oleh

Ciri-Ciri Penyakit Maag Dan Cara Mengobatinya

ciri ciri sakit maag akut

 

Pelitajakarta.com-Apa itu maag? Pada dasarnya, maag adalah luka atau lesi eksternal atau internal yang merupakan tanda nekrosis (kematian jaringan pada tingkat sel). Sebagian besar  Maag yang menyerang orang disebut  Maag “lambung” yang bersifat internal. Namun, ada beberapa jenis Maag dan mereka termasuk: Ulkus atau Maag dekubitus, Ulkus atau Maag peptikum, Ulkus atau Maag ular, Ulkus atau Maag lambung, Ulkus atau Maag duodenum, kolitis ulserativa, sakit radang usus, sakit di tempat tidur, dan sakit kanker (herpes).

 

Ulkus atau Maag internal biasanya terjadi pada selaput lendir (kulit internal) di saluran pencernaan.

 

Tukak lambung terjadi ketika lapisan lambung terkikis karena asidosis ekstrem. Seperti tukak lambung, Ulkus atau Maag duodenum, tukak lambung, dan kolitis ulseratif terjadi di saluran pencernaan atau saluran pencernaan. Namun, tukak lambung di perut adalah tukak yang paling umum.

 

Gejala-gejala Maag internal termasuk peradangan (pembakaran kronis), sakit perut, dan perdarahan (dari rektum). Maag internal adalah hasil dari ACID, terlalu banyak asam dalam tubuh. Dan dari mana asalnya asam ini? Jawaban: degenerasi diet dan gaya hidup!

 

Makan daging, susu, dan pati semuanya berkontribusi terhadap asidosis, untuk daging yang diubah menjadi ASAM URIC, susu yang diubah menjadi ASAM LAKTIS, dan STARCH diubah menjadi ASB CARBONIC.

 

Dan jangan lupa tentang minuman asam yang banyak dikonsumsi orang Amerika yang memainkan peran utama dalam asidosis – soda pop (yang memiliki pH 2 – SANGAT ASAM!), Jus jeruk (diproses dan kotak); susu, Kool Aid; kopi dan kakao panas, aneka minuman buah, bir (minuman iblis), anggur, dan minuman beralkohol lainnya.

 

Lalu ada stres! Stres membuat tubuh menjadi asam. Stres sangat merugikan kesehatan manusia, tetapi banyak orang di bawahnya karena tidak selaras atau terputus dengan Tuhan, Alam dan Semesta yang didasarkan pada keuangan (kekurangannya), ketidakamanan pekerjaan dan / atau ketidakbahagiaan, masalah pernikahan / hubungan, hidup berbohong atau berbohong kronis; hutang (kartu kredit, belakang hipotek rumah atau catatan mobil, dll); hidup tidak benar (berzina, berzina, licik, mencuri, dll.), situasi hukum dan litigasi (biasanya sebagai terdakwa); dan pengangguran hanya menyebutkan beberapa hal yang menyebabkan stres.

 

Anda tahu, ketika Anda harus mencerna atau memproses begitu banyak hal dalam hidup, itu biasanya mengakibatkan masalah pencernaan, itulah sebabnya tukak lambung adalah bentuk tukak yang paling umum.

 

Stres menciptakan terlalu banyak asam dalam tubuh. Stres dan pola makan yang sangat buruk tidak diragukan lagi akan menyebabkan masalah perut atau pencernaan dan sering kali ini akan menyebabkan sakit kepala, sakit kepala yang parah atau migrain. Dan apa yang dilakukan kebanyakan orang untuk sakit kepala? Jawab: obat dalam bentuk aspirin. Aspirin diubah menjadi asam asketik dan secara harfiah memakan sel darah merah Anda (seperti halnya cuka putih). Aspirin sangat pedih pada lapisan dalam lambung dan saluran pencernaan sehingga secara harfiah membakar lubang di saluran pencernaan yang menyebabkan tukak lambung yang akhirnya menyebabkan perdarahan internal yang berkali-kali dimanifestasikan dalam darah dalam tinja.

 

Dan makan dan minum hal-hal asam tidak membantu situasi, tetapi hanya memperburuk situasi. Inilah sebabnya mengapa orang dengan “refluks asam” biasanya diresepkan “antasida.” Antasid adalah asam “anti” atau yang menangkal asam. Dan apa yang menetralkan asam? Jawab: ALKALINITAS! Meskipun antasid bersifat basa, mereka memecah menjadi tubuh sebagai asam dan lebih lanjut masalah. Antasida hanya “menutupi” masalah (asidosis, Maag), tetapi tidak menyembuhkan masalahnya.

 

Jadi sekarang kita punya ide tentang apa yang menyebabkan Maag, apa yang bisa digunakan untuk menyembuhkan Maag?

 

Menyembuhkan  Maag secara alami

 

Obat terbaik untuk menyembuhkan Maag, terutama tukak lambung adalah diet yang kaya akan makanan hijau alami – makan banyak sayuran hijau dan minum jus sayuran setiap hari atau sesering mungkin. Makanan hijau sangat menyembuhkan! Peterseli, kangkung, bayam, brokoli, ketumbar, Roamine dan selada hijau, selada air, asparagus, dll. Adalah beberapa makanan hijau terbaik yang tersedia. Dan ingat, makanan hijau adalah antasid secara alami tanpa efek samping negatif atau negatif seperti Tums atau Rolaids dan obat OTC lainnya (over the counter).

 

Jus kubis mungkin adalah obat penyembuhan instan terbaik untuk Maag. Saya biasanya memberi tahu orang yang menderita Maag untuk minum 2-4 ons jus kubis setiap hari.

 

Suatu hari Stevie Wonder menelepon saya dan meminta saya untuk membantu seorang teman yang sangat membutuhkan bantuan dan penyembuhan dari Maag. Teman Stevie berada di Philadelphia, PA, sangat jauh dari California dan membutuhkan bantuan segera. Saya mengatakan kepada orang itu untuk overdosis jus kubis dan menonton hasil instan. Dua minggu berlalu dan kemudian saya menerima telepon dari orang ini yang begitu gembira dan berterima kasih dan yang mengatakan kepada saya rejimen jus kol bekerja dengan sangat baik. Masalah maagnya hilang! Saya mengatakan kepadanya untuk tetap minum itu untuk langkah-langkah pencegahan dan untuk tetap makan mentah dan hijau selama dia bisa.

 

Jus lidah buaya juga sangat baik untuk penyembuhan Maag. Dua ons jus lidah buaya harus ditambahkan ke setiap gelas air minum. Lidah buaya sangat menenangkan luka dalam ( Maag) dan juga membantu menghentikan pendarahan internal.

 

Jamu White Oak Bark, Witch Hazel Bark, Goldenseal Root, Cranesbill (Alum Root), Shepherd’s Purse, Solomon’s Seal, Dragon’s Blood, Cayenne Pepper, dan Manjistha membantu menghentikan pendarahan internal, terutama jika digunakan dalam kombinasi satu sama lain. Namun, Cayenne dapat menyebabkan iritasi karena efek pemanasan alami dan karenanya harus digunakan dengan hemat.

 

Ramuan Putih dan Kulit Willow Hitam, Meadowsweet, Birch, Peppermint, Wintergreen, Spearmint, dan Balsem Gilead dapat digunakan (sebagai teh) sebagai pengganti obat antiinflamasi seperti aspirin.

 

Pengurangan dan penghapusan stres adalah wajib dalam penyembuhan  Maag. Tumbuhan Kava Kava, Valerian Root, Chamomile, Jatamansi, Blue Vervain, Lavender Flower dan Passionflower adalah ramuan saraf yang membantu mengurangi dan menghilangkan stres.

 

Yoga / latihan pernapasan dalam, meditasi transendental, terapi kristal, pemikiran positif, aromaterapi (minyak esensial Lavender, Bergamot, Neroli, Valerian, dan Davana); Tai Chi, terapi pijat, terapi usus besar, relaksasi, tidur nyenyak, hidup dengan benar dan berdiri tegak dan kebenaran semua dapat membantu mengurangi atau menghilangkan stres – Dijamin!

 

DHERBS.Com menyediakan lima formula yang secara fisik dapat membantu penderita maag. Formula Ulcer Buster kami, formula Nervine, formula Bio-Salicin (Sakit Kepala & Nyeri), Digest-Aid, dan formula Sel Makanan Hijau Listrik yang digunakan selama durasi singkat (bersamaan dengan diet makanan hijau dan terapi jus kubis) dapat membantu maag penderita membebaskan dirinya dari Maag dalam hitungan hari.

 

Ulkus atau Maag adalah penyakit degeneratif yang artinya merupakan penyakit yang dapat dicegah dan dapat dibalik serta dapat dicegah atau dibalik melalui diet dan gaya hidup yang tepat.

Pengobatan Maag

 

Mengobati maag biasanya dilakukan dengan menggabungkan dua metode berbeda. Salah satunya adalah perubahan gaya hidup orang yang menderita maag. Yang lain adalah dengan bantuan obat-obatan yang dapat melawan tukak lambung.

 

Obat yang paling umum untuk mengobati tukak lambung atau tukak duodenum adalah pompa proton, agen pelindung mukosa dan obat yang menghambat H2. Jika Anda juga memiliki infeksi H pylori, yang sangat umum pada maag, dokter juga akan menggunakan antibiotik bersama dengan obat-obatan tersebut. Ada kasus-kasus ketika obat tidak bekerja untuk maag. Pembedahan adalah alternatifnya.

 

Obat-obatan yang digunakan untuk mengobati maag adalah H2 blocker, inhibitor pompa proton dan agen yang melindungi lendir. Obat pertama dalam mengobati  Maag mengurangi jumlah asam lambung Anda. Jika Anda mengambil dosis obat ini sebelum tidur, radang lambung dapat disembuhkan dalam waktu sekitar dua bulan dan ulkus duodenum lebih cepat, dalam hampir satu bulan. Obat kedua yang digunakan untuk mengobati maag memiliki peran untuk menghentikan produksi asam. Ini lebih kuat dari H2 blocker. Ini dapat menyembuhkan tukak duodenum dalam hampir dua minggu. Obat ini juga merupakan alternatif untuk pasien maag yang pengobatan H2-nya tidak berhasil. Obat terakhir yang digunakan untuk mengobati maag adalah untuk melindungi lapisan lendir lambung dari asam. Antibiotik juga digunakan sebagai pengobatan maag, tetapi hanya jika Anda memiliki infeksi bakteri. Persentase kekambuhan ulkus sangat besar jika pengobatan antibakteri tidak digunakan.

 

Saat ini, ada dua jenis terapi terhadap maag: terapi triple dan dual. Terapi ulkus pertama meliputi: metronidazole, empat kali sehari, tetrasiklin, juga empat kali setiap hari dan pepto-bysmol. Perawatan maag ini berlangsung selama dua minggu. Ini memiliki tingkat efektivitas hampir 90 persen dalam menghancurkan bakteri yang menyebabkan maag. Terapi ulkus ini juga sangat efektif karena mengurangi risiko kekambuhan ulkus. Terapi ulkus kedua berarti bahwa hanya dua obat yang diminum: amoksilin dan prolosec. Terapi maag ini juga berlangsung selama dua minggu, tetapi hanya memiliki efektivitas 80 persen.

 

Jika salah satu perawatan maag tidak memberikan hasil yang baik, dokter dapat menggunakan operasi. Untuk maag, operasi yang paling umum adalah vagotomi, pyloroplasty, dan antrektomi. Dua operasi ulkus terakhir dapat dilakukan bersamaan.

 

Informasi Umum Tentang  Maag

 

Karakteristik umum

 

Maag – istirahat kecil atau terbuka di lapisan saluran pencernaan bagian atas – biasanya berkembang di salah satu dari dua lokasi. Bentuk paling umum di bagian atas usus kecil dan dikenal sebagai tukak duodenum; kurang umum adalah yang ada di lambung itu sendiri, yang merupakan tukak lambung. Anehnya, 15 hingga 20 persen dari  Maag perdarahan awalnya terjadi tanpa rasa sakit.

 

Asal

 

Secara umum,  Maag disebabkan oleh ketidakseimbangan di lambung, terlalu banyak asam lambung atau pepsin, enzim pencernaan utama, atau sekresi lendir dan protein yang terlalu sedikit. Ketidakseimbangan ini memungkinkan asam lambung dan enzim, pada gilirannya, menyalakan saluran pencernaan itu sendiri, menghasilkan  Maag kecil. Tetapi tidak ada, seperti yang umum dipikirkan, hubungan langsung antara sekresi asam yang berlebihan dan  Maag. Banyak orang dengan ulkus duodenum, misalnya, mengeluarkan asam dalam jumlah besar, tetapi yang lain tidak. Ini telah menyebabkan banyak ahli untuk mencurigai bahwa resistensi jaringan yang buruk dan faktor-faktor lain, terutama merokok, yang mengganggu aliran sekresi penetralisir dapat berkontribusi pada perkembangan maag. Stres dan tekanan emosional juga sering disebut sebagai penyebab ulkus duodenum.

 

Dalam kasus tukak lambung, sekresi asam berlebihan tampaknya menjadi faktor yang lebih sedikit daripada dalam bentuk ulkus lainnya, karena banyak pasien memiliki kadar asam lambung yang normal dan bahkan rendah. Sekali lagi, faktor atau zat eksternal telah terlibat dalam asal usul tukak lambung, dua yang utama adalah alkohol dan apsirin. Keduanya diketahui melukai lapisan perut, dan diduga meningkatkan kerentanan perut terhadap asam yang ada.

 

Gejala

 

Nyeri – berpusat di lubang lambung, tepat di bawah tulang rusuk – adalah gejala ulkus yang paling khas, dan biasanya mengikuti pola yang berbeda. Biasanya dimulai beberapa jam setelah makan atau di malam hari, berkembang ketika perut kosong. Rasa sakit dapat memanifestasikan dirinya sebagai menggerogoti atau sakit kronis; mungkin memburuk selama atau segera setelah makan; atau mungkin tidak ada rasa sakit sama sekali, hanya bersendawa – ketidaknyamanan perut yang berkelanjutan harus dipanggil ke dokter.

 

Komplikasi

 

Perdarahan gastrointestinal adalah salah satu komplikasi paling umum dari  Maag. Ini mungkin memanifestasikan dirinya sebagai muntah darah merah segar, cerah atau buang air besar berdarah atau berlebih. Kelemahan, kelelahan atau, dalam kasus pendarahan yang parah, kehilangan kesadaran dan syok juga dapat terjadi karena ulkus perdarahan. Ulkus harus selalu dicurigai ketika perdarahan gastrointestinal terjadi, bahkan jika tidak ada rasa sakit atau gejala lainnya.

 

Salah satu komplikasi serius adalah ulkus perforasi, yang berkembang sebagai asam memperdalam ulkus dan melewati dinding usus, menumpahkan asam dan bakteri ke dalam rongga perut. Ini selalu merupakan keadaan darurat medis yang membutuhkan perawatan segera, biasanya bedah. Rasa sakitnya tiba-tiba, intens dan mantap, dan bahkan gerakan sekecil apa pun tampaknya meningkatkannya. Bahaya utama adalah peritonitis, infeksi parah rongga perut. Bahaya kedua disebabkan oleh jaringan parut yang berlebihan atau adhesi. Namun, biasanya, ini hanya terjadi pada  Maag yang lebih tua di mana beberapa lapisan jaringan parut memiliki kesempatan untuk menumpuk. Ditumpuk satu sama lain, ini dapat memblokir saluran pencernaan.

 

Pengobatan

 

Sementara beberapa  Maag sembuh sendiri, sebagian besar pasien memerlukan beberapa jenis perawatan. Tetapi perubahan penting baru-baru ini dalam tiga bidang utama terapi ulkus – diet, obat-obatan dan pembedahan – memungkinkan pasien hari ini kebebasan yang tidak terbayangkan bagi generasi korban ulkus sebelumnya. Bagaimanapun, pasien maag yang merokok harus berusaha sekuat tenaga untuk berhenti. Dianjurkan untuk menghindari alkohol dan aspirin, terutama saat kambuh.

 

Diet

 

Diet susu dan krim masih diresepkan, seperti juga pemberian makanan kecil, sering sampai enam kali sehari. Tapi hari ini, terapi diet andalan ini digunakan jauh lebih bijaksana daripada di masa lalu. Karena keduanya tampaknya secara efektif menghilangkan rasa sakit maag, mereka diresepkan secara rutin selama flare-up. Tetapi karena tidak ada bukti bahwa keduanya benar-benar meningkatkan penyembuhan, begitu rasa sakitnya telah hilang, pasien biasanya diperbolehkan untuk melanjutkan diet normal mereka.

 

Obat-obatan

 

Penemuan obat baru (simetidin) yang menghambat aliran asam dan enzim pencernaan dan dengan demikian memungkinkan  Maag untuk sembuh telah sangat mengubah terapi  Maag. Obat penghambat sekarang banyak digunakan dalam mengobati  Maag.

 

Pendekatan baru lainnya adalah dengan memberikan obat-obatan (mis., Sucralfate) yang sebenarnya membentuk lapisan pelindung di atas ulkus, memberikannya kesempatan untuk sembuh tanpa mengganggu aliran asam lambung. Sampai diperkenalkannya obat baru ini, pendekatannya adalah memberikan obat yang menetralkan asam yang sudah ada daripada menghambat sekresi asam.

 

Banyak obat yang lebih tua tetap menjadi bagian penting dan berharga dari terapi ulkus, terutama antasida. Sebagai penetral asam, mereka tidak hanya menghilangkan ketidaknyamanan, tetapi secara aktif mempromosikan penyembuhan ulkus duodenum. Pasien yang terpilih juga dapat diobati dengan stimulasi sekresi dan fungsi tidak sadar lainnya yang lambat. Dalam hal apa pun, perawatan harus disesuaikan dengan kebutuhan pasien secara individu – sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh ahli fisis Anda.

 

Operasi

 

Bagi sebagian besar pasien maag, keberhasilan terapi diet, terapi obat atau kombinasi keduanya membuat operasi tidak diperlukan. Namun diperkirakan 10 hingga 15 persen pasien maag akhirnya membutuhkan pembedahan. Indikasi untuk pembedahan biasanya meliputi perforasi, obstruksi akibat jaringan parut dan perdarahan. Nyeri yang tidak dapat dikurangi juga dapat membenarkan intervensi bedah, tetapi biasanya hanya setelah pengobatan alternatif telah dicoba.

 

Kesimpulan

 

Sementara penyebab maag masih belum sepenuhnya dipahami, terapi baru telah secara dramatis meningkatkan prospek sebagian besar pasien maag. Ini termasuk sikap yang lebih liberal terhadap diet, obat-obatan baru dan perbaikan prosedur diagnostik. Berhenti merokok dan berusaha menghindari stres yang tidak semestinya juga disarankan untuk pasien maag.

Berita Terkait