi dengan Ibu Pertiwi” dan karenanya Anda membeli lebih banyak dalam suasana penolakan budaya terhadap modernitas dan kepentingan Agribisnis Besar. Tapi, apakah pandangan ini valid atau hanya naif?

 

* Realita.

 

Realitas makanan organik? Pikirkan operasi gaya bisnis industri biasa. Pertanian besar dan operasi yang terus berkembang 24/7 yang menjual ke gudang besar menuntut fitur produk yang konsisten, pengiriman yang andal, harga murah, mekanisasi, seperti “merek rumah” makanan industri biasa. Tekanan untuk “standardisasi produk” dan kelangsungan hidup finansial dengan cepat mengubah setiap usaha tani skala kecil menjadi operasi bisnis seperti biasa. Benar, “putaran pemasaran” dan penggunaan cerdas dari label makanan organik “narasi” tampaknya menyampaikan beberapa informasi tentang asal-usul makanan kepada pembeli. Namun, apakah ini hanya perbedaan tanpa perbedaan?

 

Manfaat Makanan Organik – Ada Lebih Dari Apa Yang Memenuhi Mata.

 

Jika manfaat makanan organik ada hubungannya dengan bagaimana hal itu dinaikkan, atau diproduksi, lalu apa yang menjelaskan manfaat makanan organik dari susu ultrapasteurisasi yang jelas-jelas telah kehilangan nilai gizi karena pemrosesan panas yang tinggi? Jawaban muncul dari kenyataan bisnis bahwa produk tersebut dijual dalam jarak jauh, oleh karena itu memerlukan umur simpan yang lama dan stabilitas. Logistik transportasi dikonversi menjadi “keuntungan pembeli” semua dengan goresan pena.

 

* Apakah Makanan Organik Critter Berarti Steak yang Anda Makan Adalah Organik?

 

Bagaimana dengan “daging sapi organik”? Ternyata daging sapi yang Anda beli yang memenuhi syarat sebagai “organik” hanya mencerminkan bahwa binatang itu terbatas pada tempat kering berpagar dan memakan biji-bijian makanan organik bersertifikat. Di mana rumput dan padang rumputnya? Rupanya, rumput dan padang rumput yang sebenarnya digambarkan pada paket tidak perlu memenuhi syarat sebagai makanan organik yang sah, di bawah peraturan kemasan FDA.

* Benar Organik – Kompleks Daripada Sederhana.

 

Dalam kasus yang jarang terjadi ketika sebuah peternakan kecil membawa stok campuran hewan seperti ayam, babi, kalkun dan ternak dan kemudian benar-benar memelihara hewan-hewan ini di rumput padang rumput berbasis matahari menggunakan rencana rotasi padang rumput terorganisir, maka Anda semakin dekat dengan organik seperti yang dimungkinkan oleh Alam. Tidak diperlukan pestisida, tidak ada herbisida, hampir tidak ada antibiotik yang muncul. Mengapa? Dengan mengeksploitasi sapi-sapi, kecenderungan massa-dan-penggembalaan dari sapi … menambahkan hubungan co-evolusi dari memulung unggas seperti kalkun dan ayam yang memakan cacing dan limbah … Anda mendekati “makan siang gratis” sebanyak mungkin. Limbah dari satu spesies menjadi sarapan bagi spesies lain. Jadi, siapa yang mengambil tab energi, ketika petrokimia dihindari? Dari mana energi itu berasal? Matahari.

 

Pro Dan Kontra Dari Makanan Organik.

 

Sejauh lahan pertanian yang menghasilkan makanan Anda tidak menggunakan rakit pupuk petrokimia, herbisida dan obat-obatan, dan bahwa para pekerja tidak menghirup senyawa karsinogenik, dan bahwa kesuburan dan kompleksitas lahan tidak terganggu, maka manfaat makanan organik tetap tidak langsung dan terus terang tidak terlihat.

 

* Moral Merasakan Aspek Baik.

 

Ketika Anda memahami persepsi dan realitas produk dari makanan organik, Anda merasa lebih baik tentang diri Anda, dan di suatu tempat, sebidang tanah dan petani juga sedikit lebih sehat. Semua barang bagus.

 

* Harga Sakit Bagi Konsumen.

 

Merasa bingung? Pro dan kontra makanan organik tidak melakukan apa pun untuk merekonsiliasi $ 4,00 ditambah harga per pon untuk tomat, atau $ 18,00 per pon harga untuk daging sapi, atau $ 2,70 untuk harga susu yang dijual di samping $ 1,80 kontainer.

 

* Rasa Superioritas?

 

Apakah makanan organik akan terasa lebih enak? Tidak. Kesegaran dan waktu pengiriman memiliki dampak yang jauh lebih besar pada rasa, sehingga ujung lokal dari rantai makanan industri masih dapat “memukul” anak-anak organik, jika makanan secara signifikan lebih segar pada saat Anda membeli.

 

* Secara Nutrisi Lebih Baik?

 

Dewan juri membahas masalah kelengkapan nutrisi. Intinya, tidak ada cara untuk membuktikan keunggulan tertentu dari makanan organik daripada produk-produk toko biasa.

 

Makanan Hewan Peliharaan Organik.

 

Makanan anjing organik, makanan kucing organik sepupunya dan makanan burung organik hanya tiga kelas bahan makanan yang diproduksi khusus untuk hewan peliharaan keluarga. Jika Anda membeli makanan hewan peliharaan dari pengecer nasional besar, maka Anda membeli-ke rantai makanan industri. Anda akan membayar harga yang lebih tinggi. Makanan hewan peliharaan Anda mungkin lebih baik … Anda pasti akan merasa lebih baik untuk menyajikannya. Tetapi, apakah itu benar-benar membuat perbedaan?

 

* Alternatif Sederhana Untuk Makanan Hewan Organik.

 

Atasi kebingungan. Mengapa tidak memasak nasi, tambahkan telur dan kerang mentah, ditambah memecah multi-vitamin ke dalam makanan anjing atau kucing Anda?

 

Pelajari lebih lanjut tentang pilihan diet makanan organik dan apa yang perlu Anda ketahui tentang kebutuhan kesehatan anggota keluarga manusia dan hewan peliharaan Anda. Dapatkan informasi sambil menciptakan gaya hidup sehat yang baru.

Berita Terkait