by

Bahan Bakar Pesawat Terbang Yang Perlu Kamu Ketahui

Pelitajakarta.comBahan Bakar Pesawat Terbang. Perkembangan teknologi selalu mendesak para ahli untuk menciptakan hal-hal baru, tidak hanya dalam beberapa dekade terakhir, namun dalam beberapa ribu tahun terakhir. Pernahkah Anda bertanya-tanya bahwa penemuan sederhana seperti roda telah mendorong penemuan banyak kreasi baru, mis. sepeda, mobil atau pesawat terbang?

 

Bahan Bakar Pesawat Terbang. Ngomong-ngomong pesawat terbang … umat manusia selalu terobsesi dengan mengayunkan udara. Sejarah penerbangan berawal dari Icarus, pahlawan mitologi Yunani, tetapi memang, penerbangan manusia hanya menjadi kenyataan pada tahun 1903, berkat Wright Brothers yang terkenal. Sejak saat itu, terbang secara bertahap menjadi semakin populer di abad ke-20, dan pada awal abad ke-21, kesenangan mewah ini terjangkau bagi semua orang!

 

Perbedaan yang mungkin dapat dibuat antara penerbangan sipil, umum dan militer, tetapi apakah kita berbicara tentang penerbangan pribadi, bisnis atau komersial, terjadwal atau tidak terjadwal, tidak ada keraguan bahwa ribuan pesawat melintasi cakrawala setiap hari, membawa jutaan penumpang. Seni terbang menjadi industri yang terpisah, termasuk pembangunan hanggar pesawat.

 

Bahan Bakar Pesawat Terbang. Harga pesawat jenis apa pun jelas tidak murah, apalagi perawatannya di masa depan. Apakah Anda memiliki seluruh armada atau hanya hobi pesawat, Anda mungkin sudah menghabiskan banyak uang dan Anda pasti ingin menyimpannya dalam keadaan semula. Hangar pesawat baja akan memberikan perawatan ekstra terbaik untuk kendaraan berharga ini dan memiliki banyak keuntungan.

 

Karena ukuran yang diinginkan dapat berbeda secara dramatis, hanggar pesawat baja mudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda – termasuk tata letak dan desain. Jika Anda memiliki seluruh armada pesawat hobi, pesawat terbang, atau hanya helikopter; hanggar pesawat logam menawarkan ruang terbaik untuk menyimpan barang berharga Anda tanpa kolom dalam.

 

Selain itu, hangar pesawat baja mudah dimodifikasi atau diperbesar jika nanti Anda membutuhkan ruang yang lebih besar. Salah satu keunggulan utama terletak pada keamanannya. Hangar baja benar-benar tahan api dan fitur positif ini cenderung tercermin juga dalam harga asuransi. Karena tangki bahan bakar pesawat terbang dapat menyebabkan bencana nyata, dianggap melakukan yang terbaik untuk menyediakan kondisi teraman.

 

Oleh karena itu, hanggar pesawat baja adalah investasi yang baik, karena Anda dapat menikmati pesawat Anda untuk jangka waktu yang lebih lama. Menyimpan pesawat di hangar baja akan membantu melindungi kondisi asli mereka, sekaligus menjauhkan rayap, semut, jamur, dan jamur.

 

Bahan Bakar Pesawat Terbang
Bahan Bakar Pesawat Terbang

 

Bahan Bakar Pesawat Terbang

Bahan Bakar Hijau di Langit Biru

 

Pesawat didukung oleh bahan bakar berbasis minyak bumi yang dikenal sebagai bahan bakar penerbangan. Bahan bakar penerbangan lebih unggul dalam kualitas daripada bahan bakar yang digunakan untuk pemanasan atau perjalanan di jalan. Aditif dalam bahan bakar pesawat dimasukkan untuk menerapkan pengurangan risiko ledakan – karena suhu yang lebih tinggi atau bahkan beku.

 

Sangat penting, ketika memikirkan bahan bakar pesawat dan bahan bakar alternatif, untuk mengetahui bahwa aturan pesawat sangat khusus dan karenanya mahal. Dalam masa ekonomi yang sulit ini, perburuan mencari energi alternatif.

 

Karena ada begitu banyak bahan bakar pesawat yang berbeda, persaingan yang dihadapi oleh perusahaan bahan bakar alternatif cukup tinggi. Lebih sering daripada tidak, bahan bakar yang dimaksudkan untuk penerbangan adalah turunan dari semangat minyak bumi. Minyak bumi dapat digunakan dalam mesin pesawat terbang diesel dan juga mesin jet. Campuran alkohol, alkohol, dan bahan bakar alternatif lainnya telah digunakan dalam percobaan. Berikut beberapa jenis bahan bakar pesawat:

 

Bahan Bakar Pesawat Terbang. Avgas (bensin penerbangan) tersedia dalam jumlah yang cukup kecil, tetapi untuk pesawat yang lebih individual, sementara bahan bakar jet diperoleh dalam volume yang lebih besar terutama untuk pesawat yang digunakan oleh militer, pesawat perusahaan besar dan perusahaan penerbangan komersial. Bahan bakar seperti Avgas digunakan di kedua mobil balap dan pesawat yang berbeda dari motor bensin (mogas) yang digunakan dalam mobil penumpang. Bahan bakar jet adalah bahan bakar berwarna jernih atau jerami berdasarkan minyak parafin tanpa timbal atau campuran naphtha-kerosene. Ini tidak berbeda dengan bahan bakar diesel.

 

Bahan bakar pesawat dikirim oleh kapal tanker ke lokasi pesawat. Bandara kadang-kadang memiliki stasiun pengisian in-house lebih seperti stasiun pengisian mobil. Yang lain memiliki area parkir untuk pesawat yang lebih besar dan bekerja melalui perpipaan permanen.

 

Produsen bahan bakar mengambil tindakan pencegahan untuk membedakan antara Avgas dan bahan bakar jet, karena ada sejumlah jenis bahan bakar yang berbeda. Pewarna merah, biru atau hijau ditambahkan ke avga sebagai identitas visual. Nozel yang digunakan untuk administrasi Avgas memiliki cerat berdiameter 49 milimeter. Pesawat mesin Piston menggunakan nozzle berdiameter 60 milimeter. Bahan bakar Jet memiliki ‘J spout’ khusus dengan bukaan persegi panjang lebih dari 60 milimeter sehingga tidak dapat dihubungkan ke dermaga Avgas.

 

Sejak Januari 2009 dan seterusnya, bahan bakar jet akan menelan biaya sekitar $ 1,50 per galon. Dengan Avgas memerintah antara $ 4- $ 6 – tergantung pada bandara atau penyedia yang Anda gunakan.

 

Bahan Bakar Pesawat
Bahan Bakar Pesawat

 

Bahan Bakar Pesawat Terbang

Beberapa bahan bakar pesawat dan bahan bakar alternatif tercantum di bawah ini.

 

Pembeli bahan bakar bersemangat untuk mencari bahan bakar alternatif karena mereka ingin menjadi hijau dan karena tingginya biaya bahan bakar tradisional. Saat ini bahan bakar berbasis minyak tanah dan minyak nabati / minyak hewani sedang dinilai kesesuaiannya – diperkirakan bahwa itu dapat digunakan sendiri atau dicampur dengan bahan bakar jet.

 

Ini adalah hari-hari awal untuk bahan bakar alternatif, tetapi rencana sedang berjalan untuk membuat bahan bakar pesawat karbon rendah atau bahkan nol. Perusahaan Virgin Atlantic telah menguji campuran biofuel 20% dari minyak babassu dan minyak kelapa sementara Airbus telah menerbangkan penerbangan eksperimental dengan satu mesin yang ditenagai oleh gas Fisher Tropsch (sintetis) menjadi bahan bakar cair.

 

Tujuannya adalah untuk memanfaatkan bahan bakar alternatif dengan manfaat tambahan. Pengurangan emisi partikel serta kemampuan untuk memulai dengan mudah di suhu dingin atau ketinggian tinggi, adalah salah satu aspek yang sedang diperhatikan. Industri penerbangan tetap waspada terhadap pengembangan bahan bakar pesawat dan bahan bakar alternatif.

 

Bahan Bakar Penerbangan – Dari Jagung? – Sudah Di Sini!

 

Jadi …… maukah Anda terbang dengan pesawat terbang yang ditenagai bahan bakar alternatif?

 

Teknologi bahan bakar alternatif tumbuh dengan pesat dan tidak terkecuali bahan bakar penerbangan. Beberapa perusahaan dan universitas di seluruh dunia sedang bereksperimen dengan dan mengembangkan bahan bakar alternatif untuk pasar penerbangan, usia 85 tahun menjadi salah satu pilihan (untuk sekarang tetap).

 

Jadi apa itu AGE-85 (Aviation Grade Ethanol)?

 

AGE-85 (Aviation Grade Ethanol) adalah bahan bakar berperforma tinggi yang dapat digunakan dalam pesawat jenis mesin piston. Ini mengandung etanol 85%, bersama dengan hidrokarbon ringan dan bahan bakar biodiesel. AGE-85 secara khusus dicampur untuk memulai dingin dan keseimbangan campuran yang baik.

 

AGE-85 tidak mengandung timbal, membakar lebih bersih, memiliki emisi gas buang lebih rendah dan lebih ramah terhadap lingkungan daripada bahan bakar penerbangan tradisional.

 

Etanol dalam AGE-85 mencegah karburator dan jalur bahan bakar icing, dan memberikan peringkat oktan tinggi yang sangat baik yang diperlukan untuk mesin penerbangan.

 

Jadi apa manfaat Usia-85 sebagai alternatif bahan bakar penerbangan?

 

Usia-85 adalah satu-satunya bahan bakar alternatif yang akan berjalan di semua mesin pesawat jenis piston.

Kemampuan start dingin yang luar biasa.

Performa keseluruhan sama atau lebih baik daripada bahan bakar penerbangan konvensional.

Usia-85 adalah yang paling ekonomis sebagai bahan bakar penerbangan alternatif.

Mengurangi Ketergantungan Pada Minyak Asing.

Etanol sendiri menghilangkan hampir semua ledakan.

Usia-85 terbakar lebih lambat dari bahan bakar penerbangan konvensional, sehingga menghasilkan lebih banyak daya

Usia-85 membakar lebih bersih daripada bahan bakar lainnya.

Diperkirakan bahwa waktu antara overhaul engine dapat digandakan.

Usia-85 masih dalam tahap pengujian awal tetapi penelitian telah berjalan jauh dan seiring dengan tergesa-gesa untuk bahan bakar alternatif sehingga akan penelitian dan pengembangan baru dan unik. Akhirnya Umur-85 akan disempurnakan dan menjadi bahan bakar pilihan untuk industri penerbangan, menggantikan 100 LL (bahan bakar penerbangan timbal rendah).

 

Sejauh ini telah ada sejumlah pesawat yang dimodifikasi dan dilengkapi untuk berjalan pada Usia-85, beberapa pesawat meliputi:. . .

 

Baca juga : Pesawat Remot Kontrol Bahan Bakar Bensin Mainan Anak

 

– Cessna 180

– Mooney M20J

– Grumman AG Cat

– Piper Seneca

– Banyak Lagi Yang Akan Datang!

 

Dengan semua manfaat Usia-85, Anda akan berpikir bahwa Pemimpin Pemerintahan kami dan lebih banyak Bisnis Besar akan melompati peluang sumber bahan bakar alternatif yang hebat. Ini cukup baru di dunia bahan bakar alternatif, jadi mungkin seiring dengan perkembangan, begitu juga dengan kepentingan Pemerintah kita dan juga Bisnis Besar.

 

Jadi apa yang ada di cakrawala untuk bahan bakar penerbangan alternatif? Saya tidak tahu mungkin pesawat berbahan bakar hidrogen – Di zaman sekarang ini segala sesuatu mungkin terjadi.

 

Bahan Bakar Pesawat Terbang Alternatif
Bahan Bakar Pesawat Terbang Alternatif

 

Eksperimen Sel Hidrogen Membayar Mati – Penerbangan Bertenaga Sel Bahan Bakar Pertama Dibuang

 

Pada pagi yang cerah dan biru di Bandara Hamburg, industri aeronautika datang selangkah lebih dekat untuk mengubah jalur masa depan pesawat energi alternatif. Itulah pagi hari ketika motor glider Antares DLR H-2 menjadi pesawat pertama dalam sejarah yang lepas landas hanya di bawah tenaga sel hidrogen. Sementara kedua Antares dan pesawat bertenaga sel bahan bakar Boeing hidrogen telah terbang sebelumnya, Selasa, 7 Juli 2009 menandai pertama kalinya bahwa setiap pesawat berawak telah mencapai lepas landas tanpa bantuan dari motor listrik hybrid.

 

DLR H-2 Antares dikembangkan oleh Pusat Dirgantara Jerman – Deutsches Zentrum für Luft-und Raumfahrt, disingkat menjadi DLR dalam pidato bersama. Lange Aviation, BASF Fuel Cells and Serenergy, sebuah perusahaan Denmark yang menyediakan sel bahan bakar hidrogen untuk penelitian penerbangan DLR. Pesawat kecil ini mampu kecepatan hingga 187 mil per jam, meskipun hanya mencapai 105 mil per jam pada lepas landas bertenaga hidrogen perdananya, berkat berat tambahan sel hidrogen tambahan.

 

Sejarah Pesawat Eksperimen Sel Hidrogen

 

Pengembangan pesawat bertenaga hidrogen telah pesat. Pesawat sel hidrogen ukuran penuh pertama kali mengudara pada Agustus 2006 di Los Angeles, California. Pada waktu yang hampir bersamaan, para peneliti di Institut Teknologi Georgia juga meluncurkan kendaraan udara tak berawak yang ditenagai oleh sel bahan bakar hidrogen. Keduanya terbang selama beberapa menit dengan tenaga hidrogen murni, tetapi membutuhkan dorongan dari baterai pesawat untuk bisa mengudara. Kurang dari setahun kemudian pada 6 April 2007, DLR membuat sejarah ketika Hyfish mereka lepas landas di perbukitan Bern, Swiss tanpa bantuan sumber daya hibrida.

 

Hampir setahun kemudian pada hari itu, Boeing bergabung dengan sejarah ketika raksasa pesawat itu menempatkan pesawat bertenaga hidrogen berawak pertama ke udara di atas Ocana, Spanyol. Pesawat, model dua penumpang kecil yang digerakkan prop putih, memiliki waktu terbang 45 menit. Pilot itu berbagi kokpit dengan baterai di kursi penumpang. Setelah mengudara, pesawat itu hanya ditenagai oleh hidrogen meskipun menggunakan listrik dari baterai pesawat untuk masuk ke udara. Pada saat itu, seorang juru bicara Boeing mengatakan bahwa sel hidrogen mungkin digunakan untuk memberi daya pada pesawat kecil di masa depan, tetapi tidak mungkin menjadi “sumber energi utama untuk pesawat komersial.”

 

Hanya dalam 16 bulan, DLR telah membawa penelitian pada pesawat sel hidrogen ke titik lepas landas berawak hanya mengandalkan kekuatan yang disediakan oleh sel bahan bakar hidrogen eksperimental. Badan mengharapkan penelitian lebih lanjut dan optimalisasi akan memberikan Antares kemampuan terbang 300 kilometer per jam. Waktu pesawat ringan di udara telah meningkat dari 45 menit menjadi 4,5 jam, dan jangkauannya meningkat menjadi 750 kilometer.

 

Masa Depan Pesawat Sel Hidrogen

 

Sementara DLR telah berhenti mengatakan bahwa percobaan sel hidrogen akan mampu hanya memberi daya pada pesawat komersial dalam waktu dekat, agensi tersebut sedang bekerja untuk membuat sel bahan bakar hidrogen yang akan memberikan daya tambahan untuk pesawat komersial tersebut. Selama tiga tahun ke depan, Antares akan membuat rumah di Lufthansa Technik di Hamburg di mana ia akan berfungsi sebagai platform uji terbang untuk percobaan dan pengembangan sel hidrogen baru. Jika rencana DLR berjalan seperti yang diharapkan, mungkin hanya lima tahun sebelum sel bahan bakar hidrogen digunakan untuk menyediakan daya di papan untuk pesawat berkapasitas besar.

 

Bahan Bakar Pesawat Terbang

Efisiensi Bahan Bakar Pesawat – Apa Di Masa Depan?

 

Bahan bakar alternatif

 

Meningkatnya biaya bahan bakar, pasokan energi, keamanan, dan emisi penerbangan telah menciptakan kebutuhan akan pandangan baru terhadap bahan bakar alternatif. Beberapa jenis bahan bakar baru yang sedang ditinjau meliputi:

 

Bahan bakar sintetis

 

Dikenal sebagai synfuel, ini adalah bahan bakar cair apa pun yang dibuat dari batu bara, gas alam, atau biomassa. Ini juga bisa merujuk ke bahan bakar yang berasal dari serpih minyak, pasir tar, plastik limbah atau fermentasi biomatter. Beberapa perusahaan besar sedang mengembangkan proses batu bara atau gas-ke-cair termasuk Sasol, Shell, Exxon, Statoil, Rentech dan Syntroleum.

 

Biofuel

 

Biofuel terbuat dari tanaman pertanian yang dikonversi seperti kedelai. Selama dua tahun terakhir, telah terjadi peningkatan minat terhadap biofuel di industri penerbangan. Misalnya, British Airways baru-baru ini mengumumkan pembangunan pabrik gasifikasi limbah biomassa untuk menghasilkan biofuel penerbangan terbarukan. IATA mengumumkan bahwa lima maskapai penerbangan berhasil menguji bahan bakar nabati dan bahwa sertifikasi diharapkan pada tahun 2011. Untuk menempatkan ini dalam perspektif, di AS saja, biofuel penerbangan diperkirakan bernilai $ 100 miliar plus peluang.

 

Bahan bakar etanol

 

Meskipun sebagian besar digunakan untuk menyalakan mobil, itu dapat digunakan untuk memberi daya pada kendaraan lain seperti traktor pertanian. Diharapkan dapat digunakan untuk pesawat terbang juga. Ini biasanya dikombinasikan dengan bensin dalam konsentrasi apa pun hingga etanol murni.

 

Teknologi baru

 

Peningkatan signifikan pada pesawat terbang telah berkontribusi pada efisiensi bahan bakar. Ini termasuk desain badan pesawat, teknologi mesin, dan faktor beban yang meningkat. Sementara menemukan sumber alternatif untuk bahan bakar pesawat yang ada adalah penting, peningkatan berkelanjutan efisiensi bahan bakar pesawat juga membutuhkan peningkatan pada desain dan teknologi pesawat.

 

Meninjau kembali teknologi

 

Pada tahun 1983, para insinyur General Electric bereksperimen dengan mesin “kipas angin yang tidak terhubung”. Dengan menghilangkan casing eksternal, aliran udara melalui blade meningkat, memberikan daya lebih untuk jumlah bahan bakar yang sama. Sayangnya, mesinnya cukup keras dan proyek ditangguhkan begitu harga bahan bakar turun.

 

Baru-baru ini, GE mulai menguji coba terowongan angin bilah yang lebih kecil dan berskala. Para insinyur sedang mendesain ulang bilah asli untuk mendistribusikan udara secara merata dari ujung ketika mereka berputar pada kecepatan supersonik, yang seharusnya mengurangi kebisingan. Engine dirancang untuk menghemat bahan bakar dengan memiringkan blade untuk mengontrol kecepatan, memungkinkan turbin berjalan pada kecepatan konstan dan lebih efisien. Desainnya diperkirakan siap untuk jet menengah sekitar tahun 2020.

 

Mesin diesel

 

Baru-baru ini Diamond Aircraft, seorang desainer pesawat Austria, menerima sertifikasi dari FAA untuk DA42 barunya, ditenagai oleh dua motor AE300 yang dilengkapi turbocharged. AE300 dapat menghasilkan tenaga 100 persen hingga 11.000 kaki berkat turbocharger, memberi daya pada pesawat bermesin ganda dengan kecepatan jelajah 152 knot sambil mengonsumsi lebih dari 5 galon bahan bakar per jam di setiap mesin.

 

Konversi mesin diesel adalah STC AS untuk banyak Cessna 182 pada tahun 2006. Sementara sedikit mahal, pemilik pesawat akan menerima 30 persen atau lebih penghematan bahan bakar membuat perbaikan layak diselidiki.

 

Masa depan

 

Banyak bahan bakar alternatif yang menarik dan peningkatan teknologi sedang diselidiki, membuat masa depan efisiensi bahan bakar pesawat jauh lebih cerah daripada yang kita lihat sebelumnya. Beberapa bahan bakar alternatif tersedia dalam waktu dekat; perangkat tambahan lainnya masih membutuhkan pengembangan yang signifikan. Bagaimanapun, pemilik dan / atau pilot memiliki opsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar pesawat dan menghemat uang.

 

Layanan Pesawat Global didirikan oleh Greg Katonica dan Paul McCain pada tahun 1998. Keduanya memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam Perbaikan Sistem Bahan Bakar. Kami berbasis di 4500 Claire Chennault, Addison, Texas 75001. Kami memiliki fasilitas besar yang dapat menampung sebagian besar pesawat perusahaan berukuran sedang atau kami akan melakukan perjalanan ke situs mana pun di Dunia. 

 

Berita Terkait