by

Kucing Jenis Maine Coon / Menkun Yang Perlu Kamu Ketahui

-Komunitas-111 views

Pelitajakarta.comKucing Menkun memiliki berbagai nama, banyak yang tidak terlalu banyak digunakan, tetapi kami akan membaginya dengan Anda jika Anda kebetulan menemukan nama lain dalam penelitian Anda. Nama-nama lain adalah: Kucing Coon Amerika, Kucing Menkun, Kucing Trick Maine, Kucing Longhair Amerika, Kucing Hutan Amerika, Shag Amerika, Snughead Amerika dan jangan lupakan Coonie. Kucing khusus ini sangat dipuja oleh banyak orang dan untuk alasan yang baik. Yang utama adalah kecerdasan mereka.

 

Kucing Maine Coon/ Menkun  menampilkan tingkat kecerdasan yang sangat tinggi dan benar-benar dapat dilatih seperti anjing. OK mereka tidak selalu datang ketika Anda menelepon, tetapi mereka bisa diajarkan trik dan beberapa bahkan akan bermain menjemput Anda. Dengan IQ tinggi seperti ini, Anda ingin memastikan Anda melatih kucing, bukan sebaliknya. Diberkati dengan selera humor yang nakal dan energi yang tak terbatas, Anda dapat mengandalkan kucing Maine Coon / Menkun  yang ingin bermain dengan Anda. Cobalah mengajari mereka cara bermain tangkapan. Cakar depan mereka yang besar, bahkan jika mereka bukan polydactyl, memberi mereka ketangkasan yang luar biasa.

 

Perhatikan saja kucing Anda menggulung kakinya di atas benda lalu mengambilnya. Mereka dapat dan berhasil membuka pintu lemari dan masuk untuk menjelajah. Dan, jika Anda memiliki keran yang cukup mudah untuk dihidupkan, beri kucing Anda waktu yang cukup dan ia akan belajar cara menyalakannya.

Kucing luar biasa, Maine Coons / Menkun  juga dikenal makan dengan cakar mereka dan bukannya keluar dari mangkuk mereka. Tahan keinginan untuk menawarkan garpu sendiri.

 

Kucing Menkun
Kucing Menkun

Jika Anda belum pernah mendengar kucing Maine Coon / Menkun berbicara dengan Anda, Anda akan terkejut. Alih-alih menawarkan sapaan standar kucing “rowl” atau “meow” mereka keluar dengan mendengkur / trill campuran disilangkan dengan meow. Sangat luar biasa untuk mendengarkan, karena sepertinya menyampaikan keseluruhan cerita dalam satu getaran pendek. Apa yang akan menghibur Anda tanpa akhir, adalah ketika mereka (Anda akan memiliki lebih dari satu kucing Maine Coon / Menkun setelah Anda mulai mencintai mereka) mulai bermain dan bergetar sambil berlari melalui rumah dengan kecepatan tinggi pada jam 3:00 pagi. Permainan petak umpet mereka pada jam-jam malam benar-benar histeris, asalkan Anda memiliki selera humor.

 

Jangan terlalu terkejut menemukan kucing Maine Coon / Menkun Anda di bak mandi, terutama jika Anda memiliki keran yang bocor. Meskipun mereka tidak akan berada di bawah keran untuk bermain di dalamnya, mereka akan bermain dengan tetesan dengan daya tarik penuh. Kemudian ketika bosan dengan permainan itu mereka mungkin minum dari keran meskipun mereka memiliki mangkuk air sendiri di dapur. Benar-benar tak tertahankan karakter ini! Awasi mereka celupkan mainan mereka ke dalam air, dan jauhkan toilet – mereka telah diketahui menjatuhkan benda-benda ke dalam air dan kemudian mencoba dan memancingnya. Sifat lain yang agak aneh yang mereka miliki adalah mengamati semangkuk air seperti ada ular di dalamnya, lalu sebelum minum akan menabrak cakarnya di atas air. Tentu saja mereka kemudian membalikkan air ke lantai ketika mereka mengocoknya keluar dari cakarnya.

 

Usahakan agar kucing Maine Coon / Menkun Anda berolahraga dengan baik dan terhibur. Mengapa? Selain dari aspek ikatan rutin ini, mereka bosan dari waktu ke waktu. Dan apa yang dilakukan kucing Maine Coon / Menkun yang bosan? Melompat di atas meja, lemari es, atau meja Anda dan mendorong benda-benda dari tepi menggunakan cakar besar mereka. Awww, pasti cinta mereka!

 

Selain membuat mereka terhibur, mungkin Anda juga bisa memeluk mereka di pangkuan Anda. Yah, pemikiran yang bagus, tetapi mereka tidak benar-benar dianggap sebagai kucing pangkuan. Kucing Maine Coon / Menkun sangat mandiri. Itu bukan untuk mengatakan bahwa mereka tidak memuja manusia mereka, hanya saja mereka suka melakukan hal mereka sendiri dengan manusia. Dan itu biasanya berarti mengikuti mereka di sekitar rumah dan duduk di samping mereka, tetapi tidak pada mereka. Jadi Anda tidak akan menemukan kucing Anda memohon perhatian, tetapi ia akan menjadi bayangan konstan, senang berada di dekat Anda.

 

Kucing Menkun

Tentang Maine Coon / Menkun Cats

 

Kucing Maine coon / Menkun diperkirakan berasal dari Maine. Faktanya, Maine Coon / Menkun adalah kucing resmi negara. Separuh lainnya dari nama mereka dihasilkan dari sebuah mitos yang meyakini bahwa mereka adalah hasil genetik dari perkawinan antara kucing domestik dan rakun. Ini adalah suatu kemustahilan, tetapi legenda itu lahir lama, mungkin karena ekornya yang sangat halus, dan namanya macet. Meskipun populer menunjukkan kucing pada akhir 1800-an, mereka melihat penurunan popularitas karena keturunan yang lebih eksotis diperkenalkan ke negara ini. Sekitar tahun 1950-an Maine Coon / Menkun menikmati peningkatan popularitas ketika peternak mulai memperhatikan betapa mereka kucing yang tampan dan hangat.

 

Karakter fisik

 

Maine Coons / Menkun tersedia dalam berbagai warna, meskipun warna yang paling umum adalah kucing cokelat. Warna mata dapat berkisar dari emas hingga hijau dan kadang-kadang bahkan biru. Karakteristik fisik Maine Coon / Menkun adalah kucing besar, sehat, dan sehat yang jelas berevolusi di iklim dingin. Mantel mereka sangat tebal, berkilau, dan tahan air. Bulu di bagian belakang mereka lebih tebal dan menjadi lebih pendek ke arah depan. Ekor dan telinga lebih tebal dan lebih berbulu daripada jenis kucing lainnya. Kucing-kucing ini adalah salah satu ras yang lebih besar dan kakinya berukuran besar secara tidak proporsional. Betina biasanya berbobot sekitar sembilan hingga dua belas pound sementara rekan prianya bisa mencapai 13 hingga 18 pound. Orang-orang pada umumnya salah menilai ukuran mereka sebagai jauh lebih besar dari kenyataan karena mantel yang sangat tebal.

 

Mungkin salah satu karakteristik Maine Coon / Menkun yang lebih menarik adalah suara mereka. Suara yang mereka buat hampir terdengar seperti kicau. Sungguh aneh mendengar suara bernada tinggi seperti itu dari jenis kucing yang begitu besar.

 

karakteristik Maine Coon
karakteristik Maine Coon / Menkun 

 

Kepribadian Maine Coons / Menkun

 

Kucing Maine Coon / Menkun  benar-benar hanya anak-anak besar. Mereka menjadi dewasa lebih lambat daripada ras kucing lainnya dan kesenangan masa muda mereka yang tampaknya tidak pernah tumbuh. Meskipun mereka adalah kucing yang sangat sosial, mereka lebih dari sekadar pengamat yang gembira, puas menonton teman sekamar manusia mereka terlibat dalam kegiatan hidup sehari-hari dan kadang-kadang bahkan mencoba untuk membantu. Mereka umumnya tidak teritorial dan tampaknya hidup bersama dengan anjing dan kucing lainnya. Kegembiraan mereka yang lembut dan cara-cara unik membuat mereka menjadi tambahan yang bagus untuk rumah apa pun dengan anak-anak. Banyak pemilik melaporkan bahwa Maine Coon dapat dilatih dengan cukup mudah, seperti tunduk untuk berjalan dengan tali.

 

Perawatan dan Pemeliharaan

 

Sementara mereka kucing berbulu panjang, mantel khusus mereka tidak lebih dari sikat gigi setiap minggu. Makanan mungkin ditinggalkan, karena mereka biasanya bukan jenis yang akan makan sendiri sampai kegemukan, tetapi mereka adalah peminum air berat dan membutuhkan pasokan air bersih yang segar dan konstan.

 

Masalah Medis Umum

 

Setiap jenis anjing atau kucing rentan terhadap masalah genetik tertentu. Untuk Maine Coon / Menkun , masalah yang paling umum adalah displasia pinggul dan kardiomiopati. Peternak tempat kucing diperoleh harus mengetahui garis genetik dan masalah apa yang telah melekat pada garis leluhurnya.

 

Maine Coon / Menkun  yang sangat lucu pastinya adalah jenis anjing tersendiri. Tampilannya yang kasar, khas, kejenakaan badut, dan sifat sosial yang lembut menjadikannya favorit di antara pecinta kucing di mana pun, tidak hanya di Maine.

 

Jenis Kucing Menkun

Kucing Maine Maine Besar – Seberapa Besar Mereka?

 

Anjing Maine Coon  Cat dikenal karena banyak karakteristik yang mencolok. Tidak sedikit dari ini adalah ukurannya. Kucing Besar Maine Coon / Menkun  adalah sesuatu yang patut dilihat!

 

Mitos dan legenda berlimpah ketika datang ke Maine Coon / Menkun  Cat besar. Kita semua pernah mendengar cerita tentang kucing besar dengan proporsi sangat besar. Jadi seberapa besar mereka, dibandingkan dengan kebanyakan kucing?

 

Rata-rata kucing rumahan memiliki berat antara 8 dan 11 pound. Jika mereka lebih berat, mereka mungkin berada di sisi gemuk. Seekor betina biasanya memiliki berat antara 9 – 13 pon. Lalu ada anak laki-laki. Laki-laki biasanya ujung timbangan sekitar 13 – 18 pound. Pasti ada beberapa Kucing Maine Coon / Menkun  besar di luar sana!

 

Fisik dari jenis kucing ini solid. Mereka kuat, berotot, dan proporsional. Jadi Coon ekstra besar akan memiliki bingkai untuk menahan berat badannya. Itu berarti dia akan terasa lebih panjang dan lebih lebar daripada kebanyakan kucing lain. Sekarang, tambahkan mantel berbulu panjang dan ekor besar. Benar-benar spesimen!

 

“Bagaimana dengan Maine Coon / Menkun  Cats yang sangat besar?” Anda bertanya. Memang benar, banyak pria akhirnya tumbuh melampaui rata-rata. Ini tidak biasa untuk mendengar 20 pound, dan kadang-kadang bahkan 25 – 30 atau lebih pound! Ini pasti Kucing Maine Coon / Menkun  yang besar.

 

Banyak orang ingin tahu di mana mendapatkan Coon yang sangat besar. Ini terjadi terutama ketika ada foto-foto Kucing Maine Maine besar yang beredar di Internet. Beberapa orang melihat foto-foto Kucing Maine Coon / Menkun  besar dan bertanya, “Di mana saya bisa mendapatkannya?”

 

Itu tentu saja merupakan bagian dari daya tarik trah ini. Jika Anda siap untuk berkomitmen pada kucing baru dalam hidup Anda, Anda akan ingin memastikan jenis kucing ini tepat untuk Anda. Maka Anda akan ingin mencari peternak yang bertanggung jawab di daerah Anda. Sebagian besar peternak tidak akan berkembang biak secara khusus untuk ukuran. Mereka berkembang biak dengan standar, membiakkan spesimen-spesimen besar untuk menghasilkan, dengan masing-masing serasah, contoh terbaik dari apa yang dimaksud dengan jenis ini.

 

Juga, anak-anak kucing ini dilahirkan untuk ukuran tertentu. Memberi mereka makanan tambahan atau suplemen tidak akan membuat tulang mereka tumbuh lebih lama. Itu hanya akan membuat mereka gemuk, dan mungkin meningkatkan risiko displasia pinggul.

 

Anak-anak kucing secara genetis ditentukan lebih besar dari kucing biasa. Tapi sama seperti dalam keluarga manusia, akan ada anak kucing sesekali yang jatuh di bawah “ambang rata-rata” terendah dan akhirnya menjadi kucing 8 pon yang indah. Akan ada juga beberapa yang jelas akan menjadi besar, melampaui tinggi 18 pon. Peternak akan dapat memberi tahu Anda. Jadi, ajukan permintaan anak lelaki besar dan peternak Anda akan bekerja dengan Anda.

 

Kucing Maine Maine yang Besar itu misterius dan memikat. Tentu saja, ada lebih banyak jenis ini daripada ukurannya saja. Jika ini adalah jenis untuk Anda, pelajari tentang karakteristik fisik mereka yang menakjubkan, kepribadian yang luar biasa dan lembut, dan kemudian jatuh cinta dengan Coon Anda sendiri!

 

karakteristik Menkun
karakteristik Menkun

 

15 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli Anak Kucing Maine

 

Satu-satunya cara untuk memastikan 100% mendapatkan kucing Maine Coon / Menkun  murni yang terverifikasi adalah dengan membeli anak kucing silsilah dari peternak. Peternak harus dapat mempresentasikan silsilah keluarga kucing Anda dan memberikan sertifikasi yang relevan.

 

Tempat yang disarankan untuk memulai pencarian peternak terkemuka di daerah Anda adalah “Maine Coon / Menkun  Breed Fanciers Association”  Anak kucing Maine Coon / Menkun  dapat langsung dikenali oleh telinga panjang yang tebal dan cakar yang besar, seperti terlihat pada Amerika klasik berambut panjang tetapi ada strain Eropa Maine Coon / Menkun , (saya sendiri Maine Coon / Menkun , Raja Henry berasal dari garis Jerman) yang memiliki ruff pendek di leher, dan sering moncong squarer lebih penuh. Perbedaannya tidak jelas sampai kucing berusia antara 12 hingga 18 bulan.

 

Dalam hal mengidentifikasi silsilah Maine Coon / Menkun  yang “murni”, Anda akan sangat bergantung pada informasi yang diberikan peternak kepada Anda. Jika Anda kesulitan menemukan peternak yang memiliki reputasi baik, Anda bisa mencoba dan mendapatkan rekomendasi dengan berbicara dengan individu di acara lokal atau acara Kucing “semua trah”. Sangat penting bagi Anda untuk bahagia dengan peternak Anda – jika Anda menjadi pemilik Maine Coon / Menkun  untuk pertama kalinya, Anda mungkin perlu mengandalkan saran ahli mereka.

 

Anda dapat mengharapkan untuk membayar antara $ 500 dan $ 800 untuk Maine Coon / Menkun  murni. Dengan makanan, sampah, tagihan dokter hewan dan pengasuh kucing untuk liburan, Maine Coons / Menkun  bisa menjadi investasi yang relatif mahal. Semua pemilik akan setuju bahwa mereka adalah jenis yang benar-benar luar biasa dan akan membayar Anda berulang kali.

 

TIP PENTING: Ini bisa menghemat banyak sakit hati, masalah dan biaya nanti; Saat membeli hewan peliharaan yang mahal, jangan pergi untuk anak kucing yang Anda sayangi dan sepertinya butuh bantuan. Anak kucing dengan tanda-tanda penarikan, energi rendah atau apatis umum, harus benar-benar dihindari. Pilih anak kucing yang mandiri, bersemangat, dan energik. Pilihlah anak-anak kucing yang tidak selalu mendatangi Anda tetapi, bagaimanapun, tertarik pada lingkungan mereka.

 

Yang terbaik adalah memilih peternak lokal dan mengunjungi mereka di rumah mereka, ketika Anda pertama kali membuat pertanyaan awal untuk memeriksa kondisi hidup anak kucing, kesehatan dan kesejahteraan semua kucing yang tinggal di lingkungan yang sama.

 

Meskipun kedengarannya masuk akal, ada pertanyaan yang disiapkan yang akan membantu Anda menentukan apakah peternak dapat dipercaya.

 

Baca juga : Cara Mengusir Kucing Agar Tidak Kembali Lagi 

 

Pertanyaan yang pasti ingin Anda tanyakan:

 

  1. Berapa banyak pengalaman yang dimiliki peternak? Jika Anda membutuhkan jaminan tentang kemampuan / keahlian peternak, mintalah untuk berbicara dengan seseorang yang baru saja membeli Maine Coon / Menkun  dari peternak itu.
  2. Siapakah orang tua anak kucing dan apakah mereka juara? Bahkan jika Anda tidak bermaksud menunjukkan kucing Anda, Anda tetap ingin mencari tahu tentang asal-usul mereka. Itulah yang Anda bayar. Jika ini tidak penting, Anda kadang-kadang dapat menemukan Maine Maine yang lebih murah yang disebut “kualitas hewan peliharaan” yang berarti mereka tidak memenuhi standar fisik yang diperlukan untuk ditampilkan. Ini tidak berarti mereka tidak sehat sepenuhnya.
  3. Apakah pejantan hidup dengan peternak? Jika tidak, bisakah peternak menjamin bahwa pejantan belum mengalami penyakit, mis. flu kucing. Pernahkah peternak membiakkan stud sebelumnya?
  4. Adakah penyakit keturunan yang diketahui pada garis leluhur seperti HCM (dapat menyebabkan gagal jantung) dan masalah pinggul?
  5. Apakah ada kucing lain yang menderita penyakit apa pun untuk mis. Adakah anak-anak baru-baru ini menderita flu kucing?
  6. Jika relevan dengan situasi Anda, tanyakan apakah anak kucing merasa nyaman dengan binatang dan anak-anak lain?
  7. Pada titik mana, dapatkah anak-anak kucing meninggalkan ibu mereka (saya akan khawatir jika peternak membiarkan anak kucing meninggalkan ibunya jika kurang dari 12 minggu).
  8. Apakah dokter hewan akan memeriksa anak-anak kucing sebelum meninggalkan rumah peternak? Berapa kali? Jika Maine Coon/ Menkun jatuh sakit setelah meninggalkan peternak, siapa yang bertanggung jawab untuk membayar biaya dokter hewan atau bisakah anak kucing dikembalikan ke peternak?
  9. Anda juga akan ingin mengetahui seberapa sering ratu diresapi; karena seorang ratu yang mengalami kehamilan “terlalu teratur” dapat cenderung menghasilkan anak kucing yang lemah atau sakit-sakitan.

 

Hal-hal lain yang mungkin ingin Anda periksa / lakukan:

 

  1. Kondisi kehidupan pejantan dan ratu mis. kebersihan kandang / kamar dan kesehatan / kesejahteraan kucing dll.
  2. Apakah kucing akan dilatih untuk membuang sampah sebelum mereka pindah ke rumah baru mereka?
  3. Juga, lingkungan tempat ibu dan anak kucing tinggal. Apakah ada mainan, sampah bersih, kehangatan, makanan dan air?
  4. Periksa mata anak kucing untuk mengevaluasi kesehatannya. Jangan pernah membeli anak kucing yang menangis.
  5. Kontrak peternak. Baca perjanjian tertulis sebelum Anda berkomitmen. Berikan perhatian khusus pada area tanggung jawab jika anak kucing menjadi tidak sehat segera setelah Anda membelinya.
  6. Anda harus memesan anak kucing baru Anda untuk pemeriksaan menyeluruh dengan dokter hewan Anda sendiri segera setelah Anda kumpulkan dari peternak. Jika ada tanda-tanda masalah, Anda akan ingin tahu dalam 24 jam pertama.

 

Secara keseluruhan, peternak Maine Coon / Menkun  bersemangat tentang kucing mereka dan mencintai apa yang mereka lakukan. Tidak banyak uang yang dihasilkan untuk membiakkan Maine Coons / Menkun , dan ini pekerjaan yang sangat berat. 

 

Berita Terkait