oleh

Cara Cepat Bisa Bahasa Inggris Dengan Lancar

cara cepat berbicara bahasa inggris dengan fasih

 

Pelitajakarta.com-Banyak pelajar bahasa Inggris memiliki tujuan berbicara dengan lancar – tetapi berapa tahun belajar yang diperlukan untuk mencapai kefasihan? Setiap siswa berbeda, dan jawabannya tergantung pada tiga hal: bahasa ibu Anda, kemampuan belajar alami Anda, dan tingkat upaya serta waktu yang Anda investasikan untuk belajar.

 

Beberapa bahasa lebih dekat ke Bahasa Inggris dalam tata bahasa, kosa kata, dan struktur kalimat daripada yang lain – misalnya, bahasa Spanyol lebih mirip dengan bahasa Inggris daripada bahasa Korea. Ini berarti bahwa penutur asli bahasa Spanyol akan lebih mudah belajar bahasa Inggris daripada penutur asli Korea. Untuk satu hal, bahasa Spanyol dan Inggris menggunakan alfabet yang sama, sedangkan bahasa Korea, Arab, Rusia, Jepang, dan lainnya menggunakan alfabet yang berbeda.

 

Kemampuan alami Anda untuk belajar bahasa juga memengaruhi berapa lama untuk bisa fasih berbahasa Inggris. Beberapa siswa belajar bahasa dengan mudah, sementara yang lain berjuang untuk mencapai kemajuan. Satu hal yang dapat membantu Anda belajar bahasa Inggris lebih cepat adalah mengidentifikasi “gaya belajar” Anda.

 

Sebagai contoh, beberapa siswa belajar dengan baik melalui studi sistematis tata bahasa dan kosakata bahasa Inggris, dengan banyak latihan praktik. Siswa lain merasa metode ini membosankan – mereka mungkin “pembelajar visual,” yang lebih suka belajar bahasa Inggris melalui membaca dan gambar. Yang lain lagi adalah “pembelajar auditori” – siswa-siswa ini suka belajar bahasa Inggris dengan mendengarkan film dan musik, dan dengan mempraktikkannya dalam percakapan. Apakah Anda seorang pelajar bahasa “alami”, mengetahui gaya belajar Anda dan mengikuti kekuatan Anda akan membuatnya lebih mudah (dan lebih menyenangkan) untuk belajar bahasa Inggris.

 

Akhirnya, berapa lama untuk belajar bahasa Inggris yang fasih tergantung pada berapa banyak waktu dan usaha yang Anda lakukan. Seorang siswa yang mengambil kelas bahasa Inggris harian akan mengalami kemajuan lebih cepat daripada yang hanya belajar dua kali seminggu. Mengunjungi atau tinggal di negara berbahasa Inggris dapat meningkatkan bahasa Inggris Anda dengan sangat cepat, karena Anda dikelilingi oleh bahasa Inggris dan Anda harus menggunakan bahasa tersebut setiap hari. Jika Anda tidak dapat pergi ke negara berbahasa Inggris, Anda masih dapat “membenamkan diri” dalam bahasa tersebut dengan membaca dalam bahasa Inggris, menonton film berbahasa Inggris dan acara TV, dan sering berkomunikasi dengan teman yang berbahasa Inggris.

 

Satu tip terakhir – sebagian besar pelajar bahasa Inggris dapat memahami lebih banyak bahasa Inggris daripada yang dapat mereka hasilkan, artinya mereka mungkin sangat pandai membaca dan mendengarkan, tetapi keterampilan berbicara dan menulis mereka lemah. Masalah umum ini biasanya hasil dari mengambil banyak bahasa Inggris, tetapi tidak menggunakan bahasa Inggris dalam praktek untuk mengekspresikan pikiran dan ide Anda sendiri. Mempraktikkan bahasa Inggris Anda adalah salah satu cara tercepat untuk mempelajari bahasa dengan baik.

Cara Berbicara Bahasa Inggris Dengan Cepat

 

Jika Anda seorang calon pelajar yang ingin belajar berbicara bahasa Inggris dengan cepat, Anda perlu mengikuti beberapa latihan. Tidak adanya latihan berbicara dalam bahasa tidak akan membuat Anda menjadi pembelajar yang cepat. Ini dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk berbicara bahasa Inggris. Dengan tidak adanya input yang memadai, Anda akan terbiasa membingkai kalimat yang salah. Jika ini terus berlanjut, Anda mungkin akan berpikir bahwa apa yang Anda katakan itu benar. Ini akibatnya akan membuat pikiran Anda dipenuhi dengan kalimat bahasa Inggris yang salah dan semua yang Anda katakan atau kalimat yang Anda bingkai tidak benar.

 

Koreksi adalah kuncinya

 

Jika Anda ingin berbicara bahasa Inggris, Anda perlu memastikan bahwa orang-orang di sekitar Anda harus dapat mengoreksi Anda setelah Anda melakukan kesalahan. Agar dapat berbicara bahasa dengan benar, Anda harus berlatih berbicara bahasa dengan benar. Namun, jika Anda berbicara dengan cara yang salah, Anda harus tahu bahwa Anda berbicara salah. Fakta yang menyedihkan adalah bahwa sebagian besar peserta didik tidak memiliki penutur asli bahasa Inggris untuk memperbaikinya jika mereka berbicara bahasa Inggris yang salah. Oleh karena itu, yang terbaik adalah menerima input yang cukup mengenai bahasa sebelum mengucapkan kata pertama.

Cara Cepat Bisa Bicara Bahasa Inggris

 

Anda dapat berlatih berbicara bahasa Inggris melalui kekuatan orasi. Praktikkan bahasa dengan menggunakan gerakan, infleksi suara, memantau nada atau nada bicara, menggunakan humor dan mengembangkan hubungan dengan audiens. Ada banyak solusi pelatihan yang ditawarkan hari ini untuk membantu Anda berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Anda dapat memeriksa kursus online atau tutorial berbasis video yang menawarkan sejumlah besar potensi pelatihan dengan mengungkapkan kepada siswa contoh-contoh perilaku aktual yang dapat mereka tiru selama transfer pengetahuan secara verbal. Bahasa Inggris sebagai bahasa sulit untuk dipelajari tetapi kemudian ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mempelajari bahasa lebih cepat. Bahkan jika Anda bukan penutur bahasa Inggris asli, Anda dapat berbicara bahasa Inggris selama Anda berusaha untuk berlatih berbicara, menulis, dan membaca bahasa tersebut.

 

Hadiri Kelas yang Mengajar Bahasa Inggris: Anda dapat menghadiri kelas yang membantu Anda belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua atau ESL. Para guru berpengalaman dalam bidang mengajar siswa yang berbeda aspek-aspek penting dari bahasa Inggris terlepas dari bahasa utama pelajar.

 

Berbahasa Inggris melalui DVD Bahasa Inggris atau Kursus Audio: Menindaklanjuti dengan kursus Bahasa Inggris dengan ulasan kelas selama waktu luang Anda dan belajar sedikit. Namun, jika Anda mempertimbangkan untuk berbicara bahasa Inggris dan belajar bahasa lebih cepat, Anda akan meninjau kursus di semua peluang yang memungkinkan. Beli kursus audio dan dengarkan saat Anda mengemudi untuk bekerja. Jika kursus memiliki kualitas yang lebih baik, Anda akan belajar dengan cepat.

 

Berbicara dengan Orang Lain: Berbahasa Inggris dengan mereka yang menguasai bahasa tersebut atau penutur asli bahasa Inggris. Anda juga dapat berteman dengan orang-orang yang tidak berbicara bahasa ibu Anda, tetapi yang dapat membantu Anda mempelajari bahasa melalui percakapan sederhana. Anda akan mengejutkan diri sendiri dengan mengetahui seberapa cepat Anda mempelajari bahasa tersebut.

 

Input adalah cara koreksi terbaik

 

Istilah ‘input’ pada dasarnya merujuk pada segala jenis bahasa Inggris yang benar yang mungkin Anda baca atau dengar. Mendengarkan stasiun radio Inggris adalah input, sama seperti input mengacu pada membaca buku. Jika ada penutur bahasa Inggris yang fasih berbicara, itu dikenal sebagai input. Membaca artikel ini disebut sebagai input. Pentingnya masukan untuk berbicara bahasa Inggris dirasakan dalam setiap langkah kehidupan kita. Kami belajar bahasa melalui input karena ini adalah metode tercepat yang dengannya seseorang dapat memperoleh bahasa.

 

Sebagai seorang anak, Anda menjadi pembelajar alami bahasa ibu Anda untuk berbicara bahasa Inggris karena diperoleh melalui input. Otak manusia mampu memperoleh sesuatu melalui peniruan. Setelah Anda mendengar kalimat, kalimat itu disimpan dalam memori dan ketika Anda ingin berbicara hal yang sama, Anda kembali ke kalimat yang disimpan sebagai resor. Belajar adalah proses yang terjadi melalui peniruan. Otak memperoleh sesuatu melalui metode input sehingga sesuatu atau yang lain tersedia untuk otak untuk ditiru. Dengan lebih banyak input, Anda mendapatkan lebih banyak kalimat untuk ditiru otak.

 

Inilah sebabnya mengapa cara tercepat untuk berbicara bahasa Inggris adalah mempelajarinya melalui metode input. Dengan input lebih banyak, Anda mendapatkan semakin banyak kalimat yang benar dan karenanya Anda dapat membingkai kalimat yang benar dalam bahasa tersebut. Dapatkan input maksimum bahasa Inggris yang benar. Dengan mendapat lebih banyak input, Anda dapat membingkai lebih banyak kalimat yang benar. Ini akibatnya akan meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda sehingga Anda dapat unggul dalam menyapa audiensi dalam pertemuan dan acara publik.

 

Cara Cepat Bisa Bahasa Inggris Tanpa Kursus

 

Apakah Anda mencari beberapa tips tentang cara berbicara bahasa Inggris dengan jelas? Jika demikian, teruslah membaca, karena saya akan membantu Anda. Pada artikel ini saya akan menunjukkan kepada Anda tiga cara untuk meningkatkan aksen bahasa Inggris Anda. Di sini mereka!

 

Di samping catatan: ada banyak dialek bahasa Inggris seperti bahasa Inggris Amerika atau Inggris Inggris (dan ada juga aksen daerah, misalnya orang-orang dari New York berbicara dengan aksen berbeda dari orang-orang di Miami). Dalam artikel ini saya menulis terutama tentang Bahasa Inggris Amerika, yang merupakan dialek bahasa Inggris yang paling populer.

 

  1. Buka lebih banyak mulut saat Anda berbicara

 

Itu hal yang paling penting untuk dilakukan. Jika Anda tidak membuka mulut lebar-lebar, ada kemungkinan Anda akan bergumam. Dan kemudian, tidak ada yang akan mengerti Anda! Dan tidak hanya membuka mulut lebih banyak, tetapi juga menggunakan suara Anda – pelajari intonasi yang benar yang sangat penting jika Anda ingin dipahami dengan mudah.

 

  1. Baca dengan keras dan rekam diri Anda

 

Temukan teks singkat dalam bahasa Inggris dan bacalah dengan lantang. Rekam suara Anda (atau bahkan lebih baik: buat video) dan kirim rekaman ke penutur asli (lebih disukai pelatih pengurangan aksen profesional) yang akan menilai aksen Anda.

 

  1. Lebih sadar akan aksen Anda saat berbicara

 

Banyak orang tidak mendengarkan diri mereka sendiri ketika berbicara. Mereka hanya berbicara dan tidak peduli apakah mereka berbicara dengan benar atau tidak. Jangan menjadi salah satu dari orang-orang ini – berkonsentrasi pada cara Anda berbicara, terutama pada pelafalan dan intonasi Anda. Jika Anda berbicara terlalu cepat, pelan-pelan (tapi jangan bicara terlalu lambat, itu mengganggu).

 

Ini dia – tiga tips tentang cara berbicara bahasa Inggris dengan jelas. Kerjakan aksen Anda secara teratur dan Anda harus mulai berbicara dengan lebih jelas. Selamat mencoba dan bersenang-senang sambil meningkatkan aksen Anda!

Berita Terkait