oleh

Ibu Kota Singapura Dan Tempat Wisata Yang Perlu Kamu Kunjungi

ibu kota singapura adalah

Pelitajakarta.com-Singapura adalah negara di perempatan semua rute perdagangan internasional utama. Bersama dengan Bangkok, Singapura adalah salah satu tempat pengiriman-trans yang paling penting baik untuk pelancong maupun untuk barang. Ini menerima lebih dari 45.000 kapal per tahun dan ratusan pesawat setiap hari.

 

Singapura juga terkenal dengan industri elektroniknya. Peralatan teknis yang dibuat di sini memiliki reputasi yang baik tersebar luas di seluruh dunia.

Singapura adalah pusat wisata yang sangat penting, biasanya memiliki sekitar 6 juta pengunjung per tahun. Singapura disebut “Swiss Tenggara” karena bank-banknya yang aman, tingkat kehidupan yang tinggi, dan perdagangan yang sangat maju. Sekarang pemerintah Singapura berusaha menjadikannya sebagai tujuan resor bergengsi juga. Tidak begitu banyak pantai, tetapi mereka berencana untuk membuat yang buatan.

 

Kota Singapura adalah ibu kota negara Singapura. Ia memiliki julukan “Kota Singa” dan menarik wisatawan dengan perpaduan budaya Cina, India, dan Malaysia, kuil unik dari berbagai agama dan perayaan yang cerah. Singapura adalah kota modern dan kontemporer tetapi gedung-gedung perkantoran bertingkat tinggi berada di lingkungan yang harmonis dengan rumah-rumah kecil kuno.

 

Singapura pernah menjadi koloni Kerajaan Inggris. Itu adalah pulau yang sepi, tetapi ketika Inggris datang ke sini mereka membuatnya menjadi tempat yang sangat berkembang. Singapura menjadi negara merdeka pada tahun 1965.

 

Kota Singapura terbagi menjadi beberapa bagian. Ini memiliki beberapa kabupaten yang dibentuk oleh kebangsaan penduduknya. Chinatown, Little India dan Arab Street adalah yang terbesar.

 

Chinatown adalah kota di dalam kota – ada orang-orang, yang tidak pernah meninggalkan perbatasannya, menolak untuk belajar bahasa Inggris dan masih merasa seperti berada di Cina. Ini adalah distrik ramai, berisik, penuh restoran dan toko-toko kecil.

Little India benar-benar terlihat seperti Bombay dan Anda segera lupa bahwa Anda berada di Singapura. Orang India bukanlah kelompok terbesar di Singapura, jadi mereka berusaha untuk mengamankan tradisi dan fitur nasional mereka, jadi terkadang Little India terlihat lebih India, daripada India sendiri.

 

Di Arab Street berlaku populasi Muslim, terutama Malaysia, tetapi ada orang Indonesia dan Arab juga. Masjid Sultan adalah pusat keagamaan kabupaten. Bagian kota ini lebih tenang daripada Chinatown dan Little India. Di sini Anda dapat membeli kain, batik, dan karpet yang sangat bagus.

 

Singapura dikelilingi oleh beberapa pulau yang patut dikunjungi. Pulau Seking – Pulau Seking terletak di sebelah barat Singapura. Ini adalah pulau kecil dengan populasi hanya 300 orang. Beberapa menemukan pulau ini surga tropis.

 

Pulau Ubin – Pulau Ubin terletak di utara Desa Changi. Pulau itu sepertinya nyaris tak tersentuh. Hanya beberapa nelayan yang tinggal di sana.

 

Paket Tur Singapura – 5 Atraksi Populer Liburan Singapura

 

Singapura dapat dijuluki sebagai apa saja dari ‘negara kosmopolitan’ ke ‘negara landmark’ ke ‘surga belanja’ ke ‘pusat bisnis populer’. Keindahan nyata dari liburan Singapura terletak pada elemen-elemennya yang beragam. Dari taman yang tenang ke pusat perbelanjaan yang menjerit hingga staf hotel yang ramah, segala sesuatu tentang negara ini sungguh ajaib dan memikat.

 

Berikut adalah beberapa tempat wisata populer yang harus Anda kunjungi di bawah paket wisata Singapura:

 

I.Kebun Binatang Singapura:

Jika Anda harus membawa anak-anak Anda ke satu tempat di dunia, maka itu haruslah Kebun Binatang Singapura. Tidak seperti kebun binatang lain yang terutama dihadirkan di hadapan Anda berbagai macam binatang, kebun binatang ini juga menghibur dan menggetarkan Anda dengan Night Safari dan sudut khusus anak yang dikenal sebagai Rainforest Kidzworld. Mata Anda dapat menikmati beberapa binatang yang belum pernah dilihat sebelumnya sementara anak-anak Anda dapat menikmati wahana dan bermain air bertema setelah hutan hujan dan satwa liar. Pengalaman itu sendiri akan lebih dari sekedar pengalaman!

 

II. Taman Botani:

Hal terbaik yang harus dilakukan setelah Anda bangun di pagi hari adalah naik ke Kebun Raya, terkenal karena keajaiban pemandangannya, sejumlah besar spesies tanaman langka dan Danau Swan yang menawan. Liburan Singapura Anda tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke tempat unik ini!

 

III. Singapore Flyer:

Singapore Flyer adalah lisensi Anda untuk mencium langit. Ini adalah roda raksasa (lebih dari 165 m) dan menawarkan pemandangan kota yang menakjubkan. Daerah ini dipenuhi dengan tempat makan dan pasar dan merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi bagi orang-orang dari segala kelompok umur.

 

IV.Singapore Science Centre:

Anda dapat menghabiskan seluruh hari Anda di Singapore Science Centre dan tetap tidak bosan. Dengan lebih dari 800 wahana menakjubkan yang menggambarkan keajaiban ilmu pengetahuan, bagaimana tempat ini tidak bisa memikat Anda!

 

V.Little India:

Meskipun Orchard Street adalah pusat tujuan belanja utama, Little India memiliki sentuhan kosmopolitan dengan toko-toko yang dikelola oleh orang India dan didedikasikan untuk turis India. Plus, harga sangat rendah dan ini adalah satu tempat di mana Anda dapat melakukan banyak belanja dengan anggaran sepatu-string.

 

Di bawah paket wisata Singapura, Anda dapat mengunjungi banyak tempat lain termasuk Marina Bay Sands, Museum Nasional Singapura, Taman Burung Jurong, Universal Studios, Pulau Sentosa dan Boat Quay & Clarke Quay. Tidak ada tempat lain di dunia yang dapat menandingi keajaiban negara yang luar biasa ini.

 

Negara Thailand terletak di kawasan itu dan merupakan pengganti terbaik untuk Singapura. Paket Thailand memberi Anda beberapa tempat wisata yang bagus termasuk Pattaya dan Bangkok. Bangkok, ibukota, adalah tempat yang harus dikunjungi dan terkenal dengan kuil-kuilnya, pertunjukan teater, pertunjukan tema, pasar dan makanan.

 

Beberapa kuil Bangkok yang populer termasuk nama-nama seperti Kuil Buddha Zamrud, Istana Agung, Wat Po, Trimir Wat dan Wat Benjabophit. Hal-hal menarik lain yang dapat Anda lakukan di bawah paket Thailand meliputi:

 

  • Mengunjungi Sungai Kwai dan menunggang gajah
  • Ikuti pesiar mewah di Grand Pearl dan nikmati hidangan mewah
  • Menikmati naik perahu menyusuri Sungai Sun
  • Menangkap keindahan fotogenik Ayutthaya
  • Ikuti tur ke Pasar Apung Damnoen Saduak yang unik

 

 

Yang seru untuk dilihat di Singapura – 5 Hal yang Tidak Harus Anda Lewatkan

 

Negara-kota ini memperoleh namanya dari kata-kata Sanskerta untuk Kota Singa. Tempat ini adalah satu-satunya di antara tiga tempat di seluruh dunia yang merupakan kota, ibukota, dan negara bagian, semuanya menjadi satu.

 

Beberapa pengunjung disambut oleh Singapura setiap tahun dan kebanyakan dari mereka berharap mereka bisa tinggal di sini lebih lama. Ini adalah salah satu kota terhijau di seluruh dunia dan juga terkenal dengan air terjun buatan yang menakjubkan untuk dilihat.

 

Berikut adalah 5 destinasi teratas di Singapura yang akan menawarkan Anda pengalaman luar biasa yang akan selalu Anda hargai.

 

Pecinan

 

Jika Anda merencanakan perjalanan ke Singapura, Chinatown wajib dikunjungi. Para pecinta kuliner dan shopaholic akan senang berjalan-jalan di sini karena tempat ini dianggap yang terbaik di Singapura di mana Anda akan menemukan makanan yang luar biasa dan toko-toko belanja termurah. Hidangan Cina klasik yang selalu hijau dapat dipesan di “Chinatown Food Street” yang disiapkan dengan pasta cabai pedas dan saus kedelai dalam gaya tradisional. Apalagi? Seluruh tempat dan jalan-jalan dihiasi dengan lentera merah cerah yang menakjubkan yang menambah suasana tempat.

 

Singapore Night Safari

 

Hewan paling eksotis di dunia dapat dilihat di kebun binatang ini yang merupakan kebun binatang pertama di mana pengunjung dapat menikmati safari Malam. Kerajaan hewan nokturnal mencakup lebih dari 1000 hewan seperti burung nasar griffon, rusa, dan rusa kutub. Sebagai pengunjung, Anda dapat memulai dengan acara bernama “Makhluk Malam” yang dengan cepat memberi Anda gambaran tentang apa yang akan Anda lihat selama safari Malam.

 

Singapore Flyer

 

Jika Anda menyukai ketinggian dan ingin melihat seluruh kota negara bagian ini sekaligus, periksa roda pengamatan terbesar di dunia ini, yang tentunya akan menawarkan Anda satu pengalaman yang baik. Penumpang dapat melihat berbagai pemandangan kota dari roda ini dan akan kagum dengan pemandangan brilian yang ditawarkan oleh Singapore Flyer.

 

Gardens by the Bay

 

Dirancang untuk menikmati kehidupan tanaman yang semarak, tempat yang menakjubkan ini akan membantu Anda melarikan diri dari hiruk pikuk kota yang mengganggu untuk waktu yang lama. Struktur futuristik dirancang yang dikenal untuk melakukan fungsi yang mempertahankan lingkungan. Anda dapat melihat air terjun buatan manusia tertinggi di dunia di Cloud Forest Dome di tempat ini.

Marina Bay

 

Jika Anda ingin bersenang-senang di Singapura, jangan lewatkan Marina Bay. Museum Sains, Kompleks perbelanjaan, Tempat Makan, Kasino, dan berbagai kegiatan lainnya menanti Anda. Pertunjukan cahaya spektakuler, yang menerangi air dan landmark ikon lainnya, adalah puncak dari Marina Bay.

 

Menginap di Singapura:

 

Berdasarkan kenyamanan dan anggaran Anda, Anda dapat memilih hotel yang tepat untuk Anda. Anda dapat bersenang-senang saat menginap karena setiap hotel memiliki sesuatu yang istimewa untuk ditawarkan kepada Anda. Anda dapat memilih dari Hotel Mewah, Kelas Menengah dan Anggaran. Berikut ini adalah pilihan hotel terbaik untuk setiap kategori:

 

  • Hotel Mewah: Raffles Hotel, Marina Bay Sands

 

  • Hotel Kelas Menengah: Holiday Inn Singapore, Lloyd’s Inn

 

  • Hotel Melati: hotel Victoria, Champion Hotel

 

Masa menginap Anda di hotel-hotel ini pasti akan menjadi sesuatu yang akan Anda nikmati. Wisata malam Singapura adalah hal lain yang disukai oleh beberapa pengunjung karena mereka mendapatkan perspektif kota yang benar-benar unik di malam hari. Jika Anda merencanakan perjalanan ke Singapura, bersiaplah untuk menyaksikan dunia luar biasa yang pasti akan memikat hati Anda.

 

Saya ingin menjelajahi dunia dan dalam artikel ini saya telah berbagi beberapa tujuan terbaik di Singapura.

Berita Terkait