oleh

Cara Membuat Scrapbook Sendiri Yang Sederhana Dan Menyenangkan

-Lifestyle-7 views
cara membuat scrapbook 3d sendiri

 

Pelitajakarta.com-Tidak ada pertanyaan bahwa scrapbooking adalah cara yang luar biasa untuk berbagi kenangan berharga dalam hidup dan juga menceritakan kisah kepada generasi mendatang. Beberapa dekade yang lalu, tidak ada banyak pilihan ketika datang untuk terlibat dalam hobi ini. Untungnya, sekarang ada opsi tanpa batas ketika datang untuk membuat scrapbook. Ide dan persediaan berlimpah di mana-mana.

 

Jika Anda belum pernah mencoba membuat scrapbook sebelumnya dan Anda ingin mencobanya segera, ada beberapa alat dan persediaan penting yang perlu Anda miliki. Terlepas dari foto yang ingin Anda pertahankan, Anda harus memiliki yang berikut:

 

Album

 

Album ini lebih mirip kanvas Anda. Ini adalah tablet kosong yang menunggu produk kreativitas Anda. Ada berbagai ukuran album serta warna dan tema. Sebagian besar dapat diperluas sehingga Anda selalu dapat menambahkan lebih banyak halaman saat diperlukan. Saat memilih album, pilih ukuran yang menurut Anda paling nyaman Anda kerjakan. Juga, pastikan memiliki pelindung halaman sehingga foto Anda akan aman dan bebas dari sidik jari atau noda lainnya.

 

Kertas

 

Biasanya, Anda dapat memilih antara stok kartu atau kertas dekoratif untuk membuat setiap halaman lembar memo Anda lebih menarik. Karena mereka juga beragam, Anda dapat memilih warna dan pola yang lebih sesuai dengan ide Anda. Anda dapat membuat bentuk atau tikar foto dari mereka dan membuat album Anda jauh lebih menyenangkan bagi mata.

 

Perekat

 

Ada berbagai jenis perekat untuk scrapbooking dan mereka memiliki fungsinya sendiri. Tab kotak mungkin yang paling mudah digunakan karena Anda hanya perlu melampirkannya di sudut belakang kertas dan foto dan kemudian menempelkannya ke halaman. Sementara itu perekat yang memiliki busa dapat menambah dimensi saat mereka mengangkat foto dari halaman. Perekat lain yang tersedia adalah pulpen cair, semprotan, lem, dan kaset dua sisi.

 

Alat Pemotong

 

Alat pemotong adalah suatu keharusan ketika membuat lembar memo. Mereka memotong kertas, foto, tikar foto, kaset, pita, dan semua yang harus Anda sertakan dalam album memori Anda. Tentu saja, sama seperti alat lainnya, peralatan potong juga berbeda tergantung penggunaannya. Beberapa potongan yang paling umum digunakan untuk proyek lembar memo adalah pemangkas desktop, gunting besar, gunting ujung mikro, pisau kerajinan, dan pemotong bentuk.

 

Alat Tulis

 

Tentu saja, tidak ada lembar memo yang akan lengkap tanpa tulisan di setiap halaman. Itu hanya melengkapi keseluruhan cerita. Pensil dan pena adalah apa yang akan Anda gunakan untuk jurnal semua kenangan berharga bersama foto-foto. Ada beragam pilihan untuk ukuran dan warna ball point. Namun, jika Anda hanya ingin menggunakan satu saja, pastikan gelap dan memiliki titik yang baik.

 

Hiasan

 

Akhirnya, ide-ide scrapbooking yang bagus hanya bisa berubah menjadi kenyataan melalui penggunaan hiasan. Stiker, kancing, kilau, prangko, pita, dan cat hanyalah beberapa dari add-on yang harus dimiliki yang tidak dapat Anda terima begitu saja. Mereka dapat membuat album memori Anda jauh lebih istimewa dan unik.

 

Cara Membuat Scrapbook

 

Anda mungkin pernah mendengar bahwa membuat batas lembar memo menambah minat pada tata letak halaman lembar memo Anda. Anda mungkin ingin perbatasan di sekitar foto Anda, halaman itu sendiri, jurnal Anda, dan sebagainya. Bagaimana Anda bisa membuat batas scrapbooking yang sesuai dengan tema dan nada halaman Anda, tetapi itu tidak akan berbenturan dengan elemen lain, dan itu tidak akan membuat halaman Anda terlihat terlalu sibuk? Ini adalah pertanyaan penting karena Anda dapat dengan mudah berlebihan ketika Anda menambahkan batas pada halaman mana pun dan merusak halaman scrapbook yang bagus.

 

Ada beberapa hal sederhana yang perlu diingat ketika membuat perbatasan scrapbooking. Mungkin hal yang paling penting untuk diingat adalah Anda pasti tidak ingin berlebihan. Terlalu banyak batas dapat membuat halaman Anda terlihat berantakan dan sibuk. Aturan praktis yang baik adalah bahwa seharusnya hanya ada satu elemen pembatas pada halaman Anda. Pilih perbatasan untuk halaman, foto, atau penjurnalan Anda, tetapi tidak semuanya. Beberapa orang berpikir ketika membuat batas bahwa jika ada yang baik, maka lebih banyak akan lebih baik, tetapi ketika Anda memiliki terlalu banyak elemen pada halaman Anda tidak ada yang benar-benar menonjol sama sekali. Ini menyebabkan Anda kehilangan titik fokus tata letak halaman Anda.

 

Ingat juga saat membuat batas scrapbooking yang tidak harus sama persis dengan yang lain di halaman, tetapi sebenarnya dapat bekerja lebih baik jika melengkapi daripada berbaur. Jika halaman Anda memiliki garis-garis vertikal, pertimbangkan batas koordinat titik-titik polka. Jika halaman Anda berwarna biru sangat cerah, pertimbangkan batas warna pink lembut atau pastel lainnya. Dengan memilih sesuatu yang melengkapi atau mengkoordinasikan daripada sesuatu yang cocok persis Anda akan dapat benar-benar memungkinkan titik fokus halaman Anda menonjol dan ditekankan, yang merupakan tujuan sebenarnya dalam menambahkan batas ke halaman Anda di tempat pertama.

 

Ini juga membantu untuk mencoba beberapa hal kreatif yang berbeda tanpa benar-benar mengikuti apa pun ketika Anda membuat batas scrapbooking. Gunakan benang atau rickrack atau untaian manik-manik alih-alih hanya kertas. Anda juga dapat menggunakan garis elemen tertentu, seperti kancing dalam satu baris, atau ritsleting dari celana jeans lama, dan sebagainya. Letakkan benda-benda ini di halaman Anda tanpa menggunakan lem atau perekat sehingga Anda dapat melihat tampilannya, memindahkannya, mengambil sesuatu atau menambahkan sesuatu yang lain, dan seterusnya. Setelah membuat keputusan akhir, Anda dapat kembali dan menambahkan beberapa tetes lem dan memiliki produk jadi yang indah.

 

Detail Penting Yang Perlu Anda Ketahui Untuk Membuat Scrapbooking Jurnal Lebih Menarik

 

Bagi mereka yang tidak begitu menyukai jurnal scrapbooking, bisa sangat sulit untuk memahami mengapa banyak yang terpesona dengan hobi ini. Namun, bagi mereka yang menyukai kegiatan ini, itu dapat membuat perbedaan besar terutama dalam aspek membuat album foto biasa. Dengan jenis album yang biasa, yang harus Anda lakukan adalah melihat. Selain itu, itu tidak akan menarik banyak minat Anda terutama jika Anda hanya akan melihat foto-foto orang yang tidak Anda kenal.

 

Tetapi dengan jurnal scrapbooking, foto tiba-tiba mampu menjadi hidup dan membuat Anda merasa seolah-olah mereka keluar dari halaman. Ini menangkap lebih dari sekedar adegan untuk gambar; ini memungkinkan Anda mengenang kembali perasaan yang tepat yang ditunjukkan oleh adegan dalam gambar tertentu. Itu mampu membawa kembali kepada Anda kenangan yang sangat istimewa yang Anda akan menikmati mengunjungi kembali sesekali saat Anda melihat lembar memo yang Anda buat, tidak peduli berapa tahun telah berlalu.

 

Berikut adalah beberapa detail terpenting yang tidak ingin Anda lewatkan saat Anda memulai jurnal Anda sendiri melalui bentuk lembar memo.

 

Gunakan pena berwarna gelap sehingga semua teks Anda akan sangat mudah dibaca.

Jika memungkinkan, gunakan mesin die cut untuk menambahkan beberapa desain dan warna pada setiap halaman Anda.

Stiker memainkan peran besar dalam scrapbooking terutama jika Anda memilih stiker kosong di mana Anda dapat meletakkan kata-kata Anda sendiri di atasnya. Ada juga banyak stiker readymade di luar sana, yang dapat Anda beli di pasar.

Anda dapat membuat atau membeli blok jurnal, yang menggabungkan berbagai ukuran dan bentuk di halaman Anda.

Saat Anda menambahkan batas pada jurnal Anda, Anda menambahkan cara untuk mendapatkan tingkat minat yang lebih tinggi untuk diperoleh dari pembaca Anda. Itu semua tergantung pada Anda kapan dan di mana harus berhenti dan mulai.

Anda mungkin juga ingin mencetak beberapa kata komputer menggunakan font yang Anda sukai hanya untuk menerapkan beberapa perubahan baru pada teks yang terlihat di setiap halaman Anda.

Yang lain mempertimbangkan untuk menggunakan prangko dan juga berbagai desain untuk scrapbooking. Pastikan Anda menggunakan beberapa prangko pada frasa sederhana dan pendek yang ingin Anda sebutkan.

Ini bisa sangat membantu jika Anda membawa notebook kecil setiap saat sehingga Anda dapat menuliskan semua ide kreatif yang muncul di benak Anda setiap saat. Anda mungkin juga ingin melihat kreativitas bahkan dalam hal-hal terkecil seperti daun kering atau gambar dari majalah atau garis-garis dari buku. Seni scrapbooking mengharuskan Anda membiasakan diri dengan hal-hal melihat lebih dari sekadar yang biasa. Kegiatan ini menjadi kreatif karena Anda memiliki semua kebebasan dan hak untuk merancang jurnal Anda sendiri dilakukan melalui elemen dan fitur dekoratif lembar memo.

 

Membuat Ide-Ide Halaman Scrapbooking Menjadi Lebih Baik – Ide-ide Halaman Scrapbook Menjadi Hidup

 

Jadikan ide-ide halaman scrapbooking Anda lebih baik. Beri mereka sedikit pukulan dan tambahkan bakat. Gagasan halaman scrapbooking terjadi ketika Anda mulai berpikir di luar kotak.

 

Jika Anda telah melakukan scrapbooking sama sekali, Anda akan tahu bahwa Anda perlu melapisi satu elemen di atas yang lain.

 

Dalam scrapbooking digital itu sama. Anda akan merasa terbantu untuk membuka file dan menyimpan elemen ketika Anda masuk berlapis-lapis di file utama Anda. Jangan lupa untuk menyertakan foto Anda! Setiap gambar yang akan Anda gunakan harus menggunakan layernya sendiri sehingga Anda dapat memindahkannya agar sesuai dengan desain Anda.

 

Simpan file Anda sebagai file berlapis sehingga Anda dapat dengan mudah mengubahnya jika perlu. Gagasan scrapbooking Anda akan berkembang dan berubah saat Anda membuat halaman. Untuk banyak ide halaman scrapbook, selami dan mulai saja.

Satu hal yang sering hilang dari halaman album foto adalah teks. Kata-kata pada halaman lembar memo berhubungan khusus dengan gambar Anda. Jadi menambahkan teks dapat membuat halaman Anda unik.

 

Gagasan halaman memo Anda spesial dan halaman Anda juga bisa. Anda dapat dengan mudah menambahkan teks mewah dan kreatif dengan menggunakan font yang berbeda tetapi seringkali font yang menarik tidak cukup. Anda dapat menggunakan Photoshop dan membuat teks yang benar-benar menambah tata letak Anda. Lapisan teks ke elemen dalam desain Anda atau memiliki teks yang menambah tekstur dan warna ke halaman lembar memo Anda.

 

Jika Anda menggunakan latar belakang yang sepertinya terbuat dari kain (selimut, taplak meja kaitan, atau potongan kain kusut) coba gunakan elemen peniti untuk ‘melampirkan’ elemen tag kertas. Kemudian layer teks ke tag

Jika latar belakang Anda terlihat seperti kayu, lakukan hal yang sama tetapi gunakan elemen kuku. Kuku yang bengkok sering membuat halaman terlihat lebih realistis.

Jika Anda tidak menggunakan Photoshop, Anda masih dapat menggunakan tutorial Photoshop. Hanya memodifikasinya agar sesuai dengan program peningkatan foto digital Anda. Banyak program cat memiliki alat yang bekerja dengan cara serupa.

Setelah selesai, ada beberapa cara untuk menggunakan halaman lembar memo Anda. Anda dapat membuat halaman album foto jika Anda juga menyimpan file berlapis Anda sebagai file flattened.jpg. File As.jpg atau.jpeg Anda dapat mencetaknya, mengirimnya dalam email, atau menerbitkannya. Jika Anda ingin mencetak ide-ide halaman lembar memo Anda maka pastikan untuk menjaga resolusi Anda setidaknya 250 ppi atau lebih tinggi sehingga Anda mendapatkan kualitas foto. Pergi ke salah satu situs buku foto untuk mencetaknya dan mengikat sebuah buku untuk Anda. Ini adalah cara terbaik untuk membuat album foto yang dapat Anda pamerkan ke semua teman Anda.

Berita Terkait