by

Masa Kehamilan Kucing Berapa Bulan?

Pelitajakarta.comMasa Kehamilan Kucing. Gejala kehamilan kucing cukup terlihat sesaat setelah sesi kawin kucing. Ini terjadi karena dampak dari hormon progesteron. Seekor kucing biasanya hamil dalam waktu singkat setelah kawin dan sejak saat ini sampai ia menyapih anak kucing yang baru lahir berusia 8 minggu, ia tetap murung. Sikapnya berubah dan begitu pula temperamennya karena perubahan hormon yang terjadi di tubuhnya.

 

Pada pasangan awal atau mungkin tiga minggu, Anda tidak akan dapat melihat gejala kehamilan kucing tertentu. Namun, jika Anda merasa bahwa kucing Anda, mungkin sedang hamil, maka bungkukkan perutnya dan periksa putingnya. Jangan pernah mencoba menerapkan teknik ini pada pasangan Anda atau tetangga Anda – itu bisa berakhir dengan reaksi yang sepenuhnya bervariasi!

 

Jika kucing Anda hamil tiga minggu, maka putingnya pasti berwarna merah muda.

 

Beri tahu dokter hewan Anda. Dia perlu memverifikasi kehamilan. Setelah diverifikasi, Anda dapat mendiskusikan program kelahiran “pra” dan “pasca” yang sehat mengenai kucing kesayangan Anda dan bayi yang baru lahir. Anda harus mencari 4-8 rumah baru untuk anak-anak kucing dan Anda hanya memiliki waktu sekitar enam minggu untuk menentukan tempat. Ini tentu saja, setelah dokter hewan Anda, meyakinkan Anda tentang kehamilan kucing Anda. Perhatikan juga pola perilaku kucing Anda dan perubahan mood dan temperamennya selama periode ini.

 

Masa Kehamilan Kucing
Masa Kehamilan Kucing

 

Awalnya, siklus panas berhenti. Dia berhenti bertengkar, dia menjadi lebih tenang dan lebih santai. Dia juga menjadi jauh lebih penuh kasih dan ramah kepada para penjaga. Ini adalah gejala dasar kehamilan kucing. Dia sulit keluar rumah. Dia tinggal di rumah sebagian besar waktu dan Anda akan melihat bahwa bahkan setelah melahirkan, dia membuat dirinya dekat dengan anak-anaknya.

 

Masa Kehamilan Kucing. Hormon, progesteron, menenangkannya dan juga membuatnya merasa terlindungi dan terjamin. Namun, dia dapat menerkam dan dengan keras menyerang orang asing, jika dia merasa bahwa anak-anaknya mungkin dirugikan oleh orang asing itu. Tetapi dia akan selalu mulai dengan hanya mengancam orang asing itu dan hanya jika orang asing itu terus bergerak mendekat dia akan menerkam. Orang asing itu kemudian dibiarkan tanpa pilihan selain berlari.

 

Kita tahu bahwa para ibu melindungi anak-anak mereka dengan sangat baik.

 

Sang ayah tidak merawat atau merawat anak-anak kucing. Kucing adalah spesies induk yang dominan karena induknya yang melindungi dan membesarkan anak-anak kucing. Sang ibu, yang melahirkan, pada umumnya, merawat sampahnya tetapi perempuan lain juga merawat mereka saat sang ibu tidak ada. Apakah anak kucing akan hidup atau tidak sepenuhnya bergantung pada perawatan dan perhatian sang ibu.

 

Jangan mendorong atau mendorongnya di minggu kelima ketika Anda melihat bola kecil seperti tonjolan di perutnya. Sangat lembut dan lembut saat Anda menyentuhnya. Pastikan Anda tidak menusuknya sama sekali – Anda mungkin menghancurkan embrio atau bahkan menyebabkan keguguran.

 

Minggu keenam akan membuat puting kucing Anda membengkak dan membengkak. Sebenarnya mereka diisi dengan susu yang kucing Anda perlukan untuk memberi makan anak-anaknya, begitu mereka lahir. Dia mengumpulkan susu hanya untuk mereka.

 

Masa Kehamilan Kucing. Apa pun gejala kehamilan kucing, biarkan kucing Anda menjadi dirinya sendiri saat ia hamil. Jika dia adalah orang yang suka berjalan keluar dari rumah, biarkan dia melakukannya. Tapi jangan larang dia untuk mengukur ketinggian. Dia mungkin akan merasa bahwa dia baik-baik saja dan akan dapat menjaga keseimbangannya. Apa yang tidak akan dia mengerti adalah bahwa dia tidak akan dapat melakukannya karena beban bayinya telah mengubah posisi keseimbangannya.

 

Apakah Kucing Anda Hamil atau Hanya Gemuk?

 

5 Tanda Kucing Anda Mungkin Hamil, dan Apa yang Harus Dilakukan Selanjutnya

 

Apakah Anda berpikir kucing Anda hamil, tetapi Anda tidak yakin?

Apakah Anda peternak kucing pertama kali atau entah bagaimana memperoleh kucing betina yang belum dibajak, berikut adalah beberapa informasi bermanfaat untuk mengetahui apakah kucing Anda benar-benar mengharapkan atau hanya menjadi gemuk!

 

Pertama, amati dengan cermat dan nilai perubahan fisik dan / atau kepribadian kucing Anda.

 

Kedua, perhatikan apakah siklus panas kucing Anda telah berhenti. Kucing biasanya memiliki siklus panas yang terjadi setiap sepuluh hari hingga dua minggu. Jika ini berhenti, kemungkinan kucing Anda hamil sangat tinggi.

 

Ketiga, tanda lain disebut “merah muda” atau ketika puting kucing Anda bengkak dan berubah menjadi warna merah muda. Nafsu makan yang meningkat, pembesaran perut, dan kemungkinan muntah juga merupakan tanda yang harus diwaspadai.

 

Keempat, kucing Anda mungkin menunjukkan kasih sayang yang meningkat dan bersarang untuk jangka waktu tertentu, di mana kucing mempersiapkan kedatangan anak-anak kucing dengan mencari habitat yang tenang dan damai yang akan menjadi area yang cocok untuk melahirkan anak-anak kucingnya.

 

Masa Kehamilan Kucing Kampung
Masa Kehamilan Kucing Kampung

 

Lima, jika Anda masih memiliki kecurigaan tetapi tidak yakin, langkah selanjutnya adalah mengunjungi dokter hewan. Dokter hewan Anda akan memeriksa kucing Anda dengan hati-hati dengan meraba perut kucing Anda. Dokter hewan Anda akan dapat merasakan janin selama 17-20 hari kehamilan.

 

Dokter hewan Anda juga dapat melakukan ultrasonik pada perut kucing Anda. Ultrasonografi dapat mendeteksi janin sedini 2 minggu setelah pembuahan. Detak jantung mungkin terdengar paling cepat 3 minggu. Ingatlah bahwa kebutuhan nutrisi kucing hamil Anda akan berbeda. Silakan berkonsultasi dengan dokter hewan Anda untuk mengetahui suplemen vitamin dan / atau nutrisi apa pun. Jika kucing Anda hamil, Anda mungkin bertanya-tanya berapa lama sebelum Perayaan Bahagia. Masa kehamilan untuk kucing adalah 58 hingga 65 hari, atau sekitar 9 minggu.

 

Jadi lakukan perhitungan dan tentukan cara terbaik untuk memenuhi perubahan yang datang untuk rumah tangga Anda, bukan hanya untuk teman kucing Anda. Ini adalah waktu yang sangat penting untuk berkomunikasi dengan kucing Anda secara langsung tentang bagaimana perasaan mereka, apa yang paling mereka butuhkan selama waktu yang penting dan menyenangkan ini, dan bagaimana Anda bisa mendukung mereka selama kehamilan mereka.

 

Misalnya, berbicara dengan kucing Anda tentang kunjungan dokter hewan akan meminimalkan stres pada ibu. Jika dia merasa buruk atau khawatir, memberinya suara untuk mengekspresikan dirinya akan membantunya menerima perhatian dan perawatan yang dia butuhkan. Berbicara dengan kucing Anda juga merupakan cara yang bagus untuk mengundangnya untuk membantu Anda menciptakan tempat yang tepat untuk mengantarkan anak-anak kucing.

Apakah dia ingin lubang yang tersembunyi? Ruang tertutup? Atau tempat khusus di lemari? Akankah kotak ini cocok, atau akankah dia lebih suka yang lain?

 

Ketika anak-anak kucing lahir, berkomunikasi dengan mereka adalah cara yang bagus untuk mengenal kepribadian mereka yang unik dan istimewa. Dan, jika anak kucing tidak enak badan, mereka dapat memberi tahu Anda sehingga Anda dapat merespons dengan tepat sebelum terlambat. Ketika tiba waktunya bagi furrballs kecil yang lucu untuk menemukan rumah baru mereka sendiri, meluangkan waktu untuk mendiskusikan apa yang akan terjadi pada mereka, dan memberi mereka suara dan pilihan orang tua manusia baru mereka akan sangat membantu mengurangi tekanan perpisahan . Dan berbicara dengan mereka juga akan membantu mereka berintegrasi ke dalam rumah baru mereka dengan mudah dan cepat.

 

Mengkomunikasikan hal-hal ini dengan kucing Anda memastikan bahwa dia akan lebih kooperatif dan membuat Anda menjadi peserta yang berkomitmen dan mendukung dalam proses tersebut. Memberi suara pada kucing Anda membantunya mengetahui bahwa ia benar-benar dirawat dan dicintai selama waktu yang penting ini, dan sangat membantu memastikan bahwa anak kucing sehat Anda yang bahagia memiliki peluang terbaik untuk hidup sehat bahagia dan panjang.

 

Apa selanjutnya setelah itu? Jadilah orangtua kucing yang bertanggung jawab. Jika Anda tidak ingin mengulangi pengalamannya, pastikan untuk memandulkan kucing Anda sesegera mungkin dan sebelum ia menjadi panas kembali. Ingatlah bahwa untuk setiap anak kucing baru yang Anda bantu bawa ke dunia, adalah tugas Anda untuk merawat mereka apakah mereka tinggal bersama Anda di rumah Anda atau Anda menemukan sendiri rumah-rumah cinta yang baik itu. Ngomong-ngomong, berkomunikasi dengan kucing Anda tentang pemandian sebelum prosedur akan membawa jauh ke arah pemulihan dan kesejahteraan kucing Anda yang cepat.

Masa Kehamilan Kucing Kampung

 

Saat memiliki kucing, penting untuk mengetahui apa saja gejala kucing hamil. Ketika kucing menjadi hamil, gejala-gejala kehamilan pada awalnya diperhatikan pada kira-kira tahap tiga minggu kehamilan. Periode kehamilan rata-rata untuk kucing adalah 63 hari.

 

Di bawah ini adalah jadwal dasar kucing hamil untuk memungkinkan Anda mendeteksi gejala kucing hamil.

 

Masa Kehamilan Kucing Persia
Masa Kehamilan Kucing Persia

 

Minggu ke 3

Puting kucing Anda yang sedang hamil akan mulai membesar dan berwarna merah muda. Tidak akan ada tanda-tanda bengkak di perutnya selama periode ini.

 

Minggu 4

Selama minggu ini perut kucing Anda akan mulai sedikit membengkak. Pembengkakan juga akan lebih jelas di putingnya. Nafsu makan kucing Anda juga akan mulai meningkat.

 

minggu ke 5

Disarankan oleh banyak ahli kucing agar Anda berkonsultasi dengan dokter hewan untuk mendapatkan formula pertumbuhan. Ini akan memuaskan peningkatan diet kucing hamil Anda.

minggu ke 6

Pada titik inilah kehamilan kucing Anda menjadi jelas. Gejala kucing hamil sekarang termasuk perubahan dalam perilakunya. Dia akan mulai bergerak dengan sangat hati-hati. Peregangan dan tindakan memutar juga akan dihindari olehnya, dan jika dia umumnya menjelajah di luar, Anda mungkin menemukan bahwa dia akan lebih memilih untuk tetap di dalam ruangan. Nafsu makannya juga akan terus meningkat sepanjang minggu keenam.

 

minggu ke 7

Gejala terbesar kucing hamil adalah perilaku mereka. Dia pasti akan mulai menunjukkan tanda-tanda kegembiraan. Perilaku ini disebut sebagai “mempercepat”, dan itu adalah tahap kehamilan kucing ketika janin mulai bergerak. Dia akan berguling-guling dan mulai mencari tempat untuk melahirkan. Untuk alasan ini, disarankan untuk menjaga kucing Anda di dalam ruangan untuk memastikan bahwa ia tidak membuat sarangnya di luar ruangan.

 

hari 61

Persalinan dapat dimulai sedini 61 hari setelah konsepsi dan hingga 70 hari.

 

Baca juga : Cara Mengusir Kucing Agar Tidak Kembali Lagi ?

 

Gejala selama persalinan akan meliputi:

 

Tahap 1

Kucing Anda akan mulai menunjukkan tanda-tanda gelisah, dan mulai menggeram atau mendengkur secara ritmis. Perilaku ini dapat berlangsung selama beberapa jam atau sebanyak 24 jam.

 

Tahap 2

Dia sekarang akan mulai dengan kontraksi. Kontraksi awalnya mungkin sekali setiap 30 menit atau bahkan lebih lama. Kontraksi kemudian secara bertahap akan mulai menjadi lebih sering sampai tepat sebelum anak kucing pertama lahir. Kontraksi akan terjadi setiap 30 detik. Kucing itu dapat terus menggeram dan berulang kali

jilat bagian vaginanya untuk merangsang kedatangan anak kucing yang tersisa.

 

Ini bisa memakan waktu hingga 24 jam sebelum semua anak kucingnya lahir, terutama jika dia memiliki banyak sampah. Empat adalah ukuran khas sampah untuk kucing.

 

Oleh karena itu, mengenali gejala kucing hamil sangat penting, untuk memastikan bahwa ia tetap sehat selama proses lengkap.

 

Masa Kehamilan Kucing Anggora
Masa Kehamilan Kucing Anggora

 

Masa Kehamilan Kucing Persia

Merawat Kucing – Apakah Kitty Anda Hamil?

 

Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kucing Anda hamil, jika Anda tahu ke mana harus mencari. Berikut adalah cara yang paling konsisten untuk mengetahui apakah Anda akan memiliki keluarga:

 

Tanda pertama adalah kucing Anda akan berhenti masuk dan keluar karena panas. Jika Anda tahu siklus biasanya, Anda dapat mengatakan bahwa dia tiba-tiba melewatkan satu siklus. Jika putingnya menjadi lebih besar dan lebih merah muda (dikenal sebagai pinking) dia mungkin beberapa minggu lagi.

 

Dia akan mulai merasa lapar, lebih sering. Lagipula, dia makan lebih dari satu. Dia juga akan mendapatkan sedikit lebih penuh kasih sayang. Seperti halnya manusia, kucing dapat mengalami mual di pagi hari. Ini biasanya terjadi pada minggu ketiga kehamilan. Karena itu, mereka mungkin tidak merasa ingin makan setiap kali mual di pagi hari.

 

Sekitar satu bulan menuju kehamilan, Anda akan mulai melihat perut semakin membesar. Periode kehamilan normal adalah 63 hingga 65 hari, meskipun kucing Anda bisa melahirkan paling cepat 60 hari atau hingga 70 hari selama kehamilan mereka.

 

Saat kucing Anda hamil, Anda harus memastikan mereka mendapatkan nutrisi yang tepat karena merawat kucing bahkan lebih penting selama periode ini. Diet yang kaya akan kalsium dan protein adalah penting.

 

Jika Anda tidak yakin kucing Anda hamil, jangan tergoda untuk memeras perutnya untuk melihat apakah ada anak kucing di dalamnya. Ini dapat membahayakan anak-anak kucing dan bahkan menyebabkan keguguran. Hanya profesional terlatih yang boleh melakukan pemeriksaan semacam ini.

 

Saat kucing Anda mendekati tanggal pengirimannya, batasi akses ke alam bebas dalam dua minggu terakhir. Jika tidak, Anda mungkin harus mencari sampah baru dari bawah rumah atau gudang. Alasannya sederhana, sungguh. Kucing menyukai tempat yang tenang untuk melahirkan. Jadi, Anda ingin membuat tempat persalinan di rumah Anda yang jauh dari anak-anak dan kegembiraan. Anda bisa meletakkan kotak kucing di area itu dan membiasakan kucing Anda tidur di sana. Dengan begitu dia akan tahu ke mana harus pergi ketika saatnya melahirkan. Selimut atau handuk tua akan cocok untuk bantal di dalam kotak.

 

Ketika anak-anak kucing akhirnya tiba, jangan terlalu menanganinya. Para ibu diketahui membunuh dan memakan anak-anak kucing mereka jika mereka tidak memiliki ikatan yang baik atau jika mereka merasa anak-anak kucing itu diancam oleh orang luar. Biarkan mereka memiliki banyak waktu berkualitas bersama. Anda akan memiliki banyak waktu untuk bermain dengan anak kucing baru dalam beberapa minggu mendatang.

 

Jika Anda tidak menginginkan sampah tambahan, tahan godaan untuk membiarkan kucing keluar lagi terlalu cepat. Kucing bisa hamil hanya dalam dua minggu setelah melahirkan, meskipun delapan minggu lebih umum. Merawat kucing kami sangat penting, tetapi Anda mungkin juga tidak ingin sampah lagi.

 

Ingatlah bahwa membiarkan kucing Anda menjadi hamil adalah tanggung jawab besar. Tidak hanya akan ada lebih banyak mulut untuk diberi makan, tetapi Anda tidak ingin menambah masalah kelebihan populasi dengan membiarkan kehamilan tanpa terlebih dahulu mengetahui ada rumah untuk anak-anak kucing. Tempat penampungan dipenuhi dengan anak kucing yang tidak diinginkan. Bersiaplah untuk pekerjaan yang lebih banyak karena Anda sekarang akan memiliki banyak mulut untuk diberi makan dan kucing-kucing yang harus dirawat sama menyenangkannya dengan yang akan terjadi di sebagian besar waktu. 

 

Berita Terkait