oleh

Cara Dan Bahan Membuat Pancake Pisang Sederhana

cara membuat pancake pisang sederhana

 

Pelitajakarta.com-Berapa kali pisang Anda menjadi buruk setelah Anda membelinya? Terkadang sulit untuk menggunakannya dan tidak bosan dengan rasanya. Pisang yang matang rasanya sangat buruk sehingga menggunakannya dengan cara yang lezat agak sulit. Mereka dapat dibuat menjadi roti atau muffin tetapi bagaimana jika Anda tidak punya waktu untuk itu. Alih-alih membuat resep pancake pisang yang hanya akan memakan sedikit waktu dan beberapa bahan lainnya.

 

Pisang sudah matang ketika kulitnya mulai berubah menjadi cokelat dan rintik-rintik. Inilah saatnya mereka benar-benar sempurna untuk memasak. Pastikan buah pisang tidak memiliki bintik-bintik coklat atau hitam dan jika itu memotongnya. Jika konsistensi agak lembek saatnya untuk menggunakannya untuk membuat pancake.

 

Anda akan membutuhkan dua mangkuk untuk membuat pancake ini. Yang pertama mengukur satu cangkir tepung putih, satu sendok makan gula, seperempat sendok teh garam dan dua sendok teh baking powder. Anda ingin menggabungkan semua bahan-bahan ini dan pergi ke mangkuk berikutnya.

 

Dalam mangkuk nomor dua kocok satu telur dengan baik. Ukur dua sendok makan minyak sayur dan satu cangkir susu dan tambahkan ke telur. Lepaskan kulitnya dari dua pisang yang sudah matang. Masukkan ke dalam mangkuk sereal dan tumbuk dengan garpu sampai rata. Buang pisang dengan kombinasi susu telur dan aduk ini dengan kocokan dapur besar. Sekarang mulai secara bertahap menambahkan campuran dalam mangkuk pertama. Kocok setiap tambahan sampai tercampur rata. Jika adonan terlalu berat, ganti dengan sendok besar untuk mengaduk adonan yang sangat kental ini.

 

Tempatkan wajan besar di atas kompor dan panaskan lalu tambahkan minyak sayur. Ambil seperempat cangkir adonan pancake dan masukkan ke dalam wajan. Tunggu sampai bagian bawah pancake menjadi cokelat dan balikkan agar sisi lainnya selesai dan letakkan di atas piring dengan sedikit mentega.

 

Anda dapat menambahkan beberapa hal ke dalam adonan untuk membuatnya lebih tidak biasa dan satu hal adalah sekitar 1 hingga 2 sendok makan selai kacang halus. Lainnya adalah seperempat dari secangkir mini chocolate chips. Variasi lainnya adalah dengan menambahkan seperempat cangkir stroberi yang diiris.

 

Ada banyak hal yang dapat Anda letakkan di atas pancake Anda. Anda dapat menggunakan sirup atau hanya memakai krim kocok. Untuk membuat pancake pencuci mulut, Anda bisa memakai sirup cokelat. Saus madu atau karamel yang biasanya digunakan untuk es krim adalah baik. Anda dapat membuat pancake ini untuk sarapan atau makan siang dan bahkan berguna sebagai hidangan penutup khusus.

 

RESEP 1 : Cara Membuat Pancake Pisang

 

Apa lagi yang bisa menjadi cara sempurna untuk memulai hari Anda selain menikmati pancake pisang untuk sarapan? Prosedur berikut tentang cara membuat pancake pisang akan memungkinkan Anda membuat pancake yang lezat dengan cepat. Anda juga akan memanfaatkan pisang yang sudah kecoklatan yang bisa Anda buang karena tidak bisa dimasak. Tapi pertama-tama mari kita lihat hal-hal yang perlu Anda miliki untuk menyiapkan pancake pisang.

 

Anda membutuhkan yang berikut:

 

  1. 1 cangkir tepung beras merah

 

  1. 2 sendok makan madu

 

  1. 2 sendok teh baking powder dan 1/4 sendok teh garam

 

  1. 1 butir telur dan juga 1 cangkir beras atau susu kedelai

 

  1. 2 atau 3 pisang matang

 

  1. Wajan berat atau wajan dan 2 mangkuk pencampur

 

  1. Sendok pencampur

 

  1. Gelas pengukur (1/4 gelas)

 

  1. Anda juga akan membutuhkan piring saji, spatula dan 2 sendok makan minyak

 

Setelah Anda memiliki semua hal di atas, Anda dapat melanjutkan dengan persiapan pancake pisang sebagai berikut:

 

  1. Pertama-tama Anda akan mencampur tepung, baking powder, gula dan garam bersama-sama dalam mangkuk besar. Setelah Anda mencampurkannya dengan benar, Anda harus membuat sumur di tengah.

 

  1. Dengan menggunakan mangkuk pencampuran kedua, Anda harus mengalahkan telur, dan kemudian mencampurnya dengan minyak dan susu dalam mangkuk itu.

 

  1. Setelah itu Anda akan menuangkan campuran dari mangkuk kedua ke dalam sumur campuran kering yang Anda buat di mangkuk pertama. Pastikan adonan tidak kental.

 

  1. Selanjutnya Anda harus menumbuk pisang dan kemudian menambahkannya ke adonan.

 

  1. Langkah selanjutnya adalah wajan atau minyak wajan dan mereka menghangatkan campuran menggunakan api sedang.

 

  1. Setelah itu, Anda harus menuangkan adonan sekitar 1/4 cangkir ke atas wajan dan kemudian biarkan setiap sisi memasak selama sekitar 2 menit, atau Anda juga bisa membiarkannya matang sampai panekuk berubah warna menjadi cokelat keemasan.

 

  1. Setelah selesai, Anda sekarang dapat mentransfer pancake ke piring dan kemudian menyajikannya.

 

Cara membuat panekuk pisang semudah itu. Ini akan memakan waktu sekitar 15 menit untuk pancake siap, dan dengan jumlah item di atas Anda dapat menyiapkan sekitar 8 hingga 10 pancake 4 inci. Jadi Anda dapat meningkatkan rasio mereka jika Anda ingin menyiapkan banyak pancake.

 

Berikut ini adalah beberapa tips yang akan membantu Anda membuat resep ini menjadi lebih baik.

 

  1. Alih-alih menggunakan 1 telur, Anda juga bisa menggantinya dengan 2 putih telur.

 

  1. Anda juga dapat mencoba menambahkan 1/4 cangkir kacang atau 1/2 cangkir kelapa parut ke dalam resep yang telah kami sebutkan di atas untuk meningkatkan kualitas pancake.

 

  1. Saat menyajikan, Anda bisa menemani pancake dengan selai kacang, sirup atau hanya mentega.

 

Nah, begitulah. Anda tidak perlu membuang pisang yang terlalu matang itu dengan membuangnya saat Anda bisa membuat pancake yang lezat. Mereka akan menjadi cara yang sempurna untuk memulai hari Anda di pagi hari ditemani dengan teh, kopi, atau bahkan susu.

 

RESEP 2 : pancake Pisang

 

Jika Anda tidak merasa seperti pancake rumahan tua biasa untuk sarapan, cobalah resep ini. Mereka tidak lebih sulit untuk membuat daripada pancake biasa, tetapi pisang tambahan memberi mereka rasa yang sama sekali baru. Di bawah ini adalah resep untuk pancake pisang buatan sendiri yang lezat dari awal.

 

Bahan yang Anda butuhkan:

 

1 cangkir tepung

 

1 sendok makan gula

 

2 sendok teh baking powder

 

1/4 sendok teh garam

 

1 butir telur, dikocok

 

1 cangkir susu

 

2 sendok makan minyak sayur

 

2 pisang matang, diiris dan dihaluskan

 

Petunjuk arah

 

Dapatkan mangkuk besar untuk mencampur bahan-bahan Anda. Campurkan tepung, gula, baking powder, dan garam dalam mangkuk. Aduk campuran kering agar bahan tersebar merata. Dalam mangkuk yang berbeda tambahkan telur Anda (sudah dipukuli), susu, minyak sayur, dan pisang. Campur bahan-bahan ini bersama-sama dalam mangkuk mereka sendiri.

 

Selanjutnya, tambahkan dua campuran bersama-sama ke dalam mangkuk mana yang lebih besar. Adonan Anda akan sedikit gumpal, tapi tidak apa-apa.

 

Terakhir, dapatkan wajan atau wajan, oleskan sedikit minyak ke wajan, dan letakkan di atas api sedang-tinggi. Sekarang saatnya memasak pancake Anda. Ambil sekitar ¼ cangkir adonan untuk setiap panekuk dan tuangkan ke loyang. Masak panekuk sampai masing-masing sisi berwarna coklat keemasan. Setelah sisi kedua selesai, panekuk Anda siap disajikan.

 

Tip: Untuk mengetahui kapan sisi pertama selesai, periksa adonan apakah ada gelembung.

 

Pastikan untuk menikmati pancake pisang buatan Anda dengan topping favorit Anda. Sirup maple selalu merupakan pilihan yang baik. Cobalah dengan sedikit selai kacang yang ditaburkan di atasnya. Jika Anda punya gigi manis maka cukup siramkan sedikit sirup cokelat di atasnya dan tambahkan setetes krim cambuk. Ini pasti mengesankan!

 

RESEP 3 : Resep Pancake Pisang Buatan Rumah

 

Saya selalu benar-benar menikmati membuat pancake, begitu banyak sehingga ketika saya masih kecil saya biasa mencampur semua jenis hal yang berbeda untuk melihat bagaimana rasanya. Favorit saya sepanjang masa mungkin adalah resep pancake pisang buttermilk saya; Saya suka pisang dan sesuatu tentang bagaimana rasanya bercampur dengan buttermilk krem ​​yang kaya membuat saya ingin ngiler.

 

Untungnya bagi saya itu tidak sulit untuk dibuat, jadi saya bisa memilikinya cukup banyak kapan pun saya mau, kadang-kadang saya memiliki mereka untuk sarapan; terkadang saya memakannya sebagai padang pasir. Itu semua tergantung pada bagaimana suasana hati saya, dan sekarang saya akan membaginya dengan Anda sehingga Anda dapat menikmati pancake pisang gratis kapan pun Anda mau.

 

Untuk membuat resep pancake pisang saya, Anda perlu:

 

Peralatan

 

Mangkuk pengaduk besar

Penggorengan

Sesuatu untuk memanaskan wajan

Mengocok

Garpu

Sendok atau sendok

Bahan

 

4 ons tepung terigu

3 ons tepung gandum

2 sendok makan gula kastor

2,5 sendok teh baking powder

Sedikit garam

12 ons cairan buttermilk

2 pisang

1 – 2 sendok makan minyak

Langkah pertama adalah mencampur kedua jenis tepung bersama-sama ke dalam mangkuk, kemudian setelah mereka berbaur dengan benar, tambahkan baking powder, diikuti dengan garam dan gula. Semua ini harus dikocok bersama-sama, meskipun Anda dapat menggunakan garpu jika Anda tidak memiliki akses ke pengocok tersebut.

 

Potong-potong pisang menjadi potongan-potongan yang sangat kecil sebelum memasukkannya ke dalam mangkuk pencampuran, mulailah mengaduknya dengan garpu sementara Anda perlahan-lahan menambahkan buttermilk. Tujuannya adalah untuk memastikan adonan lembab tetapi masih menempel dengan baik. Resep pancake pisang ini tidak menyerukan adonan menjadi encer seperti yang biasa Anda gunakan untuk membuat pancake jenis lain.

 

Itu selesai Anda siap memasak pancake Anda. Panaskan wajan dan tambahkan sedikit minyak untuk membantu memastikan campuran Anda tidak menempel ke wajan. Kemudian mulailah menyendok campuran Anda ke dalam wajan dan mulai memasak, setiap kue hanya perlu beberapa menit di setiap sisinya dan Anda harus dapat dengan mudah memasukkan dua atau tiga dalam satu wajan pada waktu tertentu. Meskipun begitu pastikan untuk meninggalkan ruang yang cukup untuk membalik pancake setengah jalan tanpa menyebabkan mereka jatuh satu sama lain.

Berita Terkait