by

9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo

-Komunitas-103 views

Pelitajakarta.com9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo. Anak Indigo adalah pelopor. Mereka ada di sini untuk menetapkan jalan bagi dunia baru, dan mereka memiliki misi untuk menghancurkan penghalang dan pola lama di dunia. Indigo adalah anak-anak yang ada di bumi ini dengan tujuan spiritual, dan itu tidak selalu mudah bagi mereka atau keluarga mereka.

 

Indigo telah datang ke dunia selama beberapa waktu, tetapi baru-baru ini saja kita memiliki arus energi yang sangat langka ini. Pramuka Indigo mulai berdatangan pada tahun 1950-an dan sangat sulit bagi anak-anak ini untuk menemukan pijakan di dunia yang tidak terbiasa dengan anak seperti itu. Gelombang besar Indigo datang di tahun 70-an, 80-an dan 90-an.9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo

 

Anak-anak ini memiliki hasrat yang tak terpuaskan untuk belajar, tetapi tidak begitu banyak di dunia akademik, seperti di dunia pada umumnya. Mereka ingin tahu apa yang membuat berbagai hal berubah, termasuk individu. Banyak dari anak-anak ini tidak memiliki masalah dengan harga diri, karena mereka tahu siapa mereka. Mereka memang mengalami kesulitan dengan wewenang ketika tidak ada penjelasan atau pilihan ketika disuruh mendengarkan orang tua mereka. Mereka tahu bahwa dunia tidak berada di tempat semestinya dan jika orang sudah berada di sini selama bertahun-tahun, mereka jarang meminta nasihat kepada mereka. Mereka lebih suka mencari tahu sendiri apa yang berhasil dan yang tidak. 9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo

 

9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo
9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo

Anak-anak Indigo dan orang dewasa sama-sama merasa frustrasi dengan apa pun yang berkaitan dengan sistem ritual seperti politik dan agama. Mereka menemukan subjek ini menarik tetapi mereka tidak mematuhi pola lama dan lebih suka mencari solusi baru untuk masalah lama. Mereka tidak percaya pada status quo. Mereka non-konformis dengan bakat ke arah kreativitas yang mengejutkan, dan mengguncang perahu sistem lama sekarang di tempat. Sekolah tidak mengizinkan anak-anak untuk berpikir di luar kotak dan anak-anak Indigo tidak melakukan apa-apa selain melihat keluar yang sudah jelas. Anak-anak ini sangat unik dalam banyak aspek. Ketika banyak dari kita yang ingin cocok dengan satu kelompok atau yang lain, Anda akan menemukan anak-anak Indigo mengisolasi diri mereka sendiri kecuali mereka menemukan semangat yang sama. Mereka berbicara dari hati mereka dan jarang malu ketika memberi tahu Anda kebutuhan mereka. Salah satu karakteristik yang paling bermasalah dan menjengkelkan bagi banyak orang tua dan guru adalah bahwa anak Indigo tidak akan menanggapi rasa bersalah sebagai alat pendisiplinan. Tidak ada yang bisa membuat mereka merasakan apa pun, apalagi menggunakan rasa bersalah untuk memenangkan pertempuran untuk membuat anak ini menyesuaikan diri.

 

Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo

Apa Karakteristik Anak Indigo?

 

Anak indigo juga dikenal sebagai anak indigo crystal atau anak biru, dan mereka memiliki sejumlah karakteristik yang membedakan mereka dari keramaian. Sebagian besar, anak indigo cenderung memiliki sifat yang sangat mirip dengan anak-anak yang memiliki ADD atau ADHD. Bahkan, munculnya kasus-kasus dalam Attention Deficit Disorder dan Attention Deficit Disorder dianggap sebagai jumlah anak Indigo yang lebih besar yang lahir di bumi.

 

Untuk sebagian besar, anak-anak indigo diidentifikasi oleh seorang penyalur atau paranormal yang dapat melihat aura dan mengidentifikasi mereka sebagai yang memiliki aura ungu gelap senja berwarna ungu. Makhluk-makhluk ini adalah awal dari evolusi menuju ras manusia yang lebih canggih yang dapat berkomunikasi secara telepati satu sama lain. Secara teori, mereka ada di sini untuk menyelamatkan dunia dari apa yang telah dibuat oleh peradaban dan kita seharusnya melindungi mereka dari bahaya. 9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo

 

Kalau tidak, karakteristik anak indigo termasuk sifat-sifat seperti sensitivitas tinggi, mudah marah, dan dorongan yang sulit dipahami orang lain. Anak-anak ini mungkin juga sangat obsesif dan terlalu fokus pada detail.

 

Mereka cenderung memiliki semua sifat anak-anak kristal nila yang meniru ADD, termasuk komponen distractibility. Anak itu mungkin tidak bisa fokus pada satu hal dan cepat frustrasi. Jika tidak, dibiarkan mengikuti rencananya sendiri untuk hari itu, anak indigo yang berkemauan keras kemudian menjadi mengganggu kelas.

 

Yang paling menonjol di antara ciri-ciri anak indigo adalah perasaan bahwa anak itu entah bagaimana “terperangkap dalam ruang visual” dan lebih berorientasi pada layar televisi dan geometri daripada mereka terhadap kata-kata tertulis.

 

Tidak ada sekolah untuk anak indigo, sehingga mereka mungkin tidak berkembang dalam lingkungan pendidikan dan mendapatkan nilai rendah meskipun orang tua mereka mungkin curiga bahwa mereka sebenarnya sangat cerdas. Kebanyakan orang tua bahkan tidak pernah mulai mendiagnosis anak-anak mereka sebagai anak-anak indigo sampai mereka mengikuti kuis anak-anak indigo atau menonton film anak-anak indigo. Menavigasi sistem pendidikan apa pun dengan anak indigo bisa membuat frustrasi, terutama jika anak itu sedikit cenayang dan “melihat sesuatu.” Terkadang mungkin sulit untuk meyakinkan para pakar pendidikan bahwa anak Anda tidak termasuk dalam sekolah kebutuhan khusus.

 

Jika Anda pernah bertanya pada diri sendiri “apakah saya anak indigo,” tidak mungkin jika Anda dilahirkan sebelum tahun 1970, meskipun beberapa individu indigo mungkin telah lahir pada tahun enam puluhan. Orang-orang ini sebagian besar tidak pernah diakui sebagai anak biru dan akibatnya menjalani kehidupan yang sulit di mana mereka berada di depan waktu mereka dan disalahpahami.

 

Penderitaan Yang Ditanggung Anak
Penderitaan Yang Ditanggung Anak

Membesarkan Anak Indigo

 

Poin-poin ini diambil langsung dari situs web di bawah ini, tetapi saya sedikit memperluasnya untuk memberi Anda pemahaman yang lebih baik dari sudut pandang indigo dewasa. 9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo

 

O Hormati mereka.

 

Indigo hidup dengan ketat berdasarkan aturan universal yang harus Anda hormati agar bisa dihormati. Jika Anda tidak menunjukkan rasa hormat kepada anak-anak indigo Anda, Anda dapat bertaruh mereka tidak akan menunjukkan rasa hormat Anda tidak peduli berapa banyak Anda menghukum mereka … pada kenyataannya, menghukum mereka karena tidak menunjukkan rasa hormat kepada Anda ketika Anda tidak menghormati mereka akan membuat perilaku mereka lebih buruk.

 

O Praktekkan cinta tanpa syarat untuk anak Anda. Cintai mereka dan perlihatkan, tidak peduli apa.

 

Salah satu hal paling sulit yang harus dihadapi oleh para indo dalam kehidupan adalah tidak diterima oleh rekan-rekan mereka. Meskipun mereka mungkin memiliki teman, mereka tahu bahwa teman-teman mereka tidak akan pernah benar-benar mengerti mereka, sehingga mereka merasa sendirian bahkan di ruangan yang ramai. Kebanyakan orang akan berpikir mereka aneh, dan mereka mungkin kesulitan menyesuaikan diri. Mereka membutuhkan cinta dan dukungan Anda, apa pun yang terjadi, dan mereka perlu tahu bahwa apa pun yang mereka katakan atau lakukan, Anda akan selalu memberi mereka cinta dan pengertian yang mereka butuhkan.

 

O Berikan pilihan.

 

Indigo benci diberitahu apa yang harus dilakukan. Jika Anda memberi tahu anak-anak indigo Anda untuk melakukan sesuatu, Anda hampir selalu akan menghadapi perlawanan. Jika Anda ingin orang Indonesia melakukan sesuatu, cara terbaik Anda adalah bertanya dengan sopan atau memberi mereka pilihan apa yang dapat mereka lakukan (tetapi bahkan jika Anda meminta mereka melakukan sesuatu, biarkan mereka memutuskan kapan harus dilakukan).

 

O Beri mereka kebebasan untuk berkembang, diimbangi dengan pengawasan dan batas keamanan. Tetapkan batas untuk melindunginya, tapi jangan yang sewenang-wenang.

 

Indigo butuh banyak ruang. Mereka tidak suka merasa seolah-olah ditahan atau dibekap. Biarkan indo Anda menjelajahi kehidupan, tetapi jangan biarkan mereka menyimpang terlalu jauh. Jika sesuatu yang dilakukan primo Anda membuat Anda prihatin, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membagikan perasaan Anda secara terbuka dan jujur. Jika anak-anak Anda memahami kekhawatiran Anda, mereka mungkin akan menemukan solusi yang akan membuat semua orang bahagia atau memutuskan untuk tidak melakukannya sama sekali. Yang lebih buruk bagi indigo adalah orangtua yang terlalu protektif. Jika Anda membuat terlalu banyak aturan mutlak untuk melindungi anak-anak Anda, terutama jika aturan-aturan itu mengganggu kesesuaian anak Anda atau bersosialisasi dengan anak-anak lain, Anda dapat bertaruh bahwa aturan-aturan itu akan selalu dilanggar.

 

O Ceritakan alasannya dan jelaskan alasannya. Jangan pernah mengatakan “Hanya karena” atau “Karena aku berkata begitu” dan merasa itu adalah alasan yang memadai untuk sebuah Indigo. Bukan itu.

 

Ini sesuai dengan kenyataan bahwa orang-orang indigo benci diberi tahu apa yang harus dilakukan, tetapi mereka juga benci diperlakukan seolah-olah mereka kurang cerdas. Jika Anda memberi tahu indo Anda ‘tidak’, bersiaplah untuk memberikan alasan yang jujur ​​atas jawaban Anda.

 

O Sebisa mungkin, biarkan mereka membantu menciptakan aturan dan konsekuensi yang adil dan sesuai untuk melanggarnya.

 

Banyak buku dan majalah pengasuhan menyarankan ini sekarang untuk semua anak, dan ini ide yang sangat bagus untuk para indo. Jika indigo Anda membantu menciptakan aturan dan konsekuensi, mereka hampir tidak akan pernah melanggar aturan itu. Satu-satunya pengecualian untuk ini adalah jika mereka merasa secara moral diperlukan untuk melakukannya, tetapi kemudian mereka kemungkinan besar akan memberi tahu Anda apa yang mereka lakukan dan akan bersedia menerima konsekuensi dari tindakan mereka.

 

O Beri mereka penjelasan lengkap ke tingkat yang bisa mereka pahami.

 

Memberi alasan tidak menjamin bahwa anak-anak Anda tidak akan marah atas pilihan atau tindakan Anda, tetapi semakin banyak informasi yang Anda berikan kepada mereka tentang apa yang Anda rasakan, semakin mereka menghargai keputusan Anda.

 

O Jangan merendahkan mereka.

 

Indigo tidak merespon dengan baik terhadap otoritas dan mereka tidak tahan ketika orang berbicara dengan mereka seolah-olah mereka rendah atau tidak cerdas.

 

O Jujurlah dengan anak-anak Anda. Katakan yang sebenarnya. Mereka akan tahu jika Anda tidak.

 

Anda TIDAK BISA berbohong kepada para indo … mereka mungkin bermain-main dengan kebohongan Anda, tetapi mereka tidak akan pernah percaya. Dan berbohong adalah cara pasti untuk kehilangan kepercayaan dan rasa hormat anak-anak Anda. Dan Anda tahu “kebohongan putih” kecil yang orang tua katakan kepada anak-anak mereka agar mereka diam atau berperilaku? Jangan lakukan itu … itu tidak akan berhasil!

 

O Hindari memberi pesanan; alih-alih minta kerjasama mereka dalam mencapai tujuan (mis. bersiap-siap berangkat tepat waktu).

 

Cinta Indigo tantangan yang bagus dan pasti akan naik ke kesempatan itu. Cobalah mengeluarkan tantangan alih-alih pesanan dan selalu jujur. Jika Anda terburu-buru, beri tahu mereka bahwa Anda harus tepat waktu untuk sesuatu dan jelaskan konsekuensi yang harus Anda hadapi jika Anda terlambat. Jika anak-anak Anda tahu bahwa Anda akan mendapat masalah karena terlambat bekerja lebih dari seperti mereka akan mencoba membantu Anda tepat waktu. 9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo

 

O Jangan coba-coba memanipulasi mereka. Itu tidak akan berhasil.

 

Tidak hanya itu tidak akan berhasil, tetapi Anda akan kehilangan kepercayaan dan rasa hormat anak-anak Anda … dan jika Anda pikir sulit untuk mendapatkan kembali kepercayaan dan rasa hormat dari orang kebanyakan, coba dapatkan kembali dari seorang indigo.

 

O Jangan menggunakan rasa bersalah, takut, atau benci sebagai alat pengendali.

 

Ini adalah cara yang baik untuk membuat indo Anda marah kepada Anda, dan juga akan menyebabkan Anda kehilangan kepercayaan dan rasa hormat mereka. Ini juga dapat menyebabkan anak-anak Anda tertutup secara emosional di sekitar Anda.

 

O Bersikaplah adil.

 

Bagian dari misi indigo adalah untuk membawa keadilan sejati kepada dunia, jadi ketika mereka melihat ketidakadilan mereka dipaksa untuk memperbaikinya. Dan saya tidak bisa mulai memberi tahu Anda rasa sakit yang dirasakan para indo ketika orang yang menyebabkan ketidakadilan adalah seseorang yang mereka cintai dan percayai.

 

O Bersikaplah konsisten. Jika Anda mengatakan ‘tidak’, pastikan Anda memiliki alasan yang bagus dan jangan menyerah.

 

Percaya atau tidak, ini adalah cara lain yang baik untuk kehilangan rasa hormat indo Anda karena jika Anda tidak memegang keputusan Anda sendiri, bagaimana mereka bisa mempercayai apa pun yang Anda katakan? Dan jika Anda tidak memiliki alasan untuk jawaban Anda, mengapa mereka harus percaya bahwa Anda membuat yang benar?

 

O Jangan membandingkan masa kecil Anda dengan masa kecil mereka (ketika saya masih kecil kami harus berjalan 10 mil ke sekolah menanjak dengan kedua cara ..)

 

OOOOOOOOOOOOOoooooooooooo …. yang ini doozie … selalu menimbulkan respons “dan aku harus peduli kenapa” dari saya. Indigo tahu bahwa kehidupan setiap orang berbeda dan Anda tidak dapat membandingkan pengalaman satu orang dengan yang lain. 9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo

 

O Berikan dukungan emosional untuk mereka dan tujuan mereka.

 

Indigo dapat benar-benar melihat tujuan dan impian mereka seolah-olah itu adalah kenangan … sesuatu yang telah terjadi. Diberitahu itu tidak mungkin bagi mereka untuk mencapai hampir seperti sebuah oxymoron dan menciptakan banyak kemarahan. 9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo

 

O Dengarkan mereka.

 

Jika Anda tidak mendengarkan nila Anda, bagaimana Anda bisa benar-benar memahaminya atau menawarkan dukungan dan bimbingan? 9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo

 

O Hormati privasi dan ruang pribadi mereka.

 

Indigo membutuhkan banyak ruang.9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo

 

O Ajari anak Anda untuk menghormati orang lain terlepas dari kemampuan mereka dan mencontoh perilaku ini.

 

Ungkapan kunci di sini adalah “model perilaku ini”. Semua anak akan meniru perilaku Anda karena ini adalah cara anak-anak belajar, tetapi seorang indigo akan membuat titik untuk menyalin perilaku Anda (terutama ketika mereka tahu Anda salah) hanya untuk membuktikan suatu hal. Indigo juga memiliki kecenderungan untuk menjadi sangat kekurangan dalam kesabaran, sehingga mereka membutuhkan bimbingan tambahan dalam belajar untuk berurusan dengan orang-orang dan menerima bahwa setiap orang berbeda dengan kemampuan yang berbeda.

 

9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak
9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak

 

O Akui saat Anda melakukan kesalahan.

 

Kita semua harus melakukan ini, tetapi orang-orang indo menjadi sangat membenci orang-orang yang berusaha menyembunyikan kesalahan mereka atau menyalahkan sesuatu atau orang lain. Ini adalah salah satu cara tercepat untuk kehilangan rasa hormat dari indigo.

 

O Jangan lakukan hal-hal untuk anak-anakmu yang dapat mereka lakukan sendiri. Berdayakan mereka dengan membiarkan mereka mengembangkan otonomi.

 

Kebanyakan orang indigo sangat mandiri dan akan sering marah jika Anda mencoba melakukan sesuatu untuk mereka. Yang terbaik adalah membiarkan mereka pergi (selama itu aman) dan biarkan mereka meminta bantuan Anda jika mereka membutuhkannya. Biarkan mereka tahu Anda tersedia untuk mereka.

 

O Beri mereka beberapa tanggung jawab di sekitar rumah dan pilihan tentang tanggung jawab apa yang akan mereka miliki.

 

Indigo perlu merasa dibutuhkan dan diinginkan. Mereka perlu merasa seolah-olah mereka adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri mereka sendiri, tetapi mereka juga membutuhkan sejumlah kemandirian.

 

O Perhatikan perilaku yang baik dan terima kasih untuk itu.

 

Jika Anda kehilangan kepercayaan dan rasa hormat orang-orang indo Anda, ini adalah cara yang baik untuk mendapatkannya kembali.9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo

 

O Gunakan hadiah setidaknya sesering atau lebih daripada hukuman. Ini membantu untuk melewati masa-masa frustasi.

 

Sebenarnya akan lebih baik untuk menghindari hukuman bersama. Indigo umumnya tidak merespon dengan baik terhadap mereka. Lebih baik mengajari para indigo bahwa ada konsekuensi pada setiap tindakan dengan menggunakan “hukuman” yang sesuai dengan “kejahatan”, dan komunikasikan kepada mereka apa yang Anda coba ajarkan kepada mereka. Dan menawarkan hadiah untuk menunjukkan kepada mereka bahwa perilaku yang baik menghasilkan konsekuensi yang baik.

 

O Libatkan anak-anak Anda dalam hidup Anda. Jangan melindungi mereka dari itu atau mereka akan tahu dan akan membencinya.

 

Indigos tahu kapan ada sesuatu yang terjadi dalam hidup Anda. Meskipun ada banyak hal yang tidak pantas untuk dibicarakan dengan anak-anak, Anda harus jujur ​​tentang apa yang terjadi dalam hidup Anda sebanyak mungkin. Anda tidak pernah tahu … mereka bahkan dapat membantu Anda merasa lebih baik!

 

Baca juga : Doa Untuk Anak Sakit Agar Lekas Sembuh

 

O Hormati setiap keterampilan psikis yang mereka kembangkan, bahkan jika Anda tidak memahaminya. Berikan pelatihan dan dukungan yang sesuai untuk bakat khusus yang mereka miliki – fisik atau metafisik.

 

Ini adalah hal yang sulit diterima oleh banyak orang, dan banyak orang indigo yang memiliki kemampuan psikis oleh orang tua yang takut akan hal-hal seperti ini. Anak-anak ini ada di sini karena suatu alasan dan kemampuan ini adalah alat yang mereka butuhkan untuk mencapai misi mereka dalam kehidupan. Jangan mengambil itu dari mereka … Anda akan menyakiti mereka lebih dalam daripada yang mungkin Anda mengerti.

 

O Menyediakan outlet kreatif untuk anak-anak Anda.

 

Orang-orang indo bosan dengan sangat mudah, itulah sebabnya mereka cenderung “bertingkah” atau sering berkelakuan buruk. Mereka belajar dengan cepat sehingga mereka membutuhkan banyak tantangan dan stimulasi. Mereka juga harus dapat mengekspresikan diri mereka dengan cara yang berbeda.

 

O Bersikaplah terbuka untuk Belajar dari mereka.

 

Anda akan belajar banyak! 9 Penderitaan Yang Ditanggung Anak Indigo

 

O Contoh permintaan orang tua yang efektif dari Anak Indigo:

 

“Aku ingin kamu membantuku sampai ke dokter tepat waktu. Kita harus pergi dalam lima menit untuk membuat janji, jadi lakukan semua yang kamu butuhkan sebelum kita pergi, seperti pergi ke kamar mandi jika kamu harus. Juga, sejak nenek akan datang nanti, kami harus mengambil mainan Anda sekarang atau segera setelah kami tiba di rumah. Anda yang memutuskan. ” 

 

Berita Terkait