oleh

Cara Mengembalikan File Foto Yang Terhapus Di Android

-Gadget-15 views
Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android

 

Pelitajakarta.com– Hal yang umum jika kita tidak sengaja menghapus foto, video, atau file lainnya. Ketika ini terjadi pada Anda, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat memulihkan data terlepas dari apakah Anda telah di-rooting atau tidak. Ketika Anda menyadari bahwa Anda telah menghapus file penting, Anda harus mematikan Wi-Fi dan koneksi internet Anda. Ini untuk mencegah pembaruan otomatis terjadi dan menimpa data Anda sebelum Anda mendapatkan file yang hilang.

 

Untuk membantu Anda di sini adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk memulihkan data yang hilang.

 

Bagaimana memulihkan data jika Anda tidak memiliki ROOTED

 

Anda harus mulai dengan menghubungkan memori ponsel Anda sebagai perangkat penyimpanan massal ke komputer Anda. Sebagai pedoman praktis Anda harus menggunakan adaptor USB. Setelah menghubungkan perangkat Anda sekarang harus mengunduh program pemulihan data.

 

Yang keren adalah ada banyak program yang bisa Anda gunakan. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke app store dan membaca ulasannya. Untuk hasil yang ideal, Anda harus mengikuti program pemulihan data terbaik yang Anda mampu.

 

Anda harus mencatat bahwa agar program pemulihan data berfungsi, Anda perlu memformat memori Anda sebagai FAT32 atau NTFS. Jika format kartu memori Anda tidak dapat dikenali, Anda harus menyalin isi kartu ke komputer Anda kemudian memformat ulang kartu. Anda kemudian harus menempelkan file yang disalin kembali ke kartu memori.

 

Setelah selesai memulihkan file, Anda harus menyimpannya di perangkat lain. Misalnya, pertama-tama Anda harus menyimpan file di PC Anda dan kemudian mentransfernya ke smartphone Anda.

 

Bagaimana memulihkan file jika Anda memiliki ROOT

 

Anda harus mulai dengan mengunduh aplikasi Undelete. Yang paling keren dengan aplikasi ini adalah mengunduh sangat cepat (dalam 2-10 menit). Ketika aplikasi berhasil diunduh, Anda akan disajikan dengan data yang bisa diambil yang datang dalam beberapa tab seperti Musik, Dokumen, File, dan Gambar.

 

Dalam beberapa kasus, opsi ini mungkin gagal berfungsi. Jika ini terjadi, Anda harus mengunduh program pemulihan data yang Anda inginkan.

 

Kesimpulan

 

Ini adalah tips tentang cara mengembalikan data pada perangkat Anda. Untuk menghindari kerusakan pada perangkat Anda, Anda harus sangat berhati-hati saat mengunduh program pemulihan data. Seperti yang disebutkan, pertama-tama Anda harus melakukan penelitian dan membaca ulasan secara menyeluruh untuk memastikan bahwa Anda mengunduh aplikasi yang tepat. Setelah memulihkan data Anda, Anda harus tertarik bahwa Anda tidak menghapusnya lagi. Sebaiknya Anda juga menyimpan data di perangkat lain.

 

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android

Pulihkan Gambar di Android Anda

 

Kita semua mengambil banyak gambar di ponsel kita dan ada kalanya kita pergi dan menghapus beberapa baik untuk membuat ruang lebih banyak atau mungkin gambar tidak cukup baik.

 

Apa pun alasannya, ada kalanya kami menghapus gambar secara tidak sengaja dan ingin mendapatkannya kembali. Nah, jika itu masalah Anda, Anda tidak perlu khawatir karena Anda selalu dapat mengambil data yang hilang.

 

Apakah Anda memiliki Android?

 

Nah, itu pertanyaan yang diajukan orang – Saya tidak sengaja menghapus foto di Ponsel Android saya – apakah ada cara untuk memulihkannya? Yah, seperti yang Anda tahu Android hanyalah sistem operasi dan bukan jenis telepon khusus – oleh karena itu, ada cara untuk memulihkan gambar seperti halnya pada ponsel lainnya.

 

Gambar Anda awalnya disimpan di memori internal ponsel Anda, kartu sim Anda atau memori tambahan Anda. Karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk memulihkan gambar, Anda harus tahu di mana Anda menyimpannya. Itu tidak perlu; tapi, membuat tugasnya jauh lebih sederhana.

 

Apa yang sebenarnya terjadi?

 

Setiap kali Anda menghapus sesuatu dari Ponsel Android Anda, apakah itu pesan, gambar atau sesuatu yang lain; itu tidak pernah secara permanen menghapus ponsel Anda. Data sebenarnya disimpan sampai ditulis ulang.

 

Karena itu, Anda harus mencoba memulihkan sesuatu saat Anda menyadari bahwa Anda melewatkannya. Ini akan mengurangi kemungkinan Anda kehilangannya secara permanen. Semakin banyak Anda menggunakan telepon setelah menghapus beberapa data, semakin sulit memulihkan informasi berharga ini.

 

Jika Anda tidak tahu apa yang perlu dilakukan, akan lebih bijaksana untuk menghubungi seseorang yang tahu persis apa yang harus dilakukan. Sampai saat itu, menjauhlah dari telepon karena perubahan kecil apa pun yang Anda lakukan – bahkan mengirim pesan dapat lebih dari menulis data yang disimpan.

 

Memulihkan gambar

 

Memulihkan gambar atau data lain yang hilang dari ponsel Anda dimungkinkan; tapi, itu bukan pekerjaan mudah jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya. Yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan sendiri perangkat lunak pemulihan kartu.

 

Perhatikan bahwa sebagian besar perangkat lunak ini tidak gratis dan Anda harus membayar sedikit untuk membelinya. Jika Anda beruntung, Anda akan menemukan perangkat lunak luar biasa yang memiliki masa percobaan gratis – Anda akan menemukan beberapa di Android Store. Pembaca membaca memori ponsel Anda dan memberi Anda daftar file yang mungkin hilang. Anda dapat memilih yang Anda butuhkan jika masih ada.

 

Menggunakan sebagian besar perangkat lunak pemulihan foto umum

 

Sebagian besar perangkat lunak pemulihan foto bekerja dengan cara yang sama, mari kita lihat apa yang perlu dilakukan dalam kebanyakan kasus:

 

  1. Pertama dan terpenting Anda harus menghubungkan ponsel Android Anda ke komputer Anda
  2. Luncurkan Perangkat atau Aplikasi Pemulihan Foto dan Anda akan melihat semacam media yang dapat dilepas pada panel kontrol utama.
  3. Setelah perangkat lunak / Aplikasi diluncurkan pastikan untuk memulai pemindaian semua gambar Anda, musik serta video.
  4. Setelah pemindaian selesai, Anda akan mendapatkan daftar gambar, musik, dan video yang hilang dan terhapus.
  5. Pilih yang ingin Anda pulihkan dan tekan tombol Pulihkan.

 

Itu dia! Anda dapat menemukan banyak perangkat lunak pemulihan gratis – mereka mungkin tidak sepenuhnya gratis; tetapi, jika Anda tidak sering membutuhkannya, Anda selalu bisa mendapatkan kembali apa yang Anda butuhkan selama masa percobaan.

Berita Terkait