oleh

Cara Membuat Balon Udara Untuk Hiasan Dinding

-Komunitas-30 views
Cara Membuat Balon Gas

 

Pelitajakarta.com-Sejarah penerbangan dan penerbangan selalu memesona umat manusia sejak kisah Icarus dan Daedalus. Hari ini, terbang bukan lagi sesuatu yang luar biasa dan tersedia untuk semua orang yang membayar uang yang dibutuhkan. Entah itu helikopter, jet jumbo, jet pribadi, jet pribadi atau jet tempur yang diimpikan manusia terbang dan memang menyadarinya saat ini. Namun, kita sering lupa bahwa langkah pertama itu tidak mudah – terutama dalam bidang balon. Sejarah balon, baik dengan udara dan gas panas, kini telah berlangsung berabad-abad. Memang, pencapaian teknis yang menakjubkan ini dan para visionernya telah bermain di hadapan Kristus. Namun, sampai tantangan itu selesai, sejarah balon tahu banyak hal pertama, termasuk kemalangan pertama, penerbangan manusia pertama, penerbangan pertama ke Amerika Utara dan melalui Selat Inggris, dan, tentu saja, bencana pesawat besar pertama.

 

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Balon

 

Asal usul kata balon

 

Balon kata aslinya berasal dari kata ballon Prancis, yang berarti bola besar. Ini pada gilirannya mungkin berasal dari ballone latin, atau mungkin dari balla kata Jerman kuno, yang berarti bola. Kata-kata terkait lainnya termasuk bal Bahasa Inggris Tengah, yang mungkin berasal dari bahasa Inggris Kuno, keduanya berarti bola.

 

Sejarah balon

 

Balon awal dibuat dari kandung kemih dan usus binatang (yuk!) Dan sering digunakan oleh pelawak yang akan memanipulasi mereka menjadi bentuk hiburan yang lucu. Galileo juga menggembungkan kandung kemih babi dalam percobaan untuk mengukur berat udara.

Balon modern dapat dibuat dari bahan-bahan seperti karet, lateks atau plastik, beberapa menggunakan pelapis logam untuk menambahkan kilau.

 

Balon karet

 

Balon karet pertama yang disebut “caoutchoucs” diciptakan oleh Michael Faraday pada tahun 1824 dan digunakan dalam eksperimennya dengan hidrogen. Dia membuat balon-balonnya hanya dengan memotong dua lembar karet, menempatkannya di atas satu sama lain dan menekan ujung-ujungnya bersamaan. Karet lengket dilas secara otomatis dan ia menggosok bagian dalam balon dengan tepung untuk mencegah permukaan yang berlawanan bergabung bersama.

 

Balon lateks

 

Balon lateks yang lebih akrab saat ini, dibuat dari bahan yang sangat fleksibel yang diekstrak dari tanaman, pertama kali diproduksi di London pada tahun 1847, oleh J.G. Ingram, tetapi baru tahun 1930-an kami mulai memproduksi balon lateks secara massal.

 

Balon foil

 

Dimulai pada akhir tahun 1970-an, beberapa balon foil yang lebih mahal (dan lebih tahan lama) terbuat dari film plastik tipis yang tidak dapat diregangkan, dan lebih permeabel yang mencegah gas helium terlepas dari beberapa hari.

 

Balon foil juga ringan yang meningkatkan daya apung.

 

Balon foil tidak elastis seperti balon karet, jadi ketika gambar yang terperinci dan berwarna-warni dicetak pada permukaannya, balon itu tidak terdistorsi saat balon digembungkan.

 

Penting: balon logam atau foil dapat menyebabkan korsleting saat terjebak dalam saluran listrik overhead dan tidak boleh dilepaskan di lingkungan.

 

Balon helium

 

Awalnya hidrogen digunakan untuk membuat balon melayang. Namun, itu mudah meledak dan sangat mudah terbakar sehingga dapat dimengerti itu digunakan terutama untuk percobaan ilmiah.

 

Hidrogen akhirnya digantikan oleh helium. Helium adalah gas inert non-toksik, tidak mudah terbakar, yang terjadi secara alami di udara yang kita hirup dan juga ditemukan di bawah tanah memiliki 92,64% dari daya angkat hidrogen.

Meskipun dianggap sebagai gas yang aman, gas itu tidak boleh dihirup dengan sengaja karena dapat menyebabkan mati lemas.

 

Peningkatan keamanan karena penggunaan helium berarti memungkinkan untuk menggunakan balon dengan cara baru.

 

Ketika balon lateks diisi dengan helium, mereka biasanya mempertahankan daya apungnya hanya sekitar satu hari. Gas helium keluar melalui pori-pori kecil di lateks yang lebih besar dari atom helium. Anda dapat merawat balon lateks dengan gel hi-float yang membuatnya tidak keropos dan membantu menjaga helium tetap berada di dalam balon.

Balon lateks yang diisi udara biasanya menahan ukuran dan bentuknya lebih lama.

 

Foil dan balon plastik kurang permeabel dan dapat mengapung apa pun dari 5 hari hingga 5 minggu tergantung pada ukuran dan bahan yang digunakan untuk pembuatan.

 

Balon bukan hanya untuk bersenang-senang

 

Properti balon, termasuk kepadatannya yang rendah dan biaya yang relatif rendah, telah menyebabkan berbagai aplikasi. Sementara beberapa balon murni dekoratif, yang lain digunakan untuk tujuan tertentu seperti meteorologi, perawatan medis, pertahanan militer, atau transportasi.

 

Misalnya, pada tanggal 18 September 2006 tiga mahasiswa Teknik Universitas Cambridge menjadi berita utama setelah mereka berhasil mengirim kamera ke tepi ruang angkasa dengan harga kurang dari £ 1.000 menggunakan balon helium.

 

Mereka hanya menempelkan kamera mungil itu ke balon helium, yang terbang hampir empat kali ketinggian Everest. Sepanjang penerbangan dibutuhkan lebih dari 800 gambar yang menunjukkan kelengkungan bumi.

Ketika balon helium besar naik, balon itu mengembang dan tepat dua jam setelah lepas landas, pada ketinggian 32,2 km (20 m) di atas permukaan laut, balon itu meledak, melepaskan kamera yang dibawa kembali ke bumi dengan parasut.

 

Jangan coba ini di rumah …

 

Pada tahun 1982, seorang pria yang tidak memiliki pengalaman dalam bidang balon atau penerbangan, menempelkan 40 balon berisi helium ke kursi taman dengan harapan dapat naik beberapa ratus kaki. Sebaliknya, ia naik ke ketinggian 16.000 kaki di atas Long Beach di California. Hebatnya, meskipun menghubungi saluran listrik saat mendarat, Larry Walters selamat dari penerbangannya, meskipun ia didenda beberapa ribu dolar oleh FAA !!

 

Lebih dekat ke rumah di Inggris Herefordshire pria, Ian Ashpole membuat beberapa kenaikan hingga 10.000 kaki dengan beberapa ratus balon besar sebagai promosi iklan untuk perusahaan sampanye pada tahun 1997. Untuk alasan keamanan, Ashpole naik dengan sekelompok balon yang melekat pada udara panas balon dan turun melalui parasut.

 

 

Tips Untuk Membuat Balon Lengkungan

 

Dekorasi balon bisa menjadi yang terbaik untuk semua jenis dekorasi yang mungkin Anda butuhkan. Jika Anda mencari balon pernikahan, balon ulang tahun, balon Hari Valentine atau balon hari ibu, balon lateks dan balon Mylar adalah yang Anda butuhkan. Ini biasanya ide yang dilakukan sendiri dan juga berbiaya rendah. Selain itu itu menciptakan penampilan yang indah untuk setiap upacara atau resepsi. Menambahkan dekorasi balon ke pesta Anda adalah cara yang sangat cerdas untuk menjadi inovatif dan menghemat uang.

 

Cara Membuat Balon Udara Sederhana

 

Dekorasi lengkungan balon adalah cara yang ideal untuk menambah gaya pada perayaan atau pesta Anda. Cara paling sederhana untuk membuat lengkungan balon adalah dengan membuat lengkungan pra-bangun yang terbuat dari logam putih. Jika seandainya balon lengkungan tidak tersedia, Anda juga bisa membuat lengkungan menggunakan kawat logam yang dapat ditekuk. Pastikan itu cukup kuat untuk berdiri sendiri.

 

Setelah Anda menempatkan lengkungan balon, cukup pasang balon warna penuh ke lengkungan menggunakan ikatan kawat atau tali. Bungkus dasi hanya tentang pangkal balon dan kemudian di lengkungan. Sangat baik untuk memulai dari atas dan bekerja dengan cara Anda sendiri di kedua sisi secara konsisten untuk menciptakan tampilan standar. Ini juga bisa dilakukan dengan balon putih atau balon warna-warni atau balon warna tunggal. Bagaimanapun juga, balon harus diisi dengan helium.

 

Semakin banyak balon yang Anda pasangkan, maka hasilnya akan menjadi lebih baik. Juga, ini adalah bagian, yang harus dibangun di lokasi di mana ia akan digunakan. Lengkungan balon berlangsung sekitar dua belas jam, jadi rencanakan pembuatannya sesuai.

 

Lengkungan balon yang lengkap dapat digunakan di tempat yang berbeda. Beberapa pengantin memilih untuk menempatkan permukaan luar lengkungan pintu masuk ke upacara. Ini memungkinkan tamu untuk berjalan melalui lengkungan serta mempelai wanita selama pernikahan dan pembantunya. Pengantin wanita lain memilih untuk menggunakan lengkungan balon sebagai sorotan upacara. Mereka lebih suka menempatkannya di area pesta sehingga mereka bisa berdiri di bawahnya saat mengucapkan sumpah mereka. Terakhir, banyak pengantin wanita merasa dekorasi ini sangat cocok untuk area resepsi dan menggunakannya untuk menghias untuk acara setelah upacara.

 

Balon Pesta Dengan Hewan Balon

 

Minat yang dicintai di pesta-pesta, restoran, dan acara-acara utama adalah awal dari hewan balon di pesta balon. Sebuah seni yang menyenangkan dan relatif ringan untuk memberi informasi tetapi sebuah teka-teki yang menggelitik bagi para penjambret, hewan-hewan balon jazz yang sudah tua oleh para badut dari generasi ke generasi untuk bersenang-senang dan menghibur untuk pesta balon apa pun. Apa yang Anda inginkan untuk membuat hewan balon dan aksesori beragam apa yang dapat Anda gunakan? Tercatat di bawah ini adalah beberapa tips dan trik kanonik untuk hewan balon.

 

Tidak aktif, Anda tidak dapat menggunakan balon yang diatur. Hewan balon biasanya dibuat dengan balon tubing, seperti balon Qualitex. Ini berlimpah, kurus; Anda akan mengkondisikan bahwa pengelompokan yang sebelumnya menciptakan apa yang Anda lakukan. Barang dagangan, ingat bahwa meniup balon seperti ikan bukanlah tugas bertahap. Konsultansi favorit adalah meminta anak-anak untuk mencoba mengejutkan mereka. Mereka akan segera matang, mereka tidak bisa! Untuk meninggalkan hak fisik balon, Anda perlu menguap luka balon untuk mentolerir udara untuk mengubah balon dengan benar. Pesawat ini membutuhkan kualitas paru yang cukup besar, jadi Anda mungkin perlu mengenakan viskus.

 

Bukan pompa naik, pompa balon. Alat-alat ini tidak mengacu pada balon Anda sepenuhnya! Anda akan memiskinkan tempat cadangan itu untuk apa yang terjadi selanjutnya. Arcanum balon mainan adalah bahwa mereka ingin dilambangkan dan dibagikan. Jangan terintimidasi untuk melengkung mereka, membelitnya sepenuhnya atau mencoba untuk membungkus sendi melingkar satu sama lain. Pessimal tak tercampur yang bisa ditemui adalah instrumen balon pop. Juga, menggeliat balon untuk membuat luka juga memberikan cara bagi balon lain untuk berinteraksi. Gunakan warna yang berbeda dan ubah untuk menghitung jumlah balon yang Anda buat, tidak ada salahnya untuk membantu kreativitas dengan menambahkan fitur wajah atau tanda yang tersisa dengan tanda ujung mat, seperti halnya pekerja.

 

Pikirkan Anda tidak ingin jadi gila karena anak-anak suka imajinasi khayalan. Yang dapat Anda lakukan untuk status adalah menambahkan dua titik dan senyum untuk konfrontasi, dan mereka akan mematuhinya dari sana. Tidak peduli seberapa rumit Anda mengenalinya, hewan balon adalah cara yang menyenangkan, menarik, dan tanpa risiko untuk menambahkan daya tarik eksitasi ke bagian mana pun. Nama untuk bereksperimen dengan apa yang Anda buat dan jangan panik terhadap pengembangan.

Berita Terkait