by

Cara Membuat Power Point Keren Presentasi Yang Baik Dan Benar  

Pelitajakarta.comCara Membuat Power Point Keren. Meskipun kita semua akan setuju bahwa Microsoft telah memberikan banyak hal kepada dunia digital … yah … semuanya, ada juga pemahaman yang sama bahwa Microsoft adalah dunia perusahaan yang kuat. Menjadi bisnis besar adalah hal yang menyenangkan ketika Anda dapat membuat gadget keren seperti yang mereka miliki dengan Microsoft Zune, tetapi itu mulai membuat orang marah dalam keadaan tertentu, yang terjadi ketika pembeli merasa sedikit dimanfaatkan. Meskipun subjek ini masih bisa diperdebatkan hingga tingkat ke-9, tidak ada keraguan bahwa membeli file dari Zune Marketplace dengan “Microsoft Points” telah menciptakan min-firestorm dengan penggemar musik digital. Berikut ini ringkasan singkat argumen itu:

 

Pertama, pahami bahwa apa yang dimaksud dengan “Microsoft Points” pada dasarnya adalah bentuk mata uang palsu yang hanya baik pada beberapa situs web terkait Microsoft. Ingat “Geoffrey Bucks” ketika Anda pergi ke Toys-R-Us sebagai seorang anak? Itu yang ini. Anda membeli poin ini dengan memasukkan nomor kartu kredit Anda untuk menukar dolar Anda menjadi poin. Meskipun ini menjengkelkan bagi sebagian orang, itu akan bagus bagi mereka yang ingin memberi makan cinta mereka baik Zune dan Xbox 360 karena “Microsoft Points” Anda akan tersedia untuk digunakan dengan kedua gadget. Sekarang setelah Anda memiliki gagasan umum tentang apa konsep “Microsoft Points”, inilah argumen untuk dan melawan mata uang palsu.

 

UNTUK: Ini membuat proses pembelian lagu online lebih mudah bagi mereka yang ingin menganggarkan uang mereka dengan cara di mana mereka memiliki sejumlah lagu yang dapat mereka beli setiap bulan. Masuk ke Zune Marketplace atau Xbox 360 Marketplace dan Anda dapat menyetor sejumlah uang setiap bulan untuk menjaga semua teknologi Anda saat ini. Ini memungkinkan Anda untuk membuat anggaran lebih baik daripada pergi ke Best Buy dengan kartu kredit atau apa pun yang Anda lakukan sekarang. Juga, jika Anda memiliki kedua Xbox 360 dan Zune dan menyingkirkan satu untuk alasan apa pun Anda masih dapat menggunakan poin sisa di yang lain tanpa kehilangan uang sama sekali.

 

LAGI: Argumen ini seharusnya mudah dilihat oleh orang-orang yang anti-Microsoft yang gigih seumur hidup. Setelah Anda membeli poin, uang itu ada dalam “Microsoft Points” seumur hidup, yang berarti Anda lebih baik menggunakannya. Inilah masalah dengan itu, paket yang ditawarkan Microsoft mencapai sekitar 80 poin untuk setiap $ 1 yang Anda belanjakan. Sebuah lagu berharga 79 poin, artinya harganya kira-kira $ 0,99 per lagu, tetapi apa yang terjadi dengan kehilangan poin itu? Ini adalah salah satu cara yang membuat sistem penetapan harga agak tidak merata ketika menyangkut sisi konsumen.

 

Meskipun jelas tidak ada jawaban yang tepat untuk layanan ini, itu hanya sedikit membingungkan ketika Anda berpikir tentang betapa mudahnya untuk hanya memberi harga pada layanan, Anda tahu, dolar AS? Faktanya adalah bahwa mereka tidak melakukan ini dan terserah konsumen untuk memutuskan apakah Microsoft Points di Zune Marketplace layak sama sekali?

 

Cara Membuat Power Point Keren
Cara Membuat Power Point Keren

Cara Membuat Power Point Keren

The Power of Power Point

 

Microsoft PowerPoint adalah aplikasi penulisan yang kuat yang memungkinkan Anda membuat presentasi yang berdampak tinggi dan terlihat profesional dengan cepat dan mudah. Tetapi bagaimana Anda benar-benar menambahkan “kekuatan” untuk presentasi Anda? Hari ini, saya akan menjawab pertanyaan yang paling umum diajukan tentang cara membuat presentasi dan bagaimana Anda dapat membuat presentasi Anda bekerja untuk Anda.

 

  1. Saya bukan orang yang kreatif, bagaimana cara memulai?

 

Membuat presentasi membutuhkan waktu dan cara apa yang lebih baik untuk memulai dengan memilih tema. Ketika saya masih baru dalam menggunakan PowerPoint, saya akan menghabiskan berjam-jam “mempercantik” presentasi saya dengan memilih gambar, font, dan warna. Meskipun benar bahwa ada tema sampel yang tersedia di PowerPoint, Anda tidak dapat membantu tetapi menemukan templat yang berarti; salah satu yang cocok dengan topik Anda dengan sempurna. Saya akan menghabiskan sekitar 3 jam hanya duduk di depan komputer dan mencari gambar di internet. Saya sarankan Anda mencoba membuka PoweredTemplates.com. Situs ini menawarkan template gratis tidak hanya untuk PowerPoint tetapi untuk hal-hal lain juga. Namun, jika Anda ingin memiliki template yang disesuaikan lengkap dengan gambar, situs tersebut menawarkan template dengan harga $ 12,95. Bayangkan memiliki presentasi seolah-olah itu dibuat oleh pro! Jangan terjebak dalam memikirkan template yang cantik, gunakan sumber daya gratis seperti Template yang Didukung online.

 

  1. Sungguh, apa itu presentasi PowerPoint?

 

Sederhana saja; presentasi PowerPoint bertindak sebagai alat bantu visual. Tujuan utamanya adalah untuk membantu audiens Anda menggambarkan apa yang ingin Anda katakan. Jadi audiens Anda seharusnya melihat gambar dan bukan kata-kata di dalamnya. Pastikan saja bahwa gambar atau klip (apakah itu film atau klip suara) terkait dengan topik tersebut. Segala sesuatu yang tidak terhubung dengan diskusi Anda harus dihilangkan untuk menghindari membingungkan audiens Anda.

 

  1. Apa kesalahan terbesar yang bisa saya lakukan dalam membuat presentasi?

 

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan presenter adalah bahwa mereka menaruh catatan mereka dalam presentasi mereka. Ingatlah bahwa itu seharusnya menjadi alat bantu visual untuk audiens Anda, bukan “alat bantu visual Anda”. Jika Anda harus menuliskan beberapa kata di atasnya, pastikan itu terbatas pada sekitar 2-3 poin. Jika Anda ingin membagikan selebaran, maka Anda harus membuat file terpisah yang memiliki poin penting dalam diskusi Anda.

 

Cara Membuat Power Point
Cara Membuat Power Point

 

  1. Bagaimana cara saya mengamankan hari besar saya?

 

Cara Membuat Power Point Keren. Sebenarnya ada banyak hal yang harus Anda urus sebelum hari presentasi. Salah satu hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah mencadangkan file PowerPoint Anda. Jika Anda hanya memiliki satu salinan file dan ada yang salah dengan itu, ada kemungkinan Anda tidak akan dapat menggunakan presentasi sama sekali. Jadi hal terbaik yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa Anda memiliki salinan cadangannya. Saya sarankan Anda menyimpannya di laptop Anda, membakar salinan di CD, menyimpannya di flash drive, atau menyimpan salinan di email Anda.

 

Hal lain yang harus Anda lakukan adalah memeriksa tempat atau tempat sebelumnya. Anda harus memastikan bahwa peralatan yang Anda butuhkan berfungsi dengan baik. Anda tidak ingin terlihat memegang seikat kawat lima menit sebelum presentasi, bukan?

 

Akhirnya, tidak ada yang mengalahkan latihan. Tidak peduli seberapa cantik presentasi Anda, jika Anda tidak tahu harus berkata apa, Anda tidak akan dapat menyampaikan pesan Anda. Saya yakin Anda pernah mendengar orang mempraktekkan pidato mereka di depan cermin. Percaya atau tidak, itu sebenarnya membantu. Ketika Anda berlatih di depan cermin, Anda akan melihat ekspresi wajah dan gerak tubuh Anda. Dengan melakukan itu, Anda memiliki kesempatan untuk memperbaiki kesalahan dan mempraktikkan seperti apa mata Anda saat terhubung dengan audiens.

 

Baca juga : Cara Mengatasi Penyebab Laptop Lemot Tanpa Software

 

Membuat Presentasi yang Efektif dengan Microsoft PowerPoint

 

Microsoft PowerPoint adalah perangkat lunak presentasi konten yang dikembangkan oleh Microsoft. Versi saat ini adalah Microsoft PowerPoint 2010, yang kompatibel dengan sistem operasi windows saat ini seperti Windows 7 dan Windows Vista. PowerPoint 2011 adalah versi yang dirilis untuk sistem operasi MAC.

 

PowerPoint adalah bagian dari rangkaian produk Microsoft Office yang juga mencakup Word, Excel, dan Access. Microsoft telah berhasil menjual ini sebagai suite selama 15 tahun terakhir dengan sukses besar. Kata PowerPoint sebenarnya diciptakan pada tahun 1987 ketika Microsoft mengambil alih perusahaan Forethought. Sementara itu dengan Forethought, perangkat lunak itu disebut Presenter. Microsoft PowerPoint telah menjadi platform presentasi yang dipilih untuk sebagian besar perusahaan yang menjalankan sistem operasi Windows. Ini benar-benar menggantikan metode presentasi sebelumnya termasuk proyeksi overhead menggunakan slide film.

 

Cara Membuat Power Point Keren. PowerPoint memiliki sejumlah fitur untuk menyajikan alat bantu visual. Kliping gambar dan video dapat disematkan pada slide. Pergerakan dari satu slide ke slide lain dapat dibuat lebih menarik dengan menggunakan opsi animasi yang disediakan oleh PowerPoint. Di dalam slide, berbagai elemen seperti teks, gambar dan animasi dapat dibuat untuk muncul dalam urutan tertentu dan elemen transisi tertentu juga dapat diperkenalkan antara penampilan berbagai objek dalam slide.

 

Meskipun banyak fitur baru telah ditambahkan ke perangkat lunak PowerPoint, template dasar yang berisi slide dan pola slide bawaan yang dibangun tetap sama sejak diperkenalkan oleh Microsoft pada tahun 1997. Jumlah pola yang tersedia dalam template slide meskipun memiliki meningkat ke tingkat yang lebih besar, sehingga memberikan pelanggan berbagai macam pola desain slide.

 

Meskipun PowerPoint telah menjadi media penyajian informasi dalam pertemuan formal, masih ada beberapa orang yang terus menggunakan proyektor overhead. Orang-orang ini benar-benar merasa bahwa perangkat lunak PowerPoint mencairkan pentingnya pesan yang sedang dikomunikasikan. Mereka merasa bahwa perangkat lunak ini dapat memberikan informasi pada tingkat yang sangat luas dan sulit digunakan untuk menyajikan rincian spesifik. Oleh karena itu mereka memutuskan untuk tetap menggunakan metode lama dalam membuat presentasi slide film dan gambar manual di papan tulis. Tetapi mereka yang ingin mentransfer pesan dengan cepat secara efisien; mereka terus menggunakan perangkat lunak power point. Slide power point ini pada akhirnya dapat disimpan sebagai ppt. file dan dapat didistribusikan dengan mudah melalui web.

 

Cara Membuat Power Point Bagus
Cara Membuat Power Point Bagus

 

Cara Membuat Power Point Keren

7 Tips Kuat Dengan Microsoft Power Point

 

Microsoft Power Point adalah alat yang sangat berguna untuk setiap kegiatan bisnis yang sukses. Reputasi bisnis yang hebat tidak hanya dicapai melalui laba dan pendapatan. Ini hanya dilakukan melalui komunikasi yang kuat dan presentasi unik dari rencana strategis dan solusi untuk kesuksesan yang berkelanjutan.

 

Berikut adalah 7 tips teratas untuk meningkatkan bisnis Anda dengan kekuatan Power Point dalam penggunaannya yang paling efektif.

 

  1. Meningkatkan slide Anda dengan presentasi yang sama kuatnya.

 

Ingatlah bahwa Anda ada di depan sebuah kelompok untuk berbicara, menyampaikan dan menyampaikan sesuatu yang lebih bermakna dan menarik untuk membuat audiens Anda membeli ide Anda dengan cara yang sangat menarik. Power Point menciptakan slide seperti yang Anda inginkan dan pekerjaan Anda adalah memberi kehidupan pada pekerjaan ini dengan menggunakan kekuatan kata-kata Anda, tindakan Anda, dan bujukan agar mereka tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu mereka.

 

  1. Menyederhanakan hal-hal; menyederhanakan hidup.

 

Menjadi sederhana relatif membantu dalam banyak hal. Jadikan slide Anda sederhana namun bermakna secara kreatif. Jangan menggunakan grafik yang tidak akan menyampaikan makna yang lebih jelas tentang apa yang akan Anda katakan selama presentasi. Gunakan tajuk berita yang langsung ke intinya. Selalu ambil fakta bahwa gambar dan slide ini hanyalah alat visual Anda untuk mendukung ide dan bukan presentasi yang sebenarnya.

 

  1. Hindari membaca slide Anda untuk audiens Anda.

 

Jika Anda pernah melakukan ini di masa lalu, maka jangan mengulanginya. Berhentilah membaca slide Anda selama seluruh sesi karena ini dapat menurunkan karakter Anda. Membaca slide sepanjang presentasi membuat penonton mengantuk. Ini memberi mereka kesan negatif tentang Anda sebagai pembicara atau pembaca yang buruk. Lebih buruk lagi, beberapa profesional yang ketat di keramaian untuk melakukan hal seperti itu bahkan dapat membuat Anda masuk daftar hitam. Lagipula, siapa pun bisa mengklik dan membaca, kan? Jadi, mengapa Anda tidak mencoba menjadi unik dan kreatif mulai sekarang?

 

  1. Dapatkan pengaturan waktu yang tepat dengan slide Anda.

 

Ini adalah keterampilan yang perlu Anda latih dan kuasai sebelum presentasi Anda yang sebenarnya. Kuncinya adalah membiarkan slide Anda muncul, memberi audiens waktu untuk membaca, dengan cara yang sangat spontan. Biarkan mereka memiliki sedikit waktu tetapi bermakna untuk membaca dan mencerna teks dari slide dan kemudian mencari Anda untuk komentar atau penjelasan lebih lanjut.

 

  1. Biarkan grafis dan warna yang keren berpadu sempurna dengan ide-ide hebat Anda.

 

Keseimbangan dan harmoni adalah kata-kata rahasia di sini untuk peragaan slide yang sukses dengan gaya yang hebat. Terlalu banyak segalanya tidak ada artinya sama sekali. Pilih grafik unik, animasi keren, atau foto yang akan secara kreatif cocok dengan ide-ide Anda. Pastikan untuk memberi label pada gambar-gambar ini dengan kata-kata yang kuat dalam bentuk tajuk utama atau kalimat pendek yang secara aktif memperkuat gambar yang jelas.

 

  1. Jangan membagikan selebaran sebelum presentasi.

 

Bayangkan diri Anda berada di depan orang banyak dengan handout di tangan dan kepala tertunduk membaca koran. Apakah Anda lebih suka berbicara dan mengabaikannya atau Anda akan berhenti dan memberi mereka waktu untuk membaca? Bagaimana jika panjangnya 4 – 5 halaman? Tidak peduli seberapa pendek atau lama pemberian ini, selalu terbaik untuk memberikannya kepada audiens Anda sebagai pengingat setelah presentasi. Ini sangat menghilangkan gangguan dan kehilangan momentum.

 

  1. Ambil istirahat pertunjukan slide.

 

Ini bukan tentang memberikan waktu luang untuk camilan saat berada di tengah-tengah presentasi Anda. Ini tentang kekuatan Anda sebagai pembicara untuk menangkap momentum dan fokus seluruh audiens untuk tertarik pada setiap kata yang Anda ucapkan dan setiap ide yang Anda temukan dengan mengambil jeda dari mengklik slide Anda. Hubungan total penting di sini. Jadi, biarkan keterampilan persuasif Anda tumbuh lebih efektif selama seluruh presentasi dan bukan hanya visualisasinya. 

 

Berita Terkait