by

Cara Membuat Manisan India Serta Resepnya

-Kuliner-72 views

Pelitajakarta.comCara Membuat Manisan India. Makanan India telah populer di seluruh dunia karena keunikan dan keasliannya. Khususnya, manisan dan makanan penutup India menjadi semakin populer karena rasanya yang fantastis. Permen ini, yang juga dikenal sebagai mithai di India, dibuat dari berbagai bahan mulai dari sayuran hingga buah-buahan, dari biji-bijian hingga susu. Di bawah ini adalah beberapa permen dan makanan penutup India terkenal yang harus Anda coba, apakah Anda di India atau tidak.

 

Parwal Ki Mithai adalah manisan India yang paling populer di daerah Bihar. Lapisan luarnya parwal sedangkan bagian dalamnya terbuat dari permen yang dicampur dengan produk susu. Khaja adalah mithai lain yang populer di Bihar. Berasal dari 2000 tahun yang lalu dan juga manis kering diisi dengan permen cair di dalamnya. Mudah meleleh di mulut saat dimasukkan ke dalamnya.

 

Manis India populer lainnya, mungkin yang paling populer adalah rasgulla. Mithai ini dapat ditemukan di hampir semua bagian India. Namun, makanan India ini paling berlimpah di Orissa, tempat asalnya. Rasgulla dibuat dari gula kasein yang direbus dalam sirup gula dan dikeringkan.

 

Selain dari permen yang disebutkan di atas, ada banyak permen yang terkenal di India dan bagian dunia lainnya. Set manisan India berikutnya yang akan kami sebutkan adalah yang terbuat dari susu dan produk susu, sesuatu yang unik dalam masakan India.

 

Pertama dalam daftar adalah Ras Malai, yang manis yang biasanya disajikan dingin dengan berbagai buah-buahan kering. Kelezatan ini menyerupai pangsit yang terbuat dari keju cottage dan kapulaga. Pangsit lain seperti mithai adalah Gulab Jamun yang terbuat dari susu kental yang direndam dalam sirup gula. Itu mendapat namanya dari kata Gulab yang berarti naik dari sirup gula rasa mawar dan Jamun yang berarti blueberry dari warna gelap manis yang dimasak. Berbeda dengan Ras Malai, manis ini disajikan pada suhu kamar dan biasanya dimakan dengan es krim. Cham Cham, di sisi lain, adalah permen yang diperuntukkan bagi orang yang dicintai dan biasanya disebut Pleasure Boats.

 

Ada juga berbagai manisan India yang dapat secara khusus dilakukan sesuai dengan preferensi seseorang. Misalnya, Shrikhand, mithai berbasis susu dapat dibuat dari yogurt full cream, serta dari yogurt rendah lemak jika orang tersebut sadar akan kesehatan. Mudah mangga Kulfi, manis India lainnya, sangat sederhana sehingga bahkan anak-anak bisa membuatnya. Dan karena sederhana, lebih sedikit waktu dan uang yang diperlukan bagi Anda untuk makan makanan penutup ini. Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, kami memiliki Rava Laddoo, manisan India yang mudah dimasak dalam waktu paling sedikit. Ini menjadi populer di India tidak hanya karena kesederhanaan dan ketersediaannya, tetapi juga karena rasanya yang enak.

 

Cara Membuat Manisan India
Cara Membuat Manisan India

Disebutkan di atas hanya beberapa dari ratusan varietas manis yang dapat ditemukan di India. Ada banyak lagi yang bisa ditemukan dan dicoba. Mithai adalah bagian dari kehidupan orang India dan memainkan peran penting dalam masakan India.

 

Cara Membuat Manisan India

Macam-Macam Manisan India

 

Musim dingin adalah salah satu musim terbaik untuk menikmati permen yang enak dan juga dikemas dengan manfaat kesehatan. Pilek musim dingin sering dapat menyebabkan kekurangan mineral dalam tubuh yang perlu ditambah dengan diet yang tepat. Berikut adalah beberapa manisan India populer yang harus Anda nikmati selama musim dingin.

 

Gajar ka Halwa

 

Hidangan populer ini untuk musim dingin dimasak dengan mentega dan dicampur dengan buah-buahan kering. Wortel ditambahkan untuk meningkatkan rasa dan nilai gizi dari barang-barang ini. Mereka kaya serat yang mengontrol kadar gula darah yang sering berfluktuasi di musim dingin. Mentega meningkatkan kesehatan mental dan fisik serta mempertahankan kehangatan tubuh.

 

Rabri

 

Hidangan manis dari Rajasthan ini disiapkan dengan merebus susu pada suhu rendah dan memungkinkan susu menjadi padat dan kental. Buah-buahan kering, kacang-kacangan dan kunyit ditambahkan untuk meningkatkan rasa manis. Untuk mengalahkan dingin orang memakannya dengan permen lainnya. Saffron adalah obat yang efektif untuk pilek atau flu dan buahnya membantu meningkatkan panas tubuh.

 

Gaund ke laddo

 

Itu dibuat dari ghee dan Gaund, sejenis permen karet yang bisa dimakan yang diekstrak dari kulit pohon. Hidangan musim dingin tradisional ini dinikmati dengan susu hangat. Ini membantu Anda melawan dingin musim dingin dan membuat Anda merasa hangat dari dalam.

 

MALPUA

 

Pancake spesial tersedia dalam rasa kapulaga dan disajikan dengan permen lainnya. Mereka dapat dimasak dengan mudah dan dinikmati selama festival India seperti Diwali dan Idul Fitri.

 

Revadi

 

Revadi adalah camilan manis mewah yang dinikmati selama musim dingin. Berasal dari Lucknow dan dibuat dari biji wijen dan bahan-bahan penting lainnya.

 

Gulab Jamun

 

Manis ini dibuat dari susu kental dan dicelupkan ke dalam sirup beraroma mawar. Kata Gulab menandakan naik, sedangkan Jamun menandakan blackberry. Rasa mawar dan warna hidangan memberinya nama GulabJamun.

 

Rasmalai

 

Manisnya terbuat dari keju yang dicampur kapulaga. Rasanya luar biasa ketika disajikan dengan berbagai jenis buah kering.

 

Jalebi

 

Itu disiapkan dengan menggoreng adonan tepung dan merendamnya di dalam sirup gula. Dapat disajikan dingin atau hangat. Ini memiliki tekstur lembut dengan glasir gula eksterior. Jus jeruk nipis atau air mawar ditambahkan untuk meningkatkan rasa hidangan.

 

Pithas

 

Permen ini dibuat dari adonan tepung terigu dan diisi dengan bahan-bahan manis seperti kelapa, buah-buahan manis, kacang mete dan pistachio. Beberapa manisan digoreng dalam ghee, dikukus atau digulung di atas hot plate.

 

Sandesh gurer yang dicuri

 

Jenis manis ini terbuat dari gula tebu yang hanya tersedia di musim dingin. Plus, susu dan buah-buahan kering seperti kismis dan pistachio digunakan. Ini juga meningkatkan kehangatan tubuh Anda dan membantu Anda melawan flu atau batuk.

 

Cara Membuat Khoya Atau Mawa Di Rumah (Khoya Merupakan Bahan Utama Dalam Banyak Manisan India)

 

Khoya juga dikenal sebagai Mawa adalah produk susu yang digunakan di sebagian besar Permen India. Ini dibuat dengan mengurangi susu pada panas lambat sambil mengaduk susu sepanjang waktu, sampai mengecil menjadi bentuk padat.

 

Ini dikenal sebagai Khoya atau Mawa, yang digunakan sebagai bahan dasar dalam banyak manisan India, seperti Burfi, Gulab Jamun.

 

Cara Membuat Manisan India. Di India ini dapat dibeli dari Halwais (pembuat manis). Namun sulit untuk mendapatkannya di luar negeri. Banyak wanita India yang berada di luar negeri tidak berusaha membuat manisan India, hanya karena mereka tidak bisa mendapatkan Khoya di toko-toko.

 

Baiklah, izinkan kami memberi Anda cara sederhana dan sangat mudah untuk membuat khoya di rumah, yang dapat Anda gunakan untuk membuat Barfi, Gulab Jamnu, atau cukup sebarkan di atas Wortel Halwa (Gajrela).

 

Apa yang kamu butuhkan ?

 

  1. Satu Kaleng Susu Evaporasi (Nestle Coronation adalah salah satu mereknya).
  2. Susu Bubuk Kering.

 

Susu Evaporasi sudah berkurang, jika Anda tidak menggunakan susu evaporasi maka Anda harus menghabiskan satu jam atau lebih dengan memanaskan susu perlahan-lahan untuk menghilangkan semua kandungan air darinya, sehingga semakin tebal.

 

Baca juga : Cara Membuat Nuget Ayam Renyah Dan Gurih

 

Bagaimana cara membuatnya?

 

Ambil mangkuk pengaduk.

 

  1. Tambahkan setengah jumlah Bubuk Susu Kering.
  2. Sekarang, tuangkan susu evaporasi ke dalamnya (sedikit demi sedikit)
  3. Sekarang campur menjadi satu sebagai adonan (menjadi agak lengket untuk dikelola)
  4. Tambahkan susu evaporasi lebih lanjut atau Susu Kering Bubuk untuk ini sesuai kebutuhan untuk mencapai konsistensi yang ketat.
  5. Buat ini dalam bentuk bola, olesi tangan Anda dalam air untuk menghaluskan bola ini.
  6. Simpan bola ini di dalam freezer selama sekitar 30 menit.
  7. Sekarang menggunakan grator – parut ini dalam mangkuk bersih lainnya.

 

Khoya sudah siap. Anda bisa menyimpannya di lemari es selama sehari atau lebih, tetapi jangan menyimpannya lebih lama.

 

Cara Membuat Manisan Khas India

Coconut Semolina Sweet Balls

 

Resep Balls Semolina Kelapa ini terutama disiapkan di India khususnya di komunitas Gujarati yang menggunakan kacang mete-dan mentega yang diklarifikasi membuat resep ini kaya kalori, meskipun manis kalori tinggi tetapi sangat enak dan enak dimakan, kaleng manis ini dibuat dengan mudah di rumah bahkan jika tahu sedikit memasak. Saya telah mencoba membuat resep ini lebih sederhana dan mudah disiapkan.

 

Bahan Yang Dibutuhkan untuk Mempersiapkan Balls Manis Kelapa Semolina

 

-1/2 gelas – semolina

-1 gelas – kelapa parut

-1 gelas – gula

-1/2 gelas – air

-25 g – kacang mete

-2 sdm – mentega

-1/4 sdt – kapulaga hijau

 

Metode untuk Mempersiapkan Balls Manis Kelapa Semolina

 

  1. Panggang semolina dengan api kecil sampai coklat muda.
  2. Tambahkan kelapa parut dan terus panggang selama 5 menit.
  3. Tambahkan gula dan air dalam wajan lain dan buat sirup benang tunggal.
  4. Sekarang tambahkan semolina bakar, kelapa dan bubuk kapulaga ke sirup ini dan aduk rata.
  5. Tutup dan sisihkan selama 30 menit untuk dingin.
  6. Buat bola ukuran lemon. (Cobalah membuatnya dengan ukuran yang sama, membutuhkan keahlian)
  7. Biarkan dingin lalu simpan. (Anda dapat menyimpan bola ini setidaknya selama 15 hari dalam wadah kedap udara)

 

Siapkan Balls Sweet Coconut Semolina ini dan nikmati bersama teman dan keluarga Anda dan sebarkan cinta manis ini.

Berita Terkait