by

Cara Menghilangkan Tai Lalat Tanpa Efek Samping Dan Bekas

Pelitajakarta.comCara Menghilangkan Tai Lalat. Ada dua cara dasar untuk menghilangkan tahi lalat; Anda dapat menghilangkan tahi lalat oleh dokter, atau menghilangkan tahi lalat secara alami. Ketika datang ke tubuh Anda, Anda harus bijak tentang pilihan yang Anda buat dan sepenuhnya memahami apa yang Anda lakukan. Apakah Anda harus pergi dengan prosedur medis atau Anda harus menghilangkan tahi lalat Anda menggunakan metode alami, memahami sedikit lebih banyak tentang tahi lalat adalah langkah pertama dalam memutuskan apa yang harus dilakukan.

 

Ada dua jenis tahi lalat yang umum dimiliki orang. Jenis tahi lalat pertama muncul saat lahir atau sejak awal kehidupan akibat paparan sinar matahari. Ini adalah jenis tahi lalat yang biasanya tidak berubah. Jenis tahi lalat lain yang orang dapat miliki adalah tahi lalat yang terus tumbuh dan mungkin tampak memiliki perubahan warna. Jenis tahi lalat ini perlu dipantau secara ketat oleh dokter dan akan membutuhkan biopsi dari spesialis kulit untuk memastikan bahwa itu bukan kanker.

 

Meskipun mungkin tampak seperti kondisi minor, melepaskan tahi lalat adalah prosedur medis. Ada beberapa metode umum untuk menghilangkan tahi lalat yang digunakan sebagian besar dokter. Salah satu metode dikenal sebagai cryotherapy. Ketika tahi lalat dihilangkan dengan cryotherapy, ia dibekukan dengan nitrogen cair dan kemudian mol yang dibekukan itu ditusuk. Itu tergantung pada seberapa dalam infiltrasi tahi lalat di dalam kulit yang akan menentukan berapa banyak yang perlu disingkirkan. Eksisi adalah prosedur bedah yang dilakukan ketika tahi lalat yang lebih besar perlu diangkat dengan anestesi lokal. Dokter bedah akan menggunakan pisau bedah untuk memotong tahi lalat dan perbatasan kulit yang baik di sekitarnya. Tergantung pada kedalaman eksisi, jahitan akan ditempatkan jauh di dalam kulit, atau di permukaan atas kulit. Prosedur lain yang dilakukan untuk menghilangkan tahi lalat adalah terapi laser. Terapi laser adalah prosedur bedah yang menggunakan sinar laser intensitas ringan untuk membakar tahi lalat dari kulit. Apakah prosedur ini pilihan atau tidak tergantung pada kedalaman tahi lalat di dalam kulit. Dengan jenis-jenis tahi lalat ini dimungkinkan bagi tahi lalat untuk kembali karena laser tidak mungkin menembus cukup dalam. Meskipun mungkin merupakan perawatan penghilangan tahi lalat terbaik yang bisa Anda lakukan, tergantung pada dokter kulit atau spesialis kulit untuk memutuskan tindakan terbaik untuk menghilangkan tahi lalat Anda. Manfaat dengan terapi laser adalah proses penyembuhan. Setelah prosedur selesai, area di sekitar mol akan menjadi merah atau coklat. Kulit kemudian akan menghasilkan keropeng di atasnya karena menyembuhkan selama beberapa minggu ke depan menghilangkan kebutuhan untuk menjahit. Manfaat lain dari terapi laser adalah menakut-nakuti tidak menjadi masalah.

 

Cara Menghilangkan Tai Lalat
Cara Menghilangkan Tai Lalat

Menghapus tahi lalat secara alami adalah opsi yang berharga. Banyak yang pergi ke dokter, menghabiskan banyak uang tetapi tahi lalat mereka belum dihapus. Dengan merawat tahi lalat secara alami menggunakan ramuan khusus seperti calendula, pohon teh dan echinacea atau dengan menggunakan pengobatan rumahan untuk mengobati tahi lalat Anda, Anda dapat menghemat banyak waktu, uang, dan yang terbaik dari semua bekas luka!

 

Alasan untuk Menghapus Tahi Lalat dan Cara Melakukannya

 

Cara Menghilangkan Tai Lalat. Apakah Anda ingin mempelajari cara menghilangkan tahi lalat dari wajah, leher, dan lengan Anda? Tahi lalat sering terjadi, dan biasanya tidak berbahaya, tetapi beberapa dapat menjadi ganas seiring waktu dan harus diangkat melalui pembedahan. Yang lainnya jelek dan tampaknya berada di tempat terburuk, merusak penampilan Anda. Penghapusan tahi lalat bukan hanya solusi praktis untuk kondisi ini, tidak semua yang rumit.

 

Sebelum Anda mencoba menghilangkan tahi lalat dari kulit Anda, atau menghilangkannya secara klinis oleh seorang profesional, Anda harus mengonfirmasi bahwa tahi lalat itu adalah tahi lalat umum (nevus) dan bukan bintik, kutil, tanda kulit, karsinoma, melanoma, atau gangguan kulit lainnya.

 

Tahi lalat (nevi) cenderung menjadi pertumbuhan gelap kecil pada kulit (di mana saja dari titik ke lebih dari satu inci diameter) yang berkembang sebagai akibat dari akumulasi melanosit terlalu banyak, sel-sel di kulit Anda yang menghasilkan pigmen. Bergantung pada berapa banyak pigmen yang diproduksi, mereka bisa berupa warna gelap atau cokelat muda, hingga kuning atau merah muda. Mereka mungkin bertekstur halus atau kasar (seperti kutil) dan beberapa bisa berbulu (menambah ketidak menariknya).

 

Hampir setiap orang memiliki tahi lalat. Beberapa orang memiliki kecenderungan genetika untuk memiliki banyak tahi lalat. Tahi lalat seharusnya tidak menjadi masalah kesehatan dan pengangkatan tahi lalat biasanya tidak diperlukan.

 

Baca juga : Cara Menghilangkan Lemak Di Pipi Secara Alami Dan Cepat

 

Namun, Anda harus menghilangkan tahi lalat yang berbentuk tidak teratur, atau multi-warna, atau besar. Tahi lalat yang berubah bentuk, warna atau ukurannya, atau yang terkadang berdarah atau gatal atau meradang dan nyeri harus diperiksa oleh dokter kulit. Biopsi pertumbuhan akan dilakukan untuk menentukan apakah itu kanker. Jika kanker, itu bisa menjadi karsinoma, bentuk yang lebih umum dan paling tidak berbahaya, atau melanoma, yang lebih jarang dan cukup serius.

 

Bahkan jika tahi lalat Anda normal dan bukan risiko kesehatan, Anda mungkin ingin menghapusnya oleh dokter kulit, atau menghapusnya sendiri menggunakan obat rumahan. Alasan untuk menghapus tahi lalat dapat disimpulkan sebagai berikut:

 

-Untuk menghapus karsinoma atau melanoma yang ada

 

-Untuk mencegah tahi lalat tertentu menjadi kanker

 

-Untuk menghilangkan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh tahi lalat yang terletak tidak nyaman (mis., Di mana ada gesekan yang konstan, atau di mana pemotongan dan perdarahan dapat terjadi secara teratur, seperti saat bercukur)

 

-Untuk membuat kulit Anda halus dan jelas dan menarik

 

Jika Anda memutuskan ingin atau menemukan bahwa Anda perlu menghilangkan tahi lalat, berikut ini beberapa cara untuk melakukannya:

 

-Jauhkan eksisi – dokter kulit menggunakan anestesi lokal seperti novocaine ke area mati rasa dan pisau kecil atau pisau bedah untuk memotong tahi lalat. Eksisi tahi lalat ganas membutuhkan pemotongan dalam dan lebar untuk memastikan kulit dan jaringan kanker dihapus sepenuhnya. Dalam hal ini jahitan atau kauterisasi (pembakaran) mungkin diperlukan untuk membatasi kerusakan dan meningkatkan penyembuhan. Mungkin ada beberapa jaringan parut, tergantung pada ukuran eksisi dan keterampilan dokter Anda.

 

-Ecukur mencukur – dokter kulit menggunakan anestesi lokal kemudian menggunakan pisau bedah untuk mencukur atau menyapu tahi lalat, meninggalkan daerah yang dirawat rata dengan permukaan kulit Anda. Keropeng akan terbentuk tetapi setelah satu atau dua minggu keropeng akan rontok, meninggalkan area yang halus dan biasanya tanpa bekas luka.

 

– Biopsi Punch – dokter kulit menggunakan alat seperti pemotong kue untuk menghilangkan tahi lalat dan kulit yang sehat di sekitarnya dengan memotongnya.

 

-Electrocautery – dokter kulit menggunakan probe yang dipanaskan untuk membakar tahi lalat. Perawatan ini menghindari jaringan parut karena hanya memengaruhi lapisan kulit yang dangkal. Karena ini hingga tiga perawatan mungkin diperlukan untuk menghilangkan tahi lalat. Pendekatan ini lebih biasanya digunakan untuk menghilangkan skin tag atau seborrheia keritosis.

 

– Operasi laser – sinar laser digunakan untuk memanaskan sel mol atau jaringan dengan tujuan mengganggu sel-sel jaringan dan memecahnya. Pembuluh darah ditutup oleh sinar laser. Sel-sel yang rusak kemudian diserap oleh tubuh saat daerah tersebut sembuh.

 

-Radiosurgery – probe frekuensi radio digunakan untuk menguapkan tahi lalat kulit. Perawatan ini menghindari kerusakan kulit dan mencegah bekas luka.

 

-Metode penghilangan tahi lalat alami – Anda dapat menghilangkan tahi lalat sendiri menggunakan obat penghilangan tahi lalat alami. Ini termasuk menggunakan ramuan alami dan bahan-bahan. Untuk informasi lebih lanjut tentang menghapus tahi lalat, kutil, dan tag kulit sendiri, klik tautan ke situs web kami, di bawah, di blok penulis.

 

Beberapa hal yang perlu diingat. Tahi lalat, pada umumnya, tidak menimbulkan risiko bagi kesehatan Anda. Namun, mereka harus dipantau secara ketat untuk setiap perubahan penampilan atau untuk gatal atau perdarahan. Orang dengan selusin atau lebih tahi lalat, atau orang-orang dengan riwayat keluarga karsinoma atau melanoma, harus sangat perhatian, karena mereka mungkin lebih rentan terhadap kanker kulit. Selain pemeriksaan diri, kunjungan berkala ke dokter kulit adalah ide bagus.

 

Cara Menghilangkan Tai Lalat. Sadarilah bahwa paparan sinar matahari akan mempercepat pertumbuhan dan perkembangan tahi lalat prakanker. Proses menuju kanker kulit dapat dimulai pada usia yang cukup dini, bahkan dengan paparan sinar matahari sedang. Lihat artikel kami tentang perawatan kulit yang baik untuk tips melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Seperti kebanyakan keputusan perawatan kulit yang baik, pertanyaan tentang apakah menghilangkan tahi lalat atau tidak sering kali merupakan masalah akal sehat.

 

Jika Anda mencurigai tahi lalat Anda mungkin kanker, jangan panik. Tetapi kunjungi dokter kulit profesional yang bersertifikat Board. Kebanyakan karsinoma dapat dengan mudah dihilangkan dan tidak berdampak pada kualitas hidup Anda. Bahkan melanoma yang lebih serius dapat sepenuhnya dihilangkan jika terdeteksi dini. Jika ancaman kanker tidak menjadi masalah, dan sebagian besar tidak, mengapa tidak mencoba menghilangkan tahi lalat sendiri? Ini akan menghemat uang dan waktu Anda.

 

Cara Menghilangkan Tahi Lalat
Cara Menghilangkan Tahi Lalat

 

Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Empat Cara Untuk Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

 

Penghapusan tahi lalat alami dapat menjadi metode terbaik untuk menghilangkan tahi lalat umum dari kulit Anda karena mereka tidak meninggalkan bekas luka yang tidak sedap dipandang dan mereka jauh lebih murah daripada prosedur medis.

 

Tidak semua metode alami untuk menghilangkan tahi lalat dijamin bekerja untuk Anda. Apa yang mungkin bekerja untuk beberapa orang mungkin tidak bekerja untuk Anda. Anda dapat mencoba berbagai metode untuk melihat mana yang cocok untuk Anda dan yang tidak.

 

Inilah empat yang bisa Anda coba sekarang.

 

Jus Kembang Kol

 

Saat Anda menggunakan kembang kol untuk menghilangkan tahi lalat, Anda sebenarnya akan menyiapkan jus kembang kol dalam blender. Tempatkan kembang kol di blender Anda dan haluskan sampai menjadi pure. Anda tidak perlu menambahkan air apa pun atau apa pun karena kembang kol sudah memiliki cukup jus di dalamnya.

 

Jus ini perlu digosokkan pada tahi lalat Anda 3 hingga 4 kali sehari. Dalam satu atau dua minggu, jus kembang kol akan menyebabkan tahi lalat melepaskan kulit Anda secara alami. Ini adalah metode yang sangat baik untuk mencegah segala jenis bekas luka atau bekas luka pada kulit.

 

Bawang putih

 

Bawang putih adalah bahan lain yang digunakan untuk memperbaiki kulit dan menghilangkan tahi lalat secara alami. Anda akan menggunakan siung bawang putih asli. Pastikan untuk mengupas bawang putih dan tumbuk ke dalam konsistensi pasta. Sekarang siap untuk diterapkan langsung ke tahi lalat atau tahi lalat.

 

Saat Anda menggunakan bawang putih, penting untuk menggunakan perban untuk menutupi tahi lalat. Ini harus dilakukan pada malam hari saja. Pada siang hari, Anda akan menghapus perban dan membiarkannya bernapas dan mengoleskan lagi bawang putih pada malam berikutnya. Tahi lalat akhirnya akan jatuh setelah satu atau dua minggu.

 

Jus nanas

 

Jus nanas adalah zat alami lain yang dikenal untuk menghilangkan tahi lalat dari kulit. Jus nanas kalengan atau beku tidak akan bekerja. Anda harus membuat jus nanas segar. Gunakan nanas sungguhan dan buat jus segar setiap hari. Anda cukup mengoleskan jus pada tahi lalat Anda lima atau enam kali sehari. Enzim akan menyebabkan tahi lalat menjadi lemah dan mulai jatuh. Jika Anda memiliki tahi lalat rata pada permukaan kulit, tentu saja mereka tidak akan rontok. Mereka akhirnya akan mulai menjadi lebih terang warnanya, sampai tidak lagi terlihat.

 

Cuka sari

 

Metode lain untuk menghilangkan tahi lalat alami adalah dengan menggosoknya dengan air panas lima hingga enam kali sehari. Biarkan tahi lalat dan kulit di sekitarnya benar-benar kering. Kemudian oleskan cuka sari apel dengan bola kapas atau kapas. Biarkan cuka sari meresap ke dalam tahi lalat selama 10 menit dan kemudian bilas cuka sari sampai benar-benar mati. Ini perlu diulang setidaknya lima atau enam kali sehari selama seminggu atau lebih. Tahi lalat atau tahi lalat akhirnya akan mulai menyusut dan mengelupas.

 

Cara Menghilangkan Tai Lalat. Ada banyak alasan Anda mungkin ingin menghapus tahi lalat. Melihat tahi lalat dapat mengganggu Anda jika berada di lokasi yang terlihat oleh publik atau sulit ditutup-tutupi. Beberapa tahi lalat bahkan mungkin menyakitkan ketika mereka menggosok pakaian atau berada di kaki atau wajah dan telah dicukur berkali-kali.

 

Alasan paling serius mengapa tahi lalat harus dikeluarkan dari tubuh adalah risiko kanker kulit. Jika tahi lalat berubah bentuk, ukuran atau warnanya, itu bisa ganas. Penting untuk meminta seorang profesional medis menghilangkan tahi lalat ganas segera. Ketika tahi lalat ganas ditangkap awal, kemungkinan besar bahwa kanker kulit dapat sepenuhnya dihilangkan. 

 

Berita Terkait