oleh

Syukuran 1 Tahun Kepengurusan Parfi ’56

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Keluarga besar Parfi ‘56 menyeleggarakan acara syukuran dalam rangka setahun berjalannya kepengurusan organisasi ini, di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Senin (30/10/2017) malam. Selain pengurus, hadir dalam acara syukuran ini, aktor dan aktris senior, juga sejumlah tokoh di antaranya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Marcella Zalianty, selaku Ketua Umum Parfi ‘56 menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk melaporkan hasil dari action yang sudah dilakukan oleh kepengurusan Parfi 56 dalan setahun ini. “Alhamdulillah sudah banyak yang kami lakukan, walaupun baru setahun. Sudah banyak juga mitra kerja yang mendukung pergerakan kami. Pemerintah supportnya juga luar biasa, terutama yang berkaitan langsung dengan perfilman, baik itu Badan Ekonomi Kreatif, Kemendikbud, Komisi X DPR, dan banyak lagi,” kata Marcella.

Ditambahkannya, kerja Parfi ’56 tentunya akan lebih berat tapi diharapkan para anggota dapat terus kompak mewujudkan tujuan bersama. “Masih panjang, empat tahun lagi ke depan. Mudah-mudahan semuanya bisa lebih baik lagi. Pelan-pelan tapi pasti,” tutur peraih predikat Aktris Terbaik pada FFI 2005 silam ini.

Marcella Zalianty menjelaskan sederet program action Parfi ’56 sudah dan akan terus dilaksanakan, yang pada intinya adalah untuk memperjuangkan agar aktor dan aktris Indonesia mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Parfi ’56 secara resmi membentuk kepengurusan organisasinya pada 24 Oktober 2016 lalu. Selain Marcella Zalianty yang duduk sebagai Ketua Umum, ada pula aktor kawakan Ray Sahetapy yang didapuk sebagai Wakil Ketua Parfi 56, Denny Adhiswara sebagai Sekjen dan wakil Sekjen Wanda Hamidah.  Sedangkan sederet nama artis top lainnya juga dilibatkan dalam kepengurusan Parfi ’56 ini, di antaranya, Luna Maya, Prilly Latuconsina, Raffi Ahmad, Giring Nidji, Laudya Chyntia Bella, Irwansyah, Ricky Harun, Nirina Zubir, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, sebagian dari artis-artis beken pengurus ini, tidak terlihat dalam acara syukuran satu tahun kepengurusan Parfi ’56 di Taman Ismail Marzuki. Bahkan, Ketua Umum Marcella Zalianty, sebelumnya pun sudah berkali-kali menyebutkan bahwa masalah waktu kerap menjadi permasalahan bagi para pengurus setiap kali ingin mengadakan pertemuan.

Karenanya tak mengherankan jika dalam sambutan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, Senin (30/10/2017) malam kemarin, menyoroti masalah tersebut. Triawan mengaku sangat mengikuti sepak terjang Parfi ’56 dalam setahun ini.

“Sudah banyak yang dilakukan oleh pengurus Parfi 56 ini. Hanya saja, saya ingin memberi masukan, ada baiknya dipikirkan agar organisasi parfi ini manajemen kepengurusan hariannya adalah orang-orang yang tidak terlalu aktif lagi, atau malah profesional yang memang disewa. Tentunya Bekraf akan selalu bekerjasama dengan Parfi untuk meningkatkan segala halnya karena Bekraf ini bekerjanya lebih pada ekosistem,” katanya.

Pada acara kali ini, Parfi ’56 ini juga memberikan penghargaan kepada aktor dan aktris senior. Sejumlah nama yang mendapat penghagaan tersebut adalah Deddy Sutomo, Amoroso Katamsi, Deby Cynthia Dewi dan Eros Djarot.

Berita Terkait