oleh

Cara Membuat Aquarium Aquascape Untuk Pemula

cara membuat aquascape bagi pemula

 

Pelitajakarta.com-Aquascaping adalah kerajinan mengatur tanaman air, batu, batu, kayu apung dan bahkan pekerjaan gua di bawah air baik dalam akuarium atau kolam. Pada dasarnya, aquascaping adalah untuk di bawah air apa lansekap adalah untuk halaman belakang kami.

 

Tentu saja jika Anda berkebun di akuarium atau kolam Anda juga akan memiliki ikan untuk bersaing, tetapi ada beberapa penggemar aquascaping yang menikmati membuat tangki ikan terlihat cantik dengan batu atau kayu dan tanaman, tetapi jangan pernah memperkenalkan ikan. Beberapa orang akan menggunakan hanya tanaman, yang lain hanya hal-hal alami untuk membuat efek lanskap yang indah tetapi di dalam air.

 

Ada dua gaya utama aquascaping yaitu Gaya Belanda dan Gaya Jepang dengan beberapa cabang dari keduanya yang sama-sama menawan.

 

Dalam gaya Belanda, Anda melihat banyak lapisan tanaman, seperti bagaimana tampilan tanaman di tangga batu, Anda akan menggunakan beragam warna daun, bentuk dan ukuran dan menambahkan banyak tanaman untuk membuat tekstur yang layak. Tidak banyak hal lain dalam desain; tidak ada batu atau kayu apung atau gua yang berfungsi, melainkan semua tentang tanaman dan seberapa baik mereka semua berjalan bersama untuk menciptakan efek yang diinginkan.

 

Lalu ada gaya Jepang yang berusaha meniru taman tradisional, yaitu yang ada di tanah. Di sini Anda akan menggunakan titik fokus seperti batu berbentuk indah atau sepotong kayu apung dan kemudian menggunakan banyak tanaman dari spesies yang sama untuk membuat karya besar Anda. Warna terbatas dalam gaya ini, seperti keanekaragaman tanaman, bukan sederhana yang terbaik, lebih sedikit lebih dan lanskap tidak pernah benar-benar tertutup, selalu ada bagian bawah tangki atau kolam yang ditampilkan.

 

Menyatukan kedua gaya ini menghasilkan sesuatu yang disebut Jungle Style. Ini mengambil elemen dari kedua desain dan membuat efek kanopi hutan, semua alami dan tidak terpangkas. Jika Anda memasukkan ikan ke dalam desain, katakan saja mereka akan memiliki banyak tempat untuk disembunyikan!

 

Aquascaping semakin populer karena semakin banyak orang menggunakan ruang luar mereka sebagai kamar tambahan. Kamar outdoor tentu saja menampilkan lansekap, dan sekarang aquascaping telah bergabung dengan barisan sebagai sesuatu yang orang suka untuk mencoba dan merancang sesuatu yang mereka miliki. Apakah Anda mencobanya di kolam atau menyimpan akuarium di siap untuk membuat percakapan Anda sendiri, setelah Anda mulai aquascaping, Anda mungkin ketagihan!

 

Ide Desain Akuarium Aquascape

 

Di dunia sekarang ini orang ingin tetap dekat dengan alam dan keindahannya menyimpang dari kehidupan yang sibuk. Di antara orang-orang hobi ikan tangki adalah bagian utama yang mencoba membuat alam sesuka mereka. Bagi mereka aquascaping dapat dianggap sebagai bagian yang menyenangkan untuk pengaturan tangki ikan mereka. Meskipun dekorasi tangki ikan mungkin memberikan kesenangan untuk saat ini tetapi aquascape yang baik tidak hanya di bawah tampak bagus tangki ikan. Di sini kita harus mempertimbangkan tentang penghuni masa depan yang tinggal di tangki ini dan lingkungan di mana mereka dapat dengan mudah.

 

Penelitian tentang penduduk:

Sebelum memulai pengaturan tangki, seseorang harus mempertimbangkan tentang penghuni tangki atau ikan dan hewan. Karena ukuran tangki dan lingkungannya sangat penting bagi penghuninya. Beberapa orang membeli tangki tanpa riset yang layak atau tanpa pertimbangan. Dalam situasi seperti itu ada sedikit peluang untuk menyesuaikan antara ikan yang dipilih dan tangki. Karena ikan membutuhkan ruang yang tepat di dalam tangki agar mudah bergerak atau untuk menciptakan kenyamanan. Ada juga beberapa spesies populer (Dottybacks) yang menyukai ruang persembunyian untuk keamanan mereka. Jadi untuk jenis spesies ini kita harus membuat tempat persembunyian agar mudah bergerak dan untuk kepuasan mereka. Ini adalah faktor yang sangat penting yang harus dipertimbangkan pada saat rencana aquascaping akuarium kami.

 

Dekorasi tangki air tawar

Untuk mendapatkan kepuasan terbaik untuk tampilan terbaik yang fantastis, dekorasi tangki air tawar harus agak berbeda dari tangki air asin. Pada saat merencanakan dekorasi tangki air tawar kita harus mempertimbangkan tentang ornamen akuarium, kayu apung, tanaman palsu, tanaman hidup, batu.

Dekorasi tangki air asin

 

Dekorasi air asin agak mahal dari tangki air tawar. Tetapi untuk menciptakan lokasi yang aman di tangki air asin kita harus mempertimbangkan tentang karang palsu atau karang mati, karang hidup dan bebatuan hidup. Meskipun karang palsu atau karang mati dapat memberikan kesenangan bagi beberapa orang tetapi itu dapat menyebabkan kerusakan besar di lingkungan tangki sehingga harus selalu dibersihkan.

 

Bidang akuarium dan latar belakang

Ada banyak tank yang tersedia di pasaran baik nasional maupun internasional dengan latar belakang dan adegan yang penuh warna. Ada juga beberapa gambar alam jadi di sini warna latar belakang tergantung pada orang yang membuat rencana. Tapi selalu kita harus ingat bahwa kita tidak harus memilih latar belakang yang dapat membuat jengkel bagi penduduk.

 

Jadi sebagai manusia kita harus mempertimbangkan tentang ikan akuarium dan tempat tinggalnya dengan penuh kasih sayang. Kalau tidak, mereka akan hidup dalam lingkungan yang terbalik dengan gangguan besar. Jadi kita harus memiliki sedikit belas kasihan dan kasih sayang.

 

Ide Desain Akuarium Aquascape

 

Akuarium adalah sesuatu yang menambah keindahan ke tempat di mana ia berada. Anda pasti berpikir apa itu Aquascaping. “Aquascaping” adalah proses di mana penggunaan batu, kayu apung dan tanaman yang dikustomisasi dilakukan sedemikian rupa sehingga menambah cahaya bagi keindahan Akuarium itu. Akuarium dapat diproses dengan cara yang tidak wajar juga menggunakan kapal plastik cekung, peti harta karun, penggunaan tanaman plastik dll. Tapi yang pertama yaitu cara alami jauh lebih disukai untuk dekorasi. Namun ada satu hal yang perlu diingat adalah bahwa desain Aquarium harus memuji ikan yang menghuni tangki saat Anda melakukan Aquascaping.

 

Biarkan kami fokus pada cara Aquascape Aquarium Anda:

 

Menggunakan tanaman hidup akan menambah dimensi baru ke akuarium Anda di proyek Aquascaping. Mengambang tanaman hidup dalam tangki memberikan perasaan yang menenangkan dan santai dan pasti membuat penampilan Akuarium cantik. Tapi ingat bahwa tanaman alami ini tidak boleh diletakkan di dalam tangki di mana ikan herbivora tinggal karena mereka bisa memakan tanaman. Dalam hal ini selalu memilih tanaman plastik atau Anda dapat mengatakan tanaman buatan yang tersedia dalam berbagai untuk dipilih.

 

Kedua memanfaatkan kayu apung karena saat ini ada kecenderungan untuk menggunakan kayu apung di Akuarium. Tetapi pergi untuk kayu apung untuk akuarium Anda bisa sangat mahal yang dapat membuat lubang besar di beberapa pemilik akuarium. Jadi Anda bisa menggunakan sepotong kayu apung kecil yang dapat dengan mudah ditemukan di pantai, tetapi Anda harus memasukkan potongan itu ke dalam tangki karantina setidaknya selama beberapa hari dan ketika tingkat PH dari potongan kayu apung ini sesuai dengan tingkat Ph Anda tangki dari Anda dapat menggunakan kayu apung ini. Setelah proses ini, pastikan kayu apung bersih dan dapat digunakan bersama tangki. Menggunakan kayu apung pasti akan meningkatkan keindahan akuarium Anda.

 

Terakhir tetapi tidak sedikit menggunakan batu untuk proyek Aquascaping Anda adalah salah satu ide paling kreatif untuk dilihat selama Aquascaping Aquarium Anda. Anda harus mempertimbangkan beberapa hal yang sangat penting dalam pikiran sebelum menambahkan batu ke tangki ikan Anda. Batu dengan titik dan memiliki tepi tajam harus dihindari karena mereka benar-benar membahayakan ikan di dalam tangki karena perutnya dapat diiris dengan batu bermata tajam ini. Sekelompok batu bersama-sama terlihat lebih indah di tangki ikan, jadi untuk melakukan itu Anda perlu merekatkan semua batu bersama-sama dengan lem silikon yang aman dari akuarium.

 

Cara Membuat Aquascape Bagi Pemula

 

Ketika Anda berencana untuk menanam akuarium Anda, hal pertama yang harus dilakukan adalah menyusun rencana Anda di atas kertas. Anda perlu memperhatikan beberapa faktor.

 

Pola pertumbuhan untuk tanaman

 

Beberapa tanaman akan tumbuh lebih tinggi menempati banyak ruang di akuarium. Jika Anda ingin menggunakannya, jaga margin setidaknya beberapa inci dari semua sisi. Ini akan memungkinkan daun menyebar dengan baik tanpa mengganggu kaca. Ini juga akan memberikan koridor yang luas bagi ikan Anda untuk berenang.

 

Di tengah akuarium, Anda harus merencanakan tanaman yang panjangnya lebih kecil. Mereka harus diatur sedemikian rupa sehingga akan memberikan efek kedalaman pada keseluruhan akuarium. Di garis depan, tanaman yang tinggal rendah harus dipilih.

 

Kombinasi warna tanaman

 

Tanaman di latar belakang harus dari warna yang menyenangkan. Anda dapat merencanakan nuansa warna yang berbeda untuk membuat setiap tanaman menonjol dengan sendirinya. Anda dapat menempatkan warna gelap di sebelah yang terang. Di bagian depan akuarium, pikirkan kombinasi dua atau tiga tanaman dengan warna berbeda.

 

Ukuran dan bentuk tanaman

 

Tanaman dengan daun kecil selalu terlihat bagus di akuarium. Anda juga dapat mengatur tanaman yang memiliki daun lebih besar ditempatkan di sebelah yang lebih kecil. Tanaman dengan daun yang lebih besar akan berada di bagian belakang sedangkan tanaman yang lebih kecil akan berada di tengah dan di depan. Anda juga dapat mengatur satu tanaman dengan daun besar di antara sekelompok tanaman dengan daun lebih kecil.

 

Satu lagi pertimbangan tentang ukuran tanaman adalah kenyamanan ikan yang Anda simpan di akuarium Anda. Bentuk tanaman harus sesuai dengan varietas ikan yang Anda miliki. Anda secara alami akan membuang tanaman yang menutupi permukaan air karena mereka akan memblokir pasokan oksigen. Jika ikan Anda pemalu, Anda harus menyediakan tempat bagi mereka untuk bersembunyi. Beberapa ikan Anda mungkin membutuhkan ruang terbuka untuk berenang bersama. Anda harus mempertimbangkan semua pertimbangan ini saat memilih tanaman.

 

Kondisi air dan cahaya di akuarium

 

Jika Anda mempertahankan suhu 80 ° di akuarium Anda, Anda tidak dapat merencanakan untuk tanaman air dingin karena mereka tidak akan bertahan hidup. Jika beberapa tanaman Anda tumbuh lambat, ganggang akan tumbuh di daunnya dengan cepat. Jadi Anda perlu menempatkannya di bawah tanaman yang lebih tinggi. Kondisi air juga penting. Jika Anda memelihara air keras di akuarium Anda, Anda tidak dapat berpikir untuk menggunakan tanaman air lunak.

 

Persyaratan perawatan

 

Anda harus menghitung waktu yang akan Anda habiskan setiap minggu untuk akuarium Anda. Jika Anda memiliki waktu yang sangat sedikit, maka Anda harus memanggil pabrik dengan perawatan yang rendah. Tanaman yang memiliki kecenderungan pertumbuhan lebih lambat dan tanaman dengan kecenderungan pertumbuhan yang dapat dikelola juga bisa menjadi pilihan Anda. Anda dapat melakukan pemangkasan tanaman pada saat bersamaan saat Anda mengganti air. Ini akan lebih mudah karena ketika airnya tidak penuh, Anda bisa merawat tanaman dengan baik.

 

Terlihat tanaman

 

Anda akan mencari tanaman yang Anda sukai. Anda akan menjadi orang yang sering melihat akuarium. Jadi, Anda harus memilih tanaman bentuk dan warna yang akan menyenangkan Anda! Akan ada banyak varietas yang tersedia di pasaran yang sesuai dengan keinginan Anda. Jadi, Anda harus melakukan penelitian yang baik sebelum membelinya.

 

Akuarium dengan Aquascape yang direncanakan dengan hati-hati akan menjadi kesenangan bagi setiap orang dan juga memberikan skor yang cukup untuk kreativitas Anda.

Berita Terkait