oleh

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Minum Kopi?

Bolehkah Ibu Hamil Minum Kopi

Pelitajakarta.com-Saya tahu perasaan itu dengan sangat baik. Menjadi pekerja 9 sampai 5 sendiri saya tidak bisa menyelesaikan apa pun kecuali saya memiliki secangkir latte premium panas di pagi hari.

 

Namun banyak teman dan bahkan keluarga telah menyatakan keprihatinan tentang kebiasaan kafein saya yang mengatakan kopi buruk untuk Anda! Itu membuat Anda lebih gelap (ya benar!), Anda akan dibiarkan dengan insomnia, itu mengacaukan tubuh Anda dll, dll.

 

Semua ini dibuat oleh hal serupa yang saya temukan online. Satu hal yang paling terlewatkan adalah bahwa ada banyak manfaat dari minum kopi juga.

 

Misalnya, Anda tahu bahwa sebagian besar antioksidan dari kafein mereka?

 

YA Kafein mungkin merupakan sumber antioksidan paling kuat yang kita kenal.

 

Bahkan kopi terlihat menghambat kanker hati, sirosis dll karena diketahui memiliki zat anti kanker yang dikenal sebagai metilpiridinium.

 

Manfaat positif lain dari minum kopi adalah anti-diabetes karena dapat mengurangi risiko diabetes pada orang sebanyak setengahnya.

 

Manfaat kopi yang menakjubkan lainnya adalah kopi dapat melindungi Anda dari penyakit jantung.

 

Kopi adalah pembunuh rasa sakit alami dan analgesik yang mengapa orang biasanya minum kopi untuk mengatasi sakit kepala. (Selalu bekerja untuk saya!) Ini juga merupakan pencahar yang sangat kuat dan dapat mencegah sembelit.

 

Tanin dalam kopi membantu mencegah karies gigi dan juga dapat mengurangi pembentukan plak di gigi. Dengan begitu banyak manfaat dari minum kopi, Anda dapat yakin bahwa kopi yang diseduh tidak akan membahayakan Anda.

 

Namun, jika Anda mengonsumsi lebih dari 4 atau 5 gelas sehari. Kafein bersifat asam sehingga konsumsi terlalu banyak dapat terganggu oleh lapisan di perut Anda dan menyebabkan gastritis dan masalah terkait lambung lainnya. Kafein juga tidak dianjurkan untuk wanita hamil. Tetapi sekali lagi terlalu banyak mengkonsumsi sesuatu berpotensi berbahaya sehingga kita tidak bisa menyalahkan kopi untuk itu, bukan?

 

Bolehkah Ibu Hamil Minum Kopi?

 

Semua ibu menjadi, yang tidak mau menyerahkan secangkir kopi pagi mereka, ajukan pertanyaan ini begitu mereka hamil. Ada kesepakatan umum bahwa wanita hamil harus menurunkan konsumsi kafein, tetapi para ilmuwan masih belum memiliki pendapat tunggal tentang pertanyaan ini.

 

Kebanyakan dokter setuju bahwa wanita hamil harus mengonsumsi tidak lebih dari 200 mg kafein per hari, yaitu sekitar dua cangkir kecil kopi. Studi menunjukkan bahwa ibu yang mengonsumsi lebih dari 200 mg kafein per hari, dua kali lipat risiko keguguran dibandingkan dengan perempuan yang tidak minum kopi sama sekali.

 

Selain risiko keguguran, asupan kafein yang tinggi dapat memengaruhi Anda dan bayi Anda dengan cara lain. Pertama-tama, ini mengurangi aliran darah ke plasenta dan, karenanya, ke bayi Anda. Tingkat metabolisme sel-sel bayi melambat, sel-sel berkembang dengan lambat juga, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Ibu yang minum lebih dari dua cangkir kopi per hari biasanya memiliki bayi dengan berat lahir rendah, bayi baru lahir mereka memiliki detak jantung dan napas lebih cepat saat lahir dan menghabiskan lebih sedikit waktu tidur pada beberapa hari pertama setelah kelahiran, ibu-ibu ini memiliki peluang lebih tinggi untuk memiliki bayi laki-laki terlahir dengan testis yang tidak turun.

 

Selain itu, kopi mengandung senyawa yang membuat tubuh Anda lebih sulit menyerap mineral dan vitamin tertentu, terutama zat besi. Karena sebagian besar wanita hamil memiliki masalah dengan kekurangan zat besi dalam organisme mereka, pengurangan kadar zat besi tambahan benar-benar tidak diinginkan pada periode ini.

 

Tentu saja, jika Anda memutuskan untuk tidak mengambil risiko dan benar-benar berhenti minum kopi selama kehamilan Anda, ini tentu saja keputusan terbaik yang dapat Anda buat. Tapi tetap saja, Anda bisa dengan aman minum hingga dua cangkir kopi sehari. Tetapi saat kehamilan Anda berlanjut, akan lebih baik untuk mengurangi jumlah kopi ini. Tubuh Anda akan memecah kafein jauh lebih lambat saat ini, dan efek yang dibuat oleh konsumsi kopi akan lebih terlihat dan bertahan lebih lama. Ini juga dapat menyebabkan akumulasi kafein dalam darah, yang akan menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan: insomnia, mulas, tekanan darah tinggi dan detak jantung.

 

 

Wanita Hamil Sehat – Snickers Bars, Starbucks, dan Dolly Madison

 

Wanita hamil yang sehat sadar akan kesehatan bayi mereka dan juga kesehatan mereka sendiri. Seperti judul artikel ini menyarankan, ini tidak akan menjadi risalah yang mendalam tentang nutrisi selama kehamilan. Sebagai gantinya, saya akan membidik beberapa hal yang harus diingat oleh semua wanita hamil yang sehat selama kehamilan mereka.

 

Saya menyadari banyak wanita yang merawat kesehatan mereka, serta kesehatan anak mereka, sangat serius, sebagaimana yang seharusnya dilakukan oleh wanita hamil yang sehat. Bagi Anda yang termasuk dalam kategori ini, saya memuji dan memberi hormat kepada Anda. Tetapi saya telah melihat beberapa langkah sederhana yang dapat diambil dengan sedikit usaha untuk membantu memastikan kelahiran yang sehat, dan ibu yang sehat.

 

Wanita Hamil yang Sehat Mengawasi Kalori Kosong dalam Makanan Sampah Sulit untuk tidak mengidap banyak mengidam yang mungkin Anda alami selama kehamilan, tetapi ini adalah waktu untuk berkonsentrasi pada makanan rendah kalori yang sangat bergizi. Secara umum, Anda benar-benar hanya membutuhkan 300 kalori ekstra per hari selama kehamilan; dan ini, sebagian besar di trimester kedua dan ketiga Anda. Ingat, Anda masih ingin terlihat baik setelah melahirkan juga.

 

Wanita Hamil yang Sehat Memerhatikan Asupan Gula Mereka Penting untuk menjaga keseimbangan gula darah Anda selama kehamilan. Jangan lonjakan dengan dosis besar gula halus yang terkandung dalam permen, kue, es krim dan sejenisnya. Dapatkan sendiri buku dengan indeks glikemik makanan yang bisa Anda lihat.

 

Wanita Hamil Sehat Minum Banyak Air Ini adalah salah satu kebutuhan yang paling diabaikan. Anda akan membutuhkan lebih banyak selama kehamilan. Alasannya terlalu banyak untuk dicantumkan hanya dalam satu paragraf. Tidak ada yang akan menghidrasi Anda setengah juga air. Jus 100% dapat digunakan hemat, tetapi itu bukan pengganti. Tinggal jauh dari kopi, dan minum teh secukupnya karena itu adalah diuretik alami. Anda harus minum minimal 8-10 gelas setiap hari. Cobalah untuk minum air yang disaring untuk menghindari bahan kimia yang dapat ditemukan di air keran.

 

Wanita Hamil yang Sehat Mengonsumsi Suplemen Harian Prenatal yang Baik Jelas kebutuhan akan nutrisi meningkat selama kehamilan. Melahirkan mungkin adalah tindakan paling menegangkan yang Anda inginkan dari tubuh Anda. Asam folat, vitamin B, vitamin C, Kalsium, Magnesium, vitamin D dan Zat Besi adalah beberapa vitamin yang kemungkinan besar akan Anda butuhkan. Suplemen membuat perbedaan untuk bayi yang sedang tumbuh dan ibu. Ini hanya beberapa tindakan pencegahan yang dapat dilakukan oleh wanita hamil yang sehat, untuk melahirkan yang bahagia dan sehat. Dan menjadi lebih dekat untuk mendapatkan kembali bentuk setelah melahirkan juga!

Berita Terkait