by

Doa Untuk Anak Sakit Agar Lekas Sembuh

Pelitajakarta.comDoa Untuk Anak Sakit. Apakah Anda berdoa bersama anak Anda setiap hari? Saya pikir sebagian besar orang tua mendorong anak-anak mereka untuk mengucapkan doa sebelum tidur dan bahkan mungkin doa makan. Tetapi yang saya bicarakan adalah berdoa sepanjang hari untuk hal-hal besar dan bahkan hal-hal kecil! Alkitab mengatakan kita harus berdoa tanpa henti. Biarkan saya memberi tahu Anda ketika saya pertama kali mendengar bahwa saya berpikir, ya benar, Anda pasti bercanda. Saya hampir tidak punya waktu untuk berdoa di malam hari sebelum jatuh di tempat tidur. Lalu saya mendapat beberapa wawasan tentang ayat itu. Tuhan tidak berharap kita berlutut sepanjang hari melafalkan doa yang dipikirkan dengan baik. Dia tahu kita sibuk dengan waktu terbatas. Sebenarnya banyak dari apa yang kita lakukan adalah mungkin karena dia, jadi dia tidak ingin kita mengabaikan tanggung jawab kita. Tapi dia ingin kita memiliki banyak obrolan setiap hari dengannya. Dulu saya berpikir bahwa doa-doa saya harus panjang lebar dan sesuai Alkitab, tetapi sekarang saya lebih tahu. Apakah Anda ingat ayat dalam Alkitab yang menyatakan bahwa kita harus menjadi seperti anak kecil sebelum memasuki kerajaan Allah? Berapa banyak anak yang Anda lihat yang fasih berbicara, berdoa dengan kata-kata yang besar dan agung. Kebanyakan anak hanya meminta Tuhan untuk memberkati orang lain dan meminta hal-hal yang mereka inginkan. Dan tahukah Anda bahwa itu membuat Allah sangat bahagia. Dia mengenal kita, mencintai kita (mungkin bahkan lebih baik daripada kita mengenal diri kita sendiri) dan hanya ingin menghabiskan waktu bersama kita. Jika kita harus meluangkan waktu untuk mengatakan hal-hal yang benar dengan cara yang benar kepada Tuhan maka kita mungkin tidak akan mengambil waktu sama sekali.Doa Untuk Anak Sakit

 

Doa Untuk Anak Sakit. Sangat penting sepanjang hari bahwa kita terus berbicara kepada ayah surgawi kita. Tetapi saya percaya bahwa yang lebih penting adalah anak-anak kita melihat kita berbicara dengannya. Ketika Anda berada di tempat kerja atau di depan umum, berdoa dalam hati kepada diri Anda sendiri. Tetapi ketika Anda di rumah, cobalah untuk membiasakan diri berdoa dengan suara keras. Pada awalnya, anak-anak Anda mungkin melihat Anda seperti Anda telah kehilangan kelereng Anda – terutama jika mereka lebih tua dan Anda belum pernah melakukan hal seperti itu sebelumnya! Tetapi, pada waktunya mereka akan terbiasa dan mulai menerimanya sebagai kenyataan. Anda mungkin cenderung berdoa di depan mereka hanya doa ucapan syukur atau syafaat; seperti berterima kasih kepada Tuhan atas semua berkat Anda atau berdoa untuk kerabat yang sakit. Tetapi sangat penting bahwa anak Anda juga melihat Anda mendoakan permohonan dengan suara keras (seperti “Tuhan tolong aku, aku tidak bisa melakukan ini sendirian”). Banyak orang tua, terutama ayah, percaya bahwa mereka akan terlihat ‘lemah’ di depan anak-anak mereka jika mereka meminta bimbingan atau bantuan, tetapi justru sebaliknya. Anda memupuk ketergantungan pada Tuhan yang tidak bisa dibangun oleh panutan lainnya. Anak-anak Anda melihat Anda sebagai penyedia, pemimpin, dan pelindung mereka. Sesuatu yang sangat kuat terjadi ketika mereka melihat Anda bergantung pada Tuhan untuk segalanya. Doa Untuk Anak Sakit.  Mereka menyadari bahwa kunci kekuatan Anda terletak pada kemampuan Anda untuk merendahkan diri kepada Tuhan dan memintanya untuk menjadi perantara bagi Anda dalam hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan atau perlu bantuan untuk menyelesaikannya. Sungguh saksi yang kuat bagi anak-anak Anda! Mungkin perlu beberapa latihan dan keberanian untuk mulai merendahkan diri kepada Tuhan di depan anak-anak Anda, tetapi setelah beberapa saat akan menjadi lebih mudah. Salah satu manfaat yang mungkin Anda alami suatu hari bisa jadi menonton anak Anda sendiri berteriak kepada Tuhan untuk meminta bantuan dan bimbingan alih-alih mencoba mengatasi masalah sendirian.

 

Doa Untuk Anak Sakit
Doa Untuk Anak Sakit

Doa Untuk Anak Sakit

Doa untuk Anak-Anak – 5 Pengakuan Doa Harian Untuk Orang Tua

 

Tulisan suci berisi banyak janji yang dapat kita sertakan dalam doa kita untuk anak-anak dan pengakuan dosa kita setiap hari untuk keluarga kita. Anak-anak adalah hadiah dari Tuhan, dan sebagai orang tua kami ingin melakukan yang terbaik yang kami bisa untuk menanamkan nilai-nilai dan karakter yang mereka butuhkan untuk menjadi orang dewasa yang penuh perhatian dan bertanggung jawab. Tidak peduli berapa usia mereka, kami selalu menginginkan yang terbaik untuk mereka, tetapi mengasuh anak terkadang bisa menjadi pekerjaan yang sulit, dan orang tua yang paling sukses adalah mereka yang berdoa untuk anak-anak mereka dan meminta bimbingan dan pertolongan dari Tuhan. Kata-kata yang kita ajarkan, dan tentang, anak-anak kita kuat, dan penting bahwa kita mengakui hal-hal yang baik sehingga mereka aman, sehat, membuat pilihan yang bijak, dan mengikuti Tuhan sepanjang hidup mereka.

 

– Pengakuan untuk Perlindungan dan Keamanan. Perhatian nomor satu kami biasanya untuk keselamatan anak-anak kita. Kita hidup di dunia yang berbahaya dan ada banyak alasan untuk takut. Kita dapat khawatir tentang kekerasan, kecelakaan mobil, pengaruh buruk, atau lingkungan yang tidak aman. Tetapi, tulisan suci memberi kita banyak janji untuk keselamatan dan mengakui kata-kata ini adalah cara meminta Tuhan untuk membantu melindungi anak-anak kita dari bahaya. Pengakuan sehari-hari bisa berupa sesuatu yang sederhana seperti: “Terima kasih Tuhan atas janji perlindungan Anda dan untuk menjaga anak-anak kita aman dalam segala hal – bahwa ketika mereka menghadapi situasi berbahaya atau melewati ujian Anda akan berada di sana bersama mereka dan mereka tidak akan menderita cedera atau cedera fisik. Terima kasih karena menyembunyikannya di bawah naungan sayap-Mu, bahwa mereka tinggal dengan aman, dan bahwa tidak ada senjata yang dibentuk melawan mereka yang akan makmur. ”

 

– Pengakuan untuk Kesehatan atau Penyembuhan. Sebagai orang tua, kita ingin anak-anak kita menjadi sehat dan kuat, dan ketika kita melihat mereka terluka atau menderita, kita ingin melakukan apa saja untuk membantu mereka. Alkitab berisi banyak perikop yang dapat kita gunakan untuk mengakui kesehatan dan penyembuhan bagi kehidupan anak-anak kita. Pengakuan doa setiap hari dapat meliputi: “Alkitab mengatakan bahwa kesehatan adalah janji dan warisan bagi mereka yang mengasihi dan melayani Tuhan, dan kami berterima kasih kepada Anda karena telah mengambil penyakit jauh dari anak-anak kami, karena memulihkan kesehatan kepada mereka, menyembuhkan luka-luka mereka , dan membebaskan mereka dari kehancuran. Kami berdoa agar mereka tidak menjadi depresi atau berkecil hati, agar mereka sehat-sehat saja, agar Firman-Mu akan menguatkan tulang mereka, dan agar semua berjalan baik bersama mereka. ”

 

– Pengakuan untuk Pilihan Bijaksana dan Teman Baik. Kami ingin anak-anak kami memilih teman mereka dengan bijak dan bersosialisasi dengan orang-orang yang berbagi nilai-nilai mereka dan tidak akan mendorong mereka untuk terlibat dalam situasi yang salah atau berbahaya. Kami menginginkan mereka untuk percaya diri tentang siapa mereka dan membuat pilihan berdasarkan apa yang mereka tahu benar daripada dari rasa tidak aman atau kebutuhan untuk diterima. Setiap hari, kita dapat berdoa untuk anak-anak kita, teman-teman mereka, dan siapa pun yang mungkin memiliki pengaruh terhadap kehidupan mereka. Sebuah contoh pengakuan doa dapat berupa: “Kami berdoa agar anak-anak kami akan bijaksana ketika memilih teman-teman mereka. Terima kasih, Tuhan, karena memberi mereka harga diri dan kepercayaan diri, bahwa mereka tidak akan melakukan sesuatu hanya karena orang banyak melakukannya dan itu mereka tidak akan membiarkan tekanan teman sebaya mendikte keputusan mereka. Kami meminta Anda mengirimkan contoh yang baik ke dalam hidup mereka dan bahwa mereka akan menemukan teman-teman hebat yang ingin menghormati Anda dan melakukan apa yang benar. Kami berdoa agar anak-anak kami tidak akan bergaul dengan orang-orang yang ingin membawa mereka ke malapetaka atau kehancuran, tetapi mereka akan lapar dan haus akan kebenaran. ”

 

Baca juga : Obat Mencret Anak Tradisional

 

– Pengakuan Sekolah. Setiap orang tua ingin anak-anak mereka berprestasi di sekolah, baik secara akademis maupun sosial, dan kami tidak suka melihat mereka berjuang atau mengembangkan harga diri yang rendah. Apa yang dialami anak-anak kita di sekolah membentuk fondasi untuk masa depan, jadi penting bagi kita untuk berdoa setiap hari untuk kebijaksanaan, pengertian, dan keinginan untuk belajar. Sebuah pengakuan bisa sesederhana: “Alkitab mengatakan bahwa orang bodoh membenci kebijaksanaan dan pengajaran sehingga kita berdoa agar anak-anak kita tidak menjadi orang bodoh, tetapi agar mereka belajar, agar mereka dapat diajar, dan bahwa Anda akan memberi mereka kemampuan untuk pahami apa yang diajarkan. Bantu mereka mengingat apa yang telah mereka pelajari sehingga mereka akan memperoleh kebijaksanaan dan peningkatan dalam pembelajaran. Beri mereka rahmat dan kemampuan untuk melakukan apa yang benar sehingga ketika mereka menghadapi godaan seperti narkoba atau alkohol, mereka akan memiliki kekuatan untuk mengatakan tidak dan keinginan untuk menyenangkan Tuhan. ”

 

– Pengakuan bagi Anak-anak Kita untuk Mengenal dan Mengikuti Tuhan. Salah satu pekerjaan kita yang paling penting sebagai orang tua adalah mengajar anak-anak kita untuk mengasihi dan menghormati Tuhan dan mengikuti jalan-Nya sepanjang hidup mereka. Kami ingin mereka nyaman dengan berdoa dan kami ingin mereka percaya Alkitab dan menggunakan Alkitab untuk bimbingan dan pengarahan. Setiap hari, kita dapat berdoa untuk anak-anak kita dan mengaku: “Kami berdoa agar anak-anak kita akan mengikuti Allah dalam setiap bidang kehidupan mereka, agar mereka percaya pada kebaikan-Nya, tumbuh dalam pengetahuan-Nya, dan menjadi teladan bagi orang-orang di sekitar mereka. Kami tahu bahwa ketakutan akan Allah adalah awal dari kebijaksanaan, jadi kami berdoa agar anak-anak kami akan memiliki rasa hormat dan hormat kepada Tuhan, agar mereka tetap kuat dalam apa yang mereka yakini, tidak akan goyah atau tidak stabil, dan bahwa mereka akan menghindari kejahatan atau melakukan kesalahan. Ketika masa-masa sulit datang, kita berdoa agar mereka berbalik kepada Tuhan daripada berbalik, bahwa mereka akan berjalan dalam kebenaran, dan bahwa mereka akan memiliki hasrat untuk membaca dan mempelajari tulisan suci. Yang terpenting, kami berdoa agar hidup mereka akan mencerminkan karakter Tuhan – bahwa mereka akan selalu menjadi orang yang menunjukkan cinta, kasih sayang, kemurahan hati, ketergantungan, dan integritas. ” Karunia mengasuh anak adalah salah satu penghormatan dan tanggung jawab terbesar yang dapat kita berikan, dan kita tahu bahwa itu bukan sesuatu yang dapat kita lakukan sendiri, tetapi bahwa kita harus meminta bimbingan dan kebijaksanaan Allah. Mengucapkan doa untuk anak-anak dan mengakui janji yang diberikan dalam tulisan suci adalah satu hal yang dapat dilakukan orang tua untuk memastikan bahwa keluarga mereka sehat, bahagia, dan aman.

 

Doa Untuk Anak
Doa Untuk Anak

Doa Untuk Anak Sakit

Bagi muslim dianjurkan untuk membaca doa :

-Doa Cepat Sembuh Rasulullah Ketika Menjenguk Orang Sakit

 

Asalullahal adhim, robbal Arsyil adhim an-yasyfiyaka

 

Artinya : “Aku mohon kepada Allah yang Maha Agung, Tuhan yang mempunyai arasy yang besar, semoga Allah menyembuhkan engkau.”Doa Untuk Anak Sakit

 

-Doa untuk Orang Sakit dengan Sholawat Tibbil Qulub

 

“Allahumma Shalli ‘alaa Sayyidina Muhammadin Tibbil Qiuluubi Wadawaaiha Wa’aafiyatil Abdaani Wasyifaaihaa Wanuuril Abshaari Wadliyaaihaa Waquwwati Ajsaadi Wal Arwaahi Waghidaa Iha Wa’alaa Aalihi Washahbihi Ajma’in”Doa Untuk Anak Sakit

 

Artinya : “Ya Allah curahkanlah rahmat kepada junjungan kita nabi Muhammad Saw, sebagau obat hati dan penyembuhan, Penyehat badan dann kesembuhannya dan sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya dan merupakan makanan pokok jasmani maupun rohani, semoga sholawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para sahabat-sahabatnya”.

 

Berita Terkait