oleh

Cara Mengatasi Laptop Lambat Lemot Nyebelin Tanpa Software Tambahan

-Gadget-14 views
cara mengatasi laptop yg lemot

 

Pelitajakarta.com-Saat pertama kali diperkenalkan, laptop sering kali kekurangan daya, mahal, dan berat. Seiring perkembangan teknologi, laptop dan komputer notebook modern menawarkan kinerja yang setara dengan komputer desktop paling kuat saat ini dan ringan, menjadikannya sangat portabel. Dengan portabilitas dan semua fitur tambahan, masalah dapat terjadi yang dapat membuat laptop rusak.

 

Kesalahan perangkat keras yang paling umum ditemukan pada laptop melibatkan sumber dayanya. Banyak orang yang terbiasa dengan skenario di mana komputer gagal dihidupkan setelah banyak upaya. Pada awalnya, sepertinya baterai perlu diisi ulang, tetapi bahkan menghubungkan komputer ke outlet listrik sepertinya tidak membantu. Kemungkinannya adalah laptop memiliki adaptor daya yang buruk atau soket daya yang buruk. Soket daya pada laptop rentan terhadap kerusakan karena frekuensi penggunaannya. Dengan pengguna yang dengan ceroboh memasukkan dan mencabut adaptor AC, jack dapat rusak karena lasan solder rusak, mencegah laptop menerima daya eksternal. Setelah adonan habis, laptop tidak akan berfungsi dan tidak dapat diisi ulang.

 

Masalah perbaikan laptop lain yang dihadapi pemilik adalah kepanasan. Terlalu panas disebabkan oleh kipas yang rusak yang berhenti bekerja atau dengan menghalangi aliran udara ke komputer. Laptop didinginkan oleh kipas kecil yang hidup dan mati, membawa udara dingin dari lingkungan sekitarnya untuk mendinginkan elektronik di dalamnya. Jika kipas tidak berfungsi dan berhenti membawa udara, komponen-komponen dalam laptop seperti CPU dan hard drive mungkin kepanasan, menyebabkan komputer mati sebentar-sebentar. Selain itu, laptop yang terlalu panas dapat terjadi jika aliran udara ke dalam sistem terhalang. Salah satu penyebab umum dari ini adalah meletakkan komputer di permukaan yang lembut seperti bantal saat digunakan. Untuk mencegah hal ini, laptop harus selalu diletakkan di atas permukaan yang rata dan keras ketika dihidupkan.

 

Laptop PC dibuat untuk portabilitas, tetapi saat dibawa ke banyak tempat, mereka juga dapat mengalami banyak penyalahgunaan. Benjolan atau jatuh adalah kontributor utama kegagalan laptop. Dampak terkenal karena menyebabkan kerusakan hard drive. Tiba-tiba tersentak atau benturan dan mengganggu piringan magnetik yang peka atau kepala baca di hard drive, membuatnya tidak terbaca. Ketika ini terjadi, komputer masih akan menyala, tetapi mungkin mulai membuat suara mengklik dan gagal untuk boot ke sistem operasi. Pesan peringatan kadang-kadang akan muncul di layar memberitahu pemilik bahwa kegagalan hard drive telah terjadi. Ketika ini terjadi, drive harus diganti.

 

Akhirnya, beberapa kesalahan laptop terkait dengan perangkat lunak. Banyak pengguna mengeluh tentang komputer mereka yang lambat atau bertindak dengan cara yang aneh. Terkadang masalah ini lebih merupakan karakteristik dari masalah perangkat lunak daripada kesalahan perangkat keras. Penyebab umum masalah perangkat lunak termasuk driver yang buruk, perangkat lunak yang tidak kompatibel, atau virus. Penting untuk selalu memperbarui driver dan sistem operasi, sambil juga melakukan pemindaian virus dan defragmentasi disk secara rutin.

 

Memahami penyebab dasar kesalahan laptop dapat membantu mendiagnosis masalah dan memperbaiki solusinya dengan cepat.

 

Cara Mengatasi Laptop Lambat Respon

Belajar Memecahkan Kegagalan Laptop dengan Menentukan Penyebabnya

 

Komputer adalah salah satu inovasi teknologi yang tidak dapat hidup tanpa manusia. Di semua aspek kehidupan, komputer melakukan peran aktif. Di bidang pendidikan, bisnis, sekuritas sosial, telekomunikasi, dan perbankan misalnya, orang sangat bergantung pada apa yang dapat dilakukan komputer. Komputer telah menjadi simbol status orang modern, begitulah.

 

Jika Anda menggunakan komputer di rumah atau di kantor, hal paling membuat frustrasi yang bisa terjadi pada Anda adalah ketika komputer Anda gagal berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui beberapa metode pemecahan masalah karena mereka berguna ketika Anda menemukan kesulitan membuat komputer Anda bekerja kembali. Namun, Anda harus tahu bahwa Anda tidak bisa memperbaiki semuanya. Jika semuanya gagal, cari bantuan profesional.

 

Serangan virus adalah salah satu masalah komputer paling umum yang mungkin Anda temui. Ada berbagai jenis virus dan masalah yang mereka sebabkan berbeda dalam tingkat keseriusan. Beberapa jenis virus yang harus Anda perhatikan adalah Malware, Adware, dan Spyware. Jenis virus semacam itu terutama menyerang komputer Anda untuk meretas informasi pribadi. Jika Anda mengalami pemuatan program yang lambat atau fungsi yang salah, komputer Anda mungkin sedang diserang virus.

 

Kegagalan hard drive adalah masalah komputer lain yang dapat merobohkan atau merusak komputer Anda. Kerusakan yang disebabkan oleh kegagalan hard drive mungkin termasuk korupsi file dan kehilangan file. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus menginstal hard drive baru. Dan untuk menyimpan file Anda dengan aman, Anda harus selalu membuat salinan cadangan file Anda jika hard drive Anda rusak.

 

Jika Anda melihat bahwa komputer Anda menghasilkan suara dan suara yang tidak normal, itu bisa disebabkan oleh kegagalan kipas, masalah komputer lainnya. Masalah ini hanya dapat diperbaiki oleh profesional bersertifikasi, jadi pastikan komputer Anda selalu dalam garansi.

 

Tiga masalah tersebut adalah beberapa masalah komputer yang mungkin terjadi saat Anda menggunakan komputer. Dan sebagai langkah pencegahan, Anda harus selalu melakukan pemeriksaan kesehatan komputer sesekali. Atau, Anda dapat meminta insinyur komputer bersertifikat untuk meningkatkan perangkat lunak Anda dan menginstal program antivirus untuk melawan serangan virus.

 

Komputer Anda harus dirawat dengan baik agar tetap berfungsi sepanjang waktu. Masalah yang mungkin Anda alami akan terlalu berisiko juga jika Anda gagal merawat komputer Anda, cara Anda merawat properti berharga lainnya.

 

 

Kegagalan PC dan Laptop – 3 Kesalahan Umum

 

Di dunia modern ini sejumlah besar orang yang menggunakan komputer tahu bahwa telah dengan cepat menjadi kebutuhan dalam kehidupan dan sesuatu yang kita andalkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

 

Apakah itu untuk pekerjaan atau kesenangan Anda, pc Anda adalah alat yang sangat penting. Jika Anda pernah memiliki masalah dengan komputer Anda, Anda akan tahu bahwa itu adalah pengalaman yang sangat membuat frustrasi dan Anda menyadari betapa tergantungnya Anda.

 

Beberapa alasan paling umum mengapa komputer pribadi gagal tercantum di bawah ini. Sebagian besar dapat diperbaiki dengan cepat oleh seorang profesional bersertifikat.

 

1) Virus

Virus adalah salah satu masalah paling umum yang mungkin Anda temui. Ada banyak jenis dan keseriusannya berbeda-beda. Malware, Spyware, dan Adware adalah beberapa nama yang diberikan untuk virus. Mereka dirancang untuk memata-matai kebiasaan pengguna Anda, menayangkan iklan atau bahkan mencuri informasi pribadi Anda. Mereka dapat membuat komputer Anda berperilaku dengan cara yang aneh seperti berjalan lambat atau gagal memuat dengan benar.

 

2) Kegagalan Hard Drive

Jika komputer Anda terjatuh atau terbentur maka Anda berisiko merusak hard drive Anda. Hard drive adalah tempat semua program, gambar, dan dokumen Anda disimpan. Ketika rusak semua barang Anda bisa hilang dan hard drive baru mungkin diperlukan. Anda harus mencadangkan semua dokumen Anda secara teratur untuk menghindari bencana.

 

3) Kegagalan Kipas

Jika komputer Anda mengeluarkan suara-suara aneh dan terasa sangat panas maka Anda mungkin memiliki kipas yang rusak. Jika PC atau laptop Anda dalam garansi, Anda harus mengirimnya kembali untuk diperbaiki atau menelepon profesional yang bersertifikasi.

 

Ada banyak lagi masalah yang dapat terjadi dengan laptop dan Komputer Pribadi. Ketika terjadi kesalahan, pastikan Anda memeriksa bahwa petugas perbaikan Anda adalah seorang profesional bersertifikat dan sepenuhnya mampu melakukan perbaikan.

 

Masalah Umum pada Laptop dan Kiat untuk Memperbaiki

 

Di sini hari ini saya ingin menjelaskan beberapa kegagalan laptop umum dan beberapa tips untuk perbaikan laptop. Ini adalah faktor yang sangat penting di mana harus memilih dan siapa yang harus dipilih untuk memperbaiki notebook Anda. Komputer selalu memiliki beberapa komponen yang rumit sehingga tidak disarankan untuk mencoba memperbaikinya sendiri sampai Anda memenuhi syarat secara profesional untuk itu, jika tidak, upaya Anda dapat lebih mahal.

 

Masalah laptop / notebook umum adalah

 

Layar Retak & Rusak

Layar laptop sering jatuh atau rusak karena mobilitas. Terutama orang yang bepergian lebih banyak dengan laptop mendapatkan masalah ini lebih banyak.

 

Masalah Daya

Masalah daya biasanya muncul di laptop yang hampir 24 jam dan ini dapat menyebabkan masalah daya di laptop.

 

Mesin yang Terinfeksi Virus

Jika Internet digunakan di laptop Anda tanpa antivirus ada kemungkinan besar infeksi virus di laptop.

 

Hard Drive / Memori

Hard drive dan masalah memori di laptop tidak terjadi sesering layar laptop rusak atau infeksi virus di laptop.

 

Kerusakan keyboard

Kurangnya perhatian membawa orang ke masalah laptop ini, orang yang terbiasa minum teh dan sarapan dengan laptop mereka biasanya mendapatkan debu dan partikel kecil camilan di keyboard yang dapat menyebabkan masalah keyboard.

 

Saya menemukan masalah ini dengan riset online dan berbicara dengan beberapa penyedia layanan terkemuka di Inggris.

 

Beberapa tips yang baik untuk perbaikan laptop

 

Jangan mencoba memperbaikinya sendiri

Selalu memiliki kontrak perawatan tahunan dengan penyedia perbaikan laptop lokal

Jangan selalu mengandalkan garansi perusahaan.

Pilih Tidak memperbaiki Tidak Ada Biaya penyedia layanan perbaikan laptop.

Berita Terkait