oleh

Fungsi Kelebihan Dan Kekurangan LAN Card

gambar dan fungsi lan card

 

Pelitajakarta.com-LAN Card adalah Istilah ini menjadi lebih populer di kalangan pengguna komputer. Ini memberikan kenyamanan luar biasa. Sebagai LAN semakin luas dalam aplikasi sehingga permintaan untuk mengetahui tentang LAN meningkat. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa artikel ini akan mengisi Anda dengan pengetahuan praktis yang akan membantu Anda dalam penggunaan praktis Anda. Apakah Anda ingin tahu tentang perangkat luar biasa ini? Jika ya, maka Anda bisa mengikuti saya.

 

Ini adalah bentuk disingkat dari Kartu Jaringan Area Lokal. Ini adalah komponen perangkat keras komputer. Ini sengaja dirancang untuk memungkinkan komputer untuk berkomunikasi dengan komputer lain melalui jaringan yang luas. Katakanlah di kantor, ada sejumlah komputer. Untuk mentransfer data dari satu komputer ke komputer lain tanpa bantuan internet dimungkinkan oleh LAN Card.

 

Untuk memanfaatkan fasilitas itu komputer Anda harus memilikinya di perangkat perangkat kerasnya. Apakah komputer Anda memiliki konektivitasnya atau tidak? Jika ya, maka Anda dapat dengan mudah mengakses jaringan area lokal. Jika komputasi Anda tanpa itu maka komputer Anda tidak dapat menjadi bagian dari jaringan area lokal. Saat akan membeli komputer, ada banyak faktor penting yang harus dicari. Seperti, Anda harus melihat kartu memori komputer; Anda perlu hati-hati memilih perangkat perangkat keras; Anda perlu memeriksa monitor komputer; Anda harus memeriksa jendela dengan mana komputer Anda diberkahi; dll. Sekarang Anda harus menambahkan satu faktor lagi saat akan membeli komputer baru. Ini adalah ketersediaan LAN Card di komputer Anda.

 

Ini hanya dapat dianggap sebagai kartu jaringan. Ini adalah bagian dari perangkat keras komputer yang menyediakan akses fisik ke media jaringan. Ini membantu pengguna satu komputer untuk berkomunikasi dengan pengguna komputer lain dengan bantuan sistem pengalamatan tingkat rendah. Jaringan internal tidak hanya dimungkinkan oleh LAN Card, tetapi juga jaringan eksternal dimungkinkan. Seperti mungkin ada satu server untuk browser internet, maka melalui LAN Card internet dapat diakses oleh pengguna komputer lainnya dengan bantuan jaringan area lokal.

 

Pasar saat ini telah sangat ditangkap oleh komputer bekas. Komputer bekas sangat diminati karena menyediakan semua fitur yang diinginkan dengan harga yang relatif lebih murah daripada yang baru. Itu juga harus dicari saat akan membeli komputer bekas. Bagaimanapun Anda membayar harga untuk komputer bekas juga tidak masalah jika itu kurang dari yang baru. Kualitas tidak boleh dikompromikan atau Anda tidak akan puas dengan produk yang Anda beli.

 

Anda mungkin berpikir bahwa apa perlunya LAN Card di komputer di rumah Anda? Saya ingin mengatakan kepada Anda bahwa Anda tidak berpikir bijak. Sebaliknya Anda mempersempit ruang lingkup yang bisa disediakan LAN Card dalam waktu dekat Anda. Anda tidak bisa mengatakan apa yang menunggu Anda besok.

 

Fungsi LAN Card Dalam Sebuah Jaringan

 

Kartu Internet nirkabel adalah salah satu alat paling penting bagi setiap orang yang memiliki laptop. Perangkat ini ada di dalam komputer. Ini memungkinkan pengguna untuk terhubung ke berbagai hot spot ke mana pun mereka pergi. Di rumah, Anda mungkin memiliki pengaturan sistem Anda untuk secara otomatis masuk ke koneksi nirkabel Anda. Anda tidak memikirkannya. Secara otomatis masuk dan mulai bekerja untuk Anda. Ketika Anda bepergian dengan komputer, Anda harus memiliki cara untuk terhubung ke berbagai koneksi nirkabel yang tersedia. Jika Anda tidak dapat melakukan ini, tidak ada cara bagi Anda untuk online ke Internet.

 

Sebagian besar waktu, komputer datang dengan kartu-kartu ini dibangun ke dalamnya. Anda tidak perlu menginvestasikan waktu atau perhatian untuk menggunakannya karena sudah diinstal sebelumnya. Sangat menarik untuk memahami bagaimana mereka bekerja. Sebagian besar komputer pribadi akan memiliki kartu untuk mengambil sinyal yang tersedia. Perangkat ini sangat kecil, biasanya tidak lebih besar dari ukuran kartu kredit. Itu tersimpan di dalam laptop agar tetap terlindungi.

 

Kartu Internet nirkabel berfungsi sebagai adaptor untuk komputer Anda. Seperti perangkat lain yang Anda masukkan ke komputer untuk mengubah cara Anda menggunakan komputer, perangkat ini berfungsi untuk mengaktifkan laptop Anda saat ini untuk melakukan fungsi lain. Kartu-kartu ini juga dikenal sebagai Local Area Network atau LAN Card. Jenis adaptor lain yang tersedia yang juga dapat bekerja dengan baik untuk menyesuaikan cara kerja komputer Anda. Sebagai contoh, beberapa perangkat berfungsi untuk mengaktifkan telekonferensi pada komputer. Yang lain akan bekerja untuk mengubah atau meningkatkan sistem suara. Beberapa memungkinkan Anda untuk mengunduh foto dari kamera Anda ke komputer. Semakin banyak cara Anda dapat menggunakan komputer Anda untuk bekerja semakin baik bagi Anda. Perangkat ini membantu Anda melakukan itu.

 

Ada variasi dalam kartu-kartu ini. Kartu harus spesifik dengan jenis perangkat yang Anda miliki. Misalnya, kartu untuk PDA akan berbeda dari yang ada di laptop. Laptop dan komputer desktop juga sangat berbeda. Anda harus membeli satu yang merupakan spesifikasi yang tepat untuk sistem Anda jika Anda berharap menggunakannya dengan benar. Kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar waktu, ini sudah dibangun ke dalam komputer sehingga tidak perlu menginstal sendiri. Namun, jika Anda perlu mengubahnya, Anda dapat melakukannya. Sebagian besar waktu, investasi ini bukan yang mahal. Anda mungkin dapat menginstalnya sendiri jika Anda memiliki sedikit pengalaman bekerja dengan komputer. Mereka sering dimasukkan ke dalam slot di sisi komputer untuk tipe eksternal.

 

Ketika Anda mempertimbangkan cara-cara Anda dapat menyesuaikan cara Anda menggunakan komputer Anda, pertimbangkan kartu Internet nirkabel Anda. Jika tidak berfungsi dengan benar, mungkin sudah saatnya untuk meningkatkan. Jika Anda berinvestasi dalam modifikasi baru untuk komputer Anda, ingatlah untuk mencari adaptor yang tepat untuk itu. Memiliki jenis alat ini di tempat dapat sangat meningkatkan cara Anda menggunakan komputer Anda dan fleksibilitas yang Anda miliki secara keseluruhan. Sebagian besar waktu, dibutuhkan perubahan sederhana pada cara sistem Anda diatur untuk memberi Anda kebebasan untuk membawanya ke mana saja dan untuk masuk ke berbagai sistem untuk konektivitas. Dengan perangkat ini, Anda benar-benar dapat memanfaatkan Internet di mana pun Anda pergi dan di mana terdapat hotspot. Itu bisa membuat perubahan signifikan dalam cara Anda menggunakan sistem Anda. Apa yang bisa Anda capai dengan jenis pembaruan ini?

 

 

Apa Komponen Yang Diperlukan Untuk Membuat LAN Nirkabel (WLAN)?

Untuk membuat WLAN, diperlukan beberapa komponen dasar, yang meliputi yang berikut;

 

  1. Perangkat klien nirkabel; dilengkapi dengan Kartu Antarmuka Jaringan nirkabel (NIC nirkabel)
  2. Poin Akses (AP) atau modul kontrol
  3. tulang punggung LAN kabel

 

PERANGKAT KLIEN NIRKABEL

 

Ini hanya merujuk pada perangkat pengguna seperti sistem komputer desktop, komputer laptop, dan gadget seluler seperti Personal Digital Assistants (PDA) dan ponsel pintar. Mereka telah tertanam Kartu Antarmuka Jaringan nirkabel (NIC nirkabel) yang memungkinkan pengguna untuk memiliki akses ke jaringan nirkabel. NIC nirkabel adalah perangkat perangkat keras yang menghubungkan komputer ke jaringan untuk mengirim dan menerima data. NIC nirkabel memiliki antena, baik internal maupun eksternal, sedangkan NIC kabel memiliki port (biasanya port RJ-45 untuk koneksi kabel). Kabel menghubungkan NIC ke jaringan, sehingga membuat tautan antara komputer dan jaringan. NIC nirkabel melakukan fungsi yang sama dengan NIC kabel tetapi satu pengecualian utama – tidak ada port untuk koneksi kabel, melainkan antena yang digunakan untuk mengirim dan menerima data dalam bentuk sinyal Frekuensi Radio (RF). Ketika NIC nirkabel mentransmisikan, ia secara spesifik melakukan fungsi-fungsi berikut;

 

  1. Mengubah data komputer dari transmisi paralel ke serial
  2. Membagi data menjadi paket (blok data kecil) dan melampirkan alamat komputer pengirim dan penerima

III. Tentukan kapan harus mengirim

  1. Kirim paket

 

POIN AKSES (AP)

 

Sesuai namanya, Access Point (AP) memberi klien WLAN titik akses ke tulang punggung kabel. Ia melakukan dua fungsi dasar; saya. Pertama, ini bertindak sebagai stasiun pangkalan komunikasi nirkabel untuk jaringan nirkabel. Semua perangkat yang memiliki NIC nirkabel mentransmisikan ke AP, yang pada gilirannya mengarahkan kembali sinyal ke perangkat nirkabel lainnya. ii. Kedua, AP bertindak sebagai jembatan antara nirkabel dan jaringan kabel. AP dapat dihubungkan ke LAN kabel dengan kabel jaringan, memungkinkan perangkat nirkabel untuk mengakses jaringan kabel (mis. Untuk mengakses server file pada LAN yang melewatinya).

 

BACKBONE LAN

 

Ini adalah komponen WLAN yang berfungsi sebagai koneksi tulang punggung ke AP nirkabel dan klien. Biasanya menyediakan akses ke server dan Internet.

Berita Terkait