by

Menu Makan Siang Sehat Untuk Diet Di Sekolah

Pelitajakarta.comMenu Makan Siang Sehat. Berikut ini beberapa penelitian yang ingin didengar oleh para orang tua … lebih dari satu dari tiga siswa sekolah menengah yang makan dari menu makan siang di sekolah adalah anak-anak gemuk yang kelebihan berat badan, dan juga cenderung memiliki kadar kolesterol jahat yang tinggi daripada anak-anak yang membawa makan siang dari rumah .

 

Tampaknya upaya untuk membuat pilihan yang lebih sehat sebagai bagian dari menu makan siang sekolah masih memiliki cara yang baik untuk pergi. Penelitian sebelumnya di bidang ini telah memeriksa kandungan gizi dari makan siang di sekolah; ini adalah upaya pertama untuk menilai dampak makan siang tersebut pada kebiasaan makan anak (dan kesehatan keseluruhan juga).

 

Dengan tingkat obesitas anak yang meroket, banyak ahli khawatir tentang orang muda yang menyiapkan diri untuk masalah kesehatan di masa depan sebelum mereka dapat memahami konsekuensinya.

 

Penelitian ini melibatkan 1.076 siswa sekolah menengah Michigan yang menjawab kuesioner yang mencakup apa yang mereka makan, seberapa aktif mereka, dan jumlah jam mereka melakukan hal-hal seperti menonton TV, bermain video game dan menghabiskan waktu di komputer setiap hari.

 

Menu Makan Siang Sehat
Menu Makan Siang Sehat

 

 

Para peneliti juga mengumpulkan data tentang berat badan siswa, tinggi badan, glukosa darah dan kadar kolesterol. Subjek kemudian dibagi menjadi tiga kelompok, tergantung pada apakah mereka mengatakan mereka selalu atau hampir selalu makan siang di sekolah, selalu atau hampir selalu membawa makan siang dari rumah, atau melakukan salah satu atau yang lain.

 

Anak-anak yang makan siang di sekolah …

 

– Lebih cenderung kelebihan berat badan atau obesitas (38,2% vs 24,7%) dan memiliki kadar kolesterol jahat yang lebih tinggi.

– Lebih cenderung makan dua atau lebih porsi daging berlemak, ayam goreng atau hot dog, setiap hari – 6,2% vs 1,6%.

– Lebih mungkin memiliki dua atau lebih minuman manis setiap hari (19% vs 6,8%).

– Lebih kecil kemungkinannya untuk makan setidaknya dua porsi buah (32,6% vs 49,4%) atau sayuran (39,9% vs 50,3%) sehari.

 

Terlebih lagi, anak-anak yang makan siang di sekolah cenderung mengambil bagian dalam kegiatan seperti bola basket, atau olahraga tim daripada anak-anak yang makan siang di rumah.

 

Pemakan makan siang di sekolah juga menghabiskan lebih banyak waktu menonton TV, bermain video game, dan berada di depan komputer sepulang sekolah.

 

Jadi haruskah orang tua dari sekitar 30,6 juta siswa AS yang makan siang di sekolah mulai mengepak satu dari rumah?

 

Seperti yang dapat dibuktikan oleh orangtua mana pun dari seorang siswa sekolah menengah yang berpikiran mandiri, mengemas makanan bergizi bukanlah jaminan bahwa mereka tidak akan diperjualbelikan atau dikesampingkan demi pilihan dari mesin penjual otomatis atau toko lokal. Lebih baik bekerja dengan sekolah Anda untuk membuat makan siang lebih sehat – dengan lebih sedikit garam dan lemak, dan lebih banyak serat.

 

Agak mengherankan bahwa hanya 6% dari menu makan siang sekolah saat ini memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Departemen Pertanian AS.

 

Untuk membantu anak-anak Anda sendiri, pastikan untuk menawarkan pilihan makanan sehat di rumah. Dan jangan lupa latihannya. Ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti berjalan ke sekolah atau membantu tugas-tugas di sekitar rumah.

 

Anda juga harus ingat bahwa pola makan sangat penting selama tahun-tahun sekolah menengah pertama ketika anak-anak mulai menjadi lebih mandiri. Pilihan yang mereka buat selama waktu ini akan membentuk kebiasaan makan dan olahraga mereka seiring bertambahnya usia. Sekarang adalah kesempatan Anda untuk membantu memastikan pilihan-pilihan itu adalah pilihan yang sehat apakah mereka makan dari menu makan siang di sekolah untuk membawa makanan dari rumah.

Menu Makan Siang Sekolah Anda – 7 Cara untuk Membuatnya Program yang Lebih Baik

 

-Baca tentang Program Makan Siang Sekolah Nasional. NSLP adalah program makan siang sekolah pemerintah di mana biaya makan dapat dikurangi secara signifikan. Jika sekolah Anda memenuhi syarat, ia mungkin menerima penggantian dari program dengan imbalan menawarkan menu makan siang yang sehat kepada siswa Anda.

-Bekerja dengan penjual makanan dari komunitas Anda. Wawancarai beberapa katering dan restoran di daerah Anda. Sebagian besar akan bersemangat untuk membangun hubungan jangka panjang dengan sekolah Anda. Dorong mereka untuk menyediakan menu makan siang bergizi untuk siswa Anda. Anda juga dapat menyarankan agar mereka mengirim kembali persentase penjualan ke sekolah Anda sebagai sumbangan. Ini akan menumbuhkan skenario win-win untuk sekolah, komunitas dan vendor.

-Gunakan sesi pemesanan berulang. Anak-anak berubah pikiran sama seperti orang tua mereka. Ketika datang ke pesanan makan siang sekolah, bagaimana menangani perubahan mungkin salah satu kendala terbesar Anda. Meskipun Anda mungkin memilih untuk tidak menolak permintaan perubahan, itu menciptakan pekerjaan yang membosankan. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah memiliki sesi pemesanan bulanan. Jika Anda memiliki kebijakan yang mencegah perubahan, ini akan memberi orang tua kesempatan untuk mengubah urutan mereka untuk sesi berikutnya. Ini juga akan membuat orang tua terbiasa memesan sesuai jadwal dan yang terbaik dari semuanya akan membatasi perubahan yang harus Anda tangani.

 

-Tempatkan menu makan siang sekolah online. Menghemat ribuan jam kerja dokumen dengan menggunakan internet untuk menerima pesanan makan siang. Host web Anda harus dapat menawarkan menu pemesanan makan siang berformat kalender. Orang tua akan mengisi formulir di situs web Anda dan mereka juga akan dapat membayar pesanan dengan kartu kredit. Meskipun terdengar rumit, sebenarnya sangat sederhana. Host web Anda akan menangani semua detail dengan imbalan sedikit biaya untuk setiap transaksi

 

-Klik untuk meninjau laporan makan siang sekolah. Setelah menu makan siang sekolah Anda online, Anda akan dipuji dengan serangkaian laporan yang menunjukkan siapa yang memesan apa, berapa banyak, seberapa sering, dll. Ini jauh lebih baik daripada mengumpulkan informasi dari tumpukan pesanan kertas. Yang diperlukan hanyalah beberapa klik dan Anda akan memiliki banyak laporan, label, dan spread sheet untuk digunakan untuk mendistribusikan makan siang.

 

-Pinjamkan telinga kepada orang tua Anda. Umpan balik dari orang tua Anda sangat penting. Pikirkan tentang melakukan survei tahunan untuk memahami apa yang mereka pikirkan dan kemudian menjadi proaktif dengan hasilnya. Sekarang setelah menu makan siang Anda online, Anda harus melakukan survei dengan cara yang sama. Host web Anda kemungkinan akan dapat menautkan survei online ke program makan siang Anda. Anda cukup memberikan pertanyaan yang ingin Anda jawab.

 

-Pinjamkan telinga ke server Anda. Tidak ada pertanyaan bahwa server Anda akan memiliki informasi langsung tentang bagaimana program beroperasi. Masing-masing dari mereka perlu berbagi pengalaman dengan Anda dan Anda perlu mengintegrasikan informasi itu dengan umpan balik yang diterima dari keluarga Anda. Orang tua akan mendapatkan kepercayaan dalam program Anda mengetahui bahwa kepentingan terbaik anak-anak mereka adalah prioritas utama.

 

Menu Makan Siang Yang Sehat
Menu Makan Siang Yang Sehat

Menu Makan Siang Sehat

Ide Makan Siang Sehat yang Membuat Anak-Anak Anda Suka Makanan Sehat!

 

Salah satu masalah terbesar ketika datang dengan ide makan siang sehat untuk keluarga Anda adalah memastikan anak-anak Anda benar-benar akan memakannya! Tidak ada gunanya menyiapkan makan siang, jika anak-anak Anda bertukar dengan teman sekelas mereka, atau ketika di rumah, cukup dorong di sekitar piring dan harap Anda tidak menyadarinya.

 

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan menjadikan anak-anak bagian dari proses makan sehat. Membuat mereka mulai menyiapkan makanan mereka dan pada saat yang sama mendidik mereka tentang bahan-bahan sehat.

 

Kuncinya adalah memulai dengan mudah. Cobalah sesuatu seperti menggulung ayam feta dengan humus atau saus peternakan rendah lemak. Kuncinya adalah memilih sesuatu yang akan menyenangkan bagi mereka (dengan pengawasan) dan roll-up selalu menyenangkan (tetapi biasanya berantakan!). Roti pita juga merupakan pilihan yang menyenangkan dan menyenangkan bagi anak-anak. Bantu mereka membuat salad tuna dengan mayo ringan, seledri dan bawang. Alternatif untuk ini adalah menambahkan tomat dan alpukat sebagai gantinya. Anak-anak Anda akan sangat senang memasukkan campuran ini ke dalam pita!

 

Meskipun Anda hanya akan menyediakan bahan-bahan sehat, biarkan mereka membuat pilihan dalam parameter sehat. Tanyakan kepada mereka tentang makanan yang ingin mereka masukkan ke dalam bungkus. Tanyakan kepada mereka mengapa dan jelaskan sedikit tentang nilai gizi makanan pada saat yang sama. Ini berarti bahwa anak-anak bersenang-senang dan belajar sekaligus!

 

Ketika anak-anak Anda memiliki sedikit lebih banyak pengetahuan tentang makanan sehat, saya pikir itu ide bagus untuk menjadikan mereka bagian dari organisasi menu untuk minggu ini. Anda bisa memulai dari yang kecil; beri mereka beberapa pilihan. Apakah mereka lebih suka batang wortel atau batang seledri? Makanan ringan mana yang mereka sukai, humus atau salsa dan kacang goreng ulang?

 

Pilihan apa pun yang mereka pilih, dorong mereka dan terus mendidik mereka tentang aspek sehat dari masing-masing pilihan mereka. Mungkin, bahkan coba beberapa kombinasi baru bersama – bahkan ketika mereka tidak bekerja, ini sangat menyenangkan!

 

Beberapa tips untuk membawa anak-anak Anda ke dapur:

 

– Jangan mencoba membuat anak-anak kecil Anda membuat masakan yang rumit pada awalnya; ini hanya akan membuat mereka dan Anda pergi.

 

– Jadwalkan tanggal bermain dapur Anda untuk saat Anda tidak terburu-buru. Ini bukan proses yang tidak berantakan dan bisa membutuhkan kesabaran! Mungkin memulai mereka di akhir pekan dan bekerja dari titik itu.

 

Satu hal yang akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah adalah jika Anda membeli kotak makan siang yang layak. Kotak bento adalah hal yang paling populer saat ini, tetapi apa pun yang ada di bagiannya akan sangat berguna. Coba dan dapatkan formula seperti makanan utama, sayuran / buah dan manis. Anda tidak hanya membuat hidup Anda lebih mudah, Anda juga menanamkan pedoman sederhana yang akan tetap bersama anak-anak Anda selama sisa hidup mereka!

 

Juga, coba rencanakan makanan Anda terlebih dahulu jika memungkinkan. Ini akan memudahkan Anda dan juga memberi anak-anak Anda kesempatan untuk menjadi bagian dari perencanaan menu. Mereka dapat berbicara tentang apa yang ingin mereka makan minggu depan dan bersemangat tentang hal itu.

 

Ini adalah kunci untuk berhasil memperkenalkan anak-anak Anda pada makan sehat – membuat mereka bersemangat tentang makanan sehat dan menciptakan asosiasi yang baik yang akan tetap bersama mereka seumur hidup. Anda juga sangat menikmati kehidupan mereka di sini dan sekarang. Dalam studi, makanan sehat telah dikaitkan dengan kinerja sekolah yang lebih baik, energi tambahan, motivasi dan masa kecil yang lebih bahagia.

 

Jadi, ketika Anda mencari ide makan siang sehat, pilih opsi yang bisa Anda buat bersama anak-anak Anda dan mulai perjalanan makan sehat seumur hidup mereka!

 

Baca juga : Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

 

Menu Makan Sehat
Menu Makan Sehat

Menu Makan Siang Sehat

Ide Makan Siang Sehat Anda untuk Anak-Anak

 

Anak-anak suka makanan ringan tetapi sering bisa pilih-pilih ketika datang ke makanan ringan yang sehat. Anak-anak umumnya menikmati makanan ringan berminyak seperti keripik asin dan cokelat, setelah itu mereka jarang makan makanan bergizi yang sehat. Kebiasaan makan yang tidak sehat perlu dihilangkan, dan anak-anak mungkin perlu bantuan untuk melakukannya. Camilan kiddy yang sehat harus mudah diakses untuk mencegah konsumsi makanan tanpa nilai gizi. Mendapatkan camilan sehat pada menu sangat penting untuk mengembangkan ide makan siang sehat untuk sekolah.

 

Beberapa anak sering mengambil kebiasaan makan sehat dari orang tua dan memperhatikan pertumbuhan dan kesehatan mereka. Namun, sebagian besar anak-anak tidak peduli dengan nilai gizi makanan terutama dalam hal makanan ringan. Untuk camilan cepat dan mudah, berikut adalah beberapa ide bergizi yang dapat Anda tambahkan ke makan siang sehat anak-anak Anda:

 

Buah segar

 

Anak-anak suka buah ketika dikupas dan diiris dengan benar. Anda selalu dapat memiliki berbagai jenis buah segar untuk anak-anak kecil Anda, beberapa di antaranya belum pernah mereka coba. Bahkan anak yang terpilih akan menyukai berbagai buah ketika disajikan kepada mereka bersih dan diiris. Saat berbelanja, bawa anak-anak dan biarkan mereka memilih buah favorit mereka. Anak-anak suka cokelat, buah coklat yang dicelupkan bisa menjadi kompromi yang hebat. Termasuk beberapa buah segar di kotak makan siang anak Anda adalah suatu keharusan.

 

Milk Shake

 

Milkshake dan smoothie adalah minuman terbaik yang sehat dan terkenal di kalangan anak-anak. Smoothie dapat siap dalam hitungan detik dengan memadukan yogurt, susu rendah lemak dan buah segar pilihan. Itu selalu baik untuk melibatkan anak-anak ketika membuat susu kocok dan smoothie, mereka suka prospek menyiapkan makanan ringan mereka sendiri. Dapatkan wadah yang tidak menjamin tumpahan dan biarkan anak-anak Anda membawa smoothie ke sekolah.

 

Sayuran

 

Ide yang bagus adalah meminta anak-anak Anda menanam kebun penuh sayuran. Bahkan anak-anak lebih cenderung makan sayur jika mereka menanam sendiri. Anda juga dapat menghabiskan waktu berkualitas dengan anak-anak Anda dan mengajar mereka tidak hanya berkebun, tetapi juga pentingnya nutrisi berbagai sayuran. Ketika dipetik dari kebun sayuran, siapkan pilihan sayuran dengan hummus atau selai kacang sebagai camilan.

 

Ganti chip

 

Bar granola, pretzel, dan biskuit gandum jauh lebih sehat daripada makanan ringan lain yang dimakan anak-anak. Sereal dapat digabungkan dengan kacang-kacangan, kismis atau buah-buahan kering lainnya untuk membuat camilan baru untuk anak-anak daripada membiarkan mereka makan keripik dengan konten berbahaya. Ini juga mudah dimasukkan ke dalam kotak makan siang.

 

Ketika ragu … Jus Itu!

 

Ketika anak-anak benar-benar menggali tumit mereka dan tidak akan makan buah dan sayuran sebagai makanan ringan, Anda dapat menggunakan jus untuk memastikan mereka mendapatkan nutrisi sehat yang diperlukan untuk pertumbuhan. Blender buah segar dan sayuran hambar seperti brokoli atau bayam dan buat jus buatan sendiri, yang pasti akan menarik perhatian mereka. Anda juga bisa menambahkan sedikit yogurt buah dan es untuk membuat lumpur keluar.

 

Menggoda anak-anak untuk makan sehat bisa jadi menantang jika mereka cenderung jajanan makanan ringan. Dengan mengikuti ide makan siang yang sehat dan mempromosikan kebiasaan makan yang positif di rumah, anak-anak Anda akan terbiasa dengan sekolah dan belajar membuat keputusan yang sehat sendiri.