oleh

Jangkar Cak Imin Akan Gerakkan Seluruh Jaringan Dukung Muhaimin Iskandar

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Setelah beberapa kelompok seperti Pro-1 menggadang-gadang Cak Imin untuk mencalonkan diri pada pemilu 2019, kini Jaringan Akar Rumput Cak Imin (Jangkar Cak Imin) juga mendeklarasikan dukungannya kepada Cak Imin. Dukungan tersebut dideklarasikan di Warung Apresiasi (Wapres) Bulungan Blok M, Senin (30/10/2017).

Menurut Koordinator Nasional Jangkar Cak Imin, Jabidi Ritonga, Cak Imin adalah figur muda yang bisa diterima semua kalangan, baik nasionalis maupun religius. Cak Imin juga terbukti mampu menjadi komunikator lintas partai, lintas kelompok dan lintas konsolidasi. Kesantunan Cak Imin dengan segudang prestasinya sulit disaingi oleh tokoh muda saat ini.

“Sebenarnya bukan hanya kami yang menilai Cak Imin layak diusung wapres, sebelum kami, ada beberapa tokoh dan pengamat yang menilai demikian seperti Ray Rangkuti, Adi Prayitno dan Peneliti LIPI, Lili Romli. Mereka adalah kalangan profesional yang menilai secara akademis dan netral  terkait figur cak imin,” Imbuh Jabidi.

Oleh sebab itu, Jangkar Cak Imin akan menggerakkan jaringannya di seluruh Indonesia. “Demi masa depan Indonesia yang lebih baik, maka kami akan memperjuangkan Cak Imin agar menjadi pemimpin pada pemilu 2019,” kata Jabidi.

Sebelumnya Pro 1 mendeklarasikan pasangan Cak Imin-AHY sebagai calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2019. Menurut Ketua Pro 1, Baihaqi, karakter religius akan menjadikan Cak Imin-AHY pemimpin yang takut kepada Tuhan, takut untuk mengkhianati sumpah jabatannya, takut untuk melalaikan amanah. Sementara karakter terbuka yang dia maksud adalah, toleran, egaliter, mau mendengar, dan berani mencoba hal-hal baru, serta tidak mementingkan golongannya semata.

Berita Terkait