by

Ibu Kota India dan Bentuk Negaranya

Pelitajakarta.comIbu Kota India.Tanyakan kepada orang-orang tentang New Delhi dan Anda akan mendapatkan dua jenis respons yang berbeda – pengunjung ke kota dan bukan pengunjung. Sementara pengunjung akan menceritakan berbagai pengalaman mereka, yang bukan pengunjung akan mengandalkan fakta dan visual tertulis untuk membuat cerita. Meskipun demikian, satu jawaban tentu saja umum untuk semua, yaitu ibu kota India. Kota ini merupakan pusat kegiatan rekreasi, bisnis, perusahaan, pendidikan, dan sosial-budaya; orang-orang dari seluruh penjuru negeri tinggal di sini untuk mencari penghidupan. Fakta menarik tentang New Delhi adalah munculnya kota-kota di sekitarnya, yang sekarang disebut sebagai wilayah Delhi dan NCR.

 

Jika Anda telah mengunjungi Delhi satu dekade lalu, Anda tidak akan menemukan suasana yang sama sekarang. Pembangunan berlangsung dengan cepat. Untuk mengetahui tentang New Delhi secara terperinci sebelum Anda berencana untuk berkunjung ke sini, pergilah online dan kumpulkan sebanyak mungkin informasi. Langsung dari hotel, melihat-lihat tempat ke restoran di Delhi dan banyak lagi, Anda akan menemukan semua detail di web. Dan jelas tanpa berbelanja di New Delhi, Anda tidak akan kembali ke rumah.

 

Anda akan menemukan informasi yang komprehensif tentang pusat-pusat perbelanjaan di New Delhi dari mana Anda tidak hanya bisa mendapatkan penawaran bagus tetapi juga membawa suvenir rumah yang hanya akan membuat Anda terus-menerus mengunjungi ibu kota. Pasar Sarojini, Chandni Chowk, Pasar Khan, Lajpat Nagar, pasar GK II, Jan Path adalah pusat belanja utama di New Delhi.

 

Tidak ada kesenangan yang lebih baik daripada memuaskan nafsu makan Anda dengan hidangan favorit jauh dari rumah Anda. Anda akan menemukan ratusan restoran di New Delhi. Sebelum Anda memasukkan salah satu dari ini, pertimbangkan preferensi Anda terlebih dahulu, seperti apakah Anda ingin memiliki makanan Cina atau masakan India Utara atau makanan India Selatan atau masakan internasional lainnya. Yah sebagian besar wisatawan lebih suka memiliki makanan khusus untuk kota; itu adalah makanan Punjabi yang paling diminati. Dan tidak ada kelangkaan restoran di New Delhi yang menyajikan makanan Punjabi.

 

Ibu Kota India
Ibu Kota India

Delhi Tour – Ibukota India

 

Kota metropolis terbesar kedua di India, Delhi dihiasi dengan Sungai Yamuna di pinggirannya dan Bukit Aravalli di baratnya. Menjadi ibu kota negara, Delhi menjunjung tinggi relevansi politik dan legislatif. Ibu kotanya kaya dengan budaya yang penuh warna, arsitektur, dan keragaman manusia dan karenanya memberikan mantra kepada para pengunjungnya yang menikmati Delhitour yang riang. Dengan sejarah yang berakar mendalam dari berbagai Raja dan dinasti mereka, kota ini dihiasi dengan monumen yang tak ternilai, banyak landmark cinta, agama dan kerajaan terkenal membuat tur Delhi seseorang, India kenangan indah.

 

Baik itu Meena Baazaar kuno di Old Delhi, atau masjid terbesar di India-Masjid Jama, atau bahkan bangunan bergaya Victoria di New Delhi, kota ini selalu penuh dengan kehidupan dan warna. New Delhi yang semarak juga dikenal sebagai Lutyen’s Delhi, dinamai setelah arsitek Inggris Edwin Lutyens yang telah merancang bangunan legislatif terkenal di Delhi termasuk Gedung Parlemen India. Terletak di jantung kota, ia memiliki struktur Gedung Parlemen yang mengesankan, Rajpath dan terhubung ke India Gate. Oleh karena itu, rangkaian arsitektur bergaya Victoria yang elegan menjadikan tur New Delhi seseorang pengalaman yang mencerahkan.

 

Kota kosmopolitan India ini juga merupakan kepala Pemerintah India oleh karena itu merupakan tujuan bisnis dan pariwisata yang penting. Membuat tur Delhi seseorang menjadi paling nyaman, kota ini memiliki berbagai hotel berstandar tinggi. Hotel-hotel di Delhi di India ini dihiasi secara efisien dengan berbagai fasilitas, keramahan India yang luar biasa dan memenuhi standar internasional sehingga memberikan pengalaman menginap yang paling memuaskan bagi para tamu.

 

Hotel-hotel ini juga menyediakan para tamu dengan pilihan layanan sempurna untuk wisata kota dan juga membuat tur kota mereka paling menyenangkan. Hotel-hotel di Delhi, India ini dikategorikan menjadi hotel-hotel mewah di Delhi, hotel bisnis, hotel ekonomis, hotel ramah lingkungan dan hotel ekonomis sehingga para tamu dapat memilih hotel yang sesuai dengan anggaran dan preferensi mereka.

 

Tur ibu kota nasional India ini pasti akan diingat untuk seumur hidup kota ini memamerkan berbagai nuansa budaya dan karenanya menampilkan India mini sekaligus. Tur kota ini menyediakan pemandangan jalan berjajar pohon yang indah, arsitektur tua yang indah, dan monumen-monumen kuno bersama dengan berbagai gedung tinggi di langit yang tinggi.

 

Delhi memiliki hampir semua nama besar terkenal dari jaringan hotel di bawah wilayahnya dan karenanya menjanjikan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan dari tur Delhi seseorang. Para tamu harus memesan hotel mana pun di Delhi dan dapat mengharapkan keramahan sempurna dari hotel. Hotel-hotel ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati tur kota yang menyediakan gaya hidup yang penuh semangat dan semangat kehidupan yang semarak di Delhi.

 

nama ibu kota negara india
nama ibu kota negara india

Ibu Kota India

Delhi – Ibukota India

 

New Delhi, yang populer disebut sebagai ‘dilli dilwalon ki,’ adalah ibu kota India. Dianggap sebagai salah satu kota metropolitan, ini telah memberikan kursi kepada pemerintah India.

 

Kota ini direncanakan dan ditata oleh Kaisar Mughal Shah Jahan, tetapi hanya sedikit dari kita yang tahu bahwa itu dirancang oleh Edwin Lutyens, arsitek Inggris abad ke-20 yang terkemuka. Kota ini menampung banyak bangunan arsitektur seperti Jantar Mantar dan Taman Lodhi.

 

Tersebar di area seluas 42,7 km2, itu mengakomodasi jumlah penduduk yang besar yang semuanya dianggap tinggal di tempat yang begitu populer namun berharga. Delhi dengan bangga menampilkan banyak tempat wisata yang menjadi daya tarik mengapa jumlah wisatawan tidak pernah berkurang di sini.

 

Delhi tampaknya menyerap keindahan di semua sisi dan sudutnya. Baik itu Utara, Selatan, Timur atau Barat dari Delhi, setiap sudut dan sudut kota memiliki satu atau aspek khusus lainnya untuk fitur yang mengesankan dan menggairahkan para pelancong dan pengunjung. Delhi dibagi dalam dua berjalan tengah yang disebut Janpath dan Rajpath.

 

Bhashtara Rashtrapathi dapat membentang ke jalan menuju India yang mencakup semua bagian tengah New Delhi. Janpath umumnya dikenal sebagai Queen Way mengambil satu ke sirkus Connaught. Delhi telah banyak dikembangkan selama periode tersebut. Mempertimbangkan meningkatnya jumlah wisatawan seiring dengan semakin dekatnya Pertandingan Olimpiade 2010, Delhi tampaknya benar-benar mengubah wajahnya.

 

Di mana ada banyak proyek pembangunan yang sedang berlangsung, di sisi lain sistem transportasi juga telah mengalami perubahan drastis. Delhi memiliki salah satu bandara tersibuk di Asia Selatan yaitu Bandara Internasional Indira Gandhi. Bandara ini juga telah dimodernisasi dan telah dibangun untuk tujuan ekspansi dan pengembangan.

 

Delhi juga terkenal dengan jenis rasa makanan yang ditawarkannya kepada para wisatawan di sini. Tepat dari kios-kios di jalan ke hotel-hotel bintang lima yang mewah dan mewah, Delhi ditemukan sama baiknya dalam hal rasa.

 

Beberapa jalan yang populer juga dinamai berdasarkan makanan yang mencerminkan bagaimana kota ini berorientasi makanan. Para pecinta kuliner senang menjelajahi beragam makanan dan citarasa di kota dan mengapa tidak, tidak ada tempat lain yang bisa memberikan kecemerlangan citarasa dengan makanan dengan harga yang masuk akal dengan kebersihan dan daya makan yang lengkap.

 

Old Delhi muncul dengan karakter penuh warna yang mengungkapkan monumen megah, suasana abad pertengahan, pedagang kaki lima yang menjual saham dengan harga murah, bazaar (pasar), dan wisata becak adalah apa yang dapat dicoba di pusat kota kuno.

 

Ketika datang untuk memeriksa tempat-tempat wisata dan situs-situs, Delhi mengungkap daftar tanpa akhir yang tidak dapat diperiksa dalam kunjungan singkat. Dalam pandangan pertama, Delhi terlihat dimodernisasi, memeriksa kaum muda dan gaya hidup yang semuanya dipengaruhi oleh orang barat, tetapi dengan melanjutkan perjalanan, para pelancong menjadi tahu betapa Delhi terhubung dengan akar budayanya di mana orang-orang yang berpenampilan modern mendapatkan nilai mereka dan etika dipertahankan dalam pikiran dan jiwa mereka.

 

Tanyakan kepada setiap delhi-ite tentang alasannya untuk bangga di Delhi; keanggunan infrastruktur akan menjadi hal pertama yang disebutkan. Fitur Delhi:

 

* Benteng merah, yang terbuka mulai dari matahari terbit hingga terbenam dan tetap tertutup pada hari Senin. Itu dibangun oleh Shah Jahan, Kaisar Mughal. Itu dianggap sebagai simbol kemerdekaan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Benteng Merah adalah pada malam hari ketika lampu-lampu tampak indah menambahkan jumlah besar rahmat dan keanggunan ke tampilan lengkap monumen kuno yang bergengsi ini. Gulungan audio dimainkan untuk membuat para wisatawan memahami sejarah India jauh lebih baik.

* Masjid Jama – Ini adalah objek wisata populer lainnya di Delhi yang dibuka mulai dari matahari terbit hingga terbenam. Wisatawan dikenakan biaya untuk mengunjungi tempat itu. Dibangun pada tahun 1656 dan merupakan masjid terbesar di negara ini yang menetap di sini di ibu kota tepat di seberang bangunan Benteng Merah.

* India Gate: Sekali lagi dirancang oleh arsitek Inggris Edward Lutyens ‘, monumen ini berdiri 42 meter. Itu dibangun untuk membayar upeti kepada Jawans India yang mengorbankan hidup mereka dalam Perang Dunia I. Masuk ke tempat itu benar-benar gratis. Itu adalah tempat yang mengagumkan untuk menikmati malam hari.

* Chandni Chowk atau alun-alun yang diterangi cahaya bulan adalah pusat grosir terbesar yang dikenal sebagai naluri waktu Mughal. Populer sebagai Delhi 6, seluruh wilayah ini disebut Shahjahnabad. Tempat luar biasa untuk berbelanja murah dan mencicipi berbagai rasa makanan jalanan dari semua hidangan India.

* Benteng Tua (Purana Quila) dibangun oleh Sher Shah Suri dan tetap buka matahari terbit hingga terbenam. Entri dikenakan biaya. Monumen ini memberikan karakter yang hebat untuk kota.

* Jantar Mantar – Tetap terbuka dari pagi hingga sore, itu adalah observatorium alami yang memungkinkan seseorang untuk melihat pergerakan bintang-bintang dan planet-planet.

* Makam Humayuns diakui sebagai pendahulu Taj Mahal karena arsitektur gaya mirip Mughal yang berornamen, monumen ini tetap buka dari matahari terbit hingga terbenam untuk pelancong dan 250 adalah biaya yang dikenakan biaya. Ini adalah gerbang bertingkat tinggi yang memiliki pekerjaan sederhana, namun terlihat dari keterampilan teknik yang sangat berkembang pada periode Mughal.

* Qutab Minar: Wisatawan dikenakan biaya Rs.250 untuk masuk. Bangunan tetap terbuka dari matahari terbit hingga terbenam. Ini adalah kebanggaan Delhi dan dianggap sebagai salah satu menara paling sempurna di dunia. Tingginya 72 meter dan dibangun pada abad ke-5 masih berdiri bebas karat.

* Kuil Bahai yang populer sebagai Kuil Teratai yang memiliki bentuk lotus baru dibangun. Tetap buka jam 09.30 pagi sampai jam 5.30 sore. Tetap tutup pada hari Senin.

 

gambar ibu kota india
gambar ibu kota india

Ibu Kota India

Delhi dan NCR – Ibukota Negara India

 

Delhi juga dikenal sebagai Dilli, ibu kota India. Delhi adalah kota metropolis terbesar berdasarkan wilayah dan kota berpenduduk terbesar kedua di India. Delhi disebut sebagai New Delhi yang juga mencakup daerah perkotaan di dekat Wilayah Ibu Kota Nasional (NCT). Terletak di tepi sungai Yamuna, Delhi berfungsi sebagai basis politik yang kaya akan budaya dan keanekaragaman. Wilayah Ibu Kota Nasional (NCR) adalah wilayah metropolitan Delhi yang membungkus kota-kota seperti Noida, Ghaziabad, Gurgaon dan Faridabad bersama dengan kota-kota kecil terdekat lainnya. Asal usul NCR adalah rencana induk Delhi, dan karena asal ini, tuntutan yang sangat besar untuk memuaskan badan-badan perusahaan dan perusahaan pemerintah diminimalkan. Ini juga meningkatkan pertumbuhan dan perluasan infrastruktur.

 

Kota NCR:

 

Gurgaon: Kota Milenium Dikenal karena outsourcing dan layanan lepas pantai. Gurgaon berkontribusi pada peningkatan infrastruktur ekonomi.

Noida: Noida terhubung dengan baik ke Delhi karena merupakan hub IT yang kaya akan infrastruktur. Noida adalah kota modern dan berkembang seiring dengan tren urbanisasi. Film City, yang terletak di sektor 16A dikenal dengan studio film dan saluran berita utama.

Faridabad: Faridabad adalah kota industri utama Haryana dan merupakan tujuan inti untuk industri, perusahaan IT, badan hukum dan departemen pemerintah. Ini juga dikenal untuk tempat-tempat wisata seperti Danau Badkhal, Klub Golf Aravalli, Dabchick, Istana Raja Nahar Singh dan Kompleks Turis Suraj Kund.

Ghaziabad: Ghaziabad telah tumbuh banyak lipatan dalam kurun waktu singkat dan telah muncul sebagai pilar modernisasi karena mereka memiliki atribut indah langsung dari berbelanja ke arena hiburan tanpa henti.

Baca juga : Ibu Kota Singapura Dan Tempat Wisata Yang Perlu Kamu Kunjungi

Ibu Kota India

Sejarah dan Budaya:

 

Kota ini diyakini sebagai situs Indraprastha yang murah hati, yang didirikan pada 2500 SM. Delhi dikenal sebagai Hastinapur yang berarti “kota gajah”. Delhi diperintah oleh kaisar Mughal yang kuat dan luar biasa di zona waktu yang berbeda. Selama Pertempuran Panipat Kedua, pasukan Akbar mengalahkan Hemu. Shah Jahan membangun kota ketujuh Delhi bernama Shahjahanabad yang dikenal sebagai “Kota Tua” atau “Delhi Tua”. Ini berfungsi sebagai ibu kota kaisar Mughal dari 1638. Setelah 1680, pemerintahan Kekaisaran Mughal menurun dan Marathas berkuasa. Delhi terkenal dengan budaya dan warisannya. Kota tua memiliki banyak deposit monumen terkenal seperti Benteng Merah, Qutab Minar, dan Makam Humayun. Monumen-monumen terhormat lainnya adalah Gerbang India, Jantar Mantar dan di antara arsitektur modern adalah Kuil Laxminarayan, Akshardham, Kuil Teratai dan Kuil ISKCON. Makam Safdarjung menyerupai taman Mughal. Delhi dikenal karena budayanya yang beragam dan gaya hidup yang riuh berfungsi sebagai keberuntungan bagi berbagai vernakular. Bahasa Hindi menjadi bahasa yang paling banyak digunakan dan terlepas dari bahasa Inggris, Punjabi, dan Urdu sama-sama diucapkan dalam skala besar. Zardozi (bordir yang dibuat dengan benang emas) dan Meenakari (seni enameling) adalah karya seni dan kerajinan yang menonjol dan tempat untuk mengeksplorasi seni dan kerajinan ini adalah Dilli Haat, Hauz Khas dan Pragati Maidan.

 

Cuaca dan Topografi:

 

Delhi mengalami iklim subtropis yang lembab di mana musim panas sangat panas dengan karakteristik Loo (gelombang panas) mulai dari April hingga pertengahan Oktober dan dari November hingga Januari kota ini mengalami musim dingin yang sangat dingin dengan kabut tebal. Musim hujan dominan pada bulan Juni dan membawa napas lega untuk mengalahkan panasnya musim panas. Delhi memiliki jarak yang sangat jauh dan medannya menampilkan variasi besar dari bidang pertanian biasa hingga bukit kering kering. Yamuna adalah satu-satunya sungai yang mengalir melalui Delhi dan sungai Hindon memisahkan Ghaziabad dari bagian timur Delhi.

 

 

Ibu Kota India

Tempat untuk Dikunjungi:

 

Kota ini sangat besar dan indah dan setiap sudut dan sudutnya layak dikunjungi karena mereka dikenal dengan fitur unik mereka sendiri. Atraksi yang wajib dikunjungi tercantum di bawah ini:

 

* Bahai / Kuil

* Gerbang India:

* Rashtrapati Bhawan

* Benteng Merah

* Raj Ghat

* Qutab Minar

* Kuil Laxminarayan

* Makam Humayun

* Chandni Chowk:

* Shanti Vana

* Purana Quila

* Masjid Jama

* Kuil Nizam-ud-Din

* Kuil Chhatarpur

* Raj Ghat

* Gurudwara Rakab Ganj

* Gurudwara Bangia Sahib

 

Cara mencapai Delhi:

Air: Bandara Internasional Indira Gandhi di Delhi terhubung dengan baik di kota ini dan bandara domestik Palam sekarang disebut sebagai Terminal 1 yang menangani semua penerbangan domestik dan menghubungkan Delhi ke semua kota lain. Terminal 3 Indira Gandhi adalah terminal penumpang terbesar kedelapan di dunia.

Rail: Stasiun Kereta Api New Delhi, Stasiun Kereta Api Old Delhi dan Stasiun Kereta Hazrat Nizamuddin adalah tiga stasiun yang membantu pergantian mudah. Metro adalah anugerah dan sangat terhubung dengan baik dan jaringan ke semua stasiun utama di Delhi, Faridadbad dan Noida.

Bus: Tiga halte bus utama di Delhi adalah Inter State Bus Terminus (ISBT) di Gerbang Kashmiri, Sarai Kale-Khan Bus Terminus dan Anand Vihar Bus Terminus.

Berita Terkait