oleh

Seorang Pekerja Dalam Proyek Tol Pasuruan-Probolinggo Tewas Akibat Girder Ambuk

PASURUAN, Pelitajakarta.com – Seorang pekerja PT Waskita Karya dalam Proyek Tol Pasuruan-Probolinggo bernama Heri Sunandar (27) tewas akibat “girder” ambuk, Minggu pukul 09.00 WIB.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (29/10/2017), dijelaskan bahwa telah dilakukan pekerjaan erection tiga girder sepanjang 50,8 meter dan sudah dilakukan dengan menggunakan dua crane, masing-masing kapasitas 150 ron dan 150 ton.

Pada hari Minggu pukul 09.00 dilanjutkan erection satu dirger keempat, saat girder keempat sudah pada posisi “bearing pad” dan akan dilakukan “bracing”, girder keempat tiba-tiba goyang mengenai tiga “girder” yang sudah terpasang dan mengakibatkan tiga girder jatuh.

Pekerjaan pemasangan empat girder pembangunan jalan layang telah dilakukan mulai Sabtu (28/10/2017) pukul 13.44 WIB berlokasi di Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Pasuruan.

Jalan layang tersebut akan menghubungkan Desa Plosari dengan Desa Cukurgondang yang merupakan pengganti jalan kabupaten.

Heri Sunandar berasal Kalimantan Timur yang bekerja sebagai mekanik.

Sementara itu, dua lainnya luka-luka, yaitu Sugiyono (47) asal Probolinggo (Waskita karya) mengalami luka patah pada kaki dan Nurdin (35) asal Sumatera Selatan (Pancang Sakti) sebagai tukang las mengalami luka pada punggung.

Komentar

Berita Terkait