oleh

Bumbu Oles Ikan Bakar Yang Enak

-Kuliner, Travel-46 views
resep bumbu oles ikan bakar

Pelitajakarta.com-Cara terbaik dan tersehat untuk memasak ikan adalah dengan memanggang. Ini juga merupakan cara yang sempurna untuk menjaga rasa alami ikan, seperti halnya memanggang menjaga rasa steak, iga atau sayuran.

 

Ada beberapa petunjuk bermanfaat untuk memanggang ikan yang bisa memberi Anda hasil terbaik. Ikan adalah salah satu makanan tersehat yang tersedia, jadi mengetahui cara memanggangnya bisa memberi Anda hasil yang lebih menyenangkan.

 

Pertama, Anda harus menentukan cara memanggang ikan tergantung pada ukurannya. Ikan dapat dipanggang utuh saat beratnya sekitar 5 pon atau kurang, tetapi jika ukurannya lebih besar, lebih baik mengirisnya dan memanggangnya masing-masing. Anda juga dapat membeli fillet ikan di pasar lokal Anda atau toko kelontong. Bumbui ikan dengan sedikit garam dan beberapa bumbu favorit Anda untuk dipanggang di luar.

 

Jenis ikan juga menentukan bagaimana harus dipanggang, karena daging ikan memiliki tekstur dan ketegasan yang berbeda. Ikan tuna, ikan pedang, dan marlin biru adalah yang terbaik untuk dipanggang karena mereka memasak jauh lebih mudah daripada kebanyakan jenis ikan. Yang terbaik adalah mengiris varietas ini menjadi potongan steak ikan untuk dipanggang. Tuna dan marlin jauh lebih menarik daripada jenis ikan lainnya, jadi mereka lebih kencang dan memiliki kecenderungan lebih kecil untuk pecah ketika Anda membalikkannya di atas panggangan. Bass dan kerapu terbaik dipanggang utuh jika Anda dapat menemukannya dalam ukuran meja, masing-masing sekitar 2 pon, lebih atau kurang. Yang terbaik adalah tidak menghilangkan sisik ikan saat memanggang ikan. Menghapusnya akan menyebabkan kulit menempel pada panggangan.

 

Jika Anda akan memanggang potongan ikan fillet, pastikan mereka setidaknya satu inci tebal, sehingga mereka tidak mengelupas atau pecah ketika Anda membalikkannya. Biarkan setidaknya 2 menit berlalu atau sampai Anda memiliki tanda panggangan di satu sisi sebelum membaliknya. Itu memastikan Anda akan menutup kelembapan untuk ikan yang lebih enak.

 

Tips bermanfaat lainnya untuk memanggang ikan termasuk memastikan bahwa panggangan Anda harus bersih untuk memulainya. Selalu cuci dan bersihkan residu dari panggangan, karena Anda tidak ingin merasakan daging yang sebelumnya dipanggang dalam ikan bakar Anda. Sebelum meletakkan irisan ikan Anda atau sepotong utuh di atas panggangan, pastikan panggangan telah dipanaskan terlebih dahulu untuk mencegah potongan menempel dan ikan Anda datang dalam satu bagian utuh yang bagus. Ini membantu untuk mengoleskan sedikit minyak di atas panggangan, tetapi pastikan Anda tidak memasukkan terlalu banyak, karena ini akan mendorong api.

 

Cara yang Benar untuk Memanggang Ikan

 

Ikan adalah salah satu favorit banyak orang di seluruh dunia. Kami suka memasak ikan seperti tuna dan salmon menggunakan teknik memasak yang berbeda. Ikan umumnya bergizi dan baik untuk tubuh. Ini mengandung nutrisi seperti protein yang dibutuhkan tubuh kita untuk tetap sehat. Salah satu cara memasak ikan adalah dengan memanggang. Meskipun kita terbiasa mendengar daging ayam atau babi yang dipanggang tetapi saat ini, banyak orang membuat ikan bakar sebagai bagian dari rencana akhir pekan mereka.

 

Saat memanggang ikan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Untuk mulai dengan, penting bahwa Anda memilih ikan yang tepat untuk dipanggang. Tidak semua ikan cocok untuk dipanggang karena ada yang cenderung cepat kering. Walleye adalah contoh ikan yang agak sulit dipanggang meskipun memilih potongan tebal semacam ini agak dapat membantu membuat pemanggangan lebih mudah.

 

Ikan yang paling baik untuk dipanggang termasuk trout dan salmon karena mereka berminyak dan dapat mempertahankan kelembapannya saat dipanggang. Ikan utuh, fillet, dan steak dapat dipanggang dan pada umumnya pemanggangan harus 8-10 menit per inci ketebalannya. Memanggang membutuhkan waktu lebih lama untuk ikan utuh.

 

Jika Anda memilih ikan yang ramping atau mudah pecah, Anda bisa membungkus ikan dengan kertas timah sebelum meletakkannya di atas perapian. Anda juga dapat menggunakan keranjang pemanggang atau layar pemanggang.

 

Sebelum memanggang, Anda juga bisa mengasinkan ikan Anda dan diamkan selama beberapa jam untuk ikan yang lebih beraroma. Pastikan parutnya bersih sehingga ikan tidak lengket. Untuk mencegah lengket, tambahkan minyak ke permukaan memasak Anda atau taburi minyak ke ikan Anda lalu sambil memanggang Anda dapat menambahkan minyak dari waktu ke waktu untuk menghindari ikan dari pengeringan.

 

Untuk ikan utuh, Anda bisa menambahkan lemon di dalamnya untuk rasa yang lebih menyenangkan. Selain itu, Anda bisa menaburkannya dengan garam, merica, atau bahan apa pun yang ingin Anda tambahkan rasa ke dalamnya.

 

Bagian yang sulit saat memanggang adalah mengetahui apakah ikan sudah matang atau belum. Sudah matang jika serpihan keluar saat Anda menggunakan garpu di tengah ikan. Ketika memanggang, putar ikan di sisi lain ketika sudah terkelupas dan pantau setiap 5 menit kemudian tunggu 3 menit sebelum melepasnya dari panggangan saat selesai memasak.

 

Pastikan ikan bakar Anda tidak matang atau terlalu matang. Ikan yang kurang matang atau bahkan daging dapat menyebabkan sakit perut dan keracunan makanan tingkat tinggi. Sementara itu, ikan yang terlalu matang akan memiliki bagian yang terbakar yang mungkin mengandung karsinogen yang dapat menyebabkan kanker dalam jangka panjang.

 

Sertakan salmon panggang dalam daftar resep ikan atau salmon Anda. Anda dapat berhasil memanggang ikan kapan saja Anda mau dengan mengikuti tips yang disebutkan di atas. Bersenang-senang melakukannya dengan keluarga dan teman di setiap acara khusus atau setiap akhir pekan.

 

Memanggang Ikan

 

Memanggang ikan adalah cara yang bagus untuk memasak makan malam ikan yang cepat, sangat lezat dan sangat sehat. Yang Anda butuhkan hanyalah panggangan, makanan laut, beberapa bahan, dan mungkin beberapa sisi. Buang semua ini bersama-sama, dan presto, Anda akan memanggang ikan di waktu sekarang.

 

Nah, memanggang ikan tidak semudah itu. Namun masih agak sederhana. Ikan yang paling umum untuk dipanggang adalah salmon. Mudah ditemukan, harga bagus, dan rasanya enak sekali. Cukup bumbui salmon dengan garam dan merica, dan panggang selama beberapa menit di setiap sisi. Itu hanya dasar-dasarnya. Ini sedikit lebih mendalam, seperti bagaimana mengetahui kapan itu dilakukan, atau bahkan tahu apa yang “selesai”, dan bagaimana mendapatkan rasa yang Anda inginkan, atau bahkan apa yang cocok dengan ikan yang berbeda, tetapi saya akan mencoba buat semudah mungkin. Dan sudahkah Anda memanggang ikan seperti koki.

 

Hal terpenting yang Anda butuhkan untuk memanggang ikan, tentu saja adalah panggangan. Anda dapat menggunakan panggangan mewah asli, dengan pembakar samping dan segalanya, atau hanya panggangan arang tua biasa. Tidak masalah, hanya orang yang lebih keren yang cenderung membiarkan Anda memanaskan lebih banyak barang sekaligus. Untuk panggangan sederhana, saya sarankan panggangan arang Weber. Untuk sesuatu yang lebih besar dan dengan hal baru untuk di-boot, lihat Broil King Grill.

 

Hal terpenting berikutnya untuk didapatkan adalah makanan laut. Beberapa ikan lebih baik untuk dipanggang daripada yang lain. Beberapa ikan yang paling umum untuk dipanggang adalah ikan lele, kerapu, mahi mahi, monkfish, kakap merah, salmon, hiu, ikan pedang, tuna, wahoo, dan halibut. Ada banyak lagi yang bagus untuk dipanggang, tetapi sekali lagi, ini adalah yang paling umum.

 

Anda juga bisa memanggang makanan laut jenis lain, seperti udang, kerang, remis, dll. Pada dasarnya, jika dagingnya cukup keras, ia akan tahan hingga terpanggang. Jika tidak, seperti dalam kasus cod dan kebanyakan flounder, masaklah dengan cara lain.

 

Langkah selanjutnya dalam memanggang ikan adalah memilih bahan bakar yang tepat. Ada beberapa yang bisa dipilih, termasuk propana, arang, dan kayu. Sebagian besar tergantung pada jenis panggangan yang Anda miliki, tetapi dengan beberapa panggangan Anda dapat mengganti apa yang Anda gunakan.

 

Jika Anda memiliki panggangan propana, maka itu sangat mudah. Propana dapat ditemukan hampir di mana-mana, termasuk perdagangan tangki penuh di sebagian besar pompa bensin. Dan juga sangat mudah digunakan, tidak membutuhkan apa-apa selain memasang tangki baru dan menyalakan gas.

 

Memanggang ikan dengan propana tidak benar-benar menambah rasa. Ini adalah salah satu alasan mengapa propana sangat populer. Ini meninggalkan sebagian besar rasa hingga bumbu yang Anda gunakan.

Arang membuat ikan bakar sedikit lebih sulit. Yah, tidak terlalu sulit, tetapi satu atau dua langkah lebih rumit. Memilih arang rasa dan pembakaran yang baik, menyalakannya, dan menggunakannya pada waktu yang tepat. Pencahayaan arang dapat dilakukan dengan beberapa cara, tetapi yang paling mudah adalah menyemprotkannya dengan sedikit cairan penerangan, dan menjatuhkan korek api. Ketika arang menyala oranye panas adalah waktu yang tepat untuk mulai memanggang ikan. Anda mungkin perlu menambahkan lebih banyak arang nanti jika Anda akan memanggang untuk jangka waktu yang lama, tetapi itu agak sederhana, dan arang panas akan menyala dan atau panas yang baru. Walaupun mungkin terlihat lebih sulit, sebenarnya ini adalah bahan bakar yang cukup mudah digunakan untuk memanggang ikan.

 

Memanggang ikan dengan arang adalah cara untuk mendapatkan rasa ekstra pada ikan. Tidak hanya dari bumbu, tetapi juga dari arang. Setiap merek arang berbeda, Anda harus bereksperimen untuk menemukan satu yang memberikan rasa yang paling Anda sukai.

 

Memanggang ikan dengan kayu adalah cara untuk menambah dan meningkatkan cita rasa. Tergantung pada apa yang Anda gunakan, Anda akan mendapatkan rasa berasap yang bagus, rasa buah yang halus, atau bahkan sesuatu yang lebih kuat dan jelas. Keripik kayu lebih sulit ditemukan, tetapi umumnya setiap toko outdoor akan memilikinya. Anda bahkan dapat memeriksa Home Depot atau Sears, karena saya telah melihat chip di sana sebelumnya.

 

Dua bagian ikan bakar yang sangat penting adalah bumbu yang Anda gunakan, dan apa yang akan Anda sajikan bersama makanan. Untuk mendapatkan yang terbaik dari itu, cari tahu apa yang cocok dengan apa. Misalnya, salmon gaya cajun tidak akan cocok dengan zucchini bakar yang direndam dalam saus balsamic; hanya sebuah contoh. Saya akan daftar beberapa kombo yang baik nanti.

 

Meskipun Anda bisa melemparkan sepotong makanan laut di atas panggangan, bumbu yang tepat akan menambah rasanya. Bahkan sedikit saja garam dan lada akan membuat perbedaan antara membosankan dan mengasyikkan. Jadi jangan pernah lupa bumbu, dan buatlah makanan yang benar-benar lezat.

 

Bumbu khas tentu saja adalah garam dan merica, tetapi Anda juga dapat mencoba bumbu cajun, bawang putih, jahe, brengsek, dll. Daftar ini sangat besar, dan pada dasarnya apa pun akan berhasil. Gunakan imajinasimu.

 

Hal lain untuk memasak sambil memanggang ikan adalah sisi. Baik itu kentang, atau sayuran, ini akan melengkapi hidangan. Dan karena Anda memanggang ikan, mengapa tidak memanggang sisi Anda juga.

 

Beberapa ide bagus adalah asparagus, terong, zucchini, labu musim panas, bawang, kol, bit, jagung, dll. Sebagian besar dari ini bisa dilakukan dengan membumbui dengan garam dan merica, yang lain diasinkan. Selama sayuran tidak terlalu lembek, bisa dipanggang.

 

Memanggang ikan agak sederhana. Dengan bagian penting yang disebutkan di atas, bagian selanjutnya adalah memasak ikan di atas panggangan. Memahami cara memanggang ikan hanya penting, namun mudah dipelajari. Seperti yang saya katakan sederhana, maksud saya sederhana. Ketika suhu panggangan sudah siap, Anda siap untuk mulai memanggang ikan.

 

Tempatkan ikan Anda di atas panggangan pada sudut sekitar 30 derajat ke permukaan. Tergantung pada ketebalannya, Anda akan memasak selama sekitar 2 menit. Lebih sedikit untuk ikan yang lebih tipis, sedikit lebih banyak untuk ikan yang lebih tebal, kadang-kadang sampai 5 menit setiap sisinya. Menggunakan spatula, dan tidak pernah garpu atau garpu, putar ikan 60 derajat, dan masak selama 2 menit. Setelah ini, balikkan ikan, dan ulangi proses untuk sisi ini. Ini akan memastikan memasak merata, dan meninggalkan bekas panggangan yang cantik itu.

 

Anda juga bisa memasak dengan suhu yang Anda suka sambil memanggang ikan. Salmon dan tuna biasa dimakan saat masih sedikit mentah di tengah. Tuna lebih dari itu, sebenarnya paling umum dimakan sangat langka, hanya dengan bagian luar yang dimasak sedikit. Yang perlu Anda lakukan adalah menurunkan jumlah waktu di setiap sisi saat memanggang ikan, dan Anda dapat memiliki suhu yang Anda inginkan.

 

Jadi, saya harap ini telah membuat ikan bakar semudah mungkin bagi Anda. Sungguh, ini tidak rumit, dan bahkan dengan sedikit kekacauan, dapat memberikan makan malam yang menyenangkan. Nikmati!

Resep Ikan Bakar Yang Akan Membuat Anda Cinta Makanan Laut Lebih

 

Banyak yang mengatakan bahwa cara terbaik untuk memasak ikan adalah melalui nyala api terbuka. Dengan cara ini, jus dipertahankan dan rasa berasap hanya menambah sentuhan lezat pada hidangan. Ikan juga mudah dimasak karena itu sangat ideal untuk berkemah. Jadi, jika Anda ingin menikmati makanan laut yang lezat di barbekyu Anda berikutnya, cobalah resep ikan bakar yang menakjubkan ini.

 

Salmon Panggang Maple Pedas

 

Apa yang kau butuhkan:

 

4 fillet salmon

1 bawang hijau, iris tipis

2 siung bawang putih, cincang

2 sendok makan cuka balsamic

2 sendok makan kecap rendah natrium

1 sendok makan sirup maple

1 sendok makan minyak zaitun

1 sendok teh serpihan lada merah hancur

1 sendok teh bubuk jahe

1/2 sendok teh minyak wijen

1/4 sendok teh garam

Aduk bawang, bawang putih, cuka balsamic, kecap, sirup maple, minyak zaitun, serpihan cabe merah, bubuk jahe, minyak wijen, dan garam dalam mangkuk. Masukkan fillet salmon ke dalam kantong plastik besar yang bisa ditutup kembali lalu tuangkan bumbu di atas ikan. Tutup dan dinginkan setidaknya 30 menit. Saat siap, keluarkan ikan dari kantong dan buang rendaman. Masak fillet salmon dengan kulit menghadap ke bawah di atas panggangan yang dipanaskan sebelumnya dengan api besar sampai matang, sekitar 5 hingga 10 menit. Untuk melayani, percikkan sedikit sirup maple di atasnya jika diinginkan.

 

Nila Tropis Panggang

 

Apa yang kau butuhkan:

 

8 fillet ikan nila

2 bawang hijau, dicacah

2 cangkir nanas segar yang sudah dipotong dadu

1/4 cangkir paprika hijau cincang halus

1/4 cangkir ketumbar cincang segar

2 sendok makan ditambah 4 sendok teh jus jeruk nipis segar

1 sendok makan minyak canola

1/4 sendok teh ditambah 1/8 sendok teh garam

1/8 sendok teh lada

Dash cabai rawit

Campur bawang, nanas, lada hijau, daun ketumbar, 4 sendok teh air jeruk nipis, 1/8 sendok teh garam dan cabai rawit dalam mangkuk. Tutup dan dinginkan sampai siap dihidangkan. Dalam mangkuk lain, aduk bersama 2 sendok makan air jeruk nipis dan minyak canola lalu gerimis di atas fillet nila. Bumbui dengan 1/4 sendok teh garam dan merica. Masak di atas panggangan yang dipanaskan sebelumnya, tertutup, selama 2 hingga 3 menit per sisi atau sampai ikan matang. Taburi dengan campuran nanas untuk disajikan.

 

Lemon dan Jahe Panggang Halibut

 

Apa yang kau butuhkan:

 

4 fillet halibut

2 sendok makan minyak wijen

2 sendok makan kecap asin

4 sendok teh jus lemon segar

1 sendok teh jahe segar cincang

Garam dan merica secukupnya

Irisan lemon, untuk disajikan

Olesi fillet halibut dengan jus lemon, taburi dengan jahe cincang dan bumbui dengan garam dan merica. Masak di atas panggangan tertutup yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan api sedang, kulit menghadap ke bawah, selama 6 hingga 8 menit atau sampai matang. Untuk menyajikannya, siram minyak wijen dan kecap di atas fillet lalu beri irisan lemon.

Berita Terkait