by

Cara Membuat Slime Dengan Mudah Tanpa Borax

Pelitajakarta.comCara Membuat Slime Dengan Mudah Tanpa Borax. Projek sains disekolah biasa diberikan agar para siswa yang belajar dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan ilmu sains, berikut ada beberapa yang bisa dijadikan referensi sebagai berikut :

Mengambang telur

 

Kita semua tahu bahwa telur segar tenggelam dalam air tawar. Cari tahu berapa banyak garam yang perlu Anda tambahkan ke air untuk membuat telur mengapung.

 

Gunung berapi

 

Ini berantakan! OK, Anda bisa membuat gunung berapi sederhana menggunakan cuka dan baking powder dan Anda mungkin sudah memiliki bahan-bahannya. Untuk gunung berapi yang lebih realistis, lengkap dengan abu-abu, dapatkan ammonium dichromate, yang membakar dengan ganas dan mengeluarkan bunga api juga.

 

Buat Lendir atau Slime

 

Ambil 7 sendok makan susu dan 1 sendok makan cuka. Biarkan padatan terbentuk dan kemudian saring menggunakan handuk dapur atau saringan kopi. Peras cairan terakhir lalu gunakan sekitar 1/4 sendok teh soda kue untuk mengikat padatan. Nikmati Lendir atau Slime Anda!

 

Cara Membuat Slime Dengan Mudah Tanpa Borax
Cara Membuat Slime Dengan Mudah Tanpa Borax

Pengangkatan

 

Paling sederhana, cukup gunakan dua magnet. Gunakan mereka untuk saling mendorong. Jika Anda memiliki akses ke magnet bundar yang sedikit mirip dengan hoopla hoop, letakkan di kutub bundar dan lihat seberapa baik mereka saling tolak.

 

Roket

 

Anda membutuhkan botol minuman ringan 2 liter dan pompa (pompa kaki paling mudah tetapi pompa sepeda juga berfungsi). Hampir mengisi botol dengan air. Pompa di udara sampai Anda mendapatkan peluncuran. Lihat seberapa jauh atau jauh Anda dapat mengirim roket.

 

Tumbuh Kristal

 

Rebus 2 liter air. Tuang ke dalam kendi, terus aduk dan terus tambahkan garam atau gula sampai airnya tidak tahan lagi (Anda akan melihat garam atau gula di bagian bawah kendi yang hanya menolak larut). Tuang larutan ini ke dalam kendi baru. Menusuk lubang di selembar kartu. Menjuntai penjepit kertas pada seutas tali yang diikat melalui lubang – penjepit kertas harus sekitar 5 cm dari bagian bawah tabung. Lihat apa bentuk kristal pada string Anda.

 

Buat Petir

 

Ini perlu dilakukan di ruangan gelap. Mengembang beberapa balon. Gosokkan dengan cepat pada sweater wol (lakukan ini setidaknya 10 kali). Pegang balon di dekat benda logam seperti gagang pintu dan saksikan bunga api beterbangan.

 

Membuat Slime Untuk Pesta Halloween

 

Kami bersenang-senang di Halloween. Kami tidak memiliki anak sendiri, tetapi senang memiliki orang lain. Suatu tahun kami melakukan pesta Halloween dan memulai tradisi baru.

 

Ketika Fear Factor aktif, kami membuatnya. Salah satu hal yang kami lakukan adalah memasukkan tangan palsu, laba-laba, serangga, bola mata, dll ke dalam Lendir atau Slime dan anak-anak menyukainya.

 

Inilah cara kami membuat Lendir atau Slime. Campurkan 1 16 oz. kotak tepung jagung dengan 2 galon air. Didihkan dan kurangi panasnya, biarkan beberapa mengental, angkat dari api, dinginkan. Jika Anda ingin Lendir atau Slime hijau tambahkan pewarna makanan hijau. Jika Anda menginginkan warna yang dalam, gunakan pasta warna dekorator kue. Kami tidak menyarankan merah karena akan terlalu banyak seperti darah dan bukan ide yang baik. Anda akan ingin meletakkan barang-barang Anda ketika hampir dingin tetapi masih belum benar-benar diselesaikan. Anda tidak ingin terlalu tebal sehingga jika ini benar-benar kental, campur dengan sendok kayu sehingga tidak akan keluar sekaligus.

 

Tujuannya adalah untuk mendapatkan item tetapi sedikit Lendir atau Slime mungkin. Jadikan ini semalaman karena akan butuh waktu untuk mendingin. Kami biarkan dingin beberapa dan kemudian menuangkannya ke dalam ember 5 galon. Jika Anda memiliki salah satu pot penyihir plastik itu akan keren juga.

 

Ini adalah ide bagus untuk anak kecil. Kami melakukan pesta besar yang kami gunakan spageti untuk Lendir atau Slime tapi itu menjadi sangat kotor. Anda harus memasak spageti dan menambahkan minyak agar tidak lengket. Barang-barang Anda juga akan berantakan. Anda ingin bersantai di malam hari dan menjaganya agar tetap dingin untuk pengalaman tangan Anda.

 

Lain halnya Anda memiliki ide rapi yang disukai anak-anak. Jika Anda memiliki banyak anak, Anda dapat menggunakan cincin laba-laba itu, dan hal-hal semacam itu. Anda mungkin ingin menyembunyikan item yang jika mereka mendapatkannya, mereka akan mendapatkan hadiah khusus.

 

Cara Membuat Slime Tanpa Borax dan Pewarna Makanan

 

RESEP SLIME MUDAH # 1

 

-2 Cangkir Air

-1/2 Cup Cornstarch

 

Pewarna makanan

 

Didihkan air dalam panci sedang. Tambahkan tepung jagung, lalu pewarna makanan sambil terus diaduk. Hapus dari panas dan dingin ke suhu kamar. Ini membuat Lendir atau Slime berantakan yang berubah dari cair menjadi padat, dan sangat menyenangkan untuk dimainkan.

 

RESEP SLIME MUDAH # 2

 

-1/4 gelas Lem Putih

-1 1/4 gelas Air, dibagi

-1 sendok teh. Boraks – ditemukan di lorong deterjen binatu di toko bahan makanan Anda

 

Pewarna makanan

 

Borax tersedia di bagian binatu di toko bahan makanan lokal Anda. Tambahkan 1 sdm. Boraks ke satu cangkir air hangat. Aduk sampai larut sepenuhnya.

 

Buat 50% air 50% larutan lem putih. Ambil 1/4 cangkir masing-masing dan aduk hingga rata.

 

Cara Membuat Slime Dengan Mudah Tanpa Borax. Dalam kantong ziploc, tambahkan bagian yang sama dari larutan boraks ke bagian yang sama dari larutan lem. (Setengah cangkir masing-masing akan membuat secangkir Lendir atau Slime.)

 

Tambahkan beberapa tetes pewarna makanan. Tutup kantung dan remas adonan.

 

Jika Lendir atau Slime terlalu lengket, tambahkan sedikit boraks. Jika Lendir atau Slime terlalu licin, tambahkan sedikit larutan lem putih.

 

Variasi:

 

Lendir atau Slime yang kurang kenyal & transparan: Cobalah larutan polivinil alkohol 4% daripada campuran lem

 

Konsistensi berbeda: Tambahkan krim cukur atau bedak bayi ke dalam campuran.

 

Glow in the Dark Slime: Tambahkan beberapa tetes cat glow-in-the-dark selama pencampuran.

 

BAGAIMANA CARA MEMBUAT SUTY KUNCI

-1 sendok teh. Lem putih

-½ sdt. Garam Epsom

-½ sdt. air

Dalam cangkir kecil, masukkan ½ sdt. Garam Epsom dan ½ sdt air. Aduk sampai garam larut atau sebagian besar. Tambahkan satu sdm. Tempelkan gelas kecil yang lain. Tambahkan air garam Epsom ke lem dan aduk. Ketika dempul telah terbentuk, percobaan dengan itu di atas kertas lilin. Simpan di tas Ziploc.

 

Baca juga : Cara Membuat Alis Dengan Pensil Alis Agar Terlihat Natural

 

INFORMASI PENANGANAN SLIME UMUM:

 

Simpan dalam kantong plastik di lemari es untuk kehidupan yang maksimal.

 

Beberapa tetes Lysol dapat ditambahkan ke Slime untuk meminimalkan pembentukan jamur dan memperpanjang umur Slime.

 

Cuci tangan sebelum menggunakan Lendir atau Slime untuk meminimalkan pertumbuhan jamur juga.

 

Jauhkan karpet dan furnitur karena dapat menodai.

 

Boraks beracun dalam dosis besar, jadi jauhkan dari jangkauan anak di bawah 3 tahun. 

 

Berita Terkait