by

Cara Memindahkan Foto Dari Iphone Ke Laptop Menggunakan USB

Pelitajakarta.comCara Memindahkan Foto Dari Iphone Ke Laptop. iPhone adalah ponsel pintar yang dibuat dan dikomersialkan oleh Apple Inc. Mereka diaktifkan di internet dan menggabungkan berbagai utilitas seperti kamera, pesan teks, pesan suara visual, email, akses web, dan konektivitas nirkabel. iPhone trendi dan jumlah konsumen yang menggunakannya meningkat setiap hari. Utilitas kamera di iPhone adalah fitur yang mencolok dan banyak yang menggunakannya sebagai kamera digital mereka. Versi terbaru iPhone 4 memiliki kamera 5-mega pixel yang dengannya kita dapat mengambil gambar yang menakjubkan. Versi dasar dari iPhone Apple mencakup kamera 2-megapiksel yang tidak terlalu menarik, namun benar-benar lebih baik daripada ponsel kamera lain yang tersedia di pasar. Dengan kamera 2-mega pixel kami tidak dapat mengharapkan hasil cetak yang mengejutkan, tetapi ini ideal untuk berbagi web dan email. Cara Memindahkan Foto Dari Iphone Ke Laptop

 

Foto dan video dari iPhone dapat diemailkan atau dimasukkan ke dalam ruang siber secara langsung karena dilengkapi dengan koneksi internet default. Sejumlah besar ponsel kamera yang ada di pasar memiliki perangkat lunak manajemen gambar dasar dengan fitur seperti menyimpan, menghapus, mengirim dll. Tetapi perangkat lunak manajemen gambar iPhone memiliki kelebihan tambahan tertentu seperti, Anda dapat menetapkannya ke buku telepon, email langsung ke teman Anda, pangkas dan edit gambar di layar dan gunakan sebagai kertas dinding. Terlepas dari semua fasilitas ini, banyak pengguna masih suka mengekstraksi dan mentransfer file media dari iPhone ke komputer pribadi. Cara Memindahkan Foto Dari Iphone Ke Laptop

 

Cara Memindahkan Foto Dari Iphone Ke Laptop
Cara Memindahkan Foto Dari Iphone Ke Laptop

 

Mengekstrak Foto:

 

Untuk mengekstrak foto dari iPhone ke sistem komputer dengan sistem operasi MAC, Anda harus terlebih dahulu menghubungkan iPhone dan komputer melalui kabel USB. Sambungkan salah satu ujung kabel USB ke iPhone dan ujung lainnya ke port USB yang tersedia di komputer Anda. Akan ada folder bernama “Aplikasi” pada MAC OS X Finder. Klik yang sama dan dengan mengklik dua kali buka aplikasi “Pengambilan Gambar”. Pada bilah geser menu pilih nama iPhone Anda di bawah “Perangkat”. Secara default Anda akan memiliki opsi yang disebut “Impor semua” untuk memilih dan mengimpor semua foto dari iPhone Anda ke komputer. Jika Anda ingin mengekstrak semua foto, lanjutkan dengan mencentang opsi “Impor Semua”. Atau Anda juga dapat memilih gambar pilihan Anda dan klik “impor”.

 

Dengan komputer yang menggunakan Windows sebagai sistem operasi, colokkan kabel USB ke iPhone dan pada port komputer Anda. Selanjutnya Anda akan melihat jendela iTunes di layar komputer Anda, dan kemudian klik “Impor Foto”. Sebelum mengimpor, Anda juga dapat menambahkan tag untuk gambar ketika iTunes meminta yang opsional. Anda akan menerima pemberitahuan dari iTunes setelah proses selesai.

 

Cara Memindahkan Foto Dari Iphone Ke Laptop

Mentransfer Foto Dari Perangkat iPhone Anda Ke PC

 

  1. Hubungkan iPhone Anda ke PC Anda menggunakan kabel pengisian USB yang disediakan sebagai aksesori saat membeli ponsel pintar Anda.

 

  1. USB adalah teknologi pengindraan diri, dan menawarkan waktu respons yang baik ketika perangkat terhubung melalui port USB. Jadi setelah mencolokkan kabelnya, tunggu beberapa saat hingga teknologi bekerja dan merasakan iPhone Anda. Setelah perangkat dikenali, sistem akan menampilkan jendela “putar otomatis” yang menawarkan beberapa opsi tentang apa yang ingin Anda lakukan setelah membuat antarmuka dengan ponsel pintar Anda. Agar ini terjadi, Anda harus mengaktifkan, atau mengaktifkan, opsi putar otomatis di sistem operasi Anda. Dalam hal sistem operasi windows, ini dapat dilakukan dengan mengakses panel kontrol, dan memeriksa opsi perangkat keras dan suara. Jika Anda mempelajari fasilitas yang ditawarkan oleh windows, Anda bahkan dapat mengatur tugas yang dijadwalkan, atau mengotomatiskan tugas tertentu, yang dapat secara otomatis mentransfer data dari perangkat periferal.

 

  1. Pilih opsi “Impor gambar dan video menggunakan Windows” muncul di jendela putar otomatis. Jika Anda tidak mendapatkan jendelanya, klik pada opsi “Computer” dan temukan prompt iPhone yang tercantum dalam daftar opsi. Klik kanan pada prompt ini dan pilih “Impor gambar dan video” dari daftar opsi yang ditampilkan kepada Anda.

 

  1. Pilih folder tertentu di mana Anda ingin menyimpan data iPhone Anda. Anda bahkan dapat menyimpan lokasi folder default untuk referensi di masa depan dan kegiatan impor.

 

  1. Pertimbangkan apakah Anda ingin menghapus atau menghapus foto-foto lama. Anda mungkin perlu melakukan ini jika Anda memiliki tempat penyimpanan yang lebih sedikit di hard drive komputer Anda. Jika Anda perlu melakukan kegiatan ini cukup sering, pilih opsi “Selalu hapus dari perangkat setelah mengimpor”. Namun, jika Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup dan ingin menyimpan foto yang ada, jangan pilih opsi ini.

 

  1. Klik pada opsi “Impor”. Ini sebenarnya akan mentransfer foto dari iPhone ke PC atau laptop Anda. Setelah aktivitas selesai, opsi galeri foto akan secara otomatis muncul untuk menampilkan unduhan foto dari ponsel pintar Anda.

 

Baca juga : Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop Tanpa Software

 

Informasi tambahan penting

 

  • Anda hanya dapat mengimpor foto dan video yang direkam dengan kamera internal yang tersedia di ponsel, atau ditransfer ke ponsel Anda melalui fasilitas Bluetooth. Anda tidak dapat mentransfer atau mengimpor foto atau video dari iTunes.

 

  • Saat mengunduh atau mengimpor foto dari perangkat ponsel Anda ke komputer berbasis Windows Anda, beberapa foto atau video mungkin tampak salah diputar. Banyak perangkat lunak pengunduhan dan manajemen foto pihak ketiga yang khusus dikembangkan untuk sistem operasi Windows menampilkan foto iOS dengan benar tanpa rotasi gambar.

 

  • Untuk melihat foto atau video, disarankan Anda menggunakan QuickTime untuk Windows atau iTunes.

Tips Berguna untuk Memilih Perangkat Lunak Mac Photo Recovery

 

Kamera digital, drive USB, iPod, ponsel, dan laptop adalah beberapa perangkat portabel yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan Anda. Ini jelas telah memungkinkan dunia kenyamanan dan merevolusi cara Anda berkomunikasi, menjadwalkan tugas, bekerja dan menyimpan data. Anda tidak perlu lagi meninggalkan data Anda baik di rumah atau kantor atau menghabiskan waktu berjam-jam di ruangan gelap mengembangkan gambar berharga yang dapat Anda bagikan dengan teman-teman Anda.

 

Sisi lain dari kenyamanan adalah bahwa hal itu telah membuat Anda menjadi ahli dalam strategi multitasking – mendiskusikan saat bepergian (di jalan, di bandara atau bahkan saat menggunakan metro), berdiskusi dengan beberapa tim secara bersamaan dan seterusnya. Dalam huru-hara ini Anda cenderung kehilangan data karena perhatian Anda terbagi dan Anda akhirnya menekan tombol yang salah.

 

Salah satu contohnya adalah bagaimana seorang rekan dekat saya akhirnya kehilangan foto yang tak tergantikan yang akan membuatnya kehilangan pekerjaannya. Bertanggung jawab memilih entri terbaik untuk kontes fotografi, ia memindahkan entri terpilih ke folder baru. Di tengah-tengah ini dia menerima panggilan. Kembali bekerja setelah panggilan dia menyadari bahwa dia telah menghapus folder. Dia yakin bisa mengambilnya dari Sampah. Dia segera menyadari bahwa ini tidak terjadi karena foldernya juga tidak terdaftar di Sampah. Biasanya ketika Anda menghapus folder itu harus tersedia di Sampah. Namun, jika ukuran file lebih besar dari yang dapat ditampung oleh Sampah, sayangnya seperti dalam kasusnya file tidak dapat diambil dari Sampah.

 

Cara Memindahkan Foto
Cara Memindahkan Foto

 

Memulihkan foto dari Mac

 

Dia mengambil langkah logis berikutnya mencari di internet untuk memulihkan foto. Pencariannya memunculkan banyak artikel dan situs yang berkaitan dengan pemulihan foto dan pemulihan data. Dia mengesampingkan situs yang tidak berguna melalui pendekatan metodologisnya. Perangkat lunak pemulihan yang digunakannya memungkinkannya untuk memulihkan folder yang dihapus dengan semua foto utuh. Demi kepentingan pembaca dan untuk menghindari menciptakan kembali roda, saya mencantumkan parameter yang ia gunakan untuk mengidentifikasi perangkat lunak.

 

Parameter untuk memilih perangkat lunak pemulihan Foto Mac

 

Sistem Operasi – Pilih perangkat lunak yang kompatibel dengan sistem operasi Anda. Jika Anda menggunakan Mac X.10.4 (Tiger), pastikan perangkat lunak itu dapat memulihkan data dari versi Mac yang lebih tinggi. Ini akan memungkinkan Anda untuk menggunakan perangkat lunak bahkan jika Anda meningkatkan sistem operasi.

 

Jenis file – BMP, PNG, TIF, TIFF, JPEG, JPG, GIF dan PSD adalah beberapa ekstensi file yang digunakan oleh Mac dalam menyimpan foto. Pastikan perangkat lunak pemulihan foto dapat memulihkan foto dari seluruh ekstensi file ini. Bagi Anda yang kameranya mendukung format JPEG dan Raw, pilih perangkat lunak yang juga dapat memulihkan foto Raw. Foto mentah akan memiliki ekstensi berbeda berdasarkan pada kamera. Misalnya Canon menggunakan CR2, CRW, Sony-ARW, SR2, Nikon-NEF, Minolta-MRW, Sigma X3F, Pentax-PEF, Olympus-ORF dan sebagainya. Pastikan Anda memilih perangkat lunak yang mendukung pemulihan file dari format Raw yang digunakan oleh kamera Anda.

 

Perangkat penyimpanan – Pilih perangkat lunak yang dapat memulihkan foto dari berbagai perangkat penyimpanan seperti drive hard disk IDE / ATA / SATA / SCSI, Kartu SD, Kartu CF, Kartu XD, Memory Stick, Drive Zip eksternal, FireWire dan USB hard drive.

 

Skenario kehilangan data – Karena kehilangan data dapat terjadi karena penghapusan atau pemformatan volume, kartu SD, kartu memori, memory stick dan drive, kesalahan saat mentransfer foto dari kamera digital ke hard drive dan karena kegagalan fungsi perangkat lunak, perangkat lunak harus mampu mengambil foto dari salah satu skenario ini.

 

Fitur-Periksa apakah perangkat lunak memungkinkan Anda untuk melihat pratinjau file sebelum memulihkan foto. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memulihkan foto secara efisien.

 

Evaluate- Selalu periksa apakah penerbit perangkat lunak memungkinkan Anda untuk mengevaluasi versi demo dari perangkat lunak sebelum membelinya. Ini akan memberi Anda pengalaman langsung tentang kemampuan perangkat lunak.