oleh

Cara Menghilangkan Pori Pori Di Wajah Dengan Cepat Dan Alami

cara mengecilkan pori pori kulit wajah

 

Pelitajakarta.com-Ketika pori-pori di wajah Anda tersumbat, mungkin ada lebih dari satu alasan. Akibatnya, hampir selalu ada wabah jerawat. Namun pertama-tama, mekanisme di balik jerawat Anda akan dihasilkan dari zat tertentu yang dikenal sebagai sebum.

 

Itu lilin dan berminyak secara alami dan terdiri dari lemak tubuh. Sebum dibuat di kelenjar sebaceous, yang pada gilirannya merupakan bagian integral dari unit pilosebaceous. Unit ini adalah rumah bagi tidak hanya kelenjar sebaceous tetapi juga mengandung rambut dan folikel rambut. Seluruh tubuh Anda (menyisakan telapak tangan dan telapak kaki Anda) ditutupi rambut-rambut kecil, area yang paling padat tentu saja adalah kulit kepala Anda. Alasan kami memiliki pabrik folikel rambut kecil ini di seluruh tubuh kami adalah karena sebum sangat penting untuk melembabkan tidak hanya rambut Anda tetapi juga kulit Anda.

 

Namun, ketika terlalu banyak sebum dibuat, itu bisa karena satu dan lain alasan, tersangkut di pori-pori Anda, ini menciptakan lingkungan yang benar (atau salah, tergantung pada bagaimana Anda melihatnya) untuk infeksi dan peradangan, yang mengakibatkan jerawat.

 

Remaja paling banyak di mangsa dari jerawat, karena tubuh mereka menghasilkan jauh lebih banyak sebum dari kelenjar sebaceous yang membesar. Inilah mengapa bintik-bintik lebih terkait dengan remaja.

 

Sebagian besar waktu, bintik-bintik dan jerawat akan menjadi urusan yang datang dan pergi, hanya beberapa jerawat atau whiteheads akan membuat penampilan jelek berumur pendek tetapi orang-orang yang tidak beruntung akan menderita bentuk jerawat yang jauh lebih ganas, seperti conglobata atau acne vulgaris.

 

Penyebab pori-pori tersumbat di wajah Anda?

 

Tempat-tempat di wajah Anda yang biasanya paling menderita adalah dagu, tulang pipi dan dahi.

 

Alasan tipikal seseorang dapat menderita karena pori-pori tersumbat di wajah mereka adalah karena pembersihan yang tidak teratur atau tidak tepat. Anda harus mencuci muka sekali di pagi hari dan sekali sebelum tidur. Sepanjang hari, kulit berminyak adalah magnet bagi debu, kotoran dan debu. Benda-benda itu benar-benar melekat padanya dari luar atmosfer. Dengan mencuci wajah dua kali sehari, Anda bisa membantu menghilangkan noda.

 

Namun, kata peringatan, jangan terlalu dicuci, kulitmu akan melawan kembali jika semua minyak telah dihilangkan, itu akan membuat lebih banyak untuk mengimbanginya.

 

Riasan merek murah adalah penyebab lain, penuh bahan kimia yang dapat menempel pada kulit Anda dan meresap ke dalam pori-pori, menyumbatnya dan menyebabkan kondisi bintik-bintik yang tepat. Ganti dengan make up berbahan dasar air jika memungkinkan. Jangan pernah tidur di malam hari tanpa terlebih dahulu melepas make up Anda.

 

Menggunakan eksfoliasi kulit berkualitas baik setiap beberapa hari dan masker wajah yang baik sekali seminggu dapat membantu menghilangkan penumpukan sel kulit mati yang tidak tergerak.

 

Terakhir, sebelum Anda mulai menggunakan pelembab apa pun, pastikan Anda telah memilih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Ada alasan mengapa pabrikan memiliki kisarannya. Kulit setiap orang berbeda dan jika Anda meluangkan waktu untuk mencari tahu mana yang cocok untuk Anda, Anda bisa menyelamatkan diri dari masalah dalam jangka panjang.

 

Pembersih Wajah dan Pori-Pori Kulit Anda

 

Di dunia perawatan kulit, pori-pori kulit adalah musuh. Orang-orang berduyun-duyun ke produk yang mengklaim mengecilkan ukuran pori-pori. Pembersih kulit, toner dan zat astringen lain memberi orang kesan yang salah bahwa menggunakannya bisa membuat “membuka dan menutup” pori-pori. Dengan begitu banyak kesalahpahaman melayang tentang biologi pori, inilah sedikit primer pada pori-pori kulit.

 

Pori-pori kulit adalah bukaan alami dari folikel rambut, minyak dan kelenjar keringat di permukaan kulit. Hanya itu yang mereka sebenarnya. Ketika kulit berperilaku, jumlah sebum yang tepat, atau minyak kulit alami, dikeluarkan dari pori-pori untuk melumasi kulit secara alami. Tetapi ketika kadar hormon berfluktuasi, atau kita tidak merawat kulit kita (seperti mencuci dengan pembersih wajah yang baik), pori-pori menjadi tersumbat dengan sebum berlebih, kotoran, bakteri, atau sel kulit mati. Jika kita tidak membersihkan pori-pori yang tersumbat, kita mendapatkan jerawat yang ditakuti.

 

Berlawanan dengan kepercayaan, ukuran pori-pori kulit tidak bisa diubah; itu genetika. Pori-pori terbesar cenderung berada di tengah wajah Anda, seperti hidung, dagu, dan pipi; kadang-kadang Anda dapat melihat hanya dengan melihat ke cermin. Karena pori-pori menjadi lebih jelas ketika ada “barang” di dalamnya, pembersih wajah dapat membersihkan sampah dan membantu “mengecilkan” penampilan pori-pori.

 

Pembersih kulit wajah terkelupas menghilangkan sel-sel kulit mati yang mungkin mengisi pori-pori. Beberapa orang suka mengukus wajah mereka sebelum mencuci. Anda pasti pernah mendengar setidaknya satu orang berkata, “Steam membuka pori-pori.” Sekarang Anda tahu lebih baik, Anda tahu uap membantu melonggarkan hal-hal di dalam pori-pori, membuatnya lebih mudah untuk dihapus selama langkah mencuci. Langkah lain yang membantu membersihkan pori-pori adalah mikrodermabrasi. Proses ini “mengotori” kulit dan secara harfiah menggetarkan kulit mati yang menyumbat pori-pori. Meskipun Anda mungkin menyukai tampilan itu, pengelupasan atau mendapatkan mikrodermabrasi terlalu sering dapat mengiritasi kulit. Beralihlah ke exfoliant yang lebih lembut atau kurangi frekuensi antar perawatan.

 

Menggunakan astringent sementara membantu mengurangi penampilan pori-pori. Produk-produk ini menghilangkan minyak berlebih yang menyebabkan mereka cenderung meninggalkan kulit dengan perasaan “dingin”. Namun, mereka mengandung aseton atau alkohol, yang bisa mengering. Beberapa orang mengira efek “menyusutnya pori” yang disebabkan oleh astringen sebenarnya adalah hasil dari iritasi kulit. Kulit sementara membengkak di sekitar pori-pori, “menutup” mereka. Namun, efek ini hanya sementara.

 

Metode lain yang tidak biasa untuk mengurangi ukuran pori-pori yang tampak termasuk menepuk wajah (jangan menampar diri Anda terlalu keras!), Menggunakan kompres es, atau mencipratkan wajah dengan air dingin. Sekali lagi, ini adalah trik sementara. Untuk hasil jangka panjang, gunakan pembersih wajah efektif yang baik diikuti dengan pelembab wajah yang tepat.

 

JANGAN karena alasan apa pun mengambil atau memeras pori-pori. Ini termasuk kebiasaan meremas jerawat karena hal itu dapat menyebabkan jaringan parut atau infeksi. Ingat bahwa jerawat hasil dari pori-pori yang tersumbat. Sumber bakiak terjadi di bawah kulit. Jerawat adalah permukaan yang terangkat di atas pori yang terhambat. Bintik putih yang Anda lihat pada beberapa jerawat adalah sel-sel mati, sebum, nanah, dan bakteri yang menyumbat pori-pori. Jika Anda melihat apa yang dikenal sebagai komedo, itu adalah pori tersumbat yang terpapar ke udara; kegelapan adalah sel kulit yang terpapar, bukan kotoran. Bagaimanapun, cuci kulit yang rentan berjerawat dengan hati-hati dan lembut dengan pembersih wajah yang mengandung obat anti jerawat. Lalu, lepas tangan!

 

Anda tidak dapat mengubah genetika atau kulit Anda sehingga Anda bisa belajar untuk hidup dengannya. Ikuti rutinitas perawatan kulit yang tepat dengan pembersih wajah, toner, dan lotion yang baik. Jangan terlalu menekankan kulit dengan terus menerus mencuci atau menggunakan astringer. Diperkirakan sedikit minyak permukaan dan dengan menghilangkannya, pori-pori kulit hanya akan menghasilkan lebih banyak untuk menebus kekurangan tersebut. Jadi jauhkan tangan Anda dan biarkan kulit merawatnya sendiri. Jaga agar tetap bersih, jaga agar tetap terlindungi dan kulit Anda akan memiliki cahaya yang sehat.

 

Cara Mengecilkan Pori Pori Kulit Wajah

3 Langkah Mudah Untuk Merawat Pori-Pori Di Wajah Anda Dan Membawa Kembali Tampilan Berseri-seri

 

Bagi mereka yang tidak tahu, pori-pori adalah lubang kecil pada kulit tempat folikel rambut tumbuh. Ini menjaga kulit kita terhidrasi dengan memproduksi sebum. Namun, ketika minyak bergabung dengan partikel debu atau kotoran, pori-pori di wajah ini tumbuh besar dan menjadi sangat menonjol sehingga mereka dapat terlihat memalukan dan siapa pun yang berbicara dengan Anda dapat melihatnya. Anda tidak bisa membiarkan orang berbicara dengan Anda tetapi memperhatikan pori-pori terbuka besar di wajah Anda, bukan? Tentu saja kamu tidak bisa.

 

Pori-pori wajah biasanya menjadi lebih menonjol di zona-T – yaitu daerah hidung, pipi dan dagu di mana terdapat lebih banyak kelenjar sebaceous daripada di bagian lain dari wajah Anda.

 

Menurut ahli kulit, ketika minyak menjebak partikel debu dan polutan lain dari lingkungan luar dan Anda tidak mencuci wajah dengan baik, akumulasi di sekitar tepi pori-pori di wajah Anda cenderung tumbuh lebih besar dan terlihat secara fisik.

 

Pori-pori terbuka ini terlihat lebih buruk dan bahkan lebih jelas ketika Anda merias wajah. Jadi, ya, memperlakukan mereka lebih baik daripada mencoba cara-cara tanpa hasil untuk menyembunyikannya karena sama sekali tidak ada cara untuk menyembunyikannya dengan bedak atau alas bedak. Jangan coba-coba!

 

Penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada cara untuk benar-benar “mengecilkan” atau “memperkecil” pori-pori Anda. Padahal, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk meminimalkan penampilan mereka.

 

Lihatlah langkah-langkah mudah berikut untuk merawat pori-pori di wajah Anda dan bawa wajah bercahaya asli Anda.

 

Langkah 1

 

Apakah Anda tahu tentang pengelupasan kulit? Ini adalah cara yang lembut untuk membersihkan wajah Anda menggunakan exfoliator lembut di kulit. Ini menghilangkan kulit sel kulit tertua dan menempel pada permukaan luar kulit.

 

Raihlah scrub wajah lembut yang berisi manik-manik pengelupasan kecil. Gosok scrub ke wajah Anda dan gerakkan tangan Anda dalam gerakan melingkar ke atas, terutama berfokus pada T-zone. Singkirkan sel-sel kulit mati dan partikel debu yang telah menyumbat pori-pori di wajah Anda, menyebabkan mereka tampak lebih besar. Ahli kulit dan ahli kecantikan merekomendasikan pengelupasan kulit setidaknya dua kali seminggu untuk hasil terbaik. Jika Anda menginginkan sesi relaksasi tambahan, Anda bisa mendapatkan perawatan yang baik di spa dan memanjakan diri Anda.

 

Langkah 2

 

Setelah selesai dengan pengelupasan kulit, saatnya untuk menggunakan masker wajah. Masker pengencang kulit ini mengencangkan pori-pori di wajah Anda dan membuatnya lebih kecil. Biarkan masker selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat menggunakan kain bersih atau penyangga.

 

Langkah 3

 

Saat Anda sudah membersihkan masker, oleskan krim pengecil pori untuk menyeimbangkan kontrol produksi minyak dan menggagalkan pori-pori yang membesar atau proses penyumbatan kulit. Selalu pilih pelembab sesuai dengan jenis wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, belilah pelembab untuk membantu mengurangi sifat manis mulut dan pada akhirnya, memperbesar pori-pori di wajah Anda.

 

Berita Terkait