oleh

Bagaimana Cara Membuat Keripik Pisang Yang Renyah?

-Kuliner-44 views
Cara Membuat Kripik Pisang

 

Pelitajakarta.com-Jika Anda meminta saya menyebutkan buah favorit saya, jawaban langsung yang akan Anda dapatkan adalah “pisang”. Penjelasan spesifik untuk ini saya tidak berpikir saya miliki, namun, ini telah terjadi selama beberapa tahun sekarang. Saya suka pisang baik yang hijau maupun pisang kuning kecil.

 

Buah pertama yang saya kira yang terlintas dalam pikiran sebagian besar orang adalah pisang, tidak tahu apakah itu karena ketersediaannya yang mudah atau rasanya yang enak. Ini adalah satu buah yang tersedia sepanjang tahun, dan itu pasti membuat saya sangat senang.

 

Pisang awalnya terbatas pada daerah tropis di Asia Tenggara dan Australia. Namun, dengan popularitasnya yang semakin meningkat dan manfaatnya yang luar biasa, buah ini telah mendapatkan akses di seluruh wilayah tropis. Pisang telah melebarkan sayapnya jauh dan melebar dan ini terbukti dari kenyataan bahwa pisang ditanam di lebih dari 107 negara di seluruh dunia.

 

Apakah itu pisang hijau, kuning atau merah, semuanya terasa enak. Ketika berbicara tentang pisang kita tidak bisa hanya pergi dengan rasa saja, karena buah ini memiliki potensi yang luar biasa dan merupakan sumber yang kaya akan beberapa vitamin. Ini kaya akan vitamin B6, vitamin C dan juga potasium. Tinggi zat besi dan serat, pisang sehari bisa sangat membantu Anda. Ini membantu dalam mengatur pergerakan usus, menyediakan tubuh dengan jumlah kalium yang diperlukan.

 

Jika pada suatu waktu, saya mengalami sedikit penurunan kadar gula atau hipoglikemia seperti yang disebut (memang terjadi pada saya dengan kelelahan dan juga aktivitas fisik yang menegangkan) maka saya menemukan pisang taruhan terbaik untuk mendapatkan gula saya tingkat kembali normal. Hal terbaik untuk membuat Anda kembali ke jalur sangat cepat.

 

Pisang dapat dimakan sebagaimana adanya atau keserbagunaan buah ini memberikan potensi untuk digunakan sangat kreatif dalam beberapa hidangan. Pisang dalam bentuk kukus adalah hidangan yang benar-benar enak dan sehat. Di negara bagian Kerala yang dikenal dengan pisang dan kegunaannya, pisang dalam bentuk kukus dimakan sebagai bagian dari sarapan. Memanggang, mengukus, atau menggoreng pisang memberi Anda pilihan yang lezat, apa pun cara Anda memutuskan untuk memasaknya.

 

Buah ini dapat dipadukan dengan indah untuk membuat beberapa suguhan lezat seperti smoothie, roti kacang kenari, pisang flambee, dan bahkan pisang goreng yang menjadi hidangan penutup yang luar biasa ketika disajikan dengan es krim. Pisang goreng adalah hidangan yang mudah dibuat yang populer di masakan India dan Thailand. Mereka menikmati di negara-negara seperti Singapura, Malaysia dan Indonesia.

 

Pisang mentah juga digunakan untuk membuat keripik lezat yang merupakan makanan ringan yang enak untuk dimakan setiap saat sepanjang hari. Ini sangat populer di negara bagian Kerala, India Selatan dan menghasilkan sejumlah besar ekspor.

 

Pisang setiap hari dalam bentuk apa pun bisa sangat baik untuk selera Anda dan juga kesehatan Anda. Cobalah aneka hidangan berbahan dasar pisang, yang pasti akan membuat Anda jatuh cinta pada buah – jika Anda belum.

 

Cara Membuat Kripik Pisang

Keripik Pisang – Buatan Rumah Dengan Dehidrator Makanan

 

Keripik pisang adalah camilan sehat yang enak dan dapat dibuat dengan dehidrator makanan. Bahan dasar keripik pisang harus terdiri dari:

 

– Buah matang atau sedikit matang

-Jika diinginkan, jus lemon atau jeruk nipis

Untuk membuat keripik ini: Kupas buahnya dan potong melintang menjadi keping setebal sekitar 1/4 inci. Jika diinginkan, sebelum mengalami dehidrasi, Anda dapat mencelupkan buah yang sudah diiris ke dalam lemon atau jus jeruk nipis untuk membantu mencegah kecoklatan setelah pengeringan. Jika pisang diolah terlebih dahulu dengan jus jeruk, pastikan pisang sudah dikeringkan dan dikeringkan dengan baik sebelum dimasukkan ke dalam dehidrator makanan. Keringkan pisang dengan suhu 130 derajat Fahrenheit hingga 8 hingga 10 jam. Buah kering harus terasa kering dan kasar saat dilakukan.

 

Keripik pisang buatan rumah adalah camilan buah yang sehat, 100% sehat, mudah dan menyenangkan untuk dibuat. Mereka sangat manis dan memiliki rasa buah yang kuat karena berkurangnya kadar air makanan yang meningkatkan gula alami buah.

 

Berbeda dengan keripik buatan sendiri, toko membeli pisang kering biasanya digoreng dalam minyak yang tidak sehat, seperti kelapa atau minyak sawit. Minyak ini mengandung lemak jenuh dalam jumlah tinggi. Selanjutnya chip yang dibeli di toko dapat ditutup dengan tambahan gula atau madu. Faktanya, pedoman nutrisi menyebutkan 3 ons keripik goreng mengandung 44% dari jumlah lemak harian yang direkomendasikan dan 123% dari jumlah harian yang direkomendasikan dari lemak jenuh.

 

Untuk rekap:

 

– Keripik pisang buatan rumah – 100% buah, 100% bahan alami dan gula

-Toko membeli keripik pisang – Buah, tetapi juga lemak jenuh yang tidak sehat dan gula tambahan

-Pergi dengan yang asli – pisang kering buatan rumah dibuat dengan dehidrator makanan Anda.

-Menggunakan Dehidrator Surya untuk Membuat Keripik Pisang – Metode Gagal-Bukti untuk Melakukannya dengan Benar, Dijamin

 

Membuat keripik pisang menggunakan dehidrator surya itu menyenangkan, sehat, tanpa biaya (kecuali untuk biaya pisang), secara harfiah, dan dari perspektif proses dilengkapi dengan label deskripsi energi yang berguna yang bertuliskan “bebas karbon”. Pisang ternyata sehat, bertindak sebagai sumber penting nutrisi penting, mineral, dan vitamin dan hampir tidak memerlukan biaya apa pun.

 

Manfaat pisang bagi kesehatan termasuk, tetapi tidak terbatas pada hal-hal berikut:

 

  • Sumber serat makanan yang baik – pisang rata-rata menyediakan sekitar 10-15% dari kebutuhan serat makanan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa
  • Sumber vitamin B6 yang baik – rata-rata pisang menyediakan sekitar 20-40% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa
  • Sumber kalium yang baik – pisang rata-rata kaya akan kalium dan memberikan 10-15% dari kebutuhan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa. Kalium memberikan berbagai manfaat kesehatan termasuk peningkatan tekanan darah
  • Pisang adalah sumber asam amino vital yang baik termasuk triptofan yang berperan penting dalam produksi serotonin dalam metabolisme kita
  • Pisang membantu memerangi diare, terutama ketika pisang awalnya dihaluskan dan dibiarkan teroksidasi
  • Pisang juga memiliki kandungan pektin yang membantu pencernaan
  • Pisang memiliki kandungan zat besi yang tinggi yang sangat membantu dalam memerangi anemia
  • Pisang tidak mengandung lemak, kolesterol atau natrium
  • Pisang memiliki kandungan karbohidrat tinggi dan ketika dicerna, sistem enzimatik internal kita memecah karbohidrat kompleks untuk memberi kita energi

 

Dalam hal proses pembuatan keripik yang sebenarnya, pergilah ke toko kelontong buah dan beli seikat pisang matang. Pilih pisang yang baru saja matang dan masih cukup kencang. Hindari pisang yang terlalu matang dan pastikan buahnya tidak memar dan bebas dari kontaminan yang terlihat jelas (kotoran, jamur, dll.).

 

Kupas semua pisang dan iris tipis setiap pisang menjadi irisan yang memiliki ketebalan dua koin besar ditumpuk. Tuangkan sekitar secangkir jus lemon ke dalam mangkuk besar dan dangkal. Celupkan masing-masing irisan ke dalam mangkuk selama sekitar 30 detik, dan kemudian biarkan jus lemon berlebih menetes dari irisan. Jus lemon berfungsi untuk menambahkan beberapa vitamin C tambahan kembali ke irisan dan mengurangi kecoklatan keripik pisang yang disebabkan oleh oksidasi. Tergantung pada seberapa berani Anda, Anda dapat menambahkan irisan ke campuran tambahan madu, air dan kayu manis untuk memberikan rasa ekstra (setengah cangkir madu ditambahkan ke setengah cangkir air dengan dua sendok teh kayu manis).

 

Lapisi irisan pisang (keripik) dalam satu lapisan dalam dehidrator surya pada kertas perkamen yang steril dan food grade di lingkungan bebas serangga. Paparkan sinar matahari penuh setidaknya selama 12 jam. Setelah 12 jam periksa tekstur dan konsistensi keripik pisang dan ketika tingkat kelembaban yang benar tercapai (keripik akan menjadi kasar dan segar), keluarkan keripik dari dehidrator surya, biarkan dingin dan kemudian simpan dalam kemasan steril lebih disukai di lingkungan sekitar kondisi di lingkungan yang dingin dari sinar matahari.

 

Perlu diketahui bahwa terkadang keripik pisang dapat memakan waktu hingga 24 jam (atau lebih lama) terpapar sinar matahari penuh, tergantung pada keadaan masing-masing. Jika Anda menemukan bahwa Anda berjuang untuk mencapai kekeringan yang benar, maka bereksperimenlah dengan membalik irisan, dengan kata lain kering selama 6 jam dan kemudian balikkan masing-masing irisan untuk memungkinkan sisi bawah juga mendapatkan paparan sinar matahari penuh saat baik. Atau bereksperimenlah dengan menggunakan irisan yang hanya setebal koin tunggal.

Berita Terkait