oleh

Aplikasi Perekam Layar Android Yang Bisa Merekam Suara Internal

-Gadget-30 views
aplikasi perekam layar android tanpa root

 

Pelitajakarta.com-Perekam layar online membantu Anda merekam apa pun yang Anda lakukan di layar komputer Anda. Tetapi pertanyaannya adalah bagaimana mereka bisa menguntungkan Anda, di mana Anda bisa mendapatkannya dan bagaimana Anda bisa menggunakannya? Inilah yang akan kami jelaskan di artikel ini. Jadi, mari kita langsung ke pokok permasalahan tanpa menghabiskan waktu lagi.

 

Seperti yang dikatakan sebelumnya, perekam layar, sama seperti aplikasi lain yang dapat Anda unduh dari Internet, adalah sebuah aplikasi. Setiap aplikasi dikembangkan dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan pengguna akhir. Beberapa aplikasi dimaksudkan untuk digunakan oleh pengguna eksklusif, seperti aplikasi yang dikembangkan untuk NASA. Di sisi lain, beberapa aplikasi dikembangkan untuk digunakan masyarakat umum, yang berarti siapa pun di seluruh dunia yang memiliki akses ke Internet dapat mengunduh aplikasi ini dengan membayar beberapa dolar dan memasangnya di komputer mereka.

 

Beberapa aplikasi dibayar sementara yang lain gratis. Ini juga berlaku untuk perekam layar online. Mari kita lihat aplikasi ini lebih dekat. Perekam layar atau aplikasi tangkapan layar memungkinkan Anda mengambil gambar atau video dari layar komputer Anda. Seolah-olah Anda memegang kamera dan mengambil foto atau video dari layar monitor Anda.

 

Secara teknis, Anda dapat menggunakan kamera Anda untuk merekam apa yang Anda lakukan pada PC Anda, tetapi itu tidak akan terlalu nyaman. Cara mudah adalah dengan menggunakan aplikasi untuk melakukan pekerjaan yang sama. Yang harus Anda lakukan adalah meluncurkan aplikasi perekaman dan tekan tombol “rekam sekarang”. Aplikasi tangkapan layar akan mulai mengkode ulang aktivitas Anda. Setelah Anda selesai, itu akan menyimpan video atau gambar. Anda kemudian dapat mengkonversi video ke format yang Anda inginkan, seperti MP4, 3gp atau WMV. Idealnya, Anda mungkin ingin menyimpan video dalam format MP4, yang merupakan format yang kompatibel dengan ponsel.

 

Video yang Anda rekam dapat berupa tutorial untuk mengajar orang lain di web cara melakukan sesuatu. Misalnya, jika Anda seorang pengembang web, Anda dapat membuat tutorial tentang bagaimana seorang pemula dapat membuat situs web dari awal. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat situs sederhana di komputer Anda saat merekam seluruh prosedur dengan perekam layar. Anda kemudian dapat membagikan video yang diambil ini dengan seluruh dunia melalui situs web Anda sendiri atau melalui situs web berbagi video, seperti YouTube.

 

Sekarang setelah Anda mengerti segalanya, Anda harus mengunduh aplikasi perekam layar yang bagus, tetapi dari mana Anda bisa mendapatkannya? Jika Anda mencari di web dengan istilah “perekam layar online, Anda akan mendapatkan daftar beberapa aplikasi bagus. Tapi Anda tidak boleh hanya pergi untuk aplikasi apa pun yang Anda lihat dalam daftar itu. Sebaliknya, Anda harus mencari aplikasi dengan peringkat tertinggi. Idealnya, aplikasi yang bagus memiliki peringkat lebih tinggi dari 80%, yang merupakan indikator keandalannya.

 

Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik

Buat Berbagi Secara Luas dari Video Rekaman Layar Anda

 

Perekaman layar telah menjadi salah satu cara paling populer untuk membuat tutorial, menunjukkan presentasi, dan menghasilkan video. Teknologi video perekaman layar, setelah bertahun-tahun pembangunan, sudah menunjukkan pentingnya dalam bidang industri yang luas. Ada dua format file yang dominan untuk penerbitan video: AVI dan SWF.

 

Video rekaman layar banyak digunakan dalam pelatihan perangkat lunak, demonstrasi sistem, dan presentasi layanan situs web. Karena file AVI berkualitas tinggi menyediakan, mudah untuk berbagi di internet, membakar ke CD video dan bermain dengan sebagian besar pemain. File SWF memainkan peran penting dalam bidang pendidikan e-learning dan komunitas online. Guru membuat catatan kuliah vokal dan memberikan pembelajaran jarak jauh melalui internet dengan video rekaman layar. Kualitas video yang jernih namun ukuran file yang sangat terkompresi membuatnya mudah untuk mengunggah ke internet dan menyebar dengan cepat. Selain itu, fitur interaktifnya membuat orang berpikir dan belajar dengan simulasi. Ini adalah file SWF karakteristik unik yang dimiliki.

 

Namun, orang tidak puas hanya dengan dua format file ini. Masih ada celah besar yang harus diisi oleh pengguna potensial yang meminta perangkat lunak perekaman layar. Mereka berharap video layar dapat digunakan dalam lebih banyak aspek untuk memenuhi kebutuhan mereka dan ingin membuat video rekaman layar mereka dalam lebih banyak format file.

 

Streaming video Online

 

Tidak diragukan lagi video streaming online adalah salah satu penemuan terbesar abad ke-21, dan YouTube adalah pemimpin industri. Setiap hari akan ada di atas satu miliar klik pada video online di YouTube.com. Itu, seolah-olah, cara paling efektif untuk membuat Anda populer dan membawa jutaan lalu lintas dari seluruh dunia.

 

Dalam hal ini, sebagai pembuat video perekaman layar, video yang bagus mungkin memberi Anda kejutan yang tidak terduga. Namun, format dan resolusi video yang tepat juga merupakan kunci keberhasilan. Tidak hanya perangkat lunak perekaman layar yang baik membutuhkan output yang besar, tetapi juga menuntut file video yang sempurna cocok dengan YouTube. Jadi file MP4 dengan rasio layar lebar 16: 9 atau 4: 3 dapat diterima oleh penulis video. Mereka tidak perlu menyesuaikan video untuk ukuran yang tepat untuk mendapatkan hasil video terbaik atau khawatir tentang waktu tunggu yang lama saat mengunggah file video besar, dibandingkan dengan file AVI.

 

Telepon genggam

 

Mungkin ini adalah kelompok produk elektronik besar kedua kecuali komputer. Saat ini, sulit untuk mendefinisikan ponsel berteknologi tinggi sebagai alat komunikasi sederhana. Orang-orang ingin menganggap gadget elektronik genggam mereka sebagai PC mikro dan video langsung meningkatkan cepat menjadi arus utama baru sebagai salah satu bagian dari ponsel.

 

Bagaimana agar video rekaman layar Anda mengikuti Anda di semua waktu dan tempat? Karena video di ponsel memerlukan kualitas video sedang dan ukuran file lebih kecil, format file baru seperti 3GP menjadi populer di kalangan anak muda. 3GP adalah format terkompresi MP4 yang disederhanakan, menunjukkan ruang penyimpanan yang lebih kecil dan kebutuhan transfer data yang lebih rendah. Andaikata ribuan orang dapat menonton layar Anda merekam video dengan ponsel mereka di stasiun bus, supermarket, pantai, taman atau bahkan dalam perjalanan pulang. Seberapa luas dampak itu bisa dicapai.

 

Portable Media Player (PMP)

 

Didampingi oleh penjualan panas pemutar media portabel seperti iPod dan Sony PlayStation Portable (PSP), konsep baru menikmati video portabel HD dalam MOV / MP4 / MPEG sedang dalam perjalanan untuk memicu badai pembelian lainnya. Video HD besar di Gigabyte diterima oleh semakin banyak konsumen bisnis komersial.

 

Ini mungkin kesempatan terbaik bagi pengembang perangkat lunak dan perancang seni untuk merebut pelanggan di dalam PMP yang diajukan. Mereka dapat membuat serial video rekaman layar sebagai tutorial dan demo untuk pemilik PMP, terutama ketika pelanggan potensial mereka menemui beberapa masalah khusus yang membutuhkan penjelasan terperinci dalam video berkualitas tinggi. Ini sering terjadi pada perangkat lunak desain yang mengandung begitu banyak objek dalam ruangan kecil, serta beberapa perangkat perangkat keras yang kompleks seperti kabel pada papan PCB.

 

Ringkasan

 

Karena akan ada semakin banyak format file baru bagi orang untuk membuat video rekaman layar mereka. Banyak penyedia perangkat lunak telah menetapkan untuk bekerja di sana. Perangkat lunak perekaman dua layar menyediakan video dalam jumlah paling banyak format file adalah Camtasia (SWF, FLV, AVI, WMV, GIF, RM, MOV, MP3, iPod dan EXE) dan DemoCreator (SWF, FLV, AVI, WMV, MP4, MPEG, MOV, 3GP dan EXE). Anda dapat memilih perangkat lunak perekaman layar yang tepat untuk membuat video memenuhi kebutuhan Anda.

 

 

Tinjauan Singkat Tentang Perekam Layar Terbaik

 

Dalam generasi saat ini, orang menggunakan lebih banyak alat online untuk berkomunikasi satu sama lain. Komunikasi telah menjadi sangat penting saat ini. Tetapi cara terbaik adalah menggunakan alat komunikasi online seperti Skype. Orang-orang saat ini, menggunakan panggilan video untuk rapat atau konferensi video. Tetapi kadang-kadang, ketika pekerjaan dilakukan, mereka perlu memeriksanya untuk membenarkan mereka dengan baik. Terkadang, mereka perlu merekam panggilan agar bisa mengerti dengan baik, bahkan setelah panggilan berakhir.

 

Jika seseorang ingin membuat tutorial untuk permainan atau tujuan lain, itupun perekaman layar sangat penting. Mereka dapat membuat tutorial dan menggunakannya dalam berbagai cara yang bermanfaat. Mereka juga dapat menggunakan tutorial ini dalam berbagai tujuan kreatif. Itu juga dapat digunakan untuk merekam streaming langsung. Itu sebabnya perekaman layar menjadi sangat penting saat ini. Meskipun ada begitu banyak cara merekam di layar, tetapi beberapa yang terbaik akan ditinjau hari ini.

 

Karena ada begitu banyak solusi perekaman layar yang tersedia saat ini, orang sering menjadi bingung. Mereka tidak dapat memutuskan mana yang akan digunakan dan mana yang paling cocok untuk Anda sesuai dengan kebutuhan mereka. Jadi hari ini, kami sedang meninjau beberapa yang terbaik di luar sana untuk menghapus kebingungan Anda.

 

Solusi untuk Merekam di Layar

 

Ada alat perekaman layar terkenal yang menamai Screen Grabber Pro. Anda dapat menggunakan alat ini untuk berbagai keperluan, termasuk merekam.

 

Layar Grabber Pro

 

Bimbingan dan Fasilitas Pengguna

 

Pertama, Anda perlu mengunduh perangkat lunak. Anda dapat mengunduhnya dari situs referensi yang diberikan di bawah ini.

 

Setelah mengunduh, Anda akan mendapatkan arahan mudah secara otomatis dari alat ini. Berikut adalah daftar fitur yang akan Anda dapatkan dengan alat ini.

 

Pro

 

  • Anda dapat mulai merekam layar Anda hanya dengan satu klik dan setelah selesai simpan saja.
  • Anda dapat mengambil tangkapan layar saat merekam di layar.
  • Ada juga editor yang berguna jika Anda perlu mengedit sesuatu.
  • Tersedia penjadwal tugas. Anda dapat merekam tugas di masa mendatang dengan mengatur penjadwal tugas.
  • Anda dapat melakukan pengeditan dan penyesuaian video layar.
  • Anda dapat merekam melalui webcam, audio.

 

Cons

 

  • Ya, perangkat lunak ini sangat bagus. Jadi, tidak ada kontra besar yang layak disebutkan di sini.

 

Solusi untuk Perekaman Online

 

Untuk perekaman layar ada beberapa perekam online yang tersedia juga. Salah satunya adalah Screen-O-Matic.

 

Pro

 

  • Versi gratisnya tersedia untuk uji coba.
  • Anda dapat merekam di layar dan juga dengan webcam.
  • Anda dapat langsung mempublikasikannya ke YouTube. Anda juga dapat menyimpan langsung dari situs web mereka.

 

Cons

 

  • Versi gratis termasuk tanda air.
  • Tidak memungkinkan Anda merekam untuk waktu yang lama.
  • Tidak memungkinkan Anda mengedit di layar.

 

Lebih banyak alat

 

Ada banyak alat lain yang tersedia di internet yang dapat berfungsi online atau offline. Anda dapat pergi ke internet dan cukup mencarinya. Ada arahan gratis serta panduan yang diberikan di sana. Jika Anda mau, Anda bisa menggunakannya juga.

Berita Terkait