oleh

Indonesia Kita Pentaskan Lakon ‘Koruptor Pamit Pensiun’

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Indonesia Kita menutup program ‘Lintas Benua, Silng Budaya’ dengan mementaskan lakon ‘Koruptor Pamit Pensiun’ di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pada 20 dan 21 Oktober 2017.

Lakon yang digarap Butet Kertaredjasa, Agus Noor dan Djaduk Ferianto ini berkisah tentang seorang tokoh yang dikenal baik dan bersih, jujur dan bijaksana, tiba-tiba membuat pengakuan bahwa dirinya sesungguhnya seorang koruptor. Merasa bosan menyembunyikan segala perilaku busuknya, iapun berniat pensiun sebagai koruptor dan ingin menikmati hidup tenang di Panti Pensiunan.

Kehebohan sejak pengakuan sang tokoh hingga kemudian memilih tinggal di panti pensiunan yang dihuni banyak tokoh hebat, superhero dan pensiunan pelawak, dipastikan akan membawa alur cerita yang ramai dan penuh sentilan disana-sini. Lebih-lebih sederet pemain yang terlibat dalam pementasan ini, di antaranya, Cak Kartolo Cs, Cak Lontong, Akbar, Marwoto, Trio GAM, Butet Kertaredjasa, Sha Ine Febriyanti, Sruti Respati, Merlyn Sofyan dan lainnya, bakal makin menyegarkan suasana.

Lakon ‘Koruptor Pamit Pensiun’ merupakan pentas ke-26 Indonesia Kita, yang sekaligus menjadi lakon penutup dari tema yang diangkat tahun ini; ‘Lintas Benua, Silang Budaya’. Sebelumnya, tim kreatif Indonesia Kita; Butet Kertaredjasa, Agus Noor dan Djaduk Ferianto, telah sukses mementaskan lakon ‘Presiden Kita Tercinta’, ‘Pesta Para Pencuri’ dan ‘Laskar Bayaran’. Dan pementasan lakon-lakon ini didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation.

“Tema Lintas Benua, Silang Budaya yang diangkat Indonesia Kita tahun ini menampilkan proses kreatif dari seniman-seniman lintas daerah dari bermacam disiplin seni, berkolaborasi di atas panggung dan berproses bersama merawat warisan-warisan budaya. Melalui lakon kali ini, Indonesia Kita kembali menyajikan refleksi persoalan kekinian yang dikemas dan ditampilkan secara kreatif oleh para pekerja seni. Semoga pementasan ini memberi cakrawala pemikiran baru bagi para penikmat seni,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation dalam siaran pers Senin (16/10/2017).

Pertunjukan ‘Koruptor Pamit Pensiun’ di Graha Bhakti Budaya akan berlangsung tiga kali pementasan, yakni Jumat (20/10/2017) pukul. 20.00 WIB, dan Sabtu (21/10/2017) pukul 14.00 dan pukul 20.00 WIB.

Komentar

Berita Terkait