by

Cara Menghilangkan Noda Tinta Di Baju Yang Sudah Kering

Pelitajakarta.comCara Menghilangkan Noda Tinta Di Baju. Siapa pun yang berurusan dengan pena tinta akan tahu masalah memiliki tinta rusak pada pakaian mereka, pakaian meja, linen, dll. Merendam pakaian dalam air panas adalah salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan orang. Ingatlah bahwa air panas akan membuat noda tinta melekat kuat pada kain kain yang mempersulit pekerjaan Anda.

 

Segera setelah Anda melihat noda tinta pada pakaian Anda, segera cuci dengan air dingin. Ini mungkin tidak menghilangkan noda sepenuhnya tetapi pasti akan mengurangi konsentrasi. Jika Anda berada di luar, ingatlah untuk menjaga area yang bernoda lembab setiap saat sampai Anda tiba di rumah. Jika noda benar-benar kering, akan menjadi sangat sulit untuk menghilangkannya.

 

Begitu Anda sampai di rumah, rendam pakaian dalam air dingin. Kemudian gunakan kertas blotting untuk menghilangkan tinta sebanyak yang Anda bisa. Tempatkan kertas dengan sangat lembut pada permukaan garmen. Jangan menambahkan banyak tekanan karena ini bisa sekali lagi memperkuat noda. Setelah ini, letakkan beberapa lembar jaringan penyerap di kedua sisi garmen dan tekan agak keras. Lakukan ini selama satu atau dua menit. Ganti kertas penyerap jika perlu. Buang kertasnya. Gunakan semprotan rambut dan semprotkan area tersebut secara menyeluruh. Proses ini akan melonggarkan noda tinta dari permukaan kain. Ulangi proses menempatkan kertas penyerap jika perlu.

 

Jika noda masih menetap, campurkan air dan cuka dengan proporsi yang sama. Rendam pakaian dalam campuran ini. Gunakan sikat gigi tua untuk menggosok area dengan lembut. Anda juga dapat membeli penghilang noda tinta komersial dari supermarket. Jika tidak ada yang berhasil, berikan ke binatu untuk dry cleaning.

 

Noda tinta pada pakaian adalah salah satu masalah membersihkan pakaian dan karenanya banyak orang pergi ke drycleaners. Noda tinta adalah masalah sederhana dan umum di setiap rumah. Orang menggunakan deterjen mahal untuk menghilangkan noda. Masih beberapa noda tinta membersihkan. Banyak orang harus melepaskan pakaian baru mereka. Ibu rumah tangga sering kesal dengan pakaian anak-anak sekolah mereka. Jadi ini adalah upaya untuk memberikan beberapa tips untuk menghilangkan noda tinta dari pakaian.

 

Ada berbagai kategori noda tinta. Noda tinta air seringkali mudah dihilangkan. Anda akan mendapatkan banyak jenis cairan dan bubuk untuk menghilangkan noda air. Namun noda tinta permanen lebih sulit dihilangkan. Noda semacam ini membutuhkan lebih banyak waktu dan cairan atau bubuk berkualitas tinggi.

 

Jika kain ternoda dengan tinta air, letakkan area bernoda di atas handuk putih bersih dan kering. Gunakan air untuk noda tinta. Bercak dengan kain putih bersih lainnya. Perlahan-lahan noda akan hilang saat Anda akan menggunakan air dan menghapusnya.

 

Anda juga dapat menggunakan cairan normal untuk menghilangkan noda tinta. Gunakan hanya 2-3 tetes cairan ke noda tinta dan tunggu selama 5-7 menit. Kemudian bersihkan perlahan dan noda akan hilang.

 

Cara Menghilangkan Noda Tinta Di Baju
Cara Menghilangkan Noda Tinta Di Baju

Lebih baik jika Anda menggunakan air panas untuk menghilangkan noda. Sebelum mengeringkan kain, pastikan noda sudah benar-benar hilang.

 

Banyak orang dan anak sekolah membawa bolpoin di saku mereka. Sebagian besar kantong waktu diwarnai dengan tinta ballpoint. Noda kantung sering terasa aneh. Gunakan handuk putih bersih. Tempatkan area bernoda di atas handuk putih bersih. Gunakan alkohol ke noda, gosok dengan lembut dan bersihkan dengan kain putih bersih lainnya. Noda akan hilang saat Anda menghilangkan noda.

 

Anda juga dapat menggunakan cat kuku untuk menghilangkan noda tinta ballpoint. Oleskan cat kuku pada noda tinta dan noda dengan kain putih bersih lainnya. Noda akan hilang, karena Anda akan menghapusnya.

 

Cairan normal dapat digunakan untuk menghilangkan noda tinta ballpoint. Cukup gunakan 2-3 tetes bubuk deterjen atau cairan ke area bernoda. Tunggu 5-7 menit dan gosok perlahan noda akan hilang saat Anda menggosoknya. Air hangat bisa digunakan untuk mencuci pakaian noda.

 

Ini adalah langkah-langkah sederhana untuk menghilangkan noda tinta dari pakaian. Tidak ada kesulitan ketika Anda akan mengikuti tips ini. Artikel ini juga akan menghemat uang Anda yang harus dibayar untuk drycleaner.

 

Cara Menghilangkan Noda Tinta Di Baju

 

Pakaian adalah cara alami untuk menunjukkan kepribadian kita. Kebanyakan orang tertarik pada orang-orang yang terlihat terbaik karena pakaian yang mereka kenakan. Apakah itu hanya di tempat kerja, sekolah atau di mal, banyak orang menggunakan pakaian mereka untuk menonjol. Pakaian meskipun bisa hancur dalam banyak hal. Salah satu kekhawatiran terbesar adalah tumpahan tinta yang tidak disengaja ke pakaian Anda. Penghapusan noda tinta dapat membahayakan segalanya, kecuali jika Anda tahu cara menghilangkan noda tinta dengan benar. Yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan pengetahuan yang benar tentang menghilangkan noda tinta.

 

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika Anda secara tidak sengaja menumpahkan tinta ke pakaian Anda adalah menjaganya agar tetap lembab sebelum Anda pulang. Masalah terbesar tentang noda karena tinta adalah ketika mereka menjadi kering. Setelah menjadi kering, ia secara permanen terikat pada serat pakaian. Ketika ini terjadi, noda jauh lebih sulit untuk dihapus atau bahkan jika mereka dihapus, mereka masih meninggalkan bekas pada kain.

 

Anda harus menggunakan deterjen cair atau deterjen bubuk untuk menghilangkan noda. Tempatkan area bernoda di atas handuk putih dan terus-menerus bersihkan area tersebut menggunakan spons yang dicelupkan ke deterjen cair. Lanjutkan untuk mengotori area yang ternoda sampai tinta melewati handuk putih di bawahnya. Anda harus sangat berhati-hati untuk tidak menodai bagian pakaian lainnya saat bercak.

 

Anda bisa menjatuhkan 2 hingga 3 deterjen cair ke atas noda dan menunggu selama 5 hingga 7 menit sebelum dihilangkan. Noda akan dihapus saat Anda menutupi area yang ternoda. Akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan air panas untuk membantu menghilangkan noda. Ingatlah bahwa sebelum Anda mengeringkan pakaian, noda harus sudah dilepas sepenuhnya.

 

Untuk noda titik bola, Anda bisa menggunakan alkohol untuk menghilangkan noda. Gosok alkohol dengan lembut ke noda dan hilangkan menggunakan handuk putih. Noda akan mulai dihilangkan setelah blotting. Anda bisa menggunakan cat kuku untuk menghilangkan noda titik tinta juga. Oleskan cat kuku pada bagian yang bernoda dan beri noda. Noda kemudian akan dipindahkan ke handuk yang Anda gunakan untuk blotting.

 

Ada banyak cara alternatif untuk menghilangkan noda tinta yang sama efektifnya dengan deterjen mahal di pasaran saat ini. Semua ini akan membawa Anda ke alternatif murah dalam membersihkan noda tinta daripada pembersih kering yang mahal. Anda tidak hanya akan menghemat uang, tetapi juga menyelamatkan pakaian favorit Anda dari sampah.

 

Baca juga : Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Di Wajah Secara Alami Dan Cepat

 

Yang Tidak Harus Dilakukan Ketika Anda Menghilangkan Noda Tinta Dari Pakaian Anda

 

Noda tinta adalah salah satu jenis noda terburuk yang bisa Anda miliki pada pakaian Anda. Begitu jenis noda ini masuk ke dalam garmen, sangat sulit untuk mendapatkan pakaian sepenuhnya dibersihkan sekali lagi. Ada sejumlah kesalahan yang dilakukan orang saat melepas noda dari pakaian. Anda harus menghindari membuat kesalahan ini sehingga Anda bisa mendapatkan noda yang sangat sulit ini lebih mudah.

 

Pemutih biasanya cara yang bagus untuk menghilangkan noda tinta. Meski pemutih efektif, ia juga bisa melukai berbagai pakaian. Sebelum Anda memilih rute ini daripada yang lain, pastikan Anda membaca label pada pakaian untuk memastikan itu dapat dimasukkan ke dalam pemutih tanpa merusaknya. Kesalahan ini akan merusak pakaian Anda lebih dari noda.

 

Jangan menunggu terlalu lama untuk mulai menghilangkan noda. Segera setelah Anda menyadari bahwa Anda memiliki noda tinta, lebih baik pada saat itu untuk mulai mencoba mengeluarkannya. Meskipun Anda mungkin tidak dapat melakukannya saat ini, pemilihan waktu merupakan masalah dalam tingkat keberhasilan menghilangkan noda – tinta, darah dan noda darah merah.

 

Berhati-hatilah dengan produk pembersih yang Anda pilih untuk digunakan pada pakaian Anda. Ada berbagai macam pena noda dan produk pembersih portabel lainnya yang dibuat khusus untuk noda saat jauh dari rumah. Sebelum Anda memilih untuk menggunakan salah satu dari ini pada pakaian Anda, lakukan tes spot pada bagian pakaian untuk memastikan tidak akan mengubah warna pakaian.

 

Jika Anda memiliki noda tinta yang berat pada beberapa pakaian, cucilah secara terpisah di mesin cuci. Ada saat-saat di mana tinta akan masuk ke semua pakaian di dalam mesin cuci yang bisa merusak segala sesuatu dalam beban cuci. Memisahkan hal-hal yang paling buruk akan menyebarkan tinta ke pakaian yang sudah memiliki tinta.

 

Jika Anda menghindari kesalahan umum saat menghilangkan noda, Anda harus lebih sukses dan lebih sedikit masalah saat berurusan dengan noda jenis ini pada pakaian Anda.

 

Satu hal yang harus selalu Anda lakukan ketika Anda harus menghilangkan noda dari pakaian Anda: Mulailah sesegera mungkin! Jika Anda membiarkan tinta meresap ke dalam pakaian, menghilangkan noda di kemudian hari mungkin akan terbukti menjadi misi yang hampir mustahil. Jangan biarkan itu terjadi pada Anda! 

 

Berita Terkait