oleh

Cara Menggunakan Tespek Untuk Mengecek Kehamilan

cara menggunakan tespek kehamilan

 

Pelitajakarta.com-Apakah Anda baru saja melewatkan menstruasi dan ingin tahu seberapa cepat Anda bisa mendapatkan pembacaan yang akurat dari tes kehamilan di rumah? Jika Anda pergi ke toko obat, Anda akan melihat banyak produk yang mengklaim bahwa Anda bisa mendapatkan pembacaan yang akurat segera setelah Anda kehilangan menstruasi. Cari tahu persis seberapa benar itu dan apa yang bisa terjadi jika Anda mengikuti tes terlalu cepat.

 

Ketika Anda pergi ke toko obat untuk membeli tes kehamilan di rumah, Anda mungkin akan melihat beberapa produk yang menjanjikan hasil tes kehamilan yang akurat ketika Anda terlambat satu hari saja. Yang benar adalah bahwa meskipun kehamilan Anda dapat dideteksi sepagi ini, kadang-kadang tidak.

 

Anda dapat mengambil salah satu dari ini di atas tes konter begitu Anda kehilangan menstruasi, tetapi mungkin terlalu cepat dan tes tersebut dapat memberi Anda hasil negatif palsu. Sebaiknya tunggu setidaknya satu minggu setelah Anda melewatkan menstruasi untuk menjalani tes kehamilan di rumah.

 

Cara lain untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan pembacaan yang akurat adalah dengan melakukan tes kehamilan hal pertama di pagi hari ketika air seni Anda telah berada di kandung kemih Anda untuk waktu yang lebih lama. Urin pertama pagi hari memiliki konsentrasi tertinggi hormon human chorionic gonadotropin (hCG) yang dideteksi oleh sebagian besar tes kehamilan modern.

 

Pastikan untuk membaca dan mengikuti arahan tepat yang datang dengan tes kehamilan di rumah Anda. Setiap tes berbeda dan beberapa memiliki langkah-langkah spesifik untuk dibentuk sebelumnya.

 

Secara umum, mengambil tes kehamilan di rumah adalah tugas yang mudah. Anda cukup memegang tongkat (atau apa pun ujian Anda) di bawah aliran urin Anda selama beberapa detik. Kemudian, Anda tinggal menunggu hasil. Lihatlah contoh yang datang dengan tes Anda untuk mengetahui apa yang harus dicari ketika tes berkembang.

 

Jika hasil tes Anda negatif dan Anda masih belum mendapatkan haid setelah beberapa hari, Anda selalu dapat melakukan tes lagi atau menghubungi dokter. Kantor dokter menggunakan tes urin tetapi juga dapat melakukan tes darah sebelumnya yang lebih akurat dalam mendeteksi kehamilan dini.

Tes Kehamilan Buatan Rumah Populer

 

Tidak mungkin bagi seorang wanita untuk mengunjungi spesialis setiap kali dia melewatkan menstruasi untuk memeriksa apakah dia hamil atau tidak. Sering kali wanita merasa malu atau tidak nyaman mengunjungi apotek untuk membeli alat kehamilan. Mereka dapat mengikuti tes di rumah hanya tanpa mengeluarkan uang untuk mengunjungi dokter dan menjalani tes apa pun. Untuk melakukan tes kehamilan buatan sendiri mudah dan nyaman. Setelah tes kehamilan di rumah Anda menunjukkan hasil positif, Anda dapat melakukan tes darah di klinik dokter. Keakuratan tes di rumah ini diklaim 99%. Praktek pengujian kehamilan menggunakan bahan alami telah menjadi mode sejak zaman kuno. Pada saat teknologi sangat langka, metode buatan rumah menjadi satu-satunya cara untuk menguji kehamilan.

 

Bagaimana itu bekerja?

 

Tes kehamilan buatan sendiri mendeteksi hormon Kehamilan yang disebut HCG, yang dilepaskan oleh plasenta tak lama setelah seorang wanita hamil. Pelepasan hormon ini meningkat setelah setiap 24 jam dan dapat dilihat dalam sistem peredaran darah dan urin begitu seorang wanita hamil. Tes buatan rumah bertujuan untuk mendeteksi hormon ini dalam urin wanita hamil.

 

Tes untuk Memeriksa Kehamilan di Rumah

 

Pasta gigi Tes kehamilan – Pasta gigi adalah sesuatu yang ditemukan di setiap rumah. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur satu sendok pasta gigi ke dalam sampel urin Anda. Jika Anda melihat buih atau berubah warna menjadi biru, hasilnya cenderung positif.

 

Bleach Test- Campurkan sampel urin ke dalam secangkir pemutih dan jika Anda melihat ada busa atau busa, Anda hamil. Pastikan untuk mencoba ini di tempat yang berventilasi baik.

 

Tes Dandelion – Ini adalah salah satu tes kehamilan buatan sendiri yang paling populer. Tempatkan daun dandelion di atas lembaran plastik agar tidak terkena sinar matahari langsung. Tuangkan urin pada daun-daun ini untuk memastikan mereka benar-benar basah. Perkembangan lepuh kemerahan pada daun menunjukkan kemungkinan hamil.

 

Pine Sol Homemade Pregnancy Test- Pine Sol adalah agen anti-bakteri yang kuat yang banyak digunakan sebagai produk pembersih. Anda hanya perlu mencampur sampel urin Anda dengan sol pinus dan menunggu beberapa saat. Setiap perubahan warna adalah indikasi kehamilan.

 

Seseorang seharusnya tidak sepenuhnya bergantung pada tes kehamilan buatan sendiri. Itu selalu lebih baik baik untuk mendapatkan alat kehamilan dari seorang ahli kimia atau melakukan tes darah di rumah sakit.

 

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Akurasi Tes Kehamilan

 

Mendapatkan diagnosis kehamilan dini adalah penting untuk alasan medial atau sosial. Ada banyak pilihan yang tersedia untuk mengambil tes kehamilan dan contohnya termasuk menggunakan alat tes kehamilan di rumah dan mengunjungi dokter keluarga Anda, klinik keluarga berencana atau ahli kimia di mana tes dapat dilakukan oleh apoteker. Tes kehamilan mendeteksi keberadaan hormon (HCG) dalam urin atau dalam darah. Hormon ini diproduksi oleh tubuh wanita ketika sel telur yang telah dibuahi menempel di rahim.

 

Cara paling populer untuk menguji kehamilan adalah dengan menggunakan alat tes kehamilan di rumah. Pada kebanyakan wanita, HCG dilepaskan enam hari setelah pembuahan dan tingkat HCG meningkat setiap hari atau kehamilan. Rata-rata, level ini berlipat ganda setelah setiap dua hari. Tes kehamilan di rumah dapat mendeteksi HCG sekitar satu minggu setelah Anda melewatkan menstruasi.

 

Klaim tes kehamilan bisa agak menyesatkan terutama kit yang menjanjikan untuk menawarkan hasil yang akurat jika Anda mengikuti tes pada hari pertama periode yang terlewat. Menurut sebuah studi yang diselesaikan oleh Dr. Laurence Cole dan peneliti lain di University of New Mexico, ketepatan klaim tes kehamilan sangat dini adalah menipu. Alasan untuk ini adalah bahwa ada tingkat variasi yang tinggi dalam jumlah HCG yang ada dalam urin setelah implantasi berlangsung. Para peneliti ini mencatat bahwa sebagian besar tes tidak cukup sensitif untuk mendeteksi hormon dalam urin pada hari pertama atau kedua setelah seorang wanita melewatkan menstruasi.

 

Kapan harus mengikuti tes untuk memastikan akurasi tes kehamilan

 

Klaim tes 97 hingga 99 persen dalam alat tes rumah benar setelah Anda lanjut dalam kehamilan Anda. Karena alasan ini, sebaiknya menunggu setidaknya satu minggu setelah Anda melewatkan menstruasi untuk menjalani tes kehamilan. Intinya adalah bahwa Anda harus menunggu selama mungkin sebelum menguji kehamilan di rumah.

 

Cara Menggunakan Tespek

Membaca hasil tes

 

Hasil tes mungkin sulit atau sederhana untuk dibaca tergantung pada bagaimana test kit ini dirancang. Anda dapat dengan mudah menginterpretasikan hasil jika Anda menggunakan test kit yang memiliki kontras yang memadai antara simbol atau garis dan latar belakang. Beberapa merek alat tes kehamilan menunjukkan bahwa ada kemungkinan garis penguapan muncul jika Anda meninggalkan alat tes untuk melewati jangka waktu tertentu. Baris ini dapat mempersulit Anda untuk menafsirkan hasil secara akurat.

 

Hasil tes negatif

 

Tes kehamilan di rumah lebih cenderung menghasilkan hasil negatif palsu daripada hasil positif palsu. Hasil negatif palsu berarti Anda hamil tetapi tes menunjukkan bahwa Anda tidak hamil. Hasil positif palsu di sisi lain menunjukkan bahwa Anda hamil ketika tidak.

 

Anda dapat memiliki hasil tes negatif palsu dalam situasi berikut.

 

  • Jika air seni Anda encer – Jika Anda minum banyak cairan sebelum melakukan tes, ada kemungkinan besar bahwa hasilnya tidak akan akurat. Untuk memastikan akurasi tes kehamilan, banyak alat tes menyarankan Anda untuk melakukan tes di pagi hari setelah Anda bangun. Alasannya adalah inilah saat air seni Anda dalam bentuk paling pekat.

 

  • Jika Anda salah menghitung waktu tes – Anda dapat memastikan tes kehamilan dengan melakukan tes dalam waktu lima belas menit setelah mengumpulkan sampel urin. Anda harus mengikuti instruksi pada kit tes untuk mengetahui berapa lama Anda harus menunggu untuk menganalisis hasil tes. Pastikan Anda tidak memeriksa hasilnya terlalu cepat karena ini dapat mengakibatkan hasil tes negatif.

Jika Anda mendapatkan hasil tes negatif tetapi menstruasi Anda gagal dimulai dalam waktu satu minggu setelah mengambil tes kehamilan, Anda harus mengambil tes lain. Jika Anda masih gagal mendapatkan hasil positif dan menstruasi Anda belum dimulai, Anda harus berkonsultasi dengan profesional kesehatan Anda untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi. Keadaan seperti olahraga berlebihan, stres, ketidakseimbangan hormon, dan penyakit dapat menyebabkan menstruasi yang terlewat. Dokter Anda dapat memberi tahu Anda apa yang menyebabkan masalah dan membantu memastikan bahwa siklus menstruasi Anda kembali normal.

 

Hasil tes positif

 

Secara umum, jika Anda mendapatkan hasil positif, itu menunjukkan bahwa Anda hamil walaupun mungkin pingsan. Namun, adalah mungkin untuk mendapatkan hasil positif palsu. Ini adalah hasil yang menunjukkan bahwa Anda hamil tetapi tidak. Ini sangat jarang terjadi tetapi Anda dapat memperoleh hasil positif palsu jika;

 

  • Ada jejak protein atau darah dalam urin Anda.

 

  • Anda sedang mengonsumsi obat resep yang mengandung HCG seperti Ovidrel, Novarel, Chorex, dan Pregnyl.

 

  • Alat tes kehamilan yang Anda gunakan rusak atau kedaluwarsa.

 

  • Anda mengonsumsi diuretik.

 

  • Anda mengalami kehamilan kimiawi. Jenis kehamilan ini terjadi setelah implan telur yang dibuahi di dalam rahim, berkembang untuk memicu produksi HCG dan kemudian berhenti berkembang karena alasan apa pun. Sekitar tiga puluh hingga lima puluh persen dari semua telur yang dibuahi menjadi kehamilan kimia karena kelainan atau kondisi lain yang menghambat perkembangan lebih lanjut. Jika ini terjadi, Anda mungkin mendapatkan menstruasi lebih lambat dari biasanya dan mungkin lebih berat dari biasanya.

 

  • Anda menggunakan test kit yang memiliki desain cacat.

 

Mendapatkan alat tes kehamilan di rumah

 

Anda dapat membeli alat tes kehamilan di rumah dari toko obat, toko kelontong dan online. Harga rata-rata kit ini berkisar antara 4 hingga 20 dolar tergantung pada jumlah tes dalam satu kit dan merek. Beberapa kit berisi dua tes dan itu adalah kesepakatan yang lebih baik.

 

Apa yang harus dilakukan jika tes Anda positif

 

Jika hasil tes Anda positif, Anda harus berkonsultasi dengan profesional kesehatan yang mungkin melakukan tes darah atau pemeriksaan panggul untuk memastikan bahwa Anda benar-benar hamil. Anda juga dapat berkonsultasi dengan ahli kesehatan jika Anda mendapatkan hasil yang beragam setelah menggunakan alat tes rumah. Mengetahui apakah Anda hamil atau tidak sesegera mungkin adalah penting karena Anda dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan kehamilan yang sukses atau untuk menyelesaikan masalah dengan siklus menstruasi Anda.

Berita Terkait