by

Burung Kasuari Kaswari Fauna Yang Terdapat Di Wilayah Papua

Pelitajakarta.comBurung Kaswari. Jadi siapa sebenarnya yang akan menyelamatkan 16.000 spesies langka dari kepunahan? Saya yakin pikiran ini telah datang juga, Anda dapat memikirkan satu atau dua waktu. Setelah membaca di internet saya bisa melihat saya datang juga kesimpulan bahwa kerajaan binatang adalah salah satu permadani yang rapuh.

 

Tertabrak Burung Ini

 

Suatu hari, saya tertarik dengan menjelajahi berbagai belahan dunia. Dan seperti sudah ditakdirkan, saya mengklik salah satu tempat teraneh di dunia sejauh menyangkut hewan, “Australia.” Spesies yang memikat perhatian saya adalah seekor burung yang disebut Kasuari/Kaswari Selatan. Jam demi jam berlalu begitu saja. Sedemikian rupa sehingga saya menulis sebuah buku di mana saya menampilkan beberapa spesies yang terancam punah dan menempatkan mereka dalam sebuah cerita yang lucu dan mendidik pada saat yang sama. Beratnya seratus lima puluh pound, itu benar. Anda membaca dengan benar. Intip saja! Dan apakah mereka terlihat pra-sejarah!

 

Mengapa Mereka Penting?

 

Inilah yang sangat berharga dengan burung ini. Ini disebut spesies batu kunci. Apa arti istilah itu? Ya, itu bertanggung jawab untuk mengisi kembali hutan hujan. Burung ini bisa makan buah utuh dan kemudian mengalir di seluruh hutan dan menjatuhkan biji utuh. Hasil? Dalam beberapa minggu, pohon-pohon kecil mulai bermunculan!

 

Dan mengapa ada yang perlu terlalu khawatir tentang spesies ini? Jika burung ini punah, apa yang terjadi dengan hutan? Saya yakin Anda bisa melakukan perhitungan. Hutan spesies ini menjadi terfragmentasi. Dan orang-orang yang peduli di Australia menaruh tanda untuk mobil yang terlalu lambat untuk lalu lintas Kasuari/Kaswari; Kalau saja orang-orang di mobil akan melambat maka tanda-tanda itu akan melakukan pekerjaan mereka.

 

Baca juga : Burung Rangkong Kalimantan Tengah Yang Perlu Kamu Ketahui

 

Ini kesepakatannya. Kita semua bersama-sama membuat perbedaan. Jika Anda melihat organisasi daring yang ingin melestarikan Cassowary’s, berikan sumbangan juga alasan berharga mereka. Atau mungkin Anda akan melihat online di mana suatu organisasi membantu mengisi kembali Clouded Leopard. Silakan lihat keindahan spesies ini dan donasi. Karena saya tahu jika dunia menaruh minat pada 16.000 spesies, kita dapat membalikkan keadaan ini.

 

Sedangkan untuk diriku sendiri, aku memilih bagian lain dari dunia yang terlalu fokus. Lagi pula, hewan-hewan Afrika juga perlu mendapat sorotan. Semuanya ada di permadani temanku.

 

Burung Kaswari
Burung Kaswari

Serangan Burung Kasuari/Kaswari – Waspadai Kasuari Kaswari

Kasuari/Kaswari mungkin terlihat sama ramahnya dengan ostridge atau emu, tetapi jangan tertipu, burung pemalu ini bisa ganas.

 

Kasuari/Kaswari adalah burung besar yang tidak bisa terbang dengan kepala biru dan punuk berbentuk bulan di kepala mereka. Mereka berbentuk mirip dengan emu, dengan paruh besar dan cakar seperti belati yang panjangnya sekitar 12cm. Cakar ini dimaksudkan untuk menggali di semak-semak, tetapi dikabarkan telah membunuh kuda kecil.

 

Biasanya kasuari/Kaswari dengan senang hati mencari-cari di sekitar habitat hutan mereka dan menjalankan bisnis mereka. Tetapi ketika mereka diancam atau ingin melindungi bayi mereka, burung-burung ini akan menyerang dan melompat dan menendang dengan kedua kaki dan cakar besar mereka sekaligus. Burung-burung ini akan melompat, mereka akan menendang, menggaruk, dan memukul kepala. Mereka memang pejuang kotor! Mereka juga sangat cepat sehingga mencoba melarikan diri jika serangan kasuari/Kaswari adalah ide yang buruk.

 

Hal terbaik untuk dilakukan adalah mendapatkan di belakang benda padat seperti pohon dan mundur perlahan tanpa memperparah burung itu lebih jauh. Beberapa orang merekomendasikan untuk mengangkat tangan agar terlihat lebih tinggi, ini bisa membuat kasuari/Kaswari mundur, tetapi juga bisa memicu pertempuran.

 

Secara statistik kasuari/Kaswari menyerang untuk membela diri, jadi jika Anda tidak melakukan apa pun untuk memperburuk burung, mereka tidak akan menyerang Anda.

 

Jadi, jika Anda berlibur dan kebetulan Anda oleh salah satu burung ini di semak belukar. Jangan mencoba dan naik ke atasnya, pasti jangan mencoba dan memberinya makan dan selalu waspada terhadap burung kasuari/Kaswari! 

 

Berita Terkait