Beranda Peristiwa Nasional Menristekdikti Pimpim Khataman Al-Quran di Universitas Sriwijaya

Menristekdikti Pimpim Khataman Al-Quran di Universitas Sriwijaya

274
Menristekdikti Pimpim Khataman Al-Quran di Universitas Sriwijaya

PALEMBANG, Pelitajakarta.com – Menteri Ristekdikti, M. Nasir, kembali memimpin khataman Alquran bertajuk #KampusMengaji bersama ratusan mahasiswa, para dosen, dan rektorat. Khataman Alquran kali ini digelar di Universitas Sriwijaya (UNSRI), Palembang, Sumsel, sekaligus perayaan Dies Natalis Kampus ke-57. Selasa (07/11/2017)

Nasir menyatakan, ia akan berusaha menghadiri setiap undangan dies natalis kampus yang mengadakan khataman Alquran. Sebab menurutnya, melalui kegiatan khataman Alquran bersama menjadi bagian upaya pembangunan karakter bangsa.

“Dengan khataman Alquran, tujuannya mendapatkan berkah, syafaat Alqur’an, damai dan jadi penyejuk. Dan semoga dengan berkahnya, UNSRI jadi universitas terbaik, go internasional dengan lulusan-lulusan terbaik,” tuturnya.

Menristekdikti menambahkan, khamatan Alquran bersama ini awalny diinisiasi oleh H. A. Muhaimin Iskandar melalui Nusantara Mengaji dengan gerakan khataman Alquran 300 ribu kali khataman. Gerakan membaca dan mengkhatamkan Alquran bersama-sama, imbuhnya, penting dalam menguatkan spriritulitas masyarakat agar terhindar dari perpecahan.

“Maka itu, saya libatkan di perguruan tinggi. Alhamdulillah, malam ini terlibat 15 perguruan tinggi. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yg setinggi tingginya kpd rektor UNSRI,” tukas Nasir yang juga deklaltor Nusantara Mengaji.

Selain di UNSRI, Acara khataman Alquran ini juga diikuti oleh beberapa kampus lain yang disambungkan secara teleconfrence. Selain menristekdikti, acara ini juga dihadiri oleh rektor dan pimpinan rektor dari kamus UNS, UNJ, UNY, UNMU Samarinda, Univ. Siliwangi, Universitas Makassar, ITB, dan UNDIP.