oleh

Cara Menggunakan Whatsapp Web Dengan Google Chrome

cara menggunakan whatsapp web android

 

Pelitajakarta.com-Pesan instan, sering disingkat menjadi “IM” atau “IMing,” adalah pertukaran pesan teks melalui aplikasi perangkat lunak secara real-time. Perpesanan instan berbeda dari email biasa dalam kesegeraan pertukaran pesan dan juga membuat pertukaran yang berkelanjutan lebih mudah daripada mengirim email bolak-balik. Sebagian besar pertukaran hanya teks, meskipun layanan populer, seperti AOL, MSN Messenger, Yahoo! Messenger dan Apple iChat sekarang memungkinkan pengiriman pesan suara, berbagi file dan bahkan video ketika kedua pengguna memiliki kamera. Beberapa aplikasi IM dapat menggunakan teknologi push untuk menyediakan teks real-time, yang mentransmisikan pesan karakter demi karakter, sebagaimana mereka disusun. Perpesanan instan yang lebih canggih dapat menambahkan transfer file, hyperlink yang dapat diklik, Voice over IP, atau obrolan video.

 

Aplikasi perpesanan WhatsApp adalah aplikasi perpesanan instan yang banyak digunakan untuk mengirim satu lawan satu dan mengelompokkan pesan ke kontak Anda – aplikasi ini telah membuat hidup lebih mudah bagi orang-orang terutama mereka yang selalu bergerak. Ini adalah aplikasi perpesanan seluler lintas platform yang memungkinkan Anda bertukar pesan tanpa harus membayar untuk SMS. Selain pengiriman pesan dasar, pengguna dapat membuat grup, saling mengirim gambar, video, dan pesan media audio tanpa batas.

 

Proses pengembangan aplikasi WhatsApp dirancang agar dapat beroperasi di semua platform seluler seperti android, iOS, dan windows. Aplikasi ini sangat membantu organisasi kami, menciptakan data karyawan, informasi karyawan, dan membantu semakin banyak organisasi saat ini mulai menggunakan aplikasi seperti aplikasi whats untuk merampingkan dan mengotomatisasi proses aliran komunikasi dalam organisasi.

 

Sejumlah besar perusahaan telah melakukan upaya signifikan dalam membantu orang-orang mereka mengadopsi aplikasi seperti ini dan menggunakannya sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari mereka. Banyak otomatisasi antar dan intra departemen dapat dibawa oleh aplikasi dengan memungkinkan berbagi file, gambar, dll. Dan membuat proses pengambilan keputusan lebih cepat dari sebelumnya dengan kontrol manajemen yang lebih besar dan keputusan yang tepat. Ada permintaan yang semakin besar untuk memenuhi kebutuhan dan persyaratan pelanggan yang sangat dinamis dan terus berkembang sehingga dalam kasus seperti itu memiliki aplikasi seperti ini dapat membantu dalam mencapai tujuan dan hasil bisnis yang diinginkan dengan merampingkan proses komunikasi.

 

Keberhasilan aplikasi obrolan ini sangat tergantung pada desain aplikasi UI / UX karena memerlukan dimensi keterlibatan pengguna yang lebih tinggi sehingga diterima sebagai bagian dari budaya dan juga karena sebagian besar orang yang mungkin menggunakan aplikasi obrolan. adalah anak muda.

 

Aplikasi WhatsApp Messenger semakin banyak digunakan oleh perusahaan untuk mengatasi aliran komunikasi dan berbagi informasi antara orang-orangnya untuk memupuk tingkat kolaborasi tim yang lebih besar sehingga merampingkan dan mengotomatisasi berbagai proses yang pada akhirnya mengarah ke tingkat kinerja yang lebih tinggi dan peningkatan tingkat efisiensi.

 

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Aplikasi Pesan WhatsApp

 

Pesan instan, sering disingkat menjadi “IM” atau “IMing,” adalah pesan teks melalui aplikasi perangkat lunak secara real-time. Perpesanan instan berbeda dari email biasa dalam kesegeraan peralihan pesan dan juga buat peralihan yang lebih mudah mengirim surel bolak-balik. Sebagian besar perpindahan hanya teks, seperti layanan populer, seperti AOL, MSN Messenger, Yahoo! Messenger dan Apple iChat sekarang memungkinkan pengiriman pesan suara, berbagi file dan bahkan video kompilasi pengguna kedua memiliki kamera. Beberapa aplikasi IM dapat menggunakan teknologi push untuk menyediakan teks real-time, yang mentransmisikan pesan karakter sesuai karakter, diterjemahkan mereka disusun. Perpesanan instan yang lebih canggih dapat ditambahkan file transfer, hyperlink yang dapat diklik, Voice over IP, atau obrolan video.

 

Aplikasi perpesanan WhatsApp adalah aplikasi perpesanan instan yang lebih banyak digunakan untuk mengirim satu lawan satu dan mengelompokkan pesan ke kontak Anda – aplikasi ini telah membuat hidup lebih mudah bagi orang-orang utama yang selalu bergerak. Ini adalah aplikasi perpesanan platform seluler lintas yang memungkinkan Anda bertukar pesan tanpa harus membayar untuk SMS. Selain pengiriman pesan dasar, pengguna dapat membuat grup, saling mengirim gambar, video, dan pesan media audio tanpa batas.

 

Proses pengembangan aplikasi WhatsApp dirancang agar dapat digunakan di semua platform seluler seperti android, iOS, dan windows. Aplikasi ini sangat membantu organisasi kami, membuat data karyawan, informasi karyawan, dan membantu mendapatkan banyak organisasi saat ini mulai menggunakan aplikasi apa aplikasi untuk merampingkan dan mengotomatisasi proses komunikasi dalam organisasi.

 

Sebagian besar perusahaan telah melakukan bantuan yang signifikan dalam membantu orang-orang yang meminta aplikasi seperti ini dan menggunakan bagian dari rutinitas sehari-hari mereka. Banyak otomatisasi antar dan intra departemen dapat dilakukan oleh aplikasi dengan memungkinkan berbagi file, gambar, dll. Dan membuat proses pengambilan keputusan lebih cepat dari sebelumnya dengan kontrol manajemen yang lebih besar dan keputusan yang tepat. Ada permintaan yang lebih besar untuk kebutuhan dan permintaan pelanggan yang sangat dinamis dan terus berkembang dengan masalah seperti itu memiliki aplikasi seperti ini dapat membantu dalam mencapai tujuan dan hasil bisnis yang diperlukan dengan merampingkan proses komunikasi.

 

Keberhasilan aplikasi obrolan ini sangat tergantung pada desain aplikasi UI / UX karena memerlukan dimensi dukungan pengguna yang lebih tinggi diterima sebagai bagian dari budaya dan juga karena lebih besar orang yang mungkin menggunakan aplikasi obrolan. adalah anak muda.

 

Aplikasi WhatsApp Messenger semakin banyak digunakan oleh perusahaan untuk mengatasi aliran komunikasi dan berbagi informasi antara orang-orangnya untuk memupuk tingkat kerja sama tim yang lebih besar sehingga merampingkan dan mengotomatisasi berbagai proses yang pada akhirnya mengarah ke tingkat yang lebih tinggi dan tingkat yang lebih tinggi.

 

Bisnis lokal dan WhatsApp

 

Bisnis atau perusahaan yang menyediakan layanannya di wilayah geografis tertentu disebut bisnis Lokal. Istilah bisnis lokal juga digunakan untuk mendefinisikan waralaba di wilayah tertentu. Jika Anda menjalankan bisnis di area lokal, pertimbangkan untuk menambahkan WhatsApp ke perangkat pemasaran online Anda untuk meningkatkan kinerja kampanye dan keuntungan Anda.

 

WhatsApp adalah alat yang hebat untuk mengirim pesan teks besar, klip video dan audio tanpa biaya apa pun. Dan itu bekerja dengan setiap platform smartphone seperti android, iOS, Windows, Symbian, dan BlackBerry dll.

 

Bisnis lokal dapat mengiklankan nomor WhatsApp mereka dan memberi tahu audiens bahwa mereka dapat membeli melalui WhatsApp. Bagikan gambar produk atau layanan Anda dalam grup pelanggan potensial WhatsApp. Pemasar lokal juga dapat mengirim lokasi geografis mereka ke pelanggan mereka, sehingga pelanggan dapat mengunjungi toko kapan saja.

 

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus memasukkan pemasaran WhatsApp dalam strategi periklanan Anda –

 

Iklankan produk Anda:

 

WhatsApp adalah cara baru untuk mengirim SMS di antara keluarga dan teman Anda. Tetapi Anda juga dapat menggunakannya sebagai alat iklan. Anda dapat mempromosikan produk Anda ke grup WhatsApp atau pengguna individu. Alat pemasaran ini adalah cara terbaik untuk membangun komunikasi satu-ke-satu dengan pelanggan Anda. Ada lebih sedikit batasan pengiriman dan penerimaan dibandingkan dengan SMS dan Email.

 

Tetapi berhati-hatilah, untuk tidak mengirim pesan ke semua orang dan pastikan Anda menargetkan pelanggan yang ada dalam daftar kontak Anda, karena orang membenci pesan dari orang / perusahaan yang tidak dikenal.

 

Biaya rendah:

 

Pemasar dan bisnis lokal dapat mengirim pesan teks, gambar, audio dan video tanpa biaya. WhatsApp hanya mengkonsumsi data internet untuk mengirim pesan. Selama tahun pertama WhatsApp benar-benar gratis untuk semua pengguna, termasuk bisnis, tetapi begitu tahun pertama berakhir, setiap pengguna harus membayar biaya berlangganan tahunan minimal $ 0,99 per tahun. Jadi tidak ada biaya tersembunyi, dan itu jauh lebih murah daripada saluran iklan online lainnya.

 

Komunikasi khusus:

 

Sebagian besar pengguna tidak suka berkomunikasi melalui grup, karena mereka menerima pemberitahuan setiap kali anggota grup mengirim pesan. Tetapi ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat menggunakan WhatsApp untuk mengirim pesan promosi, spanduk, dan video ke masing-masing pengguna. Pesan pribadi akan membantu Anda membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan Anda.

 

Balasan instan:

 

Bisnis dan pemasar lokal dapat meminta pelanggan mereka untuk memberikan umpan balik melalui fitur pesan WhatsApp. Minta mereka untuk mengirim pertanyaan mereka melalui WhatsApp, dan balas secepatnya. Menyelesaikan masalah mereka mengenai produk dan layanan Anda dengan rajin dan dengan cara yang tepat waktu dan pribadi akan membangun kepercayaan mereka.

 

 

WhatsApp di PC Anda dan Beberapa Trik WhatsApp Lainnya

 

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang paling disukai dan digunakan secara luas. Tidak diragukan lagi telah mengubah cara gadget seluler digunakan untuk iklan. Berikut adalah beberapa trik yang dapat Anda terapkan pada kampanye iklan WhatsApp Anda.

 

Ubah nomor kontak Anda:

 

Jika Anda berencana untuk mengubah informasi kontak yang ditautkan ke akun WhatsApp Anda, WhatsApp menyediakan fitur luar biasa untuk mengubah nomor kontak yang ada dengan yang baru.

 

Yang perlu Anda lakukan adalah, buka ‘Pengaturan’ dan klik ‘Akun’. Anda akan menemukan opsi “Ubah nomor”, ketuk padanya dan masukkan nomor kontak Anda yang sudah ada dan yang baru. Proses pembaruan nomor kontak ini memigrasikan informasi akun, grup, dan pengaturan Anda ke nomor baru.

 

Nonaktifkan fitur terakhir WhatsApp:

 

Fitur terakhir WhatsApp adalah cara yang baik untuk mengetahui ketersediaan terakhir yang terlihat di WhatsApp dari kontak Anda. Untuk menyembunyikan penampilan terakhir Anda, Anda harus pergi ke ‘Pengaturan’ dan memilih ‘Akun’. Ketuk tab ‘Privasi’ dan pilih ‘Terlihat terakhir’ dan kemudian pilih siapa yang ingin Anda tunjukkan ketersediaan terakhir Anda di WhatsApp.

 

Ada tiga opsi yang tersedia, Anda harus menandai satu di antara ‘Semua Orang, Kontak Saya dan Tidak Ada’ sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Kunci akun WhatsApp Anda:

 

Mengunci WhatsApp Anda adalah fitur luar biasa untuk membuat Anda merasa aman tentang pesan dan informasi Anda. Untuk mengunci akun WhatsApp Anda, Anda perlu menginstal “Aplikasi Kunci Obrolan” dari Google Play Store.

 

Dalam aplikasi Obrolan Kunci, ada banyak messenger, termasuk WhatsApp. Anda dapat mengunci WhatsApp dan messenger lain menggunakan timing kunci otomatis dan kata sandi yang berbeda untuk melindungi pesan dan data Anda.

 

Ambil kembali percakapan WhatsApp Anda yang dihapus:

 

Terkadang ketika kami menghapus obrolan dan informasi yang tidak diinginkan dari WhatsApp, kami juga menghapus pesan dan data penting dan dapat memulihkannya kembali. WhatsApp menyediakan fitur cadangan yang memungkinkan Anda mengambil keuntungan dan memulihkan serta memulihkan konversi Anda sebelumnya.

 

Yang harus Anda lakukan adalah menghapus dan menginstal ulang akun WhatsApp Anda. Pada saat instalasi, WhatsApp akan meminta Anda untuk mengembalikan riwayat dan percakapan Anda, ketuk OK untuk mendapatkan kembali pesan lama Anda.

 

Ada begitu banyak trik lain, seperti mengetahui statistik WhatsApp untuk mendapatkan semua informasi tentang akun Anda, mengatur pemberitahuan sembulan, menggunakan WhatsApp tanpa nomor, menyembunyikan gambar dan video WhatsApp dari galeri ponsel, memperluas paket uji coba WhatsApp, memblokir pengguna yang tidak diinginkan , menyembunyikan status dan gambar profil Anda dll., tetapi di sini adalah yang terakhir yang mungkin Anda sukai.

 

Cara menggunakan WhatsApp pada PC Anda dan menyinkronkannya dengan ponsel Anda

 

WhatsApp tidak hanya berfungsi di perangkat seluler; ini juga berfungsi pada PC Anda. Jika Anda memiliki akun WhatsApp, Anda dapat menyinkronkan kontennya untuk menggunakannya di PC Anda. Fitur ini hanya tersedia dengan browser Google Chrome. Ketika Anda menyinkronkan antara perangkat seluler dan PC Anda, informasi WhatsApp juga disinkronkan.

Pemberitahuan akan muncul di WhatsApp PC Anda sampai Anda keluar dari akun. Sinkronisasi ini dapat dilakukan dengan atau tanpa Bluestacks. Prosesnya sangat mudah:

 

Cara Menggunakan Whatsapp Web:

 

Untuk menjalankan WhatsApp di PC Anda tanpa menggunakan Bluestacks, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini –

 

Langkah 1: Jika Anda tidak memiliki browser Chrome, unduh dan instal ke PC Anda.

 

Langkah 2: Dan masukkan URL “https://web.whatsapp.com/” di bilah alamat Chrome.

 

Langkah 3: Kode QR muncul di halaman instruksi, ikuti instruksi sesuai dengan sistem operasi dan ponsel Anda. Buka Web WhatsApp untuk mendapatkan pemindai QR Web WhatsApp.

 

Langkah 4: Pindai kode QR dan Anda selesai dengan proses sinkronisasi.

 

Setelah menyelesaikan proses, Anda dapat menggunakan pesan Anda di PC maupun di ponsel Anda. Untuk mengakhiri sinkronisasi cukup tutup sesi.

 

Sinkronisasi dengan Bluestacks:

 

Manfaatkan Bluestacks untuk menyinkronkan akun WhatsApp Anda dengan menggunakan nomor kontak yang sama untuk PC dan perangkat seluler Anda. Menggunakan Bluestacks, Anda dapat terhubung dengan berbagai jenis messenger sekaligus seperti Facebook, Hangout, WhatsApp, dan banyak lagi. Berikut langkah-langkah untuk membantu Anda:

 

Langkah 1: Pertama unduh dan instal perangkat lunak Bluestacks ke PC Anda dan kemudian jalankan WhatsApp untuk menggunakannya.

 

Langkah 2: Unduh dan instal aplikasi Bluestacks Cloud Connect di ponsel cerdas atau perangkat seluler Anda dari Google Play Store.

 

Langkah 3: Setelah menginstal, buka aplikasi di perangkat seluler Anda dan itu akan meminta Anda untuk memasukkan pin.

 

Langkah 4: Buka Bluestacks pada PC Anda dan pergi ke “pengaturan dan pilih” untuk terhubung dengan cloud connect. Kunci pendaftaran akan dikirimkan ke ponsel Anda.

 

Langkah 5: Masukkan kunci pendaftaran di aplikasi seluler Anda dan kemudian pilih opsi untuk sinkronisasi pada aplikasi Bluestacks seluler.

 

Sekarang Anda siap menggunakan WhatsApp di PC Anda dan juga ponsel Anda memanfaatkan Bluestacks.

Berita Terkait