by

Hari Ibu Tanggal Berapa? Hal Sepesial Yang Bisa Kamu Rayakan

Pelitajakarta.comHari Ibu Tanggal Berapa. Ibu seseorang adalah satu-satunya orang yang dapat Anda andalkan jika terjadi masalah, ia selalu ada di sana, apa pun yang Anda butuhkan. Ketika hidup terlihat gelap dan terlarang, adalah ibu seseorang yang meminta bantuan dan kenyamanan. Ketika seseorang jauh dari rumah, ia kehilangan kesenangan hidup yang sederhana yang merupakan prestasi seorang ibu. Mulai dari masa kanak-kanak sampai ketika seseorang tua, seorang ibu tidak pernah bisa digantikan dalam kehidupan seseorang. Kenangan terindah yang dibawa seseorang adalah kenangan yang dihabiskan bersama ibu. Wanita paling penting dalam hidup Anda, seorang ibu adalah seseorang yang tak tergantikan dan memberi Anda cinta tanpa syarat.

 

Jika Anda ingin menunjukkan kepada ibu Anda apa artinya bagi Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan sesuatu yang istimewa baginya pada Hari Ibu. Daripada hadiah yang sebenarnya, seorang ibu akan menghargai pemikiran di balik upaya dan sikap penuh kasih. Hari Ibu dirayakan di seluruh kata. Ini adalah hari yang harus kamu habiskan bersama ibumu tidak peduli seberapa jauh dari rumah kamu. Jika Anda tidak dapat hadir secara fisik, pastikan Anda mengirimkan tanda cinta dan kasih sayang kepada ibu Anda. Hari Ibu biasanya dirayakan pada bulan Maret atau April dan pada awalnya dirancang sebagai cara untuk menghormati ibu seseorang untuk membayarnya atas semua yang telah dia lakukan. Ini adalah hari dimana kamu bisa membuat ibumu merasa istimewa, jadi jangan abaikan kesempatan itu.

 

Ada tradisi menghormati ibu di seluruh dunia dan selama berabad-abad. Tradisi dimulai dengan orang Yunani dan Romawi kuno. Mereka mempertahankan budaya menghormati ibu dengan mendedikasikan satu hari untuk ibadat ibu. Meskipun Romawi menyembah dewa, Juno mereka menghormati ibu mereka dengan hadiah pada hari yang sangat istimewa ini.

 

Liburan ini resmi di AS dengan Presiden Woodrow Wilson menyatakan hari libur resmi pada hari ini, demikian pentingnya acara tersebut. Ketika hari pertama kali didirikan pada tahun 1912, hari mereka secara khusus didedikasikan untuk ibu sendiri daripada ode universal untuk ibu di seluruh dunia. Itu dimaksudkan untuk menjadi sangat pribadi dengan acara yang disimpan di keluarga. Sekarang ketika orang-orang hanya menghabiskan sedikit waktu dengan keluarga mereka, Hari Ibu bahkan lebih penting karena hari itu membantu Anda mengingat orang yang paling dekat dengan hati Anda. Anda tidak akan ada tanpa ibumu dan sekarang saatnya untuk berterima kasih padanya atas semua yang telah dia lakukan untukmu dan membuatnya merasa istimewa dan dihargai.

 

Hari Ibu Tanggal Berapa
Hari Ibu Tanggal Berapa

Pada kesempatan Hari Ibu ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Masukkan beberapa pemikiran ke dalam hadiah jika Anda tidak ingin pergi untuk yang jelas seperti bunga. Pikirkan baik-baik apa yang akan disukai ibumu dan buat keputusan dengan bijak. Anda tahu ibumu yang terbaik dan itu adalah idemu yang akan menyentuh hatinya.

Hari Ibu Tanggal Berapa Ya?

Hari Ibu Di Berbagai Belahan Dunia

 

Semoga adalah saat kita mendapatkan banyak pengingat untuk berhenti dan meluangkan waktu untuk mengakui kontribusi para ibu dalam kehidupan kita. Tergantung pada pengalaman seseorang dengan ibu mereka, itu bisa menjadi saat perayaan atau saat perasaan terputus dan tenggelam dengan seluruh dunia.

 

Seperti biasa saya memutuskan untuk meneliti bagaimana Hari Ibu terbentuk. Orang Mesir kuno mengadakan festival tahunan untuk menghormati dewi Isis yang mereka anggap sebagai ibu dari para fir’aun. Meskipun Romawi kuno memiliki festival 3 hari untuk Isis untuk memperingati pertempuran penting dan menandai awal musim dingin, hari ibu mereka lebih berakar pada perayaan dewi Cybele, Bunda Agung. Dewa ibu utama Yunani adalah Rhea, ibu Yunani para dewa. Kemudian di Eropa liburan untuk menghormati ibu adalah pada hari Prapaskah minggu keempat. Orang-orang Kristen mula-mula menghormati hari ini kepada gereja di mana mereka dibaptis yang mereka sebut ‘gereja ibu’. Sebuah dekrit ulama di Inggris pada 1600-an memperluas perayaan untuk memasukkan ibu manusia dan menyebutnya Hari Ibu. Itu menjadi hari libur khusus untuk menunjukkan belas kasih kepada kelas pekerja di mana mereka diizinkan untuk melakukan perjalanan kembali ke kota asal mereka untuk mengunjungi keluarga. Itu juga memungkinkan penangguhan hukuman dari puasa dan penebusan puasa Prapaskah di mana keluarga di seluruh Inggris menciptakan pesta keluarga dengan ibu sebagai tamu terhormat. Banyak yang mengunjungi ibu mereka dan membawa kue dan bunga.

 

Tradisi hari keibuan tidak dibawa ke Amerika dengan pemukim Inggris pertama. Pada tahun 1870 ketika Julia Ward Howe, penulis Battle Hymn of Republic, mengadakan Hari Ibu internasional. Dia begitu hancur oleh pembantaian Perang Saudara sehingga dia meminta para ibu untuk datang bersama dan memprotes kesia-siaan “Anak-anak yang membunuh Anak-anak Ibu-Ibu lain” dan bagi para wanita untuk berkumpul bersama untuk merayakan perdamaian dan keibuan. Pada 1873 kelompok-kelompok perempuan di 18 kota di Amerika Utara merayakan Hari Ibu pada tanggal 2 Juni. Meskipun liburannya tidak sesuai dengan itu diadaptasi oleh Anna Reeves Jarvis. Jarvis menjadikannya sebuah perayaan untuk menyatukan kembali keluarga dan tetangga yang terpecah karena Perang Saudara. Kelompok itu mengadakan apa yang disebut Hari Persahabatan Ibu. Setelah dia meninggal putrinya, Anna M. Jarvis, pada tahun 1908, mengajukan petisi kepada pengawas gereja tempat ibunya mengajar Sekolah Minggu selama lebih dari 20 tahun. Dia ingin menciptakan hari resmi untuk mengenang ibunya dan untuk menghormati perdamaian. Pada 10 Mei 1908 permintaannya dihormati dan Hari Ibu resmi pertama dirayakan di Gereja Methodist Andrew di Grafton, Virginia Barat dan sebuah gereja di Philadelphia, Pennsylvania. Dia mengatur untuk memiliki dua anyelir putih, bunga favorit ibunya, yang diberikan kepada setiap wanita pada hari itu. Anyelir putih sekarang diberikan untuk menghormati Ibu yang sudah meninggal sementara anyelir merah muda atau merah diberikan untuk menghormati Ibu yang masih hidup.

 

Baca juga : Cara Menghilangkan Bintitan Dengan Cepat Dan Mudah

 

Sebuah proposal dibuat pada tahun 1908 oleh Senator AS Elmer Burkett dari Nebraska untuk menjadikan Hari Ibu sebagai Hari Libur Nasional atas permintaan Asosiasi Pria Kristen Muda. Itu dikalahkan tetapi pada 1909 empat puluh enam negara bagian dan Kanada dan Meksiko mengadakan kebaktian Hari Ibu.

 

Ann M. Jarvis terus bekerja untuk menghormati Hari Ibu dengan mengajukan petisi kepada pemerintah negara bagian, pemimpin bisnis, kelompok perempuan, gereja dan lembaga serta organisasi lainnya selama bertahun-tahun. Dia akhirnya menerima dukungan dari Asosiasi Sekolah Minggu Dunia yang berpengaruh dengan legislator dan kongres negara. Pada 1912 Virginia Barat menjadi negara bagian pertama yang secara resmi mengakui Hari Ibu. Woodrow Wilson mendeklarasikan hari Minggu kedua di bulan Mei sebagai Hari Ibu sebagai peringatan nasional pada tahun 1914.

 

Sejak itu liburan ini menjadi sangat populer dan dikomersialkan. Ann M. Jarvis berjuang selama bertahun-tahun untuk menghentikan komersialisasi acara ini. Pada tahun 1930-an ia mengajukan petisi untuk menentang perangko yang menampilkan ibunya, vas anyelir putih dan kata-kata “Hari Ibu.” Itu tidak menghentikan cap dari dibuat tetapi “Hari Ibu” telah dihapus. Ini adalah contoh yang baik ketika sebuah ide yang waktunya telah tiba mungkin dapat diubah tetapi itu tidak bisa dihentikan.

 

Bagi saya, Hari Ibu adalah hari yang campur aduk secara emosional. Pertama, karena saya tidak dapat memiliki anak dan yang kedua adalah pengingat akan kurangnya pengasuhan yang saya dapatkan dari ibu kandung saya. Koneksi kami meskipun lemah masih ada dan saya bisa dan memang mengakui dia untuk hal-hal yang dia lakukan dengan benar dan meminta pertanggungjawabannya atas hal-hal yang menyakiti saya. Saya kebetulan menyukai ibu saya dan juga mencintainya. Sekarang dia bukan orang yang sama yang saya alami sebagai seorang anak dan yang sangat menyakiti saya. Hidup telah menulis untuknya baik atau buruk. Dia memiliki kebijaksanaannya sebagaimana saya memiliki kebijaksanaan saya dan kami membagikannya satu sama lain. Saya merasakan dukungan dan cintanya kepada saya sebagai orang dewasa meskipun saya membutuhkannya sebagai seorang anak. Hubungan kami adalah pekerjaan dalam proses. Saya pikir itu telah sampai ke tempat yang baik dan saya bersyukur untuk itu. Saya akan mengatakan bahwa kita adalah teman baik.

 

Hari Ibu Tanggal Berapa. Wanita yang mengasuh saya ketika saya masih kecil, Nannie saya, sudah lama meninggal. Dia adalah ibu ibuku. Sangat menarik mengetahui bahwa ibu saya juga merasa lebih dekat dengan neneknya daripada ibunya. Seperti itulah pola antargenerasi keluarga yang tidak disadari. Kerinduan dan kepedihan akan apa yang saya miliki dengan Nannie masih melekat sampai hari ini. Itu tidak setajam dan pahit seperti dulu. Memproses kesedihan saya karena kehilangannya dan memadukannya telah memungkinkan saya untuk membuka lebih banyak kenangan dan perasaan tentang apa yang kita miliki bersama. Kontribusi kehadirannya terus hidup di dalam saya hari ini. Pengalaman-pengalaman yang ditulis di neurofisiologi saya telah mencegah saya dari penghancuran diri berkali-kali. Pengalaman-pengalaman dari cinta tanpa syarat dan penerimaan yang saya rasakan bersamanya adalah sumber dari kemampuan saya untuk sangat mencintai hari ini. Dia hidup dalam jendela besar toleransi stres yang membantu menyeimbangkan saya dari berbagai trauma saya. Ditransfer secara Nuerophysiologis dalam sistem saya adalah perasaan bahwa tidak peduli seberapa buruk itu saya dapat mengatasi, di bawah, sekitar atau melalui tantangan dan kesulitan hidup. Ketika saya sampai di bawah, keberadaannya menghibur dan membimbing saya untuk melampaui keterbatasan saya. Keyakinannya pada saya dialami dalam bagaimana dia memandang saya, berbicara kepada saya dan mendengarkan saya telah menjadi oasis di padang pasir hubungan manusia. Bergerak melewati rasa malu dan menyalahkan diri sendiri, saya sekarang terbuka dan menyadari bahwa rasa sakit yang luar biasa karena kehilangannya membuat saya tertutup dan membutakan orang lain yang telah mencintai saya seperti dia. Saya sekarang membuka pintu gerbang rasa sakit saya dan membiarkan cinta masuk. Saya belajar untuk menjadi ibu bagi diri saya sendiri dari cinta atas pengertian dan pengalaman saya dengannya. Saya belajar untuk memberi diri saya untuk mencintai bukannya takut kehilangan itu. Saya pikir dia akan bangga. Bagi saya, Hari Ibu adalah hari yang campur aduk secara emosional. Pertama, karena saya tidak dapat memiliki anak dan yang kedua adalah pengingat akan kurangnya pengasuhan yang saya dapatkan dari ibu kandung saya. Koneksi kami meskipun lemah masih ada dan saya bisa dan memang mengakui dia untuk hal-hal yang dia lakukan dengan benar dan meminta pertanggungjawabannya atas hal-hal yang menyakiti saya. Saya kebetulan menyukai ibu saya dan juga mencintainya. Sekarang dia bukan orang yang sama yang saya alami sebagai seorang anak dan yang sangat menyakiti saya. Hidup telah menulis untuknya baik atau buruk. Dia memiliki kebijaksanaannya sebagaimana saya memiliki kebijaksanaan saya dan kami membagikannya satu sama lain. Saya merasakan dukungan dan cintanya kepada saya sebagai orang dewasa meskipun saya membutuhkannya sebagai seorang anak. Hubungan kami adalah pekerjaan dalam proses. Saya pikir itu telah sampai ke tempat yang baik dan saya bersyukur untuk itu. Saya akan mengatakan bahwa kita adalah teman baik.

 

Hari Ibu Tanggal Berapa. Wanita yang mengasuh saya ketika saya masih kecil, Nannie saya, sudah lama meninggal. Dia adalah ibu ibuku. Sangat menarik mengetahui bahwa ibu saya juga merasa lebih dekat dengan neneknya daripada ibunya. Seperti itulah pola antargenerasi keluarga yang tidak disadari. Kerinduan dan kepedihan akan apa yang saya miliki dengan Nannie masih melekat sampai hari ini. Itu tidak setajam dan pahit seperti dulu. Memproses kesedihan saya karena kehilangannya dan memadukannya telah memungkinkan saya untuk membuka lebih banyak kenangan dan perasaan tentang apa yang kita miliki bersama. Kontribusi kehadirannya terus hidup di dalam saya hari ini. Pengalaman-pengalaman yang ditulis di neurofisiologi saya telah mencegah saya dari penghancuran diri berkali-kali. Pengalaman-pengalaman dari cinta tanpa syarat dan penerimaan yang saya rasakan bersamanya adalah sumber dari kemampuan saya untuk sangat mencintai hari ini. Dia hidup dalam jendela besar toleransi stres yang membantu menyeimbangkan saya dari berbagai trauma saya. Ditransfer secara Nuerophysiologis dalam sistem saya adalah perasaan bahwa tidak peduli seberapa buruk itu saya dapat mengatasi, di bawah, sekitar atau melalui tantangan dan kesulitan hidup. Ketika saya sampai di bawah, keberadaannya menghibur dan membimbing saya untuk melampaui keterbatasan saya. Keyakinannya pada saya dialami dalam bagaimana dia memandang saya, berbicara kepada saya dan mendengarkan saya telah menjadi oasis di padang pasir hubungan manusia. Bergerak melewati rasa malu dan menyalahkan diri sendiri, saya sekarang terbuka dan menyadari bahwa rasa sakit yang luar biasa karena kehilangannya membuat saya tertutup dan membutakan orang lain yang telah mencintai saya seperti dia. Saya sekarang membuka pintu gerbang rasa sakit saya dan membiarkan cinta masuk. Saya belajar untuk menjadi ibu bagi diri saya sendiri dari cinta atas pengertian dan pengalaman saya dengannya. Saya belajar untuk memberi diri saya untuk mencintai bukannya takut kehilangan itu. Saya pikir dia akan bangga.

 

Hari Ibu
Hari Ibu

 

Hari Ibu Tanggal Berapa

Hari Ibu Di Seluruh Dunia

 

Setiap negara, setiap agama, dan setiap komunitas di bumi merayakan Hari Ibu. Ada banyak bentuk pengabdian sehari untuk menghormati ibu. Di beberapa negara, Hari itu identik dengan festival keagamaan. Dalam beberapa, Hari Perempuan Internasional menggantikan sebagai Hari Ibu. Di banyak negara, festival budaya lokal untuk menghormati ibu dan ibu telah diturunkan dari generasi ke generasi. Di zaman modern, dari semua perayaan ini, gaya Hari Ibu A.S. Amerika Serikat, pada tanggal 2 Mei menjadi populer. Karena itu, kebiasaan memberi bunga, anyelir, dan hadiah serta salam lainnya telah diterima secara universal di sebagian besar negara. Berbeda dengan di Indonesia untuk Hari Ibu jatuh setiap tanggal 22 Desember.

 

Hari Ibu Tanggal Berapa. Perayaan awal sebagian besar dikaitkan dengan agama seperti Mothering Sunday di Eropa yang jatuh pada hari Minggu Prapaskah keempat menurut kalender liturgi Kristen, atau kebiasaan Hindu India Mata Tirtha Aunshi (Ziarah Ibu dua minggu sekali). Sementara Mothering Sunday dikaitkan dengan Gereja-Gereja Bunda dan Perawan Maria ibu dari Yesus, adat Hindu dikaitkan dengan legenda Devaki, ibu Krishna, Avatar Wisnu terhebat – Dewa Hindu yang memelihara alam semesta. Bahkan di Roma kuno, para ibu diberikan hadiah pada hari Matronalia, sebuah festival untuk menghormati dewi Juno. Yang mengejutkan, dalam banyak kasus, bea cukai seperti Mothering Sunday, yang telah mati di tempat asal mereka dihidupkan kembali untuk menghormati para ibu dan sebagai sarana untuk melindungi identitas budaya begitu budaya AS pada Hari Ibu mulai menemukan penerimaan yang populer.

 

Di banyak negara Islam, kebiasaan Hari Ibu diamati pada hari peringatan kelahiran Fatima, putri Nabi Muhammad. Namun, bahkan di negara-negara yang sangat berbeda seperti Bangladesh (Islam) dan Cina (komunis) kebiasaan AS telah diadopsi tanpa adanya adat istiadat setempat yang mapan, dan karena nilai-nilai mencerminkan etos dari kebanyakan masyarakat beradab. Di banyak negara, penduduk setempat mengaitkan dirinya dengan keluarga yang berkuasa atau klan tanah, tetapi bahkan di sana kebiasaan AS menemukan bantuan yang lebih besar dengan orang-orang sebagai Hari Ibu. Sebagai contoh, di Jepang, hari ulang tahun Permaisuri Kojun, ibu Kaisar Akihito ditetapkan sebagai Hari Ibu. Namun, sekitar tahun 1950, hari ini digeser ke hari Minggu 2 Mei mengikuti kebiasaan AS. Bahkan di Thailand, di mana Hari Ibu resmi diadakan pada tanggal 12 Agustus, hari ulang tahun Ratu Sikrit, (Hari Ayah menjadi hari ulang tahun Raja), kebiasaan AS telah mendapatkan popularitas dengan masyarakat umum di kota-kota.

 

Dalam insiden langka membela adat negara-negara kapitalis, People’s Daily of China, jurnal Partai Komunis China, menerbitkan sebuah artikel yang menjelaskan bahwa, “meskipun berasal dari Amerika Serikat, orang-orang di China mengambil liburan tanpa ragu-ragu karena ini sejalan dengan etika tradisional negara – menghormati orang tua dan berbakti kepada orang tua. ”

 

Jadi, dapat dikatakan bahwa Hari Ibu AS berkampanye dan didirikan oleh Anne Jarvis, dan disahkan secara resmi sebagai hari libur nasional oleh Presiden Woodrow Wilson dari A.A. telah menjadi ibu dari semua Hari Ibu di zaman modern. Yang benar adalah bahwa AS menjadi pasar internasional terbesar, berbagai macam hadiah dan salam bagi para ibu tersedia di pasar sebelum Hari Ibu AS. Orang-orang di setiap negara merasa nyaman untuk membeli dan menawarkan hadiah yang khusus diperuntukkan bagi para ibu jika hari itu dirayakan pada hari Minggu kedua Mei.

 

Berita Terkait