oleh

Cara Membuat Nugget Ayam Renyah Dan Gurih

-Kuliner-110 views
cara membuat nugget ayam

Pelitajakarta.com-Anak-anak biasanya pemakan yang agak rewel. Mayoritas dari mereka akan memberi tahu Anda secara khusus apa yang mereka sukai dan tepatnya apa yang tidak mereka sukai (atau mungkin apa yang tidak mereka sukai tampilan dan rasa!) Sebagian besar anak muda sangat menikmati makanan ringan seperti burger, chicken nugget, Prancis – keripik kentang dan kentang goreng, dan bahkan makanan ringan bergula namun mungkin sulit untuk mencari keseimbangan antara makanan sehat dan selera yang luar biasa.

 

Sebenarnya ada banyak resep, yang bisa dipanggang sebagai lawan goreng tetapi, sementara anak-anak Anda tidak akan tahu bagaimana memperhatikan perbedaan antara keduanya. Lihatlah ayam goreng sebagai contoh. Jika Anda pernah membuat resep ayam panggang oven, ini membutuhkan menutupi ayam di kerak yang Anda inginkan dan dengan demikian memanggangnya dan tidak menggorengnya. Ini menurunkan lemak berlebih serta kalori dan dapat membuat hidangan lebih sehat tanpa mengorbankan selera. Makanan seperti itu pasti cocok untuk anak-anak atau orang dewasa.

 

Alasan mengapa Chicken Nuggets biasanya sangat disukai

 

Praktis semua anak kecil menikmati nugget ayam yang tidak hanya disebabkan oleh lapisan renyah tertentu. Proporsi ukuran gigitan mereka yang berbeda menjadikannya cocok untuk dicelupkan. Sajikan nugget ayam bersama dengan mayones, saus cabai, dan juga saus panggang untuk hidangan lezat lainnya.

 

Nugget ayam bisa digabungkan dengan beberapa lauk berbeda. Jika Anda memasak untuk anak-anak, mengapa tidak mempertimbangkan menyajikan kentang panggang atau kentang tumbuk dan wortel bersama nugget ayam? Legum yang dimasak juga lebih disukai. Singkirkan brokoli, labu, atau kacang polong di sampingnya untuk nutrisi tambahan. Ayam bisa menjadi daging rendah lemak yang menyehatkan dan membuat nugget karena menggorengnya dalam minyak nabati akan membuat mereka relatif lebih sehat.

 

Jelas, menyajikan makanan gorengan kadang-kadang tidak akan merugikan siapa pun, tetapi kadang-kadang sangat menyenangkan untuk menyiapkan sesuatu yang lebih sehat dan bergizi untuk anak-anak Anda, dan di situlah resep dengan nugget ayam panggang mungkin bisa membantu. Anak Anda pasti akan menghargai nugget dan Anda mungkin menikmati fakta sederhana bahwa mereka benar-benar menikmati sesuatu, itu pasti sangat baik untuk mereka.

 

Cara Mempersiapkan Nugget Ayam Panggang

 

Pendekatan yang sehat untuk nugget goreng tidak rumit untuk diproduksi. Anda mungkin perlu mencelupkan bagian dada ayam ke dalam mentega dan setelah itu dalam remah roti yang sudah dibumbui dan cukup memanggangnya. Sajikan dengan kentang panggang (atau kentang tumbuk dengan wortel!) Bersama dengan kacang panggang untuk mendapatkan makanan yang enak, yang akan sangat disukai anak-anak Anda.

 

Anda akan membutuhkan yang berikut ini:

 

– Sepasang dada ayam tanpa kulit dan tanpa kulit

– Setengah cangkir mentega terlarut

– Satu setengah cangkir remah roti lembab yang sangat halus

– Sepertiga sdt garam mineral

– Setengah cangkir keju parmesan (disarankan)

 

Cara terbaik untuk membuatnya:

 

Panaskan oven Anda sekitar 400 derajat F. Potong dada ayam menjadi sekitar satu inci bit. Campur remah roti, garam mineral, dan parmesan satu sama lain. Celupkan ayam itu ke dalam mentega cair Anda kemudian ke dalam campuran remah roti, tepuk-tepuk serpihannya dengan indah agar menempel.

 

Atur nugget ayam di atas loyang kue dan cukup panggang selama kurang lebih 17 menit atau tepat sampai berwarna cokelat keemasan. Biarkan saja dingin selama 5 menit, setelah itu sajikan bersama saus celup bersama lauk yang Anda inginkan.

 

Begitulah, Anda baru saja menyiapkan hidangan sehat untuk anak-anak Anda.

 

Cara Membuat Nugget Ayam

 

Mengapa orang harus repot-repot membuat Chicken Nuggets mereka sendiri, ketika mereka dapat membelinya dengan mudah? Bahkan siap dimasak sebagai makanan cepat saji dibawa pulang. Nah, ayam biasanya merupakan daging yang akan dimakan kebanyakan anak-anak dan karena alasan tertentu lapisan remah roti membuatnya lebih menarik. Jika Anda khawatir dengan apa yang masuk ke dalam makanan kemasan olahan dan siap pakai dengan cara pengawet dan aditif, Anda mungkin ingin memproduksi nugget ayam sendiri untuk saat-saat ketika anak-anak Anda menuntut makanan yang menenangkan. Nugget ayam rumahan ini rasanya jauh lebih enak daripada yang dibeli dan Anda tahu persis apa yang ada di dalamnya – bahwa tidak ada bahan pengawet yang tidak diinginkan, bahwa itu benar-benar ayam, jika Anda memiliki sumber ayam organik yang terjangkau, Anda dapat menggunakannya dan mereka juga akan benar-benar segar.

 

Waktu persiapannya tidak terlalu lama, sekitar sepuluh menit, tetapi nugget ayam memasak lebih segar jika mereka memiliki sedikit waktu pengeringan di lemari es sebelum menggoreng (ya saya memang mengatakan menggoreng, mari kita hidup berbahaya di satu sisi makanan!) Jadi yang pertama tahap dapat dilakukan hingga dua jam sebelum memasak, ketika Anda memiliki sepuluh menit untuk cadangan. Setelah itu waktu memasaknya sangat cepat. Kualitas remah roti memang membuat perbedaan. Remah-remah segar, sedikit kering, jelas lebih baik daripada remah-remah bubuk ‘emas’ yang bisa Anda beli. Pada saat-saat ketika saya menjadi ibu yang bersemangat dan terorganisir, saya menyiapkan roti putih basi (tetapi tidak berjamur) di dalam pengolah makanan dan menyimpan tas freezer penuh di dalam freezer. Mudah-mudahan itu akan bertahan sampai serangan keibuan berikutnya menghantam saya. Jika Anda tidak memiliki simpanan siap saji, siapkan gulungan putih dari freezer untuk membuat remah-remah dan ratakan di piring agar sedikit kering.

 

Resep Ayam Nugget

– 450g / 1lb fillet dada ayam

-30g / 1oz tepung terigu

-¼ sendok teh Campuran bumbu ayam (opsional atau gantikan bumbu favorit Anda)

Garam ¼ sendok teh

-1 telur

-3-4 genggam remah roti

 

Jumlah ini merupakan panduan kasar, menambah atau mengurangi sesuai dengan berapa banyak ayam yang ingin Anda masak.

 

Potong ayam menjadi potongan kecil-kecil. Dapatkan empat mangkuk atau piring. Yang pertama untuk tepung yang diayak dengan dicampur dalam sejumput bumbu ayam, garam dan merica. Yang kedua untuk telur, dipukul dengan sejumput garam dan setengah sendok makan air atau minyak sayur. Yang ketiga untuk remah roti. Yang terakhir adalah menempatkan nugget jadi.

 

Celupkan setiap potongan ayam, pertama-tama dalam campuran tepung sehingga terlapisi, buang kelebihannya. Selanjutnya ke dalam telur dan terakhir gulung di remah roti sebelum meletakkannya di piring sampai kering. Saat Anda mengerjakan semua potongan jari-jari Anda akan mendapatkan lapisan tebal juga, menyerupai nugget ayam sendiri. Ketika semua potongan ayam dilapisi, taruh piring di kulkas agar kering dan sedikit garing. Ini bisa berlangsung selama sepuluh menit tetapi satu atau dua jam lebih baik.

Untuk memasak, panaskan sekitar 3 sendok makan minyak bunga matahari / sayur dalam wajan lebar. Ketika panas tambahkan nugget sebanyak yang akan pas tanpa crowding. Putar ketika emas di satu sisi. Saat semua sisi sudah matang keluarkan ke kertas dapur untuk mengalirkan minyak. Segera setelah semuanya matang sajikan selagi panas.

 

Anda bisa melakukan hal yang sama dengan potongan ikan untuk membuat ikan Anda sendiri dan mendapatkan penghargaan terbaik tahun ini! Setelah mengatakan bahwa Anda perlu memiliki sesuatu yang siap pakai sebagai siaga di lemari es untuk hari-hari ketika memasak makan malam terlalu banyak dan membeli ikan jari memiliki slot di rumah kami.

Berita Terkait