oleh

Cara Memasak Ikan Tuna Saat Acara Bersama Keluarga

-Kuliner-11 views
Cara Memasak Ikan Tuna

 

Pelitajakarta.com-Memasak tuna menyajikan koki dengan banyak alternatif. Fillet, sedikit dimasak akan terlihat seperti steak daging sapi, tetapi tanpa menarik kembali lemak jenuh yang tidak sehat. Namun ada beberapa resep yang berbeda untuk dipilih, ingatlah untuk bersikeras dari pemasok Anda bahwa ikan baru ditangkap dan mendarat. Di bawah ini adalah tiga opsi.

 

Tip 1. Pan Tuna goreng

 

Metode ini sangat sederhana dan cepat. Dalam wajan yang sangat panas dan sedikit diminyaki, isi steak 175 g selama beberapa menit di kedua sisi, lalu lepas api dan istirahat. Ini akan menghasilkan tingkat memasak yang mirip dengan sedang dalam steak daging sapi. Jika Anda suka maka masak sedikit lebih lama. Sajikan pada sesuatu pilihan Anda. Cobalah salsa rasa cabai, atau kentang tumbuk tebal dicampur dengan zaitun cincang.

 

Tip 2. Salad Alternatif

 

Potong strip sekitar 1cm persegi dan panjang 6cm. Anda akan membutuhkan lima porsi per porsi. Goreng cepat dalam minyak wijen, untuk mendinginkan di semua sisi, letakkan di atas salad berbumbu. Siapkan salad dengan imajinasi. Gunakan segenggam kecil daun, tomat kecil, buncis Prancis, hati artichoke, telur rebus, dan zaitun dirajam. Dengan tidak memasukkan fillet dan caper ikan teri tradisional, kadar garam akan berkurang secara dramatis. Ikan tuna dapat diganti dengan jenis kerang lainnya. Cobalah potongan tipis Squid atau udang chunky yang dimasak dengan saus sambal.

 

Tip 3. Tumis Tuna yang sembuh dan diasinkan

 

Hidangan ini membutuhkan beberapa persiapan tetapi sepadan dengan waktu. Untuk pemula atau makan siang ringan untuk empat orang, Anda akan membutuhkan 450 g loin Tuna berkulit dari ujung ekor yang lebih tipis. Tahap pertama akan terdiri dari membungkus ikan dengan erat dan dibekukan pada minus 18 derajat Celcius selama lima hari. Karena ikan yang disajikan mentah pada tahap pertama ini diperlukan untuk membunuh parasit yang mungkin, yang biasanya akan dimusnahkan selama proses memasak. Biarkan ikan mencairkan es di lemari es .. Potong potongan korek api jahe segar dan masukkan ke dalam panjang ikan. Baik menggunakan larding stick atau membuat keseluruhan dengan tongkat kebab bambu. Pisahkan batang jahe sekitar 1 cm. Lakukan hal yang sama dengan potongan tipis rumput lemon yang lembut. Gosokkan ke permukaan 25 g garam dan gula. Tempatkan dalam wadah kecil, tutup dengan pucuk adas segar dan gerimis dengan minuman keras pilihan Anda. Tutup dan letakkan di lemari es. Setiap hari balikkan dan buang dengan jus. Setelah empat hari akan siap untuk disajikan. Potong irisan tipis wafer dan letakkan di piring dingin, sajikan dengan irisan lemon dan roti lengkap.

 

 

Ikan yang Kita Masak, Tuna

 

ALBACORE TUNA

 

Tuna albacore adalah yang terpilih dari empat jenis tuna. Dagingnya berwarna terang dan rasanya yang ringan adalah alasan ia diberi nama “ayam laut”, dan itu adalah satu-satunya tuna yang dapat dijual sebagai tuna daging putih di Amerika Serikat. Juga dikenal dengan nama ikan albacore, ahi, tombo, binnaga, tunny atau tuna sirip panjang. Albacore dapat dibedakan dengan ekornya yang panjang dan runcing, punggungnya yang biru metalik dan bagian bawahnya yang berwarna perak. Ditemukan di perairan beriklim sedang di lepas pantai California selatan, rata-rata albacore 10 hingga 60 pound tetapi diketahui mencapai 93 pound dan panjangnya 5 kaki. Ini adalah ikan yang sangat penting baik secara komersial maupun untuk memancing olahraga. Ini memiliki daging yang agak kenyal, berlapis dengan rasa ringan dan kadar lemak tinggi. Setelah dimasak akan memiliki warna cokelat muda dan bisa sedikit kering jika dimasak lebih lama. Cara terbaik untuk memasak tuna albacore adalah dengan menumis, menggoreng, menggoreng, memanggang, memanggang, merebus, atau memanggang.

 

TUNA SIRIP BIRU

 

Tuna sirip biru dapat ditemukan di sebagian besar lautan hangat di seluruh dunia dan berlimpah dari Alaska ke California di pantai barat Amerika Serikat. Seperti varietas tuna lainnya, ia adalah perenang yang sangat cepat, kuat, dan bepergian di sekolah mereka mewarisi nama “serigala laut”. Mereka memiliki punggung berwarna hijau gelap atau biru dengan perut perak dan semburat kekuningan di ekornya dan rata-rata 15 hingga 80 pound, tetapi telah diketahui memiliki timbangan pada berat 1.600 pound dan panjang 14 kaki. Juga dikenal sebagai mackerel kuda, sirip biru memiliki daging keabu-abuan atau merah muda yang kaya akan rasa dan kandungan minyak dan lemak yang lebih tinggi daripada varietas tuna lainnya. Cara terbaik untuk memasak sirip biru adalah memanggang atau merebus.

 

SKIPJACK TUNA

 

Sebagian besar ditemukan di perairan tropis Samudra Atlantik, cakalang adalah yang terkecil dari tuna rata-rata hanya 4 hingga 24 pound tetapi bisa mencapai 31 pound. Ini adalah ikan penting untuk nelayan olahraga dan komersial.

 

Memiliki atasan biru metalik gelap dengan sisi perak dan dagingnya berwarna terang dan kaya rasa serta kandungan lemak sedang. Cara terbaik untuk memasak tuna cakalang adalah menumis, menggoreng, atau memanggang.

 

TUNA SIRIP KUNING

 

Ditemukan di sebagian besar perairan hangat, tuna sirip kuning sebagian besar dipasarkan sebagai tuna ahi. Ini rata-rata 30 hingga 150 pound dan telah diketahui tumbuh hingga 400 pound. Memiliki punggung biru dengan semburat kekuningan di sisinya dan menerima namanya dari ekor kuning dan sirip perutnya. Itu juga ditemukan dengan nama atun atau tunny dan sangat populer di lepas pantai California selatan. Sebagai ikan yang penting secara komersial, sebagian besar tuna sirip kuning dikalengkan. Sebagai ikan olahraga mereka dikenal sebagai pejuang terberat dari semua tuna. Sirip kuning memiliki daging yang berwarna terang dan kaya rasa dengan kandungan lemak sedang. Cara terbaik untuk memasak adalah memanggang, memanggang, merebus atau memanggang.

 

 

Tuna Cajun Panggang Mudah Dihitamkan

 

Tuna hitam yang dipanggang ini mudah disiapkan dan memiliki semua rasa yang dikenal dengan gaya memasak Cajun.

 

Waktu luang favorit saya adalah memancing dan waktu luang favorit saya yang kedua adalah memasak makanan laut. Resep ini adalah salah satu yang saya kembangkan selama bertahun-tahun. Di masa lalu saya telah mencoba banyak resep yang memiliki lima belas atau dua puluh bahan dan menemukan bahwa untuk memanggang tuna Cajun yang hebat dan beraroma yang Anda butuhkan hanyalah beberapa bahan. Kunci untuk tuna bakar yang baik adalah jangan sampai terlalu matang. Tuna yang terlalu matang akan membuat dua hal sesuai selera. Pertama, itu akan mengeringkan tuna dan kedua dan yang paling penting itu akan melepaskan dan mengubah rasa minyak dalam tuna, memberikan rasa amis yang kuat. Saya lebih suka tuna saya dipanggang di atas panggangan arang panas dan hanya menyengat di kedua sisi sambil tetap mempertahankan pink cerah di dalam. Jika Anda mau, Anda bisa memanggang sedikit lebih lama di atas api kecil sampai tuna Anda matang, tetapi sekali lagi saya mengingatkan Anda untuk tidak terlalu matang.

 

Bahan:

 

Empat atau lima steak tuna segar

-2 Tbsp Cajun bumbu

-3 Tbsp Minyak zaitun

-¼ Tsp cabe rawit

-¼ Tsp Lada hitam

-1 Siung bawang putih yang diparut atau dicacah halus

-½ sendok teh Lemon (opsional)

 

Persiapan:

 

Dalam mangkuk kecil, campur bumbu Cajun, minyak zaitun, cabai rawit, lada hitam, bawang putih dan kulit lemon. Blender dengan baik. Tambahkan steak tuna, lapisi dengan baik dan rendam dalam kulkas selama 30 hingga 40 menit.

 

Panggangan:

 

Tempatkan Tuna di atas panggangan arang panas selama 1 hingga 2 menit per sisi atau sampai matang sesuai selera. Sekali lagi saya memperingatkan Anda untuk tidak terlalu banyak memasak tuna.

 

Sisi Gratis:

 

Saya suka menyajikan ini dengan gandum panjang dan nasi liar atau kacang hitam dan nasi dan salad segar pilihan Anda. Saya juga suka roti panggang bawang putih yang tebal. Dan sebotol anggur yang bagus, merah atau putih, pilihan Anda akan cocok dengan makanan ini.

 

Ini adalah Cajun Blackened Tuna panggang yang enak yang mudah disiapkan dan saya yakin Anda dan Anda akan kagum dengan rasanya.

Cara Memasak Ikan Tuna Kaleng

3 Resep Tuna Sehat Yang Harus Dicoba Untuk Makanan Selanjutnya

 

Dikemas dengan vitamin dan mineral seperti Vitamin B3, B6, B12 dan D, fosfor, kalium, magnesium, selenium, protein dan banyak lagi, tuna dianggap sebagai salah satu ikan tersehat di dunia. Ini memiliki manfaat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat dan asam lemak omega 3 yang dikandungnya baik untuk jantung dan untuk kesehatan secara keseluruhan. Tuna juga merupakan bahan yang baik untuk memulai jika Anda pemula memasak!

 

Berikut adalah beberapa resep tuna sehat yang akan membuat makanan Anda berikutnya pasti memuaskan:

 

Yummy Mac dan Tuna

 

Apa yang kau butuhkan:

 

-6 gelas air

-1 paket campuran makaroni dan keju, dimasak

-1 dapat tuna, tiriskan, dan dikupas

-6 gelas air

-1 cangkir remah roti

-3/4 cangkir jamur irisan

-1/4 cangkir margarin, potong-potong

-1/4 gelas susu

 

Dalam panci di atas api sedang-rendah, campur makaroni matang, campuran saus keju (dari paket campuran makaroni dan keju), margarin dan susu sampai margarin telah meleleh dan pasta ditutupi saus. Aduk tuna dan jamur. Tuang campuran dalam piring casserole, atasnya dengan remah roti dan panggang dalam oven yang dipanaskan (350F) selama 30 menit.

Tuna Teriyaki Panggang Cepat

 

Apa yang kau butuhkan:

 

-4 fillet tuna sirip kuning

-1 cangkir saus teriyaki

-3/4 cangkir minyak zaitun

-2 sendok makan bawang putih cincang

-1 sendok teh lada hitam

 

Campur saus teriyaki, minyak zaitun, bawang putih dan lada hitam dalam kantong plastik besar yang bisa ditutup kembali. Tambahkan fillet tuna ke dalam tas dan kocok untuk melapisi ikan dengan rendaman. Dinginkan setidaknya selama 30 menit. Saat siap, lepaskan fillet dari tas dan letakkan di atas panggangan yang dipanaskan. Buang sisa rendaman. Panggang fillet tuna selama sekitar 5 hingga 8 menit per sisi atau untuk kematangan yang diinginkan.

Tor-Tuna sehat

 

Apa yang kau butuhkan:

 

-4 tortilla tepung 8 inci, dihangatkan

-4 daun selada

-1 1/4 gelas tuna

-3 sendok makan mayones

-1 1/2 sendok makan acar nikmat

-1 sendok makan seledri cincang

-1 sendok makan bawang cincang

-1 sendok teh jus lemon segar

-1 sejumput garam bawang putih

 

Dalam mangkuk, campurkan tuna, mayones, acar, seledri, bawang merah, jus lemon dan garam bawang putih. Campur sampai semua bahan tercampur rata. Tempatkan daun selada di atas setiap tortilla kemudian bagi dan sendok campuran tuna antara 4 daun selada. Gulung setiap gaya tortilla burrito dan amankan dengan tusuk gigi jika diperlukan. Paling baik dikonsumsi segera.

Berita Terkait