oleh

Sah! Jakarta Punya Gubernur dan Wakil Gubernur Baru

JAKARTA, Pelitabanten.com – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Istana Negara, Senin (16/10/2017).

Acara pelantikan oleh Presiden ini tak lepas dari pandangan mata sebagian besar warga Jakarta yang menyaksikan penayangannya secara live streaming lewat monitor yang terpasang di sejumlah tempat.

Usai pelantikan di Istana Negara, Gubernur dan Wagub yang baru ini juga masih harus menjalani prosesi serah terima jabatan yang dilangsungkan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta.

Acara Selamatan Jakarta

Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan telah menyiapkan sedikitnya 6.000 porsi makanan dan minuman untuk acara ‘Malam Selamatan Jakarta’ yang digelar untuk menyambut Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022. Kegiatan ini diadakan di Balai Kota DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Tinia Budiati, mengatakan akan ada panggung hiburan dan aneka jajanan kuliner yang dijadwalkan akan berlangsung setelah acara pelantikan Gubernur dan Wagub DKI itu, hingga pukul 21.00 WIB.

Tinia menjelaskan, setibanya di Balai Kota, usai dilantik Presiden Joko Widodo, Anies dan Sandi akan disambut dengan atraksi Palang Pintu, serta tarian Lenggok Jakarta, Marawis dan musik Gambang Kromong.

Nonton Bareng di Kelurahan

Tiga kelurahan di Jakarta Barat menyajikan Nobar Acara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang dilaksanakan Senin (16/10/2017). Kepala Sudin Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Barat, Sugiono, mengatakan nobar secara live streaming ini menggunakan fasilitas teknologi Virtual Reality (VR).

“Selain itu, di Ruang Ali Sadikin  Kantor Wali Kota Jakarta Barat juga ada live streaming,” katanya.

Dengan dilantiknya Gubenur dan Wakil Gubernur DKI periode 2017-2022, tak ayal warga Jakarta pun menaruh harapan besar agar Jakarta dapat menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Komentar

Berita Terkait