oleh

Cara Membuat Popcorn Manis Dengan Mudah

-Kuliner-11 views
cara membuat popcorn manis

 

Pelitajakarta.com-Tidak ada yang mengalahkan bau dan rasa popcorn yang baru dibuat. Ini bukan lagi sesuatu yang dapat Anda nikmati hanya ketika Anda pergi ke bioskop, tetapi cukup mudah untuk membuat popcorn lezat kapan pun Anda inginkan di rumah Anda sendiri. Tidak hanya rasa popcorn yang lezat, tetapi juga camilan yang secara alami rendah kalori dan dapat dibumbui dengan segala macam cara untuk mendapatkan berbagai sajian lezat yang berbeda. Meskipun Anda dapat membeli kantong jagung pra-olahan yang Anda masukkan dalam microwave, ini jauh lebih tidak sehat karena sering mengandung mentega, garam, dan gula dalam jumlah tinggi, serta sejumlah besar aditif dan pengawet. Sebaliknya lebih baik membuat popcorn segar dari jagung kering. Meskipun ini mungkin awalnya tampak sedikit rumit, kabar baiknya adalah bahwa mesin popcorn akan mengeluarkan sebagian besar upaya. Untuk investasi yang relatif sedikit, mesin popcorn dapat membuat Anda menikmati popcorn yang baru dibuat kapan pun Anda mau.

 

Membuat Popcorn

Popcorn terbuat dari jagung kering, yang dapat ditemukan di sebagian besar supermarket dan toko makanan kesehatan. Apa yang terjadi pada jagung ini adalah bahwa ketika dipanaskan adalah bahwa sedikit air yang masih tertinggal di dalam jagung mulai memanas dan berubah menjadi uap. Hal ini menyebabkan penumpukan tekanan di dalam cangkang keras yang keras, tetapi ketika tekanannya terlalu besar bagian dalamnya meledak. Ini kemudian menciptakan bola-bola kecil popcorn yang lebih bagus untuk dimakan daripada jagung keras!

 

Masalah yang mungkin Anda hadapi

Anda mungkin berpikir pada titik ini, “Siapa yang peduli apa yang membuat jagung meletus?” Yah, saya akan sedikit. Jika Anda pernah mencoba membuat popcorn sendiri menggunakan jagung kering yang dipanaskan dalam wajan, Anda akan tahu bahwa itu tidak semudah kedengarannya. Ada beberapa hal yang bisa salah dan membuat popcorn kurang bagus.

 

Misalnya, jika panasnya tidak cukup tinggi, uap di dalamnya akan memiliki cukup waktu untuk perlahan-lahan keluar dari cangkang, yang berarti jagung tidak akan menyembur. Juga, jika panasnya terlalu tinggi maka tekanan akan bertambah dengan cepat dan jagung akan menyembur, tetapi berisiko terbakar setelahnya. Pembuat popcorn dirancang untuk memanaskan pada suhu tertentu yang diketahui optimal untuk menghasilkan jagung, sehingga mereka menghilangkan masalah ini.

 

Jika panasnya tidak merata maka uap hanya akan menumpuk di setengah dari biji jagung yang berarti hanya sebagian saja yang akan keluar. Ini menghasilkan potongan-potongan popcorn yang terlihat enak untuk dimakan, tetapi hampir mematahkan gigi Anda ketika Anda menggigitnya dan masih ada setengah potongan jagung di dalam bola bengkak. Pembuat popcorn juga dirancang untuk memanaskan secara merata di seluruh ruang popping mereka, yang berarti bahwa lebih banyak jagung akan meletup jika Anda menggunakan wajan.

 

Akhirnya, mesin popcorn biasanya memudahkan untuk mengeluarkan jagung tanpa pengawasan karena mereka benar-benar ‘mengeluarkan’ popcorn ketika sudah siap sehingga tidak terbakar. Jadi jika Anda berinvestasi dalam mesin popcorn itu adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan popcorn berkualitas baik lagi dan lagi.

 

Cara Membuat Popcorn

 

Popcorn terbuat dari sejenis jagung. Kernel jagung ini memiliki cangkang luar yang keras dan bagian dalamnya bertepung. Kering memanggang biji-biji ini dengan cara tertentu membuatnya muncul. Kernel biasanya dikeringkan hingga tingkat kelembaban sekitar 13,5%, yang merupakan kadar air paling menguntungkan untuk muncul jagung ini. Popcorn diperoleh dengan membuka kernel ini dan merupakan camilan favorit bagi banyak orang.

 

Secara tradisional, orang biasa memanggang jagung di atas api terbuka sampai jagung mulai menyembur. Metode tradisional lain untuk meletupkan jagung adalah memasukkan biji yang longgar ke dalam alat listrik yang memanaskan biji dan membuatnya pop. Orang juga bisa melelehkan mentega dan menuangkannya di atas popcorn. Banyak orang juga membuat popcorn dalam microwave, karena terbukti sangat nyaman.

 

Ada banyak mesin yang tersedia saat ini, bagi orang untuk memilih dari membuat popcorn. Mesin ini membantu membuat popping jagung menjadi tugas yang mudah. Sebelum orang berencana membeli popper listrik, selalu penting untuk mengetahui apakah mesin itu otomatis atau tidak otomatis. Popper otomatis biasanya berisi termostat yang secara otomatis mematikan elemen pemanas pada akhir siklus popping. Ini sangat membantu bagi orang yang membuat popcorn untuk pertama kalinya. Dengan popper non-otomatis, orang harus lebih berhati-hati untuk mencegah pembakaran popcorn begitu popcorn benar-benar muncul. Ini juga sangat penting untuk memutuskan popper segera setelah digunakan.

 

Ada berbagai cara membuat popcorn, dan untuk informasi lebih lanjut, orang selalu dapat merujuk ke situs daring yang memberikan informasi terperinci tentang berbagai cara untuk menanam jagung di rumah.

 

Cara Sehat Membuat Popcorn

 

Setiap orang kini beralih ke buff kesehatan dan tidak terlalu sulit untuk memahami alasannya. Umurnya semakin pendek dan penyakit tak dikenal terus mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Siapa yang tidak ingin tetap sehat dan hidup lebih lama?

 

Salah satu cara penting untuk menjaga kesehatan Anda adalah dengan memantau makanan yang Anda makan. Seperti kata klise Anda-apa-yang-Anda-makan, semua orang harus terbiasa makan apa yang sehat daripada mengunyah apa yang tidak. Ini memastikan Anda memiliki tubuh yang lebih kuat dan lebih sehat. Tentu, hal-hal yang tidak sehat cenderung lebih enak, tetapi tidak semuanya!

 

Ada sejumlah makanan ringan kesehatan cepat yang dapat Anda nikmati tanpa perlu merasa bersalah. Salah satunya adalah popcorn. Apa? Popcorn sehat? Ya, Anda dapat menikmati popcorn sehat dengan menggunakan popper popcorn udara panas. Mesin tidak menggunakan oli. Ini menggunakan udara panas untuk mengeluarkan kernel tersebut, oleh karena itu, Anda mendapatkan popcorn yang memiliki kandungan kalori lebih rendah dan benar-benar pilihan yang lebih sehat! Popcorn telah menjadi camilan yang hebat untuk anak-anak dan bagi siapa saja yang ingin menurunkan berat badan atau hanya ingin tetap bugar setiap saat.

 

Sekarang, jika Anda berpikir bahwa kernel ber-acar akan terasa kering dan kurang beraroma, Anda tidak perlu khawatir. Anda benar-benar dapat menambah camilan sesuai keinginan Anda. Anda bisa menggunakan mentega, pengganti mentega, atau bumbu popcorn lainnya. Anda bahkan dapat memilih untuk mencampur beberapa bumbu di dalamnya.

 

Mereka tersedia secara luas di pasar lokal Anda dan ada banyak pilihan untuk dipilih.

 

Jenis Popcorn Popper Untuk Rumah

 

Anda memiliki lebih banyak pilihan daripada sebelumnya ketika memilih popper popcorn untuk rumah Anda. Apakah Anda suka membuat popcorn di microwave atau di atas kompor, ada banyak opsi untuk dipilih. Saat berbelanja untuk alat jenis ini, pikirkan dulu cara Anda suka mengonsumsi popcorn. Misalnya, jika Anda suka menggunakan minyak maka Anda mungkin tidak akan senang dengan popper udara panas karena tidak menggunakan minyak. Namun, ini mungkin solusi sempurna bagi seseorang yang memperhatikan asupan lemak mereka.

 

Apakah Anda ingin menyambungkannya dan melupakannya atau apakah Anda keberatan memberi perhatian terus-menerus kepada popcorn saat menggunakannya? Ada jenis yang mengharuskan Anda berdiri di atas kompor dan terus-menerus mengaduk atau Anda dapat memilih jenis yang Anda pasang, tambahkan popcorn, minyak, mentega, dan biarkan ia melakukan sendiri.

 

Jika Anda lebih suka mengeluarkan popcorn kernel kuno daripada jenis microwave tetapi suka kenyamanan memiliki microwave melakukan semua pekerjaan, Anda dapat membeli jenis popper yang bekerja di microwave tetapi muncul kernel. Dengan cara ini, Anda dapat memiliki cita rasa kuno sambil tetap menikmati kenyamanan memasak dengan microwave. Keuntungan lain dari jenis popcorn popper ini adalah Anda dapat menggunakannya dengan atau tanpa minyak, yang bagus saat memasak untuk orang yang berbeda. Daripada harus memasak ketat dengan minyak atau tanpa, Anda bisa memilih cara memasak popcorn setiap kali.

 

Dari Manis Hingga Pedas – Gourmet  Rasa Popcorn Untuk Menggairahkan Selera Makan Anda

 

Berbelanja online telah membuat menemukan sesuatu yang sangat mudah. Dari pakaian hingga mobil dan kopi bubuk hingga popcorn rasa gourmet, tampaknya apa pun yang dapat Anda bayangkan adalah untuk dijual di Internet. Di dunia popcorn, Internet telah membuka pintu rasa bagi orang-orang yang pada satu waktu hanya terbiasa dengan empat rasa dasar popcorn, mentega, ketel jagung, karamel, dan cheddar kuning. Sekarang dengan e-commerce, orang-orang dari seluruh dunia dapat menikmati rasa popcorn sejauh jalapeno, klasik seperti kayu manis, atau sekuat cheddar putih.

 

Ada banyak situs web pedagang popcorn terkemuka di Internet yang menawarkan banyak jenis rasa dan kaleng popcorn yang berbeda. Kaleng popcorn rasa gourmet membuat hadiah yang bagus untuk setiap kesempatan. Dengan memesan secara online, Anda pasti akan menemukan rasa dan timah yang sangat cocok dengan selera penerima hadiah Anda (atau selera Anda saat memesan sendiri).

 

Pertimbangkan banyak rasa yang tersedia dan jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru dan berbeda. Beberapa rasa popcorn yang paling enak adalah yang mungkin terdengar agak tidak biasa pada awalnya, tetapi setelah itu sedikit saja, Anda akan mengerti bagaimana rasa ini bisa bersatu untuk membuat satu kaleng popcorn yang lezat. Artikel ini membahas beberapa kaleng popcorn rasa gourmet favorit.

 

Jalapeno, Perhatian Panas Ekstrim

 

Popcorn rasa gourmet Jalapeno sangat cocok untuk siapa saja yang ingin menambahkan banyak panas untuk pengalaman makan popcorn. Ini menggabungkan kerenyahan lembut dari popcorn polos dan mentega dan melempar dalam sentuhan barat daya yang benar-benar lezat. Ini sempurna untuk pemakan popcorn yang bosan dengan rasa tradisional dan ingin merintis wilayah rempah-rempah mereka sendiri.

 

Pada skala panas, cabai jalapeno tidak memiliki peringkat terlalu tinggi. Tapi jangan katakan itu pada selera Anda! Anda akan mencari sumber air terdekat setelah mengambil beberapa gigitan dari biji merica.

 

Rasa Tradisional

 

Jika Anda melakukan pembelian popcorn rasa gourmet, tidak ada salahnya untuk melihat empat rasa tradisional utama; ketel jagung, mentega, karamel, dan cheddar kuning. Ada alasan mengapa ini adalah rasa popcorn paling populer dan ada alasan mengapa mereka membuatnya ke daftar popcorn ini untuk dibeli. Alasannya sederhana. Mereka enak. Sulit bagi rasa lain untuk mendekati rasa dan kerenyahan dari varietas popcorn ini.

 

Anda dapat membeli rasa ini secara terpisah, dalam kaleng 3 arah (yang mencakup semuanya kecuali jagung ketel), atau Anda dapat mencampur dan mencocokkan empat rasa ke dalam kaleng 3 arah Anda sendiri.

 

Manis dan Panas

 

Sekelompok besar pilihan lain ketika mempertimbangkan popcorn rasa gourmet adalah rasa yang lebih manis seperti kayu manis, coklat, dan popcorn pecan almond. Popcorn ini semuanya dikenal berada di sisi yang lebih manis dari spektrum rasa. Mereka adalah pilihan yang sempurna untuk bersantai malam menonton film atau bergaul dengan teman-teman. Namun, jangan berharap ketiga rasa ini menjadi jinak pada selera karena kayu manis dikenal cukup mengenyangkan.

 

Saat memutuskan rasa popcorn mana yang tepat untuk Anda dan keluarga, campur sedikit dengan memilih kaleng yang sudah dibagi. Dengan cara ini Anda dapat memilih rasa yang sudah Anda tahu Anda sukai bersama satu atau dua varietas baru.

 

 

Chocolate Caramel Popcorn

 

Bagaimana dengan makanan manis untuk anak-anak? Karamel cokelat popcorn adalah suguhan yang bagus untuk pesta-pesta yang nyenyak, kemah di luar rumah atau sekadar bersenang-senang di film keluarga. Jadi cobalah ini. Anak-anak Anda akan menyukainya dan Anda juga akan menyukainya.

 

Bahan dibutuhkan

-1 cangkir popcorn untuk popping

-1 pon cokelat manis pahit yang meleleh, bisa menggunakan sekantong potongan cokelat yang meleleh

 

Untuk karamel:

-1 gelas plus 2 sendok makan gula

-½ cangkir plus 2 sendok makan sirup jagung

-Bisa ¼ gelas air

 

Pop popcorn. Anda dapat menggunakan popper udara panas jika suka atau dengan cara apa pun yang Anda inginkan.

 

Untuk membuat karamel:

 

-Tempatkan sirup jagung, gula, dan air dalam wajan saus 2 liter bagian bawah dengan api sedang dan masak sampai berwarna cokelat keemasan. Gunakan wajan besar yang bagus sehingga Anda memiliki ruang untuk menambahkan popcorn.

-Gunakan sendok kayu untuk mengaduk popcorn ke dalam karamel sampai rata. Tuangkan popcorn karamel ke atas kertas roti yang dilapisi kertas roti dan biarkan dingin. Jika Anda tidak memiliki kertas roti, cukup olesi loyang Anda dengan ringan. Saat dingin, gunakan tangan Anda untuk memecah gumpalan.

-Tempatkan popcorn dingin dalam mangkuk besar. Gunakan sendok untuk menyiram cokelat di atas popcorn, aduk dengan sendok kayu saat Anda pergi. Terus tambahkan cokelat sampai popcorn dilapisi secara merata. Tuang popcorn yang dilapisi cokelat ke atas kertas roti yang baru dilapisi kertas roti sampai dingin.

 

Resep ini menghasilkan 4 cangkir popcorn.

 

Saran:

-Ketika dingin, letakkan di tas hias untuk memberikan hadiah.

-Gunakan cokelat susu dan atau cokelat putih untuk melapisi popcorn.

-Hati-hatilah saat mentaburi dengan karamel, ia menjadi sangat panas dan bisa terbakar.

-Jaga mangkuk es dan air di samping Anda jika Anda mendapatkan karamel.

Berita Terkait