by

Cara Menggunakan Skype Untuk Video Call

Pelitajakarta.comCara Menggunakan Skype. Komunikasi adalah salah satu bidang yang sangat meningkat karena teknologi. Di masa lalu, orang harus menunggu berminggu-minggu, berbulan-bulan dan kadang-kadang bahkan bertahun-tahun sebelum mereka menerima surat dari orang yang dicintai. Itu juga sangat mahal. Satu panggilan internasional dapat berharga hingga satu dolar per menit. Ini membatasi percakapan dan mencegah orang dari benar-benar mengekspresikan diri mereka sendiri. Namun, dengan perkembangan komputer dan internet, sekarang mungkin bagi orang-orang yang setengah jalan di seluruh dunia untuk berbicara satu sama lain. Selain dari email, program pesan instan telah membuka jalan bagi komunikasi yang lebih cepat dan lebih akurat. Skype, pengirim pesan instan memungkinkan orang untuk berkomunikasi dan berinteraksi pada tingkat yang lebih pribadi.

 

Skype pada dasarnya adalah pengirim pesan instan yang dibuat oleh Janus Friis dan Nikklas Zennstrom pada tahun 2003. Pada tahun 2011, Microsoft membeli layanan tersebut. Messenger ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi satu sama lain melalui pesan obrolan teks, panggilan suara atau panggilan video melalui internet. Seseorang juga dapat menggunakan program ini untuk melakukan panggilan ke jaringan telepon tradisional dan jaringan seluler. Panggilan telepon ke pengguna Skype lain tidak dikenai biaya tetapi panggilan darat atau telepon seluler biasanya dikenakan biaya tetapi hanya dengan biaya minimum. Pembayaran biasanya dilakukan melalui PayPal atau kartu kredit yang membuatnya lebih nyaman bagi pengguna di seluruh dunia.

 

Skype memiliki fitur lain yang membuatnya lebih populer. Konferensi panggilan, konferensi video, dan transfer file hanyalah beberapa fitur Skype yang paling biasa digunakan pengguna.

 

Skype sangat mudah dipasang. Itu dapat diunduh dari situs web Skype secara gratis. Proses instalasi sangat mudah dan langsung sehingga pengguna pertama kali tidak akan mengalami kesulitan dengannya. Antarmuka Skype juga sangat ramah. Tombol fitur ditampilkan di area strategis yang mudah ditemukan. Skype bukanlah program yang rumit. Sangat mudah dioperasikan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan Anda.

 

Banyak perusahaan telah mengakui keuntungan menggunakan Skype dalam bisnis mereka. Fitur panggilan konferensi atau panggilan video konferensi telah memungkinkan perusahaan multi-internasional untuk melaporkan kemajuan satu sama lain secara real time. Skype juga memungkinkan perusahaan untuk bekerja sama secara erat dengan membahas masalah yang lazim ditemukan di perusahaan mereka. Skype juga digunakan oleh sekolah online untuk mengajar siswa di luar negeri. Itu juga memungkinkan keluarga untuk bertemu satu sama lain setiap hari tanpa biaya membeli tiket pesawat.

 

Skype telah sangat mengubah cara orang berkomunikasi satu sama lain. Ini telah membantu banyak bisnis dalam meningkatkan penjualan mereka dan meningkatkan manajemen sumber daya manusia mereka. Itu juga telah membantu keluarga di seluruh dunia untuk menjadi lebih dekat satu sama lain. Ini hemat biaya dan sangat nyaman digunakan. Cobalah sendiri dan lihat manfaat yang menyertainya.

 

Menggunakan Skype Secara Kreatif untuk Tetap Terhubung

 

Bagi banyak orang, Skype lebih dari peluang untuk obrolan video. Ini adalah kesempatan untuk membawa mereka yang paling istimewa ke dalam ritme kehidupan kita sehari-hari. Berikut adalah beberapa cara kreatif yang digunakan orang untuk terhubung dengan Skype.

 

Cara Menggunakan Skype
Cara Menggunakan Skype

Menggunakan Skype untuk Terhubung dengan Anak-Anak:

 

Tunjukkan dan Katakan – pindai kamera ke berbagai bagian rumah Anda, tunjukkan koleksi atau hadiah dan gambar yang dikirim oleh mereka; arahkan kamera Anda di luar jendela untuk menunjukkan tampilan Anda

 

Main game – mis. Simon Berkata atau permainan papan anak-anak seperti Candyland, dll.

 

Nyanyikan lagu bersama – gunakan CD anak-anak atau berani dan nyanyikan tanpa

 

Gunakan boneka untuk menghibur

 

Baca buku bersama – kirim buku sebelumnya

 

Rayakan ulang tahun – atur kue di kedua tempat dan pilih game yang bisa dilakukan melalui Skype

 

Gunakan kartu flash – lihat berapa banyak yang bisa dijawab anak

 

Gambarlah atau lukis bersama

 

Lakukan proyek sains – mis. menanam benih dan melihatnya tumbuh

 

Menggunakan Skype untuk Terhubung dengan Remaja atau Dewasa:

 

Memfasilitasi klub buku keluarga

 

Atur liga olahraga fantasi keluarga

 

Masak bersama – kirim resep sebelumnya, beli bahan-bahan dan buat hidangan secara bersamaan

 

Mainkan permainan papan – mis. catur, catur

 

Melakukan teleconference keluarga biasa dengan keluarga besar – mis., Bibi, paman, keponakan, keponakan, dll.

 

Nikmati mandi bayi atau pernikahan – makan bersama dan saksikan pengantin baru atau ibu membuka hadiah yang dikirim di muka

 

Makanlah makanan liburan bersama

 

Lanjutkan ritme kehidupan sehari-hari – teruskan kamera sambil menjalani kehidupan sehari-hari. Sampai sebuah keluarga dapat dipersatukan kembali dengan orang tua yang dipindahkan ke bagian lain negara itu, masing-masing membiarkan koneksi Skype mereka terbuka. Mereka makan malam pada waktu yang sama dan masing-masing kemudian menjalani rutinitas normal mereka dengan mengetahui bahwa yang lain ada di ujung telepon.

 

Dengan lansia yang tinggal dalam bantuan atau dengan demensia – Gunakan Skype untuk terhubung dengan mereka yang tinggal dalam bantuan yang sering mengalami kesulitan berbicara di telepon. Banyak fasilitas hidup yang dibantu menemukan nilai Skype dan sekarang menawarkannya.

 

Ada banyak cara orang lain menggunakan Skype untuk tetap terhubung. Tetapi apa pun cara orang menggunakan untuk membantu membuat koneksi, itu koneksi yang dihargai. Kata seorang pengguna, “Saya merekam sesi hanya untuk mendengarkan anggota keluarga ketika saya sendirian.”

 

Cara Menggunakan Skype- 5 Alasan Utama

 

Ketika Skype pertama kali memperkenalkan kemungkinan bagi orang untuk berbicara melalui Internet, itu cukup revolusioner. Siapa pun yang memiliki Skype dapat berbicara secara gratis dengan anggota Skype lainnya. Ini masih mungkin tetapi hari ini Anda juga dapat menggunakan Skype sebagai telepon biasa. Berikut adalah 5 alasan utama mengapa Anda harus menggunakan Skype untuk panggilan telepon, bukan telepon biasa.

 

  1. Lebih murah

Tidak ada tagihan telepon yang dapat bersaing dengan harga panggilan telepon dengan Skype! Anda dapat menelepon ke seluruh dunia selama beberapa dolar sebulan. Dari sudut pandang ini, sama sekali tidak masuk akal untuk terus melakukan panggilan telepon dengan telepon standar.

 

  1. Lebih mudah untuk menelepon dengan Skype

Saat Anda menelepon dengan Skype, tangan Anda benar-benar gratis. Anda sedang berbicara dengan komputer dan Anda akan mendengar orang yang Anda ajak bicara di seluruh ruangan. Anda juga dapat memeriksa berbagai hal secara online saat Anda berbicara. Skype lebih nyaman daripada telepon biasa!

 

  1. Anda dapat melakukan panggilan konferensi dengan Skype

Dengan Skype, jauh lebih mudah untuk membuat panggilan konferensi daripada dengan telepon biasa. Ini menjadikan Skype pilihan yang lebih baik daripada telepon biasa untuk semua jenis rapat telepon.

 

  1. Skype memungkinkan Anda melihat pengguna jaringan lain

Saat Anda menelepon dengan Skype ke pengguna lain, Anda dapat melihatnya langsung di layar Anda. Ini mengalahkan layanan telepon biasa!

 

Baca juga : Cara Menghilangkan Sesak Nafas Secara Alami

 

  1. Dengan Skype Anda dapat mengirim file komputer

Jika Anda ingin menunjukkan sesuatu kepada pengguna Skype lain secara daring atau dari komputer Anda, Anda dapat mengirimkan file atau tautan kepada mereka saat Anda berbicara. Jika Anda orang yang berorientasi Internet, fitur ini membuat Skype jauh lebih baik daripada telepon standar untuk Anda.

 

Cara Menggunakan Skype

 

Saya menggunakan Skype untuk 90% pelatihan saya. Saya menggunakannya untuk panggilan telepon murah dan panggilan Skype-to-Skype dengan pengguna Skype lainnya. Banyak pengguna saya juga suka terhubung melalui fitur webcam yang ditawarkan Skype. Baru-baru ini saya memberikan beberapa tips tentang Pelatihan Skype dalam sebuah forum diskusi. Saya menerima respons positif seperti itu, saya pikir saya akan mempublikasikannya melalui sebuah artikel sehingga lebih banyak pelatih dapat memperoleh manfaat. Berikut tipsnya:

 

Uji dulu dengan teman dan keluarga. Anda memang membutuhkan koneksi broadband berkualitas baik. Ini tidak perlu bandwidth yang sangat tinggi, tetapi harus dapat diandalkan.

 

Memiliki opsi kontingensi. Anda dan klien Anda akan segera merasa frustrasi jika sambungan terus putus. Saya mendapatkan panggilan Skype yang andal 99% dari waktu, tetapi ada baiknya untuk memiliki opsi telepon tradisional di saku belakang Anda.

 

Pastikan klien Anda merasa nyaman dengan Skype. Jika Anda adalah panggilan Skype pertama mereka, pelatihan dapat terganggu jika Anda mengalami masalah teknis.

 

Beli headset dan mikrofon yang layak (idealnya bersertifikat Skype). Saya membayar £ 19,99 untuk headset Logitech dari PCWorld dan itu sangat bagus.

 

Beli webcam yang layak. Saya menggunakan webcam Kreatif dan memberikan kualitas gambar yang sangat baik dan menyesuaikan dengan baik di bawah intensitas cahaya yang berbeda.

 

Bersiaplah untuk menghentikan transmisi video jika kualitas koneksi suara Anda menurun. Seringkali Anda dapat menemukan bahwa menggunakan Skype untuk video dan suara bersama dapat menghabiskan terlalu banyak bandwidth.

 

Anda dapat memasukkan tombol atau SkypeID di situs Anda untuk memungkinkan pengguna mengklik untuk terhubung dengan Anda saat Anda online.

 

Mendaftar ke Skype pro. Ini memungkinkan Anda memiliki waktu bicara UK yang tidak terbatas dengan biaya koneksi yang sangat kecil. Banyak paket telepon tradisional mulai diisi daya setelah satu jam dan Anda tidak ingin khawatir tentang hal itu jika Anda bergaul dengan klien dan merasa itu pantas untuk ditabrak. Saya bekerja keras untuk menjaga panggilan saya dalam satu jam, tetapi akan gagal jika saya berniat untuk menjual silang layanan lain kepada klien.

 

Rekam ucapan voicemail menggunakan Skype Pro.

 

Selalu uji koneksi Anda dengan ‘Panggilan Tes Skype’ sepuluh menit sebelum sesi pelatihan untuk menghindari masalah teknis seperti router broadband atau PC Anda yang membutuhkan reboot!

 

Anda mungkin ingin memasukkan klausul dalam syarat dan ketentuan Anda dengan klien yang menyatakan bahwa pelatih dan klien tidak boleh merekam panggilan secara digital. Ini adalah panggilan yang harus Anda lakukan, tetapi keterbukaan dan transparansi dengan klien Anda biasanya akan bekerja paling baik.

Dua pesan yang dibawa pulang adalah:

 

Hanya gunakan panggilan Skype-to-Skype jika Anda dan klien merasa nyaman dengan teknologi tersebut.

 

Jelajahi menggunakan Skype untuk sesi pelatihan telepon Anda untuk mengurangi biaya (terutama internasional) dan berpotensi meningkatkan kualitas panggilan. Panggilan gratis dan murah di seluruh dunia berarti bahwa Anda dapat melatih dari mana saja di dunia ke hampir di mana saja di dunia dengan koneksi internet.