by

Cara Menggunakan Teamviewer For Remote Control

Pelitajakarta.comCara Menggunakan Teamviewer. Salah satu dari banyak permintaan yang saya dapatkan dari pemilik bisnis adalah meminta saran saya tentang bagaimana mereka dapat bekerja secara produktif ketika mereka tidak berada di kantor mereka, yaitu bekerja dari jarak jauh. Dengan begitu banyak pilihan teknologi yang tersedia saat ini, menjadi luar biasa mengetahui mana yang paling efektif.

 

Saya memiliki kantor profesional layanan solo tradisional yang diatur – Saya memiliki ruang kantor khusus di rumah saya dengan PC desktop dan printer nirkabel all-in-one. Tetapi ada saat-saat ketika saya tidak ingin, atau tidak bisa, di kantor saya dan masih harus bisa bekerja. Akhir-akhir ini saya telah melakukan banyak perjalanan dalam bisnis saya tetapi masih ingin tetap terhubung dengan klien dan bisnis saya. Dan kadang-kadang saya hanya perlu perubahan pemandangan, terutama ketika cuaca mulai begitu baik itu bagus untuk bisa duduk di luar dan bekerja dari laptop saya.

 

Jadi hari ini saya ingin berbagi dengan Anda lima alat Kerja Jarak Jauh atau Remote teratas saya yang memungkinkan saya untuk keluar dari kantor saya tetapi masih memiliki akses ke semua “barang” saya seolah-olah saya duduk di kantor saya.

 

  1. Gmail – Saya penggemar berat Outlook dan benar-benar tidak suka pengaturan Gmail; namun ketika saya tidak bisa berada di kantor saya tetapi masih membutuhkan akses ke email dan kalender saya, Gmail adalah cara yang bagus bagi saya untuk mengakses informasi itu. Ketika saya pergi, saya meneruskan semua email saya ke akun Gmail saya; dan saya telah menemukan alat yang rapi ini yang menyinkronkan kalender Outlook saya dengan kalender Gmail saya sehingga saya selalu memiliki akses terbaru ke jadwal saya. Dan saya juga dapat mengakses email dan kalender Gmail saya dari telepon pintar Droid saya, yang merupakan cara hebat bagi saya untuk tetap terhubung dan mengikuti jadwal saya.

 

  1. Dropbox – jika Anda belum menemukan ini, ini adalah layanan hebat untuk berbagi file antara katakanlah PC desktop Anda dan laptop Anda tanpa harus menyalin dari PC Anda ke flashdrive, dan kemudian dari flashdrive ke laptop Anda . Perangkat lunak Dropbox menambahkan folder tambahan ke PC / laptop tempat Anda meletakkan file-file Anda dan Anda dapat mengakses dari PC mana pun yang menginstal perangkat lunak Dropbox. Anda juga dapat masuk ke akun Anda secara online dan mengakses file Anda dari sana juga.

 

Cara Menggunakan Teamviewer
Cara Menggunakan Teamviewer

 

 

Saya juga menggunakan layanan ini dengan klien saya sehingga mereka memiliki akses ke semua file mereka juga.

 

  1. TeamViewer – Saya ingin berterima kasih kepada suami saya untuk perangkat lunak yang rapi ini! Ini memungkinkan saya untuk mengakses PC desktop saya dari PC lain persis seperti jika saya duduk di situ. Sebagai contoh, jika saya memutuskan untuk pergi dan duduk di dek untuk bekerja, saya cukup membawa laptop saya dan menghubungkannya ke desktop saya menggunakan TeamViewer – dan saya dapat mengakses SEMUANYA seolah-olah saya duduk di desktop saya.

 

  1. Skype – selama bertahun-tahun nomor ‘kantor’ saya telah menjadi nomor SkypeIn. Ini berarti bahwa saya dapat meneruskan nomor ini ke ponsel saya, atau menginstal perangkat lunak Skype di laptop saya, dan saya dapat membuat / menerima panggilan persis seperti sedang duduk di kantor saya.

 

  1. MiFi – jika Anda bepergian dan berada di area yang tidak memiliki akses Internet, MiFi adalah router nirkabel seluler, yang disediakan melalui operator ponsel Anda, yang memungkinkan Anda terhubung ke Internet dari mana saja yang memiliki sinyal ponsel.

 

Jadi, dengan semua alat ini tersedia bagi Anda untuk memungkinkan Kerja Jarak Jauh atau Remoteyang efisien dan produktif, hari ini Anda dapat menjalankan bisnis Anda dari mana saja!

 

Cara Menggunakan Teamviewer

 

Ada sejumlah solusi yang memungkinkan Anda mengakses PC jarak jauh seolah-olah Anda sedang duduk di depan komputer itu. Beberapa, seperti LogMeIn dan GoToMyPC harus dibeli.

 

Teamviewer.com akan membiarkan Anda menginstal perangkat lunak gratis di dua komputer dan memungkinkan Anda mengontrol PC jarak jauh dari komputer Anda sendiri. Kedua PC harus terhubung ke Internet. Jika Anda memiliki dua PC di rumah, Anda dapat menguji semuanya dengan menghubungkan keduanya.

 

Jika Anda mencari solusi sederhana dan gratis untuk mengakses PC Windows di dalam jaringan rumah atau bisnis Anda, lihat artikel saya tentang Konsol Layanan Terminal Microsoft di EzineArticles.

 

Cara Menggunakan Teamviewer. TeamViewer gratis untuk penggunaan pribadi. Pengguna bisnis membayar biaya.

 

Setelah mengklik wizard pengaturan, setiap pengguna akan diberikan ID dan Kata Sandi. Saya akan merekomendasikan mengklik sepanjang wizard saat Anda berbicara di telepon dengan pengguna jarak jauh, sehingga Anda berdua memilih pengaturan yang sama. Beberapa browser secara otomatis mengisi pengaturan default, beberapa tidak. Jika ragu, pilih opsi pertama pada daftar, atau gunakan akal sehat.

 

Jika diinginkan, penginstalan akan membuat ikon di Desktop yang akan langsung meluncurkan layar ID dan Kata Sandi, membuat akses di masa depan jauh lebih mudah. Pengguna jarak jauh bahkan dapat memilih untuk membiarkan Anda masuk secara otomatis di masa depan tanpa Kata Sandi, tetapi beberapa orang gugup membiarkan PC mereka terbuka.

 

Jika Anda akan menjadi pengguna yang mengendalikan PC jarak jauh, Anda harus mendapatkan ID dan Kata Sandi itu dari pengguna jarak jauh. Panggilan telepon, sesi obrolan online atau email akan membiarkan mereka memberi tahu Anda nomornya.

 

Baca juga : Game Perang Senjata Terbaik Offline Online

 

Jika pengguna jarak jauh gelisah tentang orang asing acak yang mengakses PC mereka, ingatkan mereka bahwa hanya mereka yang akan mengetahui kode ID dan Kata Sandi yang mengizinkan setiap akses.

 

Masukkan ID dan Kata Sandi PC jarak jauh pada kotak dialog pada PC Anda dan Anda akan segera mendapatkan akses ke komputer mereka. Mouse dan keyboard Anda akan mengontrol PC mereka, dan Anda akan melihat apa yang ada di monitor mereka. Warnanya pada monitor Anda mungkin terbatas dan pucat; membawa informasi tambahan yang diperlukan untuk jutaan warna tidak terlalu dibutuhkan. Ini memungkinkan tindakan mouse dan keyboard Anda terjadi hampir secara instan.

 

Fitur keamanan dapat mencegah Anda dari beberapa tindakan pada PC jarak jauh. Jika perangkat lunak firewall PC jarak jauh melihat bahwa permintaan dibuat untuk membuka port baru ke Internet, Anda mungkin tidak dapat mengotorisasi itu dari jarak jauh. Misalnya, jika Anda meluncurkan Microsoft Word pada PC jarak jauh, lalu klik ‘Bantuan’ dan minta informasi bantuan tambahan dari situs web Microsoft, firewall mereka akan mengenali upaya baru oleh PC tersebut untuk mengakses Internet. Pekerjaan firewall adalah memastikan bahwa pengguna, dan bukan virus, yang membuat permintaan.

 

Firewall mereka akan memblokir koneksi sampai seseorang mengklik tombol ‘OK’ untuk mengotorisasi itu. Sebagai operator jarak jauh, Anda mungkin tidak dapat mengklik ‘OK’ – itu harus dilakukan oleh pengguna jarak jauh. Segala sesuatu yang lain akan berfungsi dengan baik, tetapi informasi bantuan tambahan akan dimatikan sampai pengguna jarak jauh mengotorisasi itu. Jadi, Anda mungkin ingin memastikan mereka tersedia melalui telepon, untuk berjaga-jaga.

 

Anda dapat meluncurkan perangkat lunak pada PC jarak jauh, mentransfer file antar PC, mengaktifkan HotKeys, dan menggunakan fitur praktis lainnya. Anda dapat melakukan pengaturan untuk printer baru pada PC jarak jauh, tetapi pengguna jarak jauh masih harus menyambungkannya, menyalakannya, memasukkan CD instalasi ke dalam drive, dan membiarkan Anda kembali setelah reboot.

 

Monitor Anda akan memiliki dua Menu Mulai, dua Desktop, dll. – milik Anda dan milik mereka. Perhatikan saja dan Anda akan meluruskannya.

 

Cara Masuk ke PC Anda dari Jarak Jauh Dengan TeamViewer

 

TeamViewer adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda terhubung dari jarak jauh ke PC atau Mac. Lihatlah panduan kami untuk melihat bagaimana perangkat lunak bekerja.

 

Pernahkah Anda ke suatu tempat dan ingin menunjukkan foto keluarga atau mengambil dokumen, hanya untuk menyadari bahwa file tersebut ada di komputer di rumah? Semakin terhubung perangkat kita, semakin mereka meningkatkan keinginan kita untuk mengakses informasi kita di mana saja.

 

Tetapi sementara perangkat seluler semakin banyak menjual komputer tradisional, banyak informasi terpenting kami terus disimpan di desktop rumah atau laptop yang tidak bergerak, yang tidak menawarkan akses mudah dari sembarang tempat karena firewall rumah. Bahkan ketika Anda berada di jaringan rumah, harus pindah ke perangkat tertentu di sisi lain rumah dapat mengganggu.

 

Insinyur perangkat lunak telah menemukan cara yang lebih mudah untuk mendapatkan akses dari jauh. Menggunakan perangkat lunak sederhana, Anda dapat melihat dan mengontrol komputer jarak jauh di perangkat lain yang saat ini Anda gunakan – bahkan dari jaringan komputer yang berbeda. Yang biasanya Anda butuhkan adalah koneksi Internet yang berfungsi untuk kedua perangkat.

 

Berbagai metode dan aplikasi dapat mengaktifkan fungsi ini untuk perangkat Anda. Dalam panduan ini, kita akan fokus pada TeamViewer, sebuah program populer yang menawarkan kompatibilitas dengan Windows, Mac, dan bahkan beberapa sistem operasi smartphone. Berikut cara menggunakannya.

 

Cara Menggunakan Teamviewer

Instal Perangkat Lunak di Komputer Pertama

 

  1. Unduh aplikasi TeamViewer dari situs web perusahaan atau dari Unduhan PCWorld ke komputer yang ingin Anda kontrol dari jarak jauh. Dalam kebanyakan kasus, versi lengkapnya sudah cukup; gratis untuk pengguna nonkomersial.
  2. Setelah menyelesaikan pengunduhan, luncurkan penginstal.
  3. Pilih Instal dan kemudian Berikutnya.
  4. Untuk penggunaan pribadi, pilih pribadi / nonkomersial dan kemudian klik Berikutnya.
  5. Terima lisensi dan perjanjian penggunaan dengan memilih kotak centang dan mengklik Berikutnya.
  6. Untuk jenis instalasi, pilih Ya untuk menginstal perangkat lunak mendengarkan host di komputer saat ini; lalu klik Berikutnya. Perangkat lunak sekarang akan diinstal.
  7. Aplikasi akan meminta Anda untuk mengatur akses tanpa pengawasan. Klik Berikutnya, tetapkan nama deskriptif dan kata sandi untuk komputer, dan klik Berikutnya lagi.
  8. Sekarang Anda perlu membuat akun Teamviewer, untuk mengizinkan akses yang mudah dan aman ke perangkat apa pun yang ingin Anda jangkau. Isi nama pengguna, alamat email, dan kata sandi untuk membuat akun, lalu klik Berikutnya.
  9. Klik Finish untuk menyelesaikan pengaturan.

 

Komputer sekarang akan menjalankan perangkat lunak pendengaran yang menunggu perangkat yang disetujui untuk terhubung, dan itu juga dapat terhubung ke komputer lain yang Anda konfigurasi.

 

Instal Perangkat Lunak di Komputer Kedua

 

  1. Unduh TeamViewer dari situs web perusahaan atau dari Unduhan PCWorld ke komputer lain yang ingin Anda sambungkan ke atau dari. Setelah unduhan selesai, luncurkan pemasang aplikasi.
  2. Pilih Instal dan kemudian Berikutnya.
  3. Untuk penggunaan pribadi, pilih pribadi / nonkomersial dan kemudian klik Berikutnya.
  4. Terima lisensi dan perjanjian penggunaan dengan memilih kotak centang dan mengklik Berikutnya.
  5. Untuk jenis instalasi, pilih Ya untuk menginstal perangkat lunak mendengarkan host di komputer saat ini; lalu klik Berikutnya. Perangkat lunak sekarang akan diinstal.
  6. Aplikasi akan meminta Anda untuk mengatur akses tanpa pengawasan. Klik Berikutnya, tetapkan nama deskriptif dan kata sandi untuk komputer, dan klik Berikutnya lagi.
  7. Pilih Saya sudah memiliki akun TeamViewer. Isi nama pengguna dan kata sandi yang Anda buat sebelumnya, lalu klik Berikutnya. Klik Selesai untuk menyelesaikan pengaturan.

 

Komputer kedua sekarang akan menjalankan perangkat lunak pendengaran yang menunggu perangkat yang disetujui untuk terhubung, dan juga dapat terhubung ke komputer lain yang Anda konfigurasi.

Secara Remote Terhubung ke Satu Komputer Dari Yang Lain

 

Dengan perangkat lunak yang diinstal di kedua ujungnya, menghubungkan ke komputer jarak jauh (biasanya disebut thehost) dari komputer / perangkat di mana Anda berada saat ini (biasanya disebut tamu) harus mudah.

 

  1. Luncurkan perangkat lunak pada tamu.
  2. Masukkan kredensial masuk akun TeamViewer Anda, dan masuk.
  3. Daftar komputer yang terkait dengan akun Anda akan muncul di daftar My Partners; salah satunya adalah komputer host yang Anda konfigurasikan sebelumnya. Klik dua kali nama komputer jarak jauh yang ingin Anda sambungkan.
  4. Tampilan komputer jarak jauh Anda akan muncul di jendela, sama seperti jika Anda duduk tepat di depannya. Gunakan keyboard / mouse / touchpad / layar sentuh perangkat Anda saat ini untuk berinteraksi dengannya seperti biasa. Perangkat lunak akan mengambil input lokal Anda dan mengirimkannya ke komputer jarak jauh Anda, yang kemudian akan mengirimkan tampilannya kembali ke perangkat Anda saat ini secara real-time. (Catatan: Untuk alasan keamanan, beberapa kunci dan kombinasi tombol tidak akan langsung menuju host jarak jauh Anda, seperti Ctrl-Alt-Del untuk Windows. TeamViewer memungkinkan Anda mengirim kunci dan kombinasi khusus ini melalui menu Tindakan perangkat lunaknya.)
  5. Setelah selesai mengakses komputer jarak jauh Anda, tutup jendela untuk mengakhiri sesi.

 

Cara Menggunakan Teamviewer. TeamViewer biasanya akan bekerja tanpa konfigurasi firewall tambahan antara perangkat di jaringan komputer mana pun (dan bahkan di antara yang berbeda), selama keduanya terhubung ke Internet. Dan karena kompatibel dengan banyak perangkat yang berbeda, Anda dapat melakukan hal-hal yang rapi seperti mengontrol Mac Anda dari Windows, PC Windows Anda dari Mac, atau bahkan komputer Anda dari ponsel iOS / Android Anda! 

 

Berita Terkait