oleh

Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok Dengan Cepat

cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan mudah

 

Pelitajakarta.com-Tidak ada yang lebih buruk daripada berpakaian serba hitam dan melihat ke bawah ke bahu Anda untuk melihatnya tertutupi oleh serpihan putih. Ketombe tidak diragukan lagi adalah masalah yang paling menjengkelkan yang dialami oleh jutaan orang, dan mereka tidak akan tahu bagaimana cara menghilangkan ketombe dengan cepat.

 

Dengan semua produk di pasaran menawarkan kesembuhan, Anda akan berpikir ketombe tidak akan terus menjadi iritasi besar yang terjadi. Ketombe adalah penghalang karena lebih merupakan masalah yang disadari secara sosial, dan bukan masalah medis.

 

Efek ketombe dapat menyebabkan infeksi jamur dan bakteri di kulit kepala, dalam beberapa kasus telah menyebabkan kebotakan. Jadi adalah ide yang baik untuk mengenali masalah dan segera mengatasinya dengan metode perawatan yang tepat yang ditawarkan oleh seorang profesional.

 

Jika Anda menemukan sesuatu yang berfungsi, lanjutkan menggunakannya. Tip lainnya adalah mandi secara teratur. Cuci rambut Anda setiap hari, jika mungkin dengan sampo anti ketombe yang baik. Shampo yang lebih kuat dicap sebagai obat. Saat mencuci rambut dengan sampo, keluarkan rambut di luar rambut hingga ke kulit kepala dan biarkan mengendap di sana beberapa menit, berikan waktu pada kulit kepala untuk menyerapnya sebelum dibilas.

 

Obat lain termasuk menggunakan minyak ringan pada rambut Anda yang menambahkan kelembaban ke kulit kepala Anda mengurangi kerontokan. Ada minyak wangi atau tidak beraroma. Baca label produk rambut Anda dan hindari yang mengandung alkohol karena akan mengeringkan kulit kepala. Sikat rambut Anda sesering mungkin, ini akan menghilangkan serpihan dan mencegah penumpukan yang berlebihan.

 

Jika Anda memiliki kulit kepala yang gatal, cobalah untuk tidak menggaruknya terlalu banyak karena ini menyebabkan iritasi yang lebih besar. Jika semuanya gagal mencari profesional sehingga mereka dapat memberi tahu Anda bagaimana cara menghilangkan ketombe dengan cepat dengan salep yang ditentukan, dalam bentuk krim anti inflamasi.

 

Ramuan Obat Alami Untuk Ketombe

 

Kulit kepala kering dan bersisik – lebih dikenal sebagai ketombe – sangat memalukan dan membuat frustrasi. Terutama jika Anda suka mengenakan warna yang lebih gelap seperti hitam, biru tua atau coklat, setiap kali Anda menyentuh rambut Anda, serpihan putih kecil akan muncul di bahu Anda. Dan bagaimana Anda bisa menghindari menyentuh rambut Anda atau menggaruk kulit kepala Anda ketika ketombe dapat membuat kepala Anda sangat gatal? Yah pertama-tama Anda harus mengerti sedikit tentang ketombe.

 

Seringkali, ketombe disebabkan oleh kurangnya kelembaban. Jadi gagasan bahwa ketombe berarti Anda tidak cukup mandi atau menggunakan sampo adalah sepenuhnya salah. Justru sebaliknya – jika Anda memiliki ketombe, Anda harus mencoba meminimalkan jumlah mandi yang Anda ambil dan memastikan diri Anda tetap terhidrasi dengan minum banyak air. Selain itu, cobalah obat alami ini untuk menghilangkan ketombe Anda dengan cepat:

 

Obat Alami Rumah untuk Ketombe:

 

  1. Campurkan satu sendok makan witch hazel dengan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda (seperti minyak esensial lavender misalnya).

 

  1. Mulai dari bagian rambut Anda, pijat dengan lembut campuran witch hazel dan minyak esensial ke kulit kepala Anda. Gerakkan bagian bawah menuju pangkal kepala Anda dan kemudian keluar. Pijatkan minyak ke kulit kepala Anda setidaknya selama 5 hingga 10 menit. Pijatan ini sangat rileks, sehingga sebagai suguhan khusus, Anda dapat meminta orang penting atau orang terkasih Anda melakukan hal ini kepada Anda (bahkan jika Anda tidak memiliki ketombe!).

 

  1. Saya suka melakukan perawatan ketombe ini sebelum tidur, karena itu bisa meresap ke kepala saya sepanjang malam. Di pagi hari, saya mandi jika rambut saya terlihat agak berminyak, jika tidak, Anda bisa menyikat rambut untuk mendistribusikan minyak secara menyeluruh. Efek hebat lainnya dari perawatan ini adalah menghilangkan setiap penumpukan produk rambut sehingga Anda tidak perlu menggunakan sampo yang mengklarifikasi. Dan yang paling penting, witch hazel sangat masuk akal dan mudah ditemukan di toko obat mana pun!

 

7 Ide Alami Untuk Bagaimana Menghilangkan Ketombe

 

Ketika kulit kepala Anda mulai terkelupas dan digoreng, Anda tidak hanya membutuhkan bantuan dari rasa gatal, tetapi Anda juga ingin tambalan kulit mati menghilang secepat mungkin. Untungnya ada beberapa solusi alami untuk mengurangi penampilan ketombe. Ikuti tips ini untuk mempelajari cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan mencegahnya muncul kembali.

 

1) Makan dengan baik. Cobalah untuk menambah asupan buah dan sayuran mentah Anda, dan kurangi jumlah gula, susu, gorengan, dan makanan berlemak yang Anda konsumsi. Dengan meningkatkan jumlah vitamin C & E yang Anda dapatkan dalam diet Anda – ditemukan berlimpahnya sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan – Anda dapat mengurangi peluang Anda mengembangkan ketombe. Selain itu, Anda mungkin ingin menambah jumlah ikan dalam makanan Anda, atau mulai mengonsumsi suplemen asam lemak Omega-3.

 

2) Campurkan sedikit cuka putih dengan air (sekitar satu cangkir cuka hingga satu galon air) dan gunakan untuk membilas rambut. Bilas cuka akan membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit kepala Anda, dan mencegah kekeringan atau minyak yang ekstrem.

 

3) Tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh ke sampo, kondisioner atau produk penataan rambut lainnya. Minyak pohon teh dikenal sebagai anti-jamur, jadi jika jamur adalah penyebab ketombe Anda, minyak pohon teh akan membantu membersihkannya dengan cepat.

 

4) Jika Anda menggunakan produk penata rambut, pilih opsi yang tidak terlalu wangi karena cenderung menyebabkan iritasi. Simpan semua alat penataan panas seperti alat pengering rambut sejauh mungkin dari kulit kepala Anda saat Anda menggunakannya untuk menghindari kulit kering.

 

5) Pastikan kulit kepala Anda tetap terhidrasi dengan menggunakan pelembab dan kondisioner secara teratur, terutama yang dimaksudkan untuk mencegah atau mengobati ketombe.

 

6) Gunakan sampo yang tepat untuk jenis rambut Anda – itu artinya produk untuk rambut berminyak jika kulit kepala Anda cepat berminyak, dan produk untuk rambut kering jika kulit kepala Anda membutuhkan lebih banyak kelembaban. Minyak berlebih atau kekeringan ekstrem dapat mendorong ketombe, jadi hindari ketombe dengan menggunakan produk yang benar.

 

7) Beli sampo yang akan membantu mencegah dan menghilangkan ketombe. Shampo rambut alami yang mengandung bahan-bahan organik adalah taruhan yang bagus – tidak mengandung iritasi dan bahan kimia yang mengeringkan – dan mereka membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit kepala Anda. Jika Anda membutuhkan solusi yang lebih kuat untuk mengurangi ketombe, cari sampo khusus ketombe dengan bahan-bahan seperti seng pyrithione, selenium sulfide dan asam salisilat.

 

Tentu saja, jika Anda mencoba ide-ide ini dan ketombe Anda tetap ada, Anda mungkin ingin menghubungi dokter kulit Anda. Dokter harus dapat memberikan lebih banyak solusi potensial, atau skenario terburuk, tuliskan resep untuk sampo anti ketombe yang lebih kuat.

 

Tips Cepat untuk Menghilangkan Ketombe – Obat Teratas Untuk Kulit Kepala yang Kering

 

Memiliki ketombe bisa menjadi gangguan, dan sangat bisa dimengerti mengapa kita semua ingin membersihkan diri dari gangguan ini secepat mungkin. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini dari kenyamanan rumah Anda sendiri.

 

Salah satu obat paling sederhana dan mudah untuk kulit kepala kering adalah penggunaan minyak kelapa. Minyak kelapa ketika diterapkan sebagai perawatan minyak panas, dapat dengan lembut melembutkan semua kulit kering dan bersisik yang terkait dengan ketombe. Dengan mengoleskannya langsung ke kulit kepala Anda dan membiarkannya menempel di rambut Anda semalaman, Anda akan bisa menghilangkan ketombe.

 

Obat alami berikutnya untuk kulit kepala kering adalah menggunakan witch hazel. Ini adalah obat yang jauh dari kompleks seperti yang akan Anda lihat. Cukup ambil 1 atau 2 sendok teh witch hazel, teteskan ke telapak tangan Anda, lalu masukkan witch hazel ke kulit kepala Anda. Jika Anda mengulangi perawatan ini sekitar 2 kali lebih banyak selama minggu berikutnya, berjarak sekitar dua atau tiga hari terpisah, Anda harus bebas ketombe total dalam waktu singkat.

 

Obat alami lainnya untuk kulit kepala kering adalah mencuci rambut dengan sari apel. Tidak hanya rambut Anda akan sehat, itu akan berbau lezat! Oleskan sari apel ke rambut Anda, biarkan sari kering di rambut Anda dan kemudian cuci rambut Anda seperti biasanya. Jika Anda melakukan ini setiap hari selama satu minggu penuh, Anda harus bebas ketombe.

 

Semoga dengan menggunakan obat rumahan ini untuk kulit kepala kering, Anda dapat secara efektif mengakhiri kekhawatiran ketombe Anda. Ada banyak pengobatan rumah untuk kulit kepala kering yang bisa Anda buat sendiri.

Berita Terkait