oleh

Festival Jakarta Berbakat Memajukan Masyarakat di Kampung Padat

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Mantan artis era ‘80an, Neno Warisman menggelar Festival Jakarta Berbakat 2017 yang dipusatkan di Kampung Kebun Bayam, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selaku Ketua Panitia Festival Jakarta Berbakat 2017, Neno Warisman, menjelaskan Festival Jakarta Berbakat 2017 yang diinisiasi oleh Gerakan Edukasi Jakarta – 111, merupakan program bersama dalam penataan lingkungan, penciptaan lapangan kerja dan membangkitkan bakat anak di masyarakat kampung padat di Jakarta.

“Melalui Festival Jakarta berbakat, kita ingin tunjukkan kepada kampung-kampung padat yang lain, bahwa pemerintah kita hari ini adalah pemerintah yang berpihak, dan kita sebagai masyarakat harus bergerak,” tegas Neno, Minggu (12/11/2017).

Lebih lanjut, Neno menjelaskan Gerakan Edukasi Jakarta – 111 merupakan relawan yang fokus pada dunia edukasi . “Gerakan teman-teman relawan ini mempunyai komitmen untuk mendampingi masyarakat agar mau menolong sesama, menolong pemerintah, dan mau mencintai surga akhiratnya masing-masing,” ucap Neno.

Festival Jakarta Berbakat 2017 secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, yang juga dihadiri Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad dan Sekretaris Daerah DKI Syaefullah, serta camat dan lurah se-DKI Jakarta.

Wagub Sandiaga Uno mengatakan Kampung Kebun Bayam ini merupakan salah satu pilot project dari Gerakan Jakarta Berbakat yang diusung oleh Neno Warisman. “Diharapkan gerakan ini dapat mengubah wajah kampung-kampung kumuh dan memberdayakan masyarakat di dalamnya. Mudah-mudahan gerakan ini menginspirasi warga Jakarta lainnya untuk menata kampungnya sendiri,” kata Sandi.

Kampung Kebun Bayam merupakan lingkungan padat penduduk dengan bangunan rumah semi permanen, yang lokasinya berdekatan dengan Taman BMW. Wagub Sandi sempat meninjau kondisi lokasi Kampung Bayam dan menelusuri gang serta mendatangi rumah warga yang memiliki usaha mulai dari kuliner hingga pernak-pernik asesoris.

Sebelumnya, sederet pertunjukan seni dan hiburan juga digelar di lokasi ini, diantaranya penampilan The Rombenkz Percussion, Marching Band, atraksi pencak silat Tapak Suci dan pementasan musik kelompok remaja Kampung Bayam.

Berita Terkait